Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - salendra_kms

Halaman: 1 2 3 [4] 5
46
Bina Keluarga / Istriku Ngidam
« pada: April 15, 2007, 01:34:41 pm »
assalamualaikum wr wb

kemarin ane dikasih majalah ada tulisan tentang pengalaman seorang ikhwan yg istrinya lgi ngidam aneh deh permintaanya ngk perduli gimana pokonya musti dapet trs biasanya ada jga para akhwatnya yg jadi males2 mandi heeee..........ada lagi yg paling parah dari tulisan itu ada ibu2 yg ngidam tapi demen ama kuping suaminya dia mau gigit tuh kuping dikiranya apa kali yee :))

oh buat temen2 yg da berkeluarga  gmn sih ngidam itu menurut yg da punya pengalaman nih share donk ama kita2 yg blm pernah dan buat calon2 insyak allah kan ntr klu da waktunya da siap n sabar gitu :)

47
Artikel Pilihan / DIPINDAHKAN: An Nida Futur? Masa sih?...
« pada: April 11, 2007, 04:41:38 pm »

48
Artikel Pilihan / DIPINDAHKAN: Kau Hanya Sejenak Di sisiku
« pada: Maret 22, 2007, 05:48:15 pm »

49
Artikel Pilihan / DIPINDAHKAN: Jika Kau Menjadi Istriku Nanti
« pada: Maret 22, 2007, 05:46:06 pm »

50
Kuliner / Apa saja makan2 unik khas daerahmu
« pada: Februari 10, 2007, 10:43:47 pm »
assalamualaikum wr wb

Temen2 seluruh nusantara ayo dong cerita makanan daerahnya n bagi resepnya juga ya silahkan atu2

ok deh utk yg pertama saya sendiri

SAYUR IKAN TEMPOYAK
[/b]

bahan2nya:

1. Tempoyak
2. Cabe secukupnya
3. Bawang merah secukupnya jg
4. Serei utk bubu masak tau kan?
5. Garam
6. Gula pasir
7. Klu mau pake kunyit boleh jg klu ngk suka gpp
8. Ikan segar atau bisa juga peke tri/ikan asin

Cara memasaknya :
- Cabe digiling dlu sama garam, bawang, serei jgn tp jgn terlalu hancur cuma utk   
  menibulkan aromah nya saja trs klu mau pake kunyit sama digiling jg.
- Apabila sudah selesai maka tempoyak diaduk jadi satu sama bumbu2 tadi
- Dan untuk menibulakan rasanya enak maka dipadukan dengan gula supaya
   asam,asin dan manis jd satu maka menibulkan rasa enak tentunya sesuai
   kebutuhan anda.
- Apabila ingin banyak kua ya banyakin airnya aja tp apabila ingin kentel/dalam
  bentuk sambal ya tempoyaknya banyakin trus airnya ya dikit aja secukupnya saja
- Bila sudah mendidih maka masukan ikan yg sudah dibersihkan
- Tunggu sampe mateng maka siap disajikan
 
saya ngk peke penyedap apapun semuanya bubu2 biasa jd terserah temen2 mau pake apa ngk, masalahnya ngk suka MSG

heee klu ngk salah sih gitu sering liat ibu masak  klu kurang tambahin ya kali aja ada yg lebih tau :great:


51
Artikel Pilihan / PROBLEMATIKA KEBERAGAMAAN KITA
« pada: Februari 10, 2007, 11:33:01 am »
Dari Milis tetangga moga manfaat :)

Sungguh saat ini di pelosok otak manusia sepertinya tengah berlangsung sebuah perbenturan yang sangat dahsyat tentang ‘cara berfikir dan cara memandang” atas konsep agama-agama besar dunia yang dihadapkan kepada pusaran perubahan peradaban yang memang tak akan pernah bisa dihentikan.
 
Betapa tidak, jika kita lihat kenyataan yang ada di tengah-tengah masyarakat jika dibandingkan dengan dalil-dalil tertulis yang sangat-sangat indah, sangatlah bersifat PARADOKS. Konsep-konsep agama yang dipelajari umat manusia dari waktu ke waktu, ternyata dengan tidak serta merta bisa membawa umat manusia itu mengalami SAUSANA BAIK yang diminta oleh konsep agama itu sendiri. Ajaran atau konsep tentang DAMAI, misalnya…, tidak serta merta pula membuat orang yang mengetahuinya mampu untuk mewujudkan SUASANA DAMAI itu disekelingnya. Yang muncul kemudian malah pembicaraan demi pembicaraan, definisi demi definisi tentang Ajaran DAMAI itu.
 
Kemudian ada sekelompok orang yang berhasil menyusun definisi damai itu lengkap dengan dalil-dalil kitab suci dan wejangan pada Rasul dan Nabi yang melandasinya. “COCOK…!!”, kata mereka dengan sangat antusias. Karena memang dalil-dali kitab suci itu dan sabda para Rasul dan Nabi itu adalah sebuah ajakan untuk masuk ke SUASANA DAMAI itu. Maka sekelompok orang itupun lalu membuat PAGAR atas damai itu sesuai dengan definisi yang dia buat itu. Lalu dia BINDING terhadap definisi itu tadi. Lalu dia hidup dalam keseharian dengan definisi itu tadi. Lalu dia bermasyarakat dengan definisi itu tadi. Karena begitu kokohnya kelompok ini memegang definisi-definisi agama, maka lalu ada yang menyebutnya sebagai kelompok FUNDAMENTALIS / KONSERVATIF yang keberadaannya ada di setiap agama-agama dunia.
 
Entah memang karena segala sesuatunya di dunia ini memang telah diciptakan Tuhan secara berpasang-pasangan, maka hampir selalu saja ada kelompok lain yang memposisikan diri sebagai tandingan kelompok pertama tadi. Kelompok tandingan ini walaupun dinamakan dengan berbagai istilah, misalnya kelompok LIBERALIS, SEKULARIS, RASIONALIS, PLURALIS, dan sebagainya, akan tetapi semuanya itu sebenarnya akan mengerucut pada sebuah keadaan dimana pengusungnya tidak mau lagi terikat dengan definisi-definisi LAMA yang telah dibuat oleh orang-orang TERDAHULU terhadap teks-teks kitab suci dan wejangan para Nabi dan Rasul. Mereka ini lalu dengan semangat 45 membuat definisi BARU tersendiri yang katanya definisi itu akan mampu menjawab tantangan kemajuan peradaban. Dan kalau dicarikan dalil-dalil agamanya di dalam kitab suci serta sejarah Nabi dan pengikut-pengikut Nabi, eh… COCOK pula…!. Lalu mereka para Liberalis dan sejenisnya itu BINDING pula dengan definisi-definisi yang mereka buat itu. Mereka hidup dan berjuang dengan definisi mereka itu. Mereka membentur sana sini dengan definisi mereka itu.
 
Itu baru keadaan dualitas definisi dan pemahaman atas sebuah SUASANA BERAGAMA yang berada di dalam sebuah agama yang sama, misalnya agama Islam. Dampaknya sudah demikian dahsyatnya. Apalagi kalau dimasukkan benturan antara konsep agama yang satu dengan agama yang lain, duh…, dahsyat sekali. Dan…, ZAMAN memang telah kenyang dengan susasana chaos yang tak henti-hentinya demi rebutan definisi demi definisi agama itu sendiri. Alih-alih bisa mendapatkan suasana damai, yang seharusnya muncul, malah yang tercipta adalah kejadian berdarah-darah, suasana yang menyakitkan hati. Suasana siksa neraka saja sebenarnya.

52
Puisi / Doa ku
« pada: Januari 24, 2007, 10:52:45 pm »
DOA KU

ketika kumohon pada ALLAH kekuatan
ALLAH memberiku kesulitan agar ku menjadi kuat

Ketika kumohon pada ALLAH kesejahtraan
ALLAH memberiku akal untuk berpikir

Ketika kumohon keberanian
ALLAH memberiku bahaya untukku atasi

Ketika kumohon pada ALLAH sebuah cinta
ALLAH  memberikaku orang2 yang bermasalah untuk ku tolong

Ketika kumohon pada ALLAH bantuan
ALLAH memberiku kesempatan

Aku tak pernah menerima apa yang ku pinta
Tapi aku menerima segala yang ku butuhkan

Kini besimpuh dibawah kuasamu......................

Meski bukan yang ku inginkan, tapi doaku terjawab sudah...
Naungi selalu aku dalam kasih sayangmu.........

 :)

53
Jodoh & Pernikahan / dicari seseorang yang siap
« pada: Januari 20, 2007, 11:19:06 am »
assalamualaikum wr wb
apa kabar temen2 semuanya moga selalu dalam naungan dan ridha ilahi

ana ada pesen nih dari seorang akhwat kak2 angkat saya klu ada temen2 berminat dia lagi membutuhkan calon pendamping data akhwatnya :

usia 27 th
domisi tinggal jakarta
pekerjaan guru komputer
suku jawa

dicari

ikhwan klu bisa usianya diatas dibawah dia juga gpp asal mang siap menjadi pemimpinya
beriman tentunya dalam islam
harus da kerja juga biar balance

klu berminat dan ingin tanya lebih lanjut silahkan pm ane di id ym : salendra_keren
inysak allah dikasih berita selanjutnya moga ane ngk sibuk2 amat deh

syukron atas perhatinya klu anda punya niat baik maka allah akan memberikan yang terbaik juga buat anda :)

54
Internet, Website & Web Developer / Buka Proteksi Web???
« pada: Desember 25, 2006, 10:01:11 pm »
assalamualaikum wr wb

salam ukhuwah buat temen2semuanya

oh ya temen ada masalah dikit nih ada member dudung juga kebetula dia ngk bisa akses dudung.net klu browsing erorr jadi ngk bisa masuk dudung lagi dia............kayaknya sih web dudung da diblok oleh yg pny warnet karena yg pny warnet orang agama lain wallahu'lam juga sih ana cuma denger cerita dia aja katanya ngk bisa akses dudung lg

tanda apa aja klu web yg kena blok itu?
gmn tuh cara ngilangin blok webnya?

syukron ya sebelumnya

55
Freedom of Speech / buat kaum adam
« pada: Desember 03, 2006, 10:14:32 pm »
yang akhwat juga boleh klu mau comment

assalamualaikum wr wb
apa sih ukuran sebuah kesuksesan buat temen2 semuanya klu ane pas latihan muhadoroh dlu sering bilang
Rumah bertingkat, mobil serba mengkilat, uang berlipat istri tak kalah cantik memikat n kadang jumlahnya pun empat ;D...........trs gmn nih apa ini ya yg dinamakan kesuksesan dan buat kaum adam kayaknya paling sulit jaga kondisi klu da kayak gini kacian kaum hawa nya :-?

56
OTOMOTIF / Modifikasi Motor
« pada: Desember 03, 2006, 10:02:47 pm »
assalamualaikum wr wb
ada yang pernah modifikasi mesin ngk nih n apa aja yg perlu dirubah supaya kemampuanya sama ama yg CC nya lebih gede (kecepatanya gitu) n kira2 dana yg dibutuhkan berapa ?

motor ane J-Z 110 cc th 2006
ane mau modif mesinya sama kayak kak2nya J-MX ...........gmn tuh :-?

57
Kritik, Saran & Pertanyaan / buletin
« pada: November 30, 2006, 11:26:44 am »
oh ya ada saran dari temen katanya tambahin atau perbanyak bultin remaja disini biar betah tentunya yg bermanfaatk gitu

58
Artikel Pilihan / Buat Para Ukthi ku…
« pada: November 27, 2006, 02:13:17 pm »
Buat Para Ukthi ku…
 
Menunggu memang melelahkan jiwa, pangeran yang di nanti pun entah di mana gerangannya. Namun…tidaklah sebanding artinya kalau kau gadaikan aqidah hanya karena gundah gulana.
 
Bukankah kakanda kelak juga ada di surga? Mengapa tak tunggu saja ia datang berkereta kencana bertahta emas permata?
 
***
Kesepian memang kadang menyakitkan, menoreh setiap senyum dan tawa, serta menciptakan riak anak sungai di sudut mata. sedih dan pedih silih berganti kunjung mengunjungi. Pupus segala harap, melukai semua impian kadang memabukkan. hinggá, jiwa yang rapuh menciptakan serpihan kegelisahan yang memilukan.
 
Saat temaram rembulan menyuguhkan hidangan, terlintas sekelebat bayang, di sibaknya kegelapan, Namun entah dimana ia berada. Kecewa, hinggá guratan keresahan menyibakkan kelamnya malam. Kebisuan yang menusuk-nusuk membuat kedukaan semakin berat, bahkan menghujamkan akal dan aqidah. Air mata semakin deras tumpah, lelah tubuhpun mencoba rebah. Namun jiwa ini lemah, bening air yang coba di bendungnya kembali menerobos kelopak mata, ke pipi, hinggá membasahi sarung bantal dan kapuk di dalamnya.
 
Cinta…entah berapa banyak pahlawan yang tercipta karenanya, Namun cinta juga kadang melahirkan para pecundang. Ia laksana kobaran api yang berasal dari setitik bara, menyuluh, Namun dapat pula membakar. Impian karena cinta membuat hati dan raga di selimuti bahagía, memompa harapan yang keluar masuk melalui butiran darah.
 
Mengharapkan belahan jiwa yang Siap mendampingi saat tawa dan air mata, hinggá terbentang siluet istimewanya seorang wanita yang telah menikah, mengandung, dan melahirkan si kecil dengan selimut kasih sayang, penuh luapan cinta. Namun, impian berbeda dengan kenyataan, sepi semakin menggerogoti hari, sendiri dan masih saja sendiri.
 
Duhai belahan hati, entah dimana kakanda bersembunyi, cinta dan impian untuk membentuk sebuah keluarga memang begitu indah. Namun tatkala ia Belum menyapa janganlah membuat gundah dan resah, bahkan merubah pandangan pada Sang Pemilik Cinta.
 
Kegelisahan jangan pula membuatmu menggadaikan aqidah, karena sungguh itu harta yang tak ternilai harganya. Tak ada yang dapat membelinya, apalagi dengan basa-basi cinta yang menyelubungi halleluyah.
 
Cinta membara tak akan menghapus ketentuan ALLAH SWT, “dan Janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mu’min) sebelum mereka beriman…(Al Baqaráh: 221)
 
Cinta akan membentuk sebuah keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah karena kesamaan iman dan aqidah, dalam naungan ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala. Jangan biarkan sedikitpun celah hatimu terbuka dengan cinta berselubung halleluyah, karena itu akan meranggas aqidah.
 
Pernikahan dengan keyakinan berbeda, tak akan melahirkan ketentraman jiwa, karena ia adalah zina. Kelak dapatkah engkau menjawab saat anakmu bertanya mengapa ayah selalu pergi hari minggu, sedang dirimu rukuk dan sujud? Bisakah engkau menjelaskan saat anak laki2 mu bertanya, mengapa ayah tidak mengahadiri sholat jum’at padahal dirimu berbicara panjang lebar tentang kewajiban menunaikannya? Atau, mengapa ayah tidak mengucapkan bismillah tapi atas nama Bapa, Putera dan Roh Kudus? Juga mengapa Tuhan ayah ada 3 sedangkan dirimu sellau berucap ahad..ahad.. ahad…?
 
Mampukah engkau menjelaskan semua itu dan banyak pertanyaan lagi dari buah hatimu? Bahkan sanggupkah engkau menahan murkanya Allah SWT?. Duhai jiwa yang lelah…saat tanya beruntun mengetuk jiwa, dimanakah gerangan Kakanda berada, kembalilah pada Sang Pemilik Rahasia. Lantunkan munajat dan do’a. mohon tetapkan iman untuk selalu terhatur pada-Nya. Jadikan hati ini selalu ikhlas serta rela atas semua keputusan
 
As’alukallahumarridh a ba’dal qadha, wa burdal’iisyi ba’dal maut, wa ladzdzatan nazhori ila wajhika, wa syauqon ila liqaa’ika. Ya Allah aku mohon kerelaan atas setiap keputusanMu, kesejukan setelah kematian, dan kelezatan memandang wajahMu serta kerinduan berjumpa denganMu
 
Mohonkan juga kepadaNya, agar ia menguatkan niat dan azzam kepada lelaki yang Belum menikah untuk segera menyempurnakan setengah agama, sehingga dirimu serta pasangan jiwa tercinta dapat bersama membangun istana kecil nan indah dalam naungan ridho-Nya. Sabar dan besarkan jiwa.
 
Kalaulah Allah SWT menakdirkan dirimu sebagai lajang di dunia fana, yakinlah di surga ada kakanda yang setia menunggu hinggá saatnya tiba. Kuatkan hati, tegar dan selalu tegar, karena dirimu memiliki harta yang tak ternilai harganya, ialah AQIDAH.
 
Wallahua’lam bi shawab
 
 
Source: K. Motivasi Rohani DT jkt
             By. Ust. Asyam Abdul Fattah

59
OTOMOTIF / Buat yg Hoby kebut2an
« pada: November 26, 2006, 10:43:04 pm »
assalamualaikum wr wb
temen2 sapa nih yg suka kebut2an dijalan raya ayo ngaku trus apa alasanya? ;D

nyambi nunggu tidur nih  ;)) jadi bikin topik gini karena tadi abis jalan n kebut2an juga ;D

60
Tetap Semangat !!! / Apa yang Membuat Dirimu bahagia hari ini!!!!
« pada: November 24, 2006, 07:45:55 pm »
assalamualaikum wr wb
temen2 semuanya apa aja nih pengalamanya hari ini yang membuat anda2 tersenyum?  :)

ana hari ini seneng karena midnya ana bisa ngisi soal2nya heeee ngk ribet deh.........trus tugas ane alhamdulillah uda juga jadi ada nilai deh setelah sempat berputus asa karena ada sesuatu yg bikin X( tp dengan sabar dan usaha n doa dari temen2 semuanya sukses deh.............happy banget  :great: <:-P

Halaman: 1 2 3 [4] 5