Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - .::senyum chandra::.

Halaman: [1] 2 3 ... 12
1
Mungkin anda pernah mendapatkan sebuah SMS yang isinya 'Tolong kirimkan mama pulsa Rp 50 ribu. Mama lagi berurusan dengan polisi. Jadi Jangan dihubungi'. Kini pelaku penipuan tersebut ditangkap polisi.

Markas penipu "SMS Mama Minta Pulsa" di Jalan Kana 2 No.17 Sektor III.3, Cluster Puspitaloka BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten digerebek petugas Polda Metro Jaya, Kamis (9/6/2011) siang.

Dalam penggerebekan itu, petugas berhasil mengamankan sekira 31 warga Taiwan yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Serta sejumlah barang bukti seperti seperti 25 unit telepon rumah, dan 3 jaringan internet yang biasa digunakan pelaku untuk menipu sejumlah korbannya.

"Ini kasus penipuan, kalau di Indonesia kita sering dapat sms tolong kirim bapak pulsa, dan ada juga yang mengatakan saya Kapolres baru, minta uang," ujar salah seorang petugas yang enggan menyebutkan namanya kepada okezone.

Penangkapan dipimpin langsung Kasub Dit Um 3 Polda Metro Jaya AKBP Helmi Santika. Selanjutnya, ke-31 warga negara asing itu dibawa dengan menggunakan bus feeder busway BSD City bernomor polisi B 7460 IS sekira pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Kapolsek Serpong Komisaris Polisi (Kompol) Heribertus Ompusunggu membenarkan adanya penggerebekan ini. Dikatakan, hingga kini kasus tersebut masih ditangani dan dilakukan pengembangan oleh Polda Metro Jaya.

"Penggerebekan dan penangkapan ini diduga terkait dengan kasus penipuan melalui sms yang melibatkan warga negara asing," terangnya.

Dijelaskan, korban jaringan ini bukan hanya berasal dari warga negara Indonesia. Tetapi juga warga negara asing yang memiliki kepentingan bisnis di Indonesia.(ugo)
(ful)


sumber : news.okezone.com & www.tribunnews.com

2
Freedom of Speech / al-irsyad solo tolak hormat bendera
« pada: Juni 10, 2011, 10:33:04 am »
Kutip
Solo (Solopos.com) – Ketua Lajnah Pendidikan dan Pengajaran Al Irsyad Solo, Haydar Ahmad Sungkar, dalam rilis yang diterima Espos, Kamis (9/6/2011), menyatakan pernyataan awal Sutardi soal penolakan menghormat bendera oleh Al Irsyad Tawangmangu adalah pernyataan pribadi yang tidak bisa disamakan dengan pendapat keseluruhan Al Irsyad. Di Solo, pihaknya mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dan selama ini telah terjalin kerja sama yang baik dengan Pemkot.

Sementara itu, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) prihatin terhadap adanya penolakan hormat kepada bendera Merah Putih di Karanganyar. Hal itu diungkapkan Mayjen TNI Puspo Djoko Purwanto dari Lemhanas, saat memimpin Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Lemhannas Angkatan XVII di Bale Tawangarum Balaikota Solo, Kamis.

”Hal ini tentunya menjadi sebuah keprihatinan tersendiri. Mengapa sebagai bangsa Indonesia menolak menghormat bendera apalagi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya? Sebab, kalau bukan kita sebagai bangsa Indonesia yang melakukannya, lalu siapa lagi?” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Puspo Djoko Purwanto, ancaman Bupati Karanganyar, Rina Iriani untuk menutup sekolah yang menolak menghormat bendera bisa diterima. Menurutnya, hal itu menjadi wewenang pemerintah daerah untuk membina jajarannya. Namun sesuai esensinya, pemerintah wajib menegakkan keutuhan NKRI dan semangat nasionalisme.

Di Semarang, Gubernur Bibit Waluyo meminta sekolah serta guru di Kabupaten Karanganyar yang menolak menghormat bendera Merah Putih ditindak tegas agar permasalahan ini tidak semakin berkembang. “Kalau hidup di Indonesia bukan seperti itu caranya, apalagi ini dilakukan guru yang seharusnya digugu dan ditiru,” kata Gubernur.



Kutip
dari www.muslim.or.id

Syaikh Abdul Muhsin bin Nashir Alu Ubaikan (salah seorang ulama di Kerajaan Saudi Arabia) berkata,

Di antara permasalahan kontemporer yang perlu ditelaah dengan pemahaman yang cermat adalah permasalahan yang muncul di zaman ini terkait dengan penghormatan terhadap negara dan sistemnya serta penghormatan terhadap symbol negara. Itulah permasalahan hormat bendera.

Yang dimaksud dengan hormat bendera di sini adalah berdiri untuk menghormati bendera. Sebagian orang telah berbicara mengenai hukum permasalahan ini tanpa menilainya dengan melihat akar permasalahannya dan analisis fikih yang tepat. Akibatnya mereka mengeluarkan hukum yang tidak sesuai dengan realita di lapangan dan tidak sesuai dengan maksud atau tujuan orang yang memberikan penghormatan terhadap bendera.

Jika kita melihat, bendera itu pada asalnya adalah benda yang dikerubungi oleh pasukan perang dan peperangan dilakukan di bawah kibarannya. Jadi bendera perang adalah simbol tegaknya kepemimpian seorang panglima perang sehingga jatuhnya bendera perang bermakna kalah perang. Di zaman ini bendera itu menjadi simbol negara yang dikibarkan di berbagai momentum. Dengan menghormati bendera berarti menghormati kepemimpinan pemimpin negara.

Demikian pula, kita perlu menimbang kondisi orang yang memberikan penghormatan kepada bendera. Realitanya mereka tidaklah menghormati jenis kain yang menjadi bahan pembuatan bendera namun mereka menghormati negara yang bendera merupakan simbolnya.

Ulama yang berpendapat bahwa hormat bendera itu bid’ah bermakna bahwa orang yang memberikan penghormatan terhadap bendera beribadah kepada Allah dengan cara ini yaitu hormat bendera. Inilah makna bid’ah dalam hukum syariat. Namun tidak kami jumpai seorang pun yang bermaksud demikian ketika memberikan penghormatan terhadap bendera.

Andai ada orang yang mengatakan bahwa dalam penghormatan terhadap bendera terdapat pengagungan terhadap bendera itu sendiri sebagaimana pengagungan terhadap sesuatu yang disembah. Tidaklah diragukan bahwa hal tersebut adalah kemusyrikan kepada Allah namun kami tidak mengetahui seorang pun yang melakukannya.

Dengan mengkaji ‘illah atau sebab hukum yang bisa dijadikan sebagai landasan penilaian dalam masalah ini sangatlah jelas bahwa orang yang memberikan penghormatan terhadap bendera tidaklah bermaksud dengan dengan maksud-maksud di atas. Namun maksud penghormatan bendera adalah penghormatan terhadap negara dan simbol negara.

Terkait dengan bendera Kerajaan Saudi Arabia, bendera tersebut memuat kalimat tauhid (laa ilaha illallah) yang wajib dihormati oleh setiap muslim.

Suatu hal yang sudah kita ketahui bersama, dalam hukum syariat penghormatan terhadap makhluk itu jika tidak semisal dengan penghormatan terhadap Allah hukumnya boleh. Dalilnya saat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkirim surat kepada Heraklius dalam suratnya Nabi mengatakan, “Dari Muhammad utusan Allah untuk Heraklius seorang yang dihormati oleh bangsa Romawi”. Ketika Saad bin Muadz datang untuk menjatuhkan hukuman kepada Yahudi Bani Quraizhah Nabi bersabda, “Berdirilah kalian-wahai para anshar-untuk pemimpin kalian”.

Berdiri untuk menghormati orang yang datang adalah penghormatan biasa, bukan penghormatan dengan level penghambaan. Sehingga berdiri tersebut tidaklah sampai level pengagungan sebagaimana pengagungan kepada Allah. Penghormatan semisal ini hukumnya boleh diberikan kepada makhluk sebagaimana dalil-dalil di atas”.

3
lagi tertarik sama cara perkenalan diri nya pak sby... :great: :great:

Kutip
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan tidak akan mencalonkan diri kembali sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Saya bukan lagi Capres tahun 2014. Dan istri serta anak-anak saya juga tidak akan mencalonkan diri menjadi Presiden pada 2014," tegas SBY dalam ceramahnya pada "Presidential Lecture Indonesian Young Leaders Forum (IYLF) 2011" di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

Penegasan itu dikemukakan SBY di depan sekitar 1.000 pengusaha dan tokoh muda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). "Kalau tadi ketua panitia acara memperkenalkan diri maka saya juga memperkenalkan diri. Nama saya SBY. Jabatan saya Presiden keenam RI hasil pemilu 2004 dan pemilu 2009," kata SBY membuat hadirin tertawa.

Menurut SBY, selain tidak akan mencalonkan diri sebagai Presiden, dia juga menegaskan tidak akan menyiapkan siapapun koleganya untuk Capres 2014.
"Biarlah rakyat dan demokrasi yang berbicara pada Pemilu 2014 mendatang. Setiap orang memiliki hak dan peluang untuk itu," ujar dia.

Presiden mengatakan jika dia tidak menjelaskan itu maka banyak yang akan mencurigainya mengenai siapa yang akan menjadi Presiden 2014 mendatang. "Saya khawatir dicurigai oleh pihak-pihak yang kegemarannya curiga. Bisa jadi Anda dituduh tim sukses saya 2014. Padahal 2014 nanti tidak perlu timses sukses karena saya sudah jatuh tempo (tak bisa mencalonkan lagi)," ujar SBY.


*sumber : www.tribunnews.com

4
Obrolan Ummat / Negara Islam Indonesia
« pada: Mei 06, 2011, 10:14:50 am »
agak terlambat kalau mau bahas sekarang, tapi boleh lah sbg bahan diskusi..

saya hampir ga tahu apa2 tentang NII, apalagi pake KW..
kaya tas aja, pake kw.. :D

yg selama ini saya dpt info cm simpang siur, kisah dr si A atau si B tanpa tahu dalem2nya NII sebenarnya spt apa..

nanya mbah google, banyak pendapat yg sulit dihubungkan..
ada yg bilang baik, atau buruk...


mungkin dudunger ada tanggapan??




*sesama pemberi tanggapan dilarang saling menjatuhkan ya... :) :)

5
Berita & Politik / [tanya] partai Islam di Indonesia
« pada: Mei 06, 2011, 09:50:55 am »
assalamu'alaykum warahmatullah...


saya cuma ingin mengajukan pertanyaan kepada siapapun yg paham...


1. sebenarnya partai Islam di Indonesia ada ga to?
2. partai apa saja?
3. dengan alasan/dasar apa partai tersebut mengklaim diri sbg partai Islam?


P.S :
partai politik yg ikut di pemilu terakhir (2009)..
atau kelompok lain yg menamakan diri sbg partai..

:) :) matur suwun :) :)

6
Berita & Politik / anggota FPKS tonton konten porno di paripurna DPR
« pada: April 10, 2011, 09:16:19 am »
beberapa hari ramai diberitakan tentang elite partai politik yg tertangkap kamera sedang menonton konten porno di rapat paripurna DPR..

berikut kronologis kejadiannya yg saya co-pas dr situs mediaindonesia.com :

Kutip
PEWARTA foto Media Indonesia Mohamad Irfan mengabadikan sebuah perilaku seorang anggota DPR RI yang teramat mencengangkan. Di tengah kesibukan rapat paripurna dewan yang terhormat untuk mencari solusi terhadap problem anak bangsa ini, politikus--kalau masih bisa disebut begitu--dari PKS Arifinto asyik masyuk sendiri memeloti film biru dari sebuah PC tablet miliknya.

Celakanya, keasyikan anggota yang dipercaya mewakili rakyat banyak ini, setidaknya konsituennya itu tertangkap kejelian tele kamera Irfan. Tak pelak, 60 tembakan tustel pun dilepaskan Irfan terhadap moment yang teramat janggal ini.

Irfan pun mengungkapkan kronologis kejadiannya. Berikut petikan wawancara Wartawan Media Indonesia Iwan Kurniawan pewarta yang pernah meraih berbagai penghargaan foto jurnalistik ini di ruang Redaksi Media Indonesia, Jumat (9/4) malam:

Pukul berapakah Anda masuk ke ruangan DPR?

Sekitar pukul 10.30 WIB, saya masuk ke ruangan sidang paripurna, Nusantara II. Saat naik ke atas (lantai dua), saya tidak memikirkan apa-apa selain menjalankan tugas jurnaslitik saya.

Sebelum tiba di DPR, saya memang sempat memotret dulu di sebuah acara diskusi di Gedung DPD. Barulah sesat di DPR, saya berjumpa dengan rekan-rekan sesama pewarta foto dari berbagai media. Lalu, kami bersama-sama memotret sidang paripurna yang tengah berlangsung.

Selanjutnya...?

Sesaat naik ke atas, standar foto yang ingin saya ambil adalah ruang kosong, karena kursi kosong menjadi hunian anggota DPR. Saya mendengar, ada suara interupsi. Ada suara beberapa anggota DPR, seperti Maruarar Sirait (PDI-P) yang tengah interupsi, dan anggota Demokrat (saya lupa namanya). Mereka membicarakan tentang interupsi masalah pembangunan gedung.

Apa yang Anda mau lakukan?

Saya hanya terus mendengar Ketua DPR Marzuki Ali yang tengah memimpin sidang. Karena ada anggota yang tidak mengindahkan interupsi, maka ada yang walkout. Saya tetap mencari sesutu yang unik...

Kapan Anda memotret kejadian itu?

Sekitar pukul 11.00 WIB, setelah beberapa anggota <>walk out<>. Rekan-rekan sesama pewarta foto pun turun. Namun, saya terus mendekati meja pimpinan (di sisi bagian tengah). Saya ingin memotret bangku yang kosong. Namun, saya melihat ada anggota DPR yang main dengan PC tablet.

Oya...?

Sekitar 11.39 WIB, saya mengabadikan (jepret pertama). Sebenarnya, saya tertarik dengan file-file yang kotak-kotak... Kemudian, saya menggunakan lensa panjang (tele). Saya melihat ada gambar yang tidak senonoh.

Saat saya melihat di kamera saya, anggota DPR itu sedang menonton video porno. Saya tahu sehingga saya abadikan hingga frame terakhir. Bukan karena saya berhenti memotret, namun kapasitas sim card penuh.

Pada 11. 39 WIB, saya menggunakan setelan yang lain sehingga bisa mengambil gambar secara jelas. Frame di pukul 11.41.57.

Apakan Anda sudah mengetahui siapa anggota yang menonton film itu?

Saya tidak tahu sehingga saya menanyakan kepada rekan reporter saya, Aryo Bhawono. Aryo pun langsung mengetahui nama politisi yang tempat duduknya (kursi) bernomor 72, itu.

Terus, apakah Anda langsung kirimkan foto?

Barulah setelah salat Jumat, saya langsung mengirim foto ke Redaksi Media Indonesia. Saya hanya kirim enam foto sekitar pukul 13.44 WIB.

Apakah ada tekanan dari pihak tertentu? Karena berbagai media massa nasional telah memberitakan kejadian ini?

Sampai saat ini tak ada tekanan dan intimidasi. Saya memberitakan apa adanya untuk tempat kerja saya. Saya berharap agar foto ini bisa membuat anggota DPR tidak selalu bobrok. Saya selalu mencari momentum yang pas karena saya pekerja media massa.

Menurut Anda, apakah ini bole dikatakan sebagai pembunuh karakter terhadap Arifinto?

Saya tidak ada niat untuk itu. Bagi saya, saya hanya menjalani tugas. Saya pernah memotret para anggota yang sibuk dengaan aktifitas selama rapat berlangsung. Seperti, main catur, main bbm, baca koran.

Kapan karir Anda dimulai?

Karier saya di Media Indonesia berawal dari office boy, operator telephon, dokumentasi foto, dan terakhir fotografer.


tambahan dr link lain di situs yg sama (mediaindonesia.com)

Kutip
Yusuf menambahkan, Ketua Dewan Syariah PKS, Hilmi Aminuddin seharusnya tidak membela Arifinto. Arifinto harus segera diadili dan dicopot karena telah berakhlak buruk. "Jika Arifinto yang menonton film porno saat paripurna masih dibela dan dipertahankan di Senayan dan elit PKS membelanya seperti membela koleganya yang terbelit kasus keuangan, berarti mereka merupakan manusia paling tidak berakhak di dunia," tegasnya.

** Yusuf = Yusuf Effendi.


ada tanggapan???

7
Kesehatan & Perawatan Diri / Tanda-Tanda Penyakit Jantung Bawaan
« pada: Maret 26, 2011, 11:49:20 am »
Penyakit jantung bawaan ada yang memiliki gejala tapi ada juga yang tidak sehingga banyak orangtua yang tidak menyadari gangguan jantung pada bayinya. Kenali tanda-tanda yang muncul dari penyakit jantung bawaan.

Jantung pada bayi akan mulai berdetak pada hari ke 22 setelah pembuahan, pada saat itu jantung masih memiliki bentuk tabung yang sederhana. Antara hari ke 22-24 jantung mulai membungkuk ke kanan dan melipat ke dalam untuk membentuk lingkaran.

Hari ke 28 setelah pembuahan, tabung yang ada samar-samar mulai berbentuk seperti struktur jantung dengan dua sisi jantung dan pembuluh darah besar yang membawa darah masuk dan keluar dari jantung. Biasanya pada saat inilah gangguan jantung bawaan mulai berkembang.

Dikutip dari Mayo Clinic, Kamis (5/8/2010) jika gangguan yang terjadi di jantungnya cukup parah, maka akan timbul gejala sejak awal-awal kehidupan, yaitu:

   1.  Warna kulit terlihat pucat atau membiru (cyanosis).
   2.  Terjadi pembengkakan di kaki, perut dan daerah di sekitar mata.
   3.  Sesak napas saat menyusu.
   4.  Memiliki berat badan yang rendah atau tidak terjadinya peningkatan berat badan.


Tapi jika gangguan yang terjadi di jantungnya tidak terlalu parah, seringkali hal ini baru akan terdiagnosis saat memasuki masa kanak-kanak.

Pada kondisi ini gejala yang timbul biasanya:

   1.  Mudah mengalami sesak napas selama melakukan kegiatan atau berolahraga.
   2.  Mudah merasa lelah saat melakukan aktivitas atau berolahraga.
   3.  Terjadi pembengkakan di tangan, pergelangan kaki atau pada kakinya.
   4.  Terjadinya penumpukan cairan di jantung atau paru-paru.


Namun, penyakit jantung bawaan tidak menyebabkan rasa sakit di dada atau nyeri seperti saat seseorang mengalami serangan jantung atau memiliki penyakit jantung.

Penyakit jantung bawaan menyebabkan aliran darah yang melalui jantung tidak normal, padahal aliran darah ini membawa darah yang kaya akan oksigen ke seluruh bagian tubuh. Kondisi ini tentu saja memaksa jantung untuk bekerja lebih keras lagi agar bisa memenuhi kebutuhan tubuh.

Penyebab penyakit jantung bawaan yaitu jika ibu yang hamil memiliki penyakit rubella (campak jerman), mengonsumsi obat-obatan terentu yang diketahui dapat menyebabkan jantung bawaan serta adanya faktor keturunan dari riwayat keluarga baik orangtua ataupun kakek neneknya.


sumber : detikHealth


** yg ingin melengkapi, dipersilahkan...  >:D< >:D<

8
Cerita Lucu / Ban belakang botak
« pada: Maret 10, 2011, 07:19:04 pm »
Anto heran, ban belakang sepedanya cepet banget botak. Padahal dia udah ganti dgn ban kualitas terbaik..

Akhirnya anto curhat ke ayahnya..

Anto : ayah, kenapa ya ban belakang sepeda anto cepet banget botak??
Ayah : oh itu,, wajar sih..
Anto : wajar gimana yah??
Ayah : dia depresi,, mikirin gimana caranya mendahului ban depan...

9
Berita & Politik / adjie massaid tutup usia
« pada: Februari 05, 2011, 03:11:49 pm »
Jakarta - Pada Sabtu (5/2/2011), aktor yang kini menjabat sebagai anggota DPR, Adjie Massaid meninggal dunia. Adjie menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke-43 tahun.

Kabar duka itu diungkapkan oleh saudara tiri Adjie, Linda Djalil saat dihubungi detikhot lewat telepon, Sabtu (5/2/2011).

"Iya, Adjie Massaid meninggal, saya sedang menuju (RS) Fatmawati," ujar Linda Djalil.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya suami Angelina Sondakh itu. Rencananya, jenazah Adjie akan disemayamkan di rumah duka di Taman Cilandak.
(detikNews)

10
Obrolan Ummat / ariel dihukum 3,5 tahun.. what do you think??
« pada: Februari 01, 2011, 01:13:43 pm »
VIVAnews -  Ariel Peterpan tersentak kaget, matanya melebar. Ia tak percaya saat Ketua Majelis Hakim, Singgih Budi Prakoso mengucap vonis: tiga tahun enam bulan penjara dipotong masa tahanan. Denda Rp250 juta juga dibebankan pada pria bernama asli Nazriel Ilham itu.

Tangis pun pecah di barisan pengunjung. Para fans setianya, ‘Sahabat Peterpan’ terduduk lemas, berlinang air mata.

Luna Maya, kekasih Ariel yang juga hadir di Pengadilan Negeri Bandung terlihat menangis sesenggukan, suaranya keras. Luna memeluk erat Titik Puspa yang sibuk menenangkannya. Kaus putih bertuliskan  ‘Freedom Ariel’ yang dikenakan model cantik itu basah, oleh keringat bercampur air mata.

Dalam sidang yang berlangsung dramatis -- dikepung ribuan demonstran dan diwarnai insiden mati lampu selama 30 menit, hakim memutuskan Ariel bersalah dan pantas dihukum.

“Mengadili, menyatakan terdakwa Nazriel Irham terbukti sah dan meyakinkan memberi kesempatan orang lain menyebarkan video dan pornografi," kata hakim Singgih di Pengadilan Negeri Bandung, Senin 31 Januari 2011.

Dalam pertimbangannya, hakim mengurai kesalahan Ariel. Hakim menilai perbuatan Ariel memenuhi unsur memberi kesempatan pada terdakwa, Reza Rizaldy alias Redjoy untuk menyebarkan video mesum yang diperankan Ariel dan Luna Maya, juga secara terpisah dengan artis Cut Tari.

Redjoy yang adalah musik editor studio yang dimiliki oleh Capung -- produser Peterpan, menemukan keberadaan video porno itu di hard disk milik Ariel.

"Terdakwa telah ceroboh, tidak hati-hati, dan sembrono menyimpan rekaman video,” kata hakim Singgih membacakan pertimbangannya.

Ariel juga dinilai tak sungguh-sungguh melakukan usaha maksimal menghapus video mesumnya di hard disk, meski Redjoy sudah memberitahukan padanya. "Inilah kesalahan fatal Ariel," kata Majelis Hakim.

Majelis tak sependapat dengan pembelaan pengacara Ariel yang mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Ariel adalah privasi, persoalan pribadi yang dilindungi hukum.

Bagi Majelis, tidak ada kata penyesalan dari Ariel justru menjadi hal yang memberatkan vonis hakim. Juga karena ia tidak mengaku sebagai sosok pria dalam video mesum bersama Luna Maya dan Cut Tari. "Terdakwa masih belum memahami tindakannya telah menghebohkan masyarakat," kata Singgih.

Ariel juga dianggap menambah catatan buruk pornografi di Indonesia. Dengan status sebagai publik figur dikhawatirkan tindakan Ariel bisa diikuti oleh fans dan penggemar.

Sementara yang meringankan Ariel adalah bahwa ia masih muda. "Masih punya waktu untuk memperbaiki perilakunya," ucap hakim.

Menanggapi putusan hakim, pengacara Ariel, OC Kaligis tak tinggal diam. "Yang pasti akan banding," ujar OC Kaligis.

Pengacara kondang itu mengatakan peranan Ariel sangat kecil dalam kasus tersebut. Apalagi, pelantun ‘Ada Apa Denganmu’ itu sempat meminta kepada Redjoy untuk menghapus video porno itu. Ia pun mengingatkan justru sosok Redjoy dan Anggit yang punya peran penting lantaran menjadi pengunggah video mesum itu ke internet.

Bagaimana soal vonis 3,5 tahun penjara yang dijatuhkan ke Ariel? "Keadilan itu nggak perlu karena ada desakan dari masyarakat," jawab Kaligis.

Penyebar dihukum lebih ringan

Pada hari yang sama, Majelis Hakim juga menvonis Reza Rizaldy alias Redjoy. Orang yang menyebarkan video hingga jadi skandal itu dijatuhi hukuman lebih ringan dari Ariel.

Redjoy divonis 2 tahun penjara dikurangi masa tahanan dan denda Rp250 juta subsider tiga bulan kurungan. Hakim menilai, Redjoy telah meresahkan masyarakat karena telah menyebarkan video asusila di dunia maya.

Usai persidangan, Redjoy yang nampak tenang sempat memberikan komentar. "Ya,  alhamdulillah aja dan bersyukur. Untuk banding belum tahu karena mau diobrolin dulu," kata dia.

Menyebar ke Penjuru Dunia

Sejak sebelum sidang dimulai, kasus Ariel memang mendapat sorotan tajam  baik oleh kelompok masyarakat dan media. Mobil tahanan yang ditumpangi Ariel dilempari tomat dan telur busuk sesaat tiba di gedung pengadilan. Aksi lontaran bertubi-tubi mengarah ke Ariel dan mobil tahanan. Tapi Ariel tak terkena aksi lempar dari dua kelompok massa anti-Ariel.

Vonis Majelis Hakim juga bukan hanya menjadi berita hangat media dalam negeri. Namun, dalam tempo singkat vonis Ariel langsung menyebar luas. Bahkan, dalam hitungan menit pasca sidang, informasi vonis Ariel menyebar ke seluruh dunia, melalui, media online seperti CNN, The Sun, Australian Broadcasting Corporation (ABC), Independent, dan Arab Times.

Juga oleh sebuah media hiburan negeri jiran, Malaysia. “Rasanya anda semua tahu mengenai kes video lucah Ariel Peterpan bersama Luna Maya dan Cut Tari yang menjadi topik hangat sekitar pertengahan tahun lepas, jadi tak perlu rasanya kami highlight’kan lagi mengenainya. Cuma kami nak bagi tahu kat sini yang ekoran daripada kes tersebut, Ariel Peterpan dijatuhi hukuman penjara 3 tahun 6 bulan,” demikian petikan berita yang dimuat zonartis.com. (hs)


*****************************

what do you think???

11
Jodoh & Pernikahan / bismillahirrohmanirrohim.. insyaAllah akan menikah
« pada: Januari 22, 2011, 08:18:22 am »
assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh...

bismillahirrohmanirrohiim.. insyaAllah akan menikah...

Irwansah
(Pekalongan)

dengan

.::senyum chandra::.
(Jogjakarta)


dengan segenap rasa syukur, teriring harapan untuk meraih ridho Allah SWT
kami bermaksud menyelenggarakan walimatul 'ursy, insyaAllah akan diadakan pada :

hari  Sabtu, 12 Februari 2011
pukul  12.00 - 14.00
di Ngemplak, Sleman, Jogjakarta

merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami
apabila sahabat berkenan hadir dan memberikan doa restu kepada kami..

atas kehadiran sahabat, kami ucapkan jazakumullah khoiron katsiro..

wassalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh...

12
Jodoh & Pernikahan / [tanya]menghadapi kekhawatiran pasca pernikahan
« pada: Januari 16, 2011, 09:02:34 am »
assalamu'alaikum...

menindaklanjuti tanggapan mba lehrerin di thread susah juga ya sebelumnya.. *halaaah bahasane  :D :D
saya bermaksud membuat thread yg baru tentang kekhawatiran pasca pernikahan...

kira2, apa saja ya kekhawatiran yang melanda orang yg belum menikah tentang kehidupan pasca pernikahan???
dan bagaimana cara mengatasinya???

begitu kira2...
terima kasih sebelumnya  :) :)

13
Fiqih Islam / sholatnya suami : di masjid atau di rumah??
« pada: Januari 07, 2011, 08:17:05 pm »
assalamu'alaikum...
saya ingin bertanya..
utk seorang suami, mana yg lebih baik??
sholat di masjid atau di rumah (jamaah dgn istri)??

matur suwun atas jawaban2nya...  :) :)

14
Freedom of Speech / stop using word autism in daily joke
« pada: April 17, 2010, 07:06:11 am »
Banyak yang menggunakan istilah 'autis' dalam pergaulan untuk mengolok-olok, mengejek, melecehkan atau memojokkan teman yang dianggap tidak gaul atau kurang tanggap. Hal ini sangatlah menyedihkan bagi para penyandang autis. Stop jadikan istilah 'autis' sebagai guyonan.

Autisme adalah suatu gangguan perkembangan yang kompleks, yang membutuhkan pemahaman dan perhatian yang serius dari semua pihak, baik orangtua, para ahli dari berbagai disiplin ilmu, pemerintah maupun masyarakat luas, agar individu autis dapat berkembang lebih optimal.

Penyebab autisme adalah gangguan neurobiologis yang mempengaruhi fungsi otak sedemikian rupa sehingga anak tidak mampu berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia luar secara efektif.

Gejala yang sangat menonjol adalah sikap anak yang cenderung tidak mempedulikan lingkungan dan orang-orang di sekitarnya, seolah menolak berkomunikasi dan berinteraksi, serta seakan hidup dalam dunianya sendiri. Anak autistik juga mengalami kesulitan dalam memahami bahasa dan berkomunikasi secara verbal.

Disamping itu seringkali (prilaku stimulasi diri) seperti berputar-putar, mengepak-ngepakan tangan seperti sayap, berjalan berjinjit dan lain sebagainya.

Perilaku dapat menjadi agresif (baik kepada diri sendiri maupun orang lain) atau malah sangat pasif. Besar kemungkinan, perilaku-perilaku terdahulu yang dianggap normal mungkin menjadi gejala-gejala tambahan. Selain bermain yang berulang-ulang, minat yang terbatas dan hambatan bersosialisasi, beberapa hal lain yang juga selalu melekat pada para penyandang autisme adalah respon-respon yang tidak wajar terhadap informasi sensoris yang mereka terima, misalnya; suara-suara bising, cahaya, permukaan atau tekstur dari suatu bahan tertentu dan pilihan rasa tertentu pada makanan yang menjadi kesukaan mereka.

Beberapa atau keseluruhan karakteristik yang disebutkan berikut ini dapat diamati pada para penyandang autisme beserta spektrumnya baik dengan kondisi yang teringan hingga terberat sekalipun.

1. Hambatan dalam komunikasi, misal: berbicara dan memahami bahasa.
2. Kesulitan dalam berhubungan dengan orang lain atau obyek di sekitarnya serta menghubungkan peristiwa-peristiwa yang terjadi.
3. Bermain dengan mainan atau benda-benda lain secara tidak wajar.
4. Sulit menerima perubahan pada rutinitas dan lingkungan yang dikenali.
5. Gerakkan tubuh yang berulang-ulang atau adanya pola-pola perilaku yang tertentu

Para penyandang Autisme beserta spektrumnya sangat beragam baik dalam kemampuan yang dimiliki, tingkat intelegensi, dan bahkan perilakunya. Beberapa diantaranya ada yang tidak 'berbicara' sedangkan beberapa lainnya mungkin terbatas bahasanya sehingga sering ditemukan mengulang-ulang kata atau kalimat (echolalia). Mereka yang memiliki kemampuan bahasa yang tinggi umumnya menggunakan tema-tema yang terbatas dan sulit memahami konsep-konsep yang abstrak. Dengan demikian, selalu terdapat individualitas yang unik dari individu-individu penyandangnya.

Sangat miris dan menyedihkan bagi individu autis dan keluarganya bila "keunikan" yang mereka miliki dijadikan guyonan untuk mengolok-olok dan mengejek.

Sebagai orang normal seharusnya dapat lebih menerima, menghargai dan memperlakukan individu autis setara dengan individu lainnya. Dengan kepedulian, pandangan dan sikap yang lebih positif terhadap keberadaan autisme bisa terhindar dari kesalahpahaman yang disebabkan kerena ketidak-mengertian dan ketidak-pedulian.

Individu autis hanya ingin diterima apa adanya. Hargai anak autis seperti anak pada umumnya dan beri kesempatan untuk berkembang. Bantu dan upayakan agar berkembang lebih optimal. Dan jangan gunakan kata 'autis' sebagai bahan ledekan yang akan menyakitkan anak autis.

Jadi... Stop gunakan kata autis dalam canda keseharian untuk mengejek orang lain... karena bukan tidak mungkin anda mengalami apa yg mereka alami...



sumber : bank data senyum chandra

15
Fiqih Islam / [tanya] bayi muslim disusui oleh nasrani
« pada: Maret 03, 2010, 05:58:14 am »
assalamu'alaikum wr wb...

ingin bertanya kpd teman2...
bagaimana hukumnya bila seorang bayi muslim mendapatkan asi dr perempuan nasrani???

jazakumullah khoiron...
wassalamu'alaikum wr wb...

Halaman: [1] 2 3 ... 12