TOPIK UMUM > Berita & Politik

INDONESIA; BANGSA JIPLAKAN...!!!

Halaman: << < (6/7) > >>

そら:


--- Kutip dari: vian pada September 13, 2008, 03:31:19 pm ---OOT On

Eh...Kong Sora nongol lagi....kemana aja Kong....?  ;D

--- Akhir Kutipan ---
belajar... :p


--- Kutip ---OOT Off

Hmm....husnudzon ajah....mungkin Oom gerimis bermaksud mengkritik bangsa Indonesia (emangnya dia berkebangsaan apa ya? :p )

Setau saya sih, yg bijak dalam mengkritik adalah juga memberi solusi.
Nah..kira2 menurut Oom gerimis kita harus gimana nih Oom biar gak dibilang "bangsa jiplakan"....?

Dan biar tulisannya gak diragukan, lain kali berikan link sumbernya atau copas darimana di akhir tulisan. Kalo gak ada, ya ngaku aja kalo itu cuma atas dasar pemikiran sendiri :p

--- Akhir Kutipan ---
'Kritik' yang diberikan sama sekali tidak berdasar

contoh

--- Kutip ---Akibatnya, timbul kerancuan dalam ketatanegaraan Indonesia. Menurut Tyasno Sudarto, mantan Kepala Staf TNI AD, dalam sebuah diskusi yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama di Jakarta, Rabu (3/1), mengatakan, UUD 1945 yang telah diamandeman saat ini illegal. Pasalnya, UUD tersebut telah dijalankan meskipun UUD 1945 yang asli belum dicabut penggunaannya.
--- Akhir Kutipan ---

Dalam kutipan diatas keabsahan UUD1945 dipertanyakan karena masalah amendment, sementara constitutional amendment memang tidak permah mengharuskan constitutional revoke.

constitutional amendment juga tidak hanya dilakukan di Indonesia. Inggris melakukannya selama ratusan tahun dan tetap stabil (bahkan constitutional amendment di Inggris adalah salah satu yang termudah)

Disini terlihat bahwa TS sama sekali tidak memahami constitutional amendment baik makro maupun mikro.

Tulisan mengenai plagiasi juga tidak jelas
contoh

--- Kutip ---lagu Indonesia Raya merupakan jiplakan dari sebuah lagu yang diciptakan tahun 1600-an berjudul Leka Leka Pinda Pinda. Remy juga mengungkapkan selain Indonesia Raya, sebuah lagu lain berjudul Ibu Pertiwi juga merupakan karya jiplakan dari sebuah lagu rohani Kristen (lagu gereja).
--- Akhir Kutipan ---

dalam kutipan tersebut normalnya TS menyertakan lirik lagu yang diduga dijiplak. Karena jika tidak (kenyataannya tidak) sangat besar kemungkinan bahwa kedua lagu tersebut fiktif.

contoh

--- Kutip ---Rupanya founding fathers kita memang sudah terbiasa melakukan jiplak menjiplak. Pancasila, yang diakui Bung Karno (BK) sebagai hasil karyanya dengan memerah nilai-nilai yang hidup di Nusantara, ternyata juga hasil jiplakan dari asas Zionisme dan asas Freemasonry, seperti Monotheisme (Ketuhanan Yang Maha Esa), Nasionalisme (Kebangsaan), Humanisme (Kemanusiaan yang adil dan beradab), Demokrasi (Musyawarah), dan Sosialisme (Keadilan Sosial).
--- Akhir Kutipan ---

Freemasonry tidak memiliki azas, hanya motto Union, Force, Vertu yang kemudian dijadikan salah satu dasar motto Perancis (Liberté, égalité, fraternité).
Saya sangat yakin TS tidak dapat membuktikan kebenaran tulisannya.
Oleh karena itu saya sangat meragukan adanya itikad baik dari TS termasuk kritik(karena kritik yang membangun adalah kritik yang berdasar).

Maaf, sangat sulit bagi saya untuk ber-huznudzon saat terlihat jelas bahwa saya (sebagai pembaca) sedang dibodohi.

open your heart:

@atasku
 
Setuju ama Kong Sora...
 
Seharusnya TS menampilkan karya asli / link yg kena jiplak...
 
Jadi kita semua disini bisa membandingkan karya yg asli & karya hasil jiplakan...

Sayah:

Stockholm, 13 April 2000

Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Assalamu'alaikum wr wbr.

KONSEP GADO-GADO JADI DASAR NKRI
Ahmad Sudirman
XaarJet Stockholm - SWEDIA.
 
SEKILAS TENTANG ASAS NKRI

Kumpulan konsep bersistem yang dijadikan asas pendapat yang memberikan arah dan tujuan kelangsungan hidup yang tumbuh dalam waktu yang lama, atau dengan kata  lain disebut ideologi.
Kumpulan konsep bersistem yang dijadikan asas NKRI dinamakan pancasila yang merupakan kumpulan konsep yang berasal dari hasil pikiran Soekarno yang dikemukakan pada pidato dalam sidang BPUPK (Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan) pada tanggal 1 juni 1945 yang selanjutnya dirumuskan oleh Panitia Sembilan (Soekarno, Hatta, Maramis, Abikusno Cokrosuyoso, Agus Salim, Kahar Muzakkir, Wahid Hasyim, Ahmad Subardjo, Mohammad Yamin) dengan hasil rumusan yang disebut dengan Piagam Jakarta pada tanggal 22 juni 1945. Tetapi PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) yang dibentuk pada tanggal 7 Agustus 1945 melakukan perubahan terhadap isi Piagam Jakarta dan memasukkannya kedalam Preambul Undang Undang Dasar yang disahkan dan ditetapkan menjadi UUD 1945. Dimana kumpulan konsep itu dinamakan pancasila yang berbunyi "Berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia". (Preambul UUD1945)

PANCASILA MERUPAKAN KUMPULAN KONSEP GADO-GADO

Ketuhanan Yang Maha Esa yang merupakan ciptaan PPKI adalah suatu penjabaran dari kebebasan beragama yang ditekankan oleh ideologi modern liberalisme yang asalnya merupakan idea John Locke, 1632-1704 yang disebut dengan liberalisme. Dimana kekebasan beragama ini juga dicantumkan secara singkat dalam UUD 1945 Bab XI tentang Agama pasal 29 ayat 2 yang berbunyi "Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu". Juga kebebasan beragama atau tidak beragama ini memang sekarang banyak diterapkan di negara-negara yang sekular, walaupun hukum-hukum agama berada dibawah hukum sekular.
Sedangkan kemanusiaan yang adil dan beradab lahir dari idea solidaritas internasional yang juga merupakan salah satu pancaran idea dari ideologi modern liberalisme.
Adapun persatuan Indonesia tidak lebih daripada suatu gambaran idea nasionalisme dan kebangsaan yang merupakan pancaran ideologi konservatisme yang dikumandangkan oleh Edmund Burke, 1729-1797. Dimana ideologi konservatisme ini telah merasuk ke beberapa negara sekular yang ada sekarang. Nasionalisme dan kebangsaan ini sekarang kalau di Indonesia dijadikan lambang perjuangan Partai Amanat Nasional di bawah Amien Rais dan Partai Kebangkitan Bangsa yang lahirnya dibidani oleh Gus Dur.
Tentang kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan adalah tidak lebih dari penerapan sistem pengambilan suara yang mayoritas dengan mengacu kepada tonggak-tonggak demokrasi, yang banyak dijadikan sebagai landasan oleh kelompok-kelompok Sosialdemokrasi, Kristendemokrasi dan lembaga-lembaga legislatif dalam mengambil dan menetapkan suatu undang-undang.
Terahir mengenai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia merupakan hasil semburan ideologi sosialisme yang asalnya dilontarkan oleh Karl Marx dan selanjutnya dikembangkan oleh para tokoh sosialdemokrasi dan komunis pada akhir abad ke 18.
Jadi kalau ditelaah secara mendalam, maka pancasila lahir dari pikiran Soekarno yang telah dipengaruhi oleh ideologi liberalisme, konservatisme dan sosialisme.

IDEOLOGI YANG DIDASARKAN PADA ISLAM MUNCUL SEBELUM JOHN LOCKE, EDMUND BURKE, KARL MARX LAHIR

Jelas ideologi yang didasarkan pada Islam muncul jauh sebelum ideologi liberalisme, konservatisme dan sosialisme lahir. Dimana  ideologi yang berdasar Islam ini mempunyai visi untuk membangun persatuan dengan berlandaskan keadilan, amanah dan perdamaian yang bertujuan untuk beribadah, bertaqwa dan mengharap ridha Allah SWT, dengan misi membangun kembali satu masyarakat muslim dan non muslim didalam satu kekuasaan pemerintahan dimana Allah yang berdaulat, yang menerapkan musyawarah dan menjalankan hukum-hukum Allah dengan adil, berdasarkan akidah Islam dengan menghormati agama lain, dengan konstitusi yang bersumberkan dari Al Quran dan Sunnah, yang tidak mengenal nasionalitas, kebangsaan, kesukuan dan ras.

Bagi yang ada minat untuk menanggapi silahkan tujukan atau cc kan kepada ahmad@dataphone.se agar supaya sampai kepada saya dan bagi yang ada waktu untuk membaca tulisan-tulisan saya yang telah lalu yang menyinggung tentang Khilafah Islam dan Undang Undang  Madinah silahkan lihat di kumpulan artikel di HP http://www.dataphone.se/~ahmad
Hanya kepada Allah kita memohon pertolongan dan hanya kepada Allah kita memohon petunjuk, amin.

Wassalam.
 
Ahmad Sudirman
http://www.dataphone.se/~ahmad
ahmad@dataphone.se
 



LAVI:

sebenarnya pertanyaannya simpel aja, sejak kapan DI/TII memproklamirkan kemerdekaannya?? apa alasan beberapa daerah yang melakukan pemberontakan menyatakan bergabung dengan DI/TII?? dan apa hubungannya dengan Daerah Kantong dan Garis Van MooK??

rezasilalahi:

Gua anti banget dah dgn NII ato en sebelas,
jika pemahaman islamnya saja udah salah, bagaimana mau bikin negara islam.
Oh ya jika merujuk kepada pemikiran seorang tokoh jangan asal caplok2.
Tapi pelajari tredrecordnya, karya2nya dan cita2nya.
Sama halnya para marxisme yang menyalah artikan pemahaman marxis yang ternya masih punya nilai2 kebaikan sosial dri seluruh pemikirannya.. Justru yg mengutiplah yang menyamaratakan..
Apakah mau begitu para generasi penerus negeri ini..?

Halaman: << < (6/7) > >>

Ke versi lengkap