Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - ali syarifudin

Halaman: [1] 2
1
Cinta oh cinta... / Ya ALLAH
« pada: Juni 10, 2012, 07:39:20 pm »
Jadikan cintaku padamu Ya Allah
berhenti di titik ketaatan
Meloncati rasa suka dan tidak suka

Karena aku tahu,
mentaatiMu dalam hal yang tidak aku sukai
Adalah kepayahan,perjuangan, dan gelimang pahala.
Karena sering kali ketidaksukaanku pada sesuatu,
hanyalah bagian dari ketidaktahuanku......

2
Cinta oh cinta... / pendapaat tentang CINTA
« pada: Januari 14, 2012, 12:28:05 am »
potongan isi buku karangan ibnu qayyim aljauziyah berjudul
"Raudhah al-mubihibbin wa Nuzhah al-musytaqin" hal 68.

Jika cinta menjadi kokoh dan teguh karena adanya kesamaan dan kesesuaian, maka cinta itu tidak akan runtuh kecuali
jika penghalangnya lebih kuat dari sebabnya. Tapi, bila tidak ada karena kesamaan, berarti cintanya itu karena satu
kepentingan atau tujuan tertentu. Cinta seperti ini akan runtuh bersamaan dengan hilangnya tujuan tersebut.
Maka siapa yg mencintaimu karena sesuatu hal, maka ia akan berpaling saat hal itu hilang.

Jadi bila motif atau alasan cinta dari seorang pecinta untuk mencapai tujuan, maka cinta itu tidak akan kekal.
Walaupun orang yang dicintainya tetap memelihara cinta itu, tapi cinta tersebut pasti mudah sirna dan berpindah.
hilangnya cintanya karena hilangnya tujuan dari cinta itu.

Sebaliknya, jika cintanya itu karena dorongan atau motif yang sifatnya abadi, maka cintanya juga akan kekal abadi,
selama tidak ada penghalang yang kuat yang dapat menjegalnya, seperti berubahnya kondisi si pecinta atau
adanya sikap menyakiti dari orang yang ia cintai. sebab, sikap menyakitkan dari kekasih ini dapat menyebabkan
cintanya melemah atau hilang sama sekali.


waallahu a'lam,,,,,

3
Cinta oh cinta... / Doa para pencari CINTA
« pada: Januari 14, 2012, 12:24:32 am »
Jika aku hendak mencintai seseorang

Pertemukanlah aku dengan orang yang mencintai-Mu

Agar bertambah kuat cintaku pada-Mu

 

Jika aku ragu mencintai seseorang

Hilangkanlah sifat itu ketika aku yakin bahwa

dia bisa mendekatkanku pada-Mu

 

Jika aku gelisah mencintai seseorang

Hilangkanlah kegelisahan itu ketika aku tahu bahwa dia

bisa menuntunku menghilangkan keraguanku pada kebesaran-Mu

 

Jika aku rindu pada seseorang

Rindukanlah aku pada dia yang rindu akan cinta sejati-Mu

Agar kerinduanku pada-Mu semakin tak terbendung

 

Sebagaimana mereka yang bijak berucap:

 

"Mencintai seseorang bukanlah apa-apa

Dicintai seseorang bukanlah sesuatu

Dicintai orang yang sangat kau cintai sangatlah berarti

Tapi dicintai oleh sang pencipta adalah segalanya."

4
Puisi / Cinta Bersemi
« pada: November 15, 2011, 10:24:13 pm »
selembar cinta berpijar di sorbanmu

dan sekuntum mawar tiba-tiba mekar di dadamu

sementara nada rindu mulai bernyanyi

segera ku tambatkan harapanku

pada tiap tutur lembut katamu

pada tiap helai senyummu

dan pada indah ahklakmu

rasanya ruh ku telah terbius

dan iman ku mulai mencintai mu dengan tulus

5
Puisi / Pergilah cinta
« pada: November 10, 2011, 05:04:10 pm »
Jika kau hanya datang untuk sakitiku

Jika kau hanya ingin menyiksa ku dengan rindu

Jika kau hanya beri aku mimpi mimpi semu

Jika kau hanya singgah sebentar sebelum akhirnya berlalu

 

Pergilah cinta

Bila memang itu yang menjadi maumu

Jangan kau siksa aku dengan harapanmu yang palsu

Berhentilah memujaku dengan kata pujanggamu

Karena aku semakin rindu membaca ...

6
Dear diary... / no subyek, no name
« pada: November 10, 2011, 11:08:59 am »
Bikin tulisan sendiri ah, biar bisa jadi kenangan di masa mendatang... biar bisa tersenyum saat melihat kembali tulisan yg dulu pernah ditulis...

hari ini hari kamis 10 november 2011..
baru aja kembali ke lampung sehabis liburan idhul adha di jakarta, seru deh!!! dsana perbaikan gizi.. maklum anak kos biasanya makannya itu2 aja..
efek lebaran haji jadi bisa makan sate, rendang, gulai, semur... hmmm seru...

tapi sekarang kembali menjalani rutinitas sehari-hari yaitu menggarap skripsi,,, duuhhh kapan sih nih skripsi selesai udah mulai jenuh nih... pengen punya aktifitas baru!!!

Ya Rabb semoga aku segera melalui masa2 sulit ini,, klo udah kerja kayanya seru deh, meski capek kan ada hasilnya!!! apa lgi klo dapet kerja yg sesuai dengan bidang, serasa jalanin hobby mungkin!!! huft... banyak2 berdoa deh!!!

semoga bisa jalani semuanya dengan baik.......

7
Dear diary... / catatan harian(untuk pribadi aja)
« pada: Maret 18, 2011, 08:51:20 am »
sebenearnya apa yang aku punya hari ini bisa dibilang sudah diatas rata2
walaupun kalua menengok keatas aku memang bisa dibilang tidak ada apa2nya

kehidupanku berjalan sebagaimana mestinya, punya seribu warna...
dan akhir2 ini aku memiliki kejenuhan2 yang berlarut-larut
ah..
entahlah
ingin sekali dalam diri ini ada dekapan cinta yang memberikan aroma melankolis
seperti cerita2 cinta yang indah, walau semu
entah kondisi apa aku sekarang ini.. apakah alpa bheta ataukah ghama
sepertinya hari2 ini ingin dilewatkan dan menanti masa yang begitu ceria
walau aku sebenarnya sadar konsep hidup, bahwa gak selamanya hidup akan selalu sama dengan apa yang kita inginkan
ataupun kosep bahwanya setiap tahapan punya masalhnya sendiri2
walalu nanti kita akan sampai pada yang kita inginkan atau cita2kan
pasti kita akan dihadapkan masalah2 lain.

tapi aku tidak berpikir tentang itu, aku punya fokus tujuan tertentu yang aku pun bingung arah dan arusnya.
kebimbangan dan kegelisahan hatilah yang menjadi penyebabnya..

atau apakah memang hal itu jawabanya, yagn dapat mengobati kegelisahan hati ini..
kalau memang hal itu, aku msh belum tau bagaimana cara mengapainya...
interaksi waktu yang menjadi kendala...
apakah aku harus menunggu lagi????, tapi sampai kapan, sampai kapan????
berapa tahun lagi?, menunggu sehari saja sudah membuatku jenuh.....
apa lg seminggu, sebulan ataupun setahun....
hahhhhhhhhhhhhh

teriakan ku apalah... bukan solusi aktif yang memberikan dampak...
tapi paling tidak tulisan ini meringankan beban kejenuhanku akibat pikiran2 ini

ya Allah, ampunilah dosaku.
bimbing aku menjalani hari2 ku ya Allah...
jagalah hatiku yang labil ini ya Allah

8
Jangan Terlalu Mudah Menyimpulkan

Suatu masa ada seorang petani miskin yang mempunyai seekor kuda yang sangat indah. Kuda putih nan gagah itu sangat menarik perhatian, hingga sang raja terpikat dan bermaksud untuk membelinya. Tapi si petani menolaknya.

Bagaimana mungkin aku bisa menjualnya ? kuda ini bukan sebagai hewan piaraan bagiku. Dia lebih dari itu. Dia seperti sahabat bagiku. Bagaimanakah mungkin aku bisa menjual sahabatku ?

Begitulah, si petani tidak bersedia menjual kuda tersebut, walaupun raja sudah berkenan membayar dengan harga berapapun ! Tetangga sekitarnya sangat menyesalkan sikap petani miskin itu. Mereka berpikir bahwa dengan menjual kuda itu, petani tersebut bisa mengubah hidupnya. Dia akan bisa hidup makmur.

Para tetangga itu mengatakan kepada petani tersebut akan kemungkinan menerima musibah atau kutukan akibat menolak rejeki yang sedemikian besar.

Dan beberapa hari kemudian, kuda putih itu tidak ada di kandangnya. Para tetangga si petani miskin sudah berkusak - kusuk. Mereka menyalahkan petani miskin itu yang tidak mau menjual kudanya selagi bisa. Bagaimana mungkin petani miskin itu bisa menjaga barang yang sedemikian berharga ?

Mereka mendatangi petani miskin itu dan mengatakan bahwa dia telah terkena kutukan dengan adanya musibah itu. Dengan menghela nafas agak panjang, si petani menjawab “Kalian jangan terlalu cepat menyimpulkan ! Anggaplah bahwa kudaku itu keluar dari kandangnya. Itu saja ! Jangan engkau memvonis apakah ini sebuah musibah atau malah berkah bagi saya” . Sudahlah !

Para tetangga itupun bersungut - sungut.

Dan setengah bulan kemudian, tiba - tiba kuda itu muncul. Malah dengan membawa sekitar 15 ekor temannya. kuda - kuda itu kemudian dilatih dan setelah jinak kemudian dijual oleh petani tersebut hingga petani tersebut bisa hidup cukup.

Para tetangga itupun menemui petani dan mengakui kesalahan mereka. Mereka mengatakan bahwa memang hilangnya kuda putih setengah bulan lalu adalah sebuah berkah. Si Petani kemudian berkata “ Sudahlah jangan terlalu cepat menyimpulkan. Anggaplah bahwa kuda putih telah kembali dengan membawa teman-temannya. Itu saja ! Jangan engkau memvonis apakah ini sebuah musibah atau malah berkah bagi saya.” Sudahlah !

Para tetangga kembali ke rumah masing - masing sambil tetap berpendapat bahwa petani itu begitu beruntung telah mendapatkan berkah atas kembalinya kuda putih.

Si Petani ini mempunyai seorang putra yang berusia muda. Dia membantu ayahnya untuk menjinakkan kuda - kuda liar dari sisa kuda yang ada. Dan suatu saat, dia terjatuh ketika berusaha menjinakkan seekor kuda. Kakinya patah.

Para tetangga-pun kembali berdatangan dan membenarkan apa yang dikatakan oleh si petani. Mereka akhirnya mengakui bahwa kembalinya kuda-kuda itu bukan berarti berkah. Namun si petani berkata “ Mengapa kalian begitu bebal ? jangan terlalu cepat menyimpulkan ! Baiklah anggap saja bahwa putraku telah jatuh dan kakinya patah.Itu saja ! Jangan engkau memvonis apakah ini sebuah musibah atau malah berkah bagi saya.” Sudahlah !

Para tetangga kembali ke rumah masing - masing sambil tetap berpendapat bahwa petani itu mendapat musibah dengan patahnya kaki putranya.

Tidak lama kemudian, Raja mengumumkan wajib militer bagi semua rakyatnya dari kalangan muda untuk bersiap menghadapi perang. Semua pemuda di desa itu berangkat ke medan laga, kecuali anak petani yang masih patah kakinya. Tidak lama kemudian tersiar kabar bahwa hampir semua pemuda dari tersebut telah gugur di medan juang.

Sambil menangis terisak - isak, para tetangga yang kebetulan kehilangan putranya mendatangi si petani dan mengakui kesalahan mereka. Mereka mengakui bahwa patahnya kaki putra petani itu bukanlah sebuah bencana. Si petani kembali berkata : “Ah, percuma saya bicara dengan kalian. Bagaimana kalian bisa tetap menyimpulkan ? Sudah saya katakan bahwa jangan terlalu berani memvonis. Anggap saja bahwa apa yang diberikan kepadamu adalah apa yang kamu butuhkan.”

Hidup kita ini bagaikan lembaran-lembaran buku yang telah ditulis-Nya. Dibalik lembar musibah bisa jadi tersimpan berkah yang tiada tara dan sebaliknya. Ketika saat tertimpa musibah, bersabarlah dan berharap bahwa lembar selanjutnya adalah lembar anugerah.
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi [pula] kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS 2:216)

Wallahu'alam bishowab
__________________

9
Silaturrahim / dudungers asal lampung kenalan dong!!!! (nyok kita kumpul)
« pada: Desember 16, 2010, 09:22:01 pm »
heheheh, ada gak yah dudungers yang asalnya dari lampung....

kenalan dong, biar ukhuwahnya terjalin >:D< >:D< >:D< >:D< 

mulai dari ana yach... nama ali kuliah di unila...

itu aja kali ya, klo mo tau  yang dalam2 jangan lewat sini...

nanti banyak yang tau, hehe "PD"  :D :D :D :D :D

10
Fiqih Islam / minta tolong yang tahu dalil tentang puasa muharam
« pada: Desember 14, 2010, 11:44:46 pm »
minta tolong dong yang tau dalil puasa muharam yang tanggal berapa muharam ja?

ada yang bilang tgl 9-10-11
ada lagi yang  tgl 9-10
ada juga yang tgl 10-11

kemudian yang biasa dilakukan orang yahudi itu tgl 10 aja, jadi kita jangan melakukan puasa tgl 10 aja..

apakah bener????

minta dalilnya dong kpada para dudungers, syukur2 bisa dijelaskan dengan rinci!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

11
Fiqih Islam / nanya bagaimana beraqidah bagi orang yang awam
« pada: Desember 14, 2010, 11:33:14 pm »
mau nanya neh kepada para senior ataupun newbie yang faham...

apa sih hukumnya kita taklid terhadap suatu hukum(karena banyak golongan dan madzahab, bagaimana menyikapinya)

kemudian bagaimana cara beraqidah bagi orang yang awam??????

dalam bermadzhab apa kita hanya boleh ikut satu madzhab saja atau fleksibel dalam hukum yang satu kita mengikuti madzhab A dan mengikuti madzhab B untuk hal yang lain???????

12
ayo dong berbagi dimana bisa nyari ps2 sma ps3 yang murah...


bisa di share yah...... =; =; =; =; =; =; =;

13
Puisi / menjadi karang..... huft(harus kuat)
« pada: Desember 14, 2010, 10:08:49 pm »
Menjadi karang-lah, meski tidak mudah.
Sebab ia ‘kan menahan sengat binar mentari yang garang.
Sebab ia ‘kan kukuh halangi deru ombak yang kuat menerpa tanpa kenal lelah.
Sebab ia ‘kan melawan bayu yang keras menghembus dan menerpa dengan dingin yang coba membekukan.
Sebab ia ‘kan menahan hempas badai yang datang menggerus terus-menerus dan coba melemahkan keteguhannya.
Sebab ia ‘kan kokohkan diri agar tak mudah hancur dan terbawa arus.
Sebab ia ‘kan berdiri tegak berhari-hari, bertahun-tahun, berabad-abad, tanpa rasa jemu dan bosan.


14
Sports / AFF Cup indonesia bakal nyampe final???
« pada: Desember 13, 2010, 06:59:51 am »
mungkin kah indonesia akan masuk ke final stelah menunjukan kualitasnya dibabak grup yang begitu sempurna????

15
Cerita Lucu / kue apa?????
« pada: Desember 12, 2010, 10:47:15 pm »
kue apa yang dari jaman dlu mpe sekarang tengahnya gak pernah ada yang makan???

heheheehehhe

yang udah tau jangan ikut jawab yach :D :D :D :D :D :D :D :D

Halaman: [1] 2