Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - lehrerin

Halaman: [1]
1
Cerita Lucu / Tukang Roti dan Oneng..
« pada: Januari 18, 2011, 09:16:10 pm »
Tukang Roti

Siang yang panas…

Di jalan yang menurun begitu curam ada ramai-ramai banyak orang, ternyata ada gerobak roti tejungkal…

Sesaat kemudian Polisi pun tiba di TKP,dan langsung berteriak..

Polisi: Minggir! minggir! Ada apa ini? ada apa?…

Tukang Roti : “Ada keju, ada cokelat, ada nanas, ada duren…, dan ada macem-macem rasa yang lainnya… ” Jawab tukang roti sambil memungut rotinya yang bercerceran satu persatu….

Polisi : #?@$?#$??!

Oneng

Bajuri : Kenape neng, pagi" udah Cemberut....

Oneng : Ini bang, Hp oneng pulsanya kagak masuk" nih....

Bajuri : Kenape kagak telpon customer servisnya aje, neng...

Oneng : Udah bang,tapi oneng di boongin......

Bajuri : Diboongin gimane?

Oneng : Katenye, kalo mo ngomong sama operator, tekan pagar, Oneng udah seharian tekan pagar kite di luar......Ntuuu operator kaga ada satupun yg nongol. Ampe pagernya udah miring nih...

Bajuri : Masih BAGUS !!! Loe kaga disuruh tekan Bintang !!!

Sumber : dari milis :D

2
Dear diary... / punya lehrerin
« pada: Juli 01, 2010, 05:58:32 pm »
Endllich mal... Alhamdulillah... fast fertig :)
Awalnya merasa deg2an. Tapi sekarang tidak lagi, aku merasa ada kalian. Apalagi ada Allah SWT disampingku
Kalian yang selalu sabar menyemangatiku
Kalian yang selalu setia bersamaku
Untuk apa aku deg2an?
Malah aq merasa sedih sekali bila tak mampu mewujudkan keinginan kalian, membahagiakan kalian
Aq memang tak sempurna, berkali-kali salah, beratus-ratus jatuh, Astagfirullah...
Tapi aku harus membahagiakan kalian, membalas kebaikan kalian selama ini
Tomorrow is my turn. Aku berusaha untuk tak mengecewakan kalian :)
Ya Rabbana... Ya Rahman... Ya Rahiem...
Mudahkanlah sgala urusan kami
Bismillahirrahmaanirrahiim :)

3
Cinta oh cinta... / Aku benci jatuh cinta
« pada: Mei 12, 2010, 10:00:09 am »
Mungkin ada yang sudah pernah baca..hanya ingin sharing saja

Aku benci Jatuh Cinta*

Kepada kamu,
Dengan penuh kebencian.

Aku benci jatuh cinta. Aku benci merasa senang bertemu lagi dengan kamu, tersenyum malu-malu, dan menebak-nebak, selalu menebak-nebak. Aku benci deg-degan menunggu kamu online. Dan di saat kamu muncul, aku akan tiduran tengkurap, bantal di bawah dagu, lalu berpikir, tersenyum, dan berusaha mencari kalimat-kalimat lucu agar kamu, di seberang sana, bisa tertawa. Karena, kata orang, cara mudah membuat orang suka denganmu adalah dengan membuatnya tertawa. Mudah-mudahan itu benar.

Aku benci terkejut melihat SMS kamu nongol di inbox-ku dan aku benci kenapa aku harus memakan waktu begitu lama untuk membalasnya, menghapusnya, memikirkan kata demi kata. Aku benci ketika jatuh cinta, semua detail yang aku ucapkan, katakan, kirimkan, tuliskan ke kamu menjadi penting, seolah-olah harus tanpa cacat, atau aku bisa jadi kehilangan kamu. Aku benci harus berada dalam posisi seperti itu. Tapi, aku tidak bisa menawar, ya?

Aku benci harus menerjemahkan isyarat-isyarat kamu itu. Apakah pertanyaan kamu itu sekadar pancingan atau retorika atau pertanyaan biasa yang aku salah artikan dengan penuh percaya diri? Apakah kepalamu yang kamu senderkan di bahuku kemarin hanya gesture biasa, atau ada maksud lain, atau aku yang-sekali lagi-salah mengartikan dengan penuh percaya diri?

Aku benci harus memikirkan kamu sebelum tidur dan merasakan sesuatu yang bergerak dari dalam dada, menjalar ke sekujur tubuh, dan aku merasa pasrah, gelisah. Aku benci untuk berpikir aku bisa begini terus semalaman, tanpa harus tidur. Cukup begini saja.

Aku benci ketika kamu menempelkan kepalamu ke sisi kepalaku, saat kamu mencoba untuk melihat sesuatu di handycam yang sedang aku pegang. Oh, aku benci kenapa ketika kepala kita bersentuhan, aku tidak bernapas, aku merasa canggung, aku ingin berlari jauh. Aku benci aku harus sadar atas semua kecanggungan itu…, tapi tidak bisa melakukan apa-apa.

Aku benci ketika logika aku bersuara dan mengingatkan, “Hey! Ini hanya ketertarikan fisik semata, pada akhirnya kamu akan tahu, kalian berdua tidak punya anything in common,” harus dimentahkan oleh hati yang berkata, “Jangan hiraukan logikamu.”

Aku benci harus mencari-cari kesalahan kecil yang ada di dalam diri kamu. Kesalahan yang secara desperate aku cari dengan paksa karena aku benci untuk tahu bahwa kamu bisa saja sempurna, kamu bisa saja tanpa cela, dan aku, bisa saja benar-benar jatuh hati kepadamu.

Aku benci jatuh cinta, terutama kepada kamu. Demi Tuhan, aku benci jatuh cinta kepada kamu. Karena, di dalam perasaan menggebu-gebu ini; di balik semua rasa kangen, takut, canggung, yang bergumul di dalam dan meletup pelan-pelan…

aku takut sendirian.



*Tulisan ini terdapat dalam buku Kepada Cinta (Gagasmedia, 2009), buku kumpulan surat cinta dari berbagai macam penulis.

4
Berita & Politik / serba-serbi UN
« pada: April 30, 2010, 08:55:42 am »

Seperti kita ketahui bahwa pada tahun ini, banyak siswa SMA yang tak lulus UN, bahkan di NTB jumlah siswa SMA yang tak lulus UN lbh banyak 2 kali lipat dari tahun sebelumnya. Memprihatinkan.  :(

Berikut  sy cantumkan salah satu artikel yang membahas ttg hasil UN

JAKARTA--Jumlah sekolah yang 100 persen tidak lulus Ujian Nasional (UN) tahun ini berjumlah 267 (1,62 persen) daritotal 16.467 sekolah yang mengikuti UN. Dari 267 sekolah tersebut, jumlah siswa yang tidak lulus sebanyak 7.648 (0,50  persen) siswa dari total 1.522.156 siswa yang mengikuti UN.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Mohammad Nuh, mengatakan, sekolah yang kelulusannya 0 persen (ketidaklulusan 100 persen) paling banyak adalah sekolah swasta. Perbandingannya, sekolah negeri 34,02 persen dan sekolah swasta 65, 98 persen.

Dari 267 sekolah, 51 sekolah negeri yang ketidaklulusannya 100 persen dengan jumlah siswa sebanyak 2.602 siswa, sementara sekolah swasta berjumlah 216 sekolah yang ketidaklulusan siswanya 100 persen dengan jumlah siswa sebanyak 5.046 siswa. Sementara, sekolah yang kelulusannya 100 persen sebanyak 5.795 sekolah atau 35,17 persen, dengan jumlah siswa sebanyak 418.885 orang atau 27,52 persen.

“Provinsi yang paling banyak ketidaklulusan sekolahnya 0 persen adalah Kalimantan Timur, sebanyak 39 sekolah atau 1.158 siswa. Ada juga sekolah yang siswanya tidak lulus semua di DKI Jakarta ada 10 sekolah, dengan jumlah perserta 143 siswa,” ujar Mendiknas, Selasa (27/4).

Selain Kalimantan Timur, Sumatra Tenggara (Sultra) menduduki posisi kedua, sebagai provinsi yang sekolahnya paling banyak tidak lulus 100 persen, sebanyak 26 sekolah dengan jumlah siswa 768 orang. Mendiknas menyampaikan, banyaknya siswa yang tidak lulus UN tersebut bukan sebagai kegagalan. “Saya rasa bukan kegagalan, ya biasa saja, kan masih ada kesemapatan, dan kami akan beri intervensi kepada provinsi, sekolah, dan mata pelajaran apa yang paling banyak tidak lulus,” ujarnya.

Lebih lanjut Mendiknas menyampaikan, dengan adanya siswa yang bunuh diri karena UN, bukan berarti UN harus dihentikan. “Kalau ada yang bunuh diri di mal, apakah mal-nya ditutup, tidak kan?” tandasnya.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita/10/04/27/113193-duh-267-sekolah-100-persen-tak-lulus-un
______________________________________________________________________________________________

UN seolah menjadi momok bagi para pelajar yang hendak meninggalkan bangku sekolah. ketakutan akan tak lulus UN bukan hanya dirasakan oleh siswa semata, tp juga dirasakan oleh orang tua dan guru siswa.

Menurut pendapat teman2.. bagaimana seharusnya UN itu? Perlu tidak diadakan UN (sebagai syarat kelulusan siswa dari sekolah untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi)? dan bila ada,adakah saran dari teman2 untuk pelaksanaan UN?



5
Movies / Clash of the Titans
« pada: April 05, 2010, 06:58:11 pm »
Sumber: http://id.news.yahoo.com/dtik/20100405/ten-clash-of-the-titans-juara-di-seluruh-20c5855.html
'Clash of the Titans' Juara di Seluruh Dunia



Film yang bercerita soal pertempuran dewa dalam mitologi Yunani, 'Clash of the Titans', meraih sukses besar. 'Clash of the Titans' berhasil menduduki peringkat pertama penjualan tiket bioskop di seluruh dunia.

Seperti yang dilansir oleh Reuters, Senin (5/4/2010), film yang disutradarai oleh Louis Leterrier itu meraup pendapatan sebesar US$ 64 juta atau sekitar Rp 579 miliar. Pendapatan sebanyak itu diperoleh 'Clash of the Titans' hanya di daratan Amerika Serikat (AS) dan Kanada saja sejak pertama kali diputar pada 2 April 2010 lalu.

Salah satu sebab yang membuat 'Clash of the Titans' laris di AS dan kanada karena pemutaran perdananya berdekatan dengan liburan Paskah. Film yang juga dirilis dalam format 3 dimensi (3D) tersebut juga mencetak pendapatan tinggi di 15 negara.

Seperti di Spanyol yang mencatat penjualan tiket sebesar US$ 8,6 juta (Rp 77 miliar) dalam waktu lima hari, lalu di Inggris sebanyak US$ 7,8 juta (Rp 70 miliar) dalam periode tiga hari saja dan di Korea Selatan US$ 6,8 juta (Rp 61 miliar) dalam jangka empat hari pemutaran.

Pendapatan sementara film yang dibintangi oleh Sam Worthington, Liam Neeson dan Ralph Fiennes itu mencapai US$ 108 juta (Rp 977 miliar). Angka ini akan terus naik karena 'Clash of the Titans' belum diputar di banyak negara.

Film dengan durasi sekitar 118 menit itu menghabiskan biaya pembuatan sebesar US$ 100 juta (Rp 905 miliar).

Di Indonesia 'Clash of the Titans' mulai diputar sejak 1 April 2010. Lalu sudahkah anda menyaksikan 'Clash of the Titans' di bioskop kesayangan anda? Jangan sampai terlewatkan.



6
Dear diary... / Re: Ungkapan hatiku
« pada: Maret 19, 2010, 03:56:17 pm »
berlari, meloncat, hap berusaha menangkap
gagal tertangkap, kembali mengambil ancang-ancang
hiyaaaat... haaaap masih gagal
kali ini tak boleh gagal.. bismillah
dan nguiiing nguiiing nguiiing..
HAP! Akhirnya tertangkap juga..
hohoho.. sungguh adegan ini tak kan kuhapus dlm memori ini
KinCin sayangku... rasanya hanya kmu ..
kucing yang bgitu lucu, dan gemesin
selalu bersemangat menangkap lalat, kecoa, bahkan nyamuk
selalu riang bermain bersama tali, dan bola

________________________
Ich hab' dich lieb, meine Katze... so lieb ;)

7
Cerita Lucu / SMS2 lucu
« pada: Maret 17, 2010, 12:51:20 am »
kmrn ke rumah murid, ehh ga sengaja ngeliat buku berjudl SMS anak sekolah.Penerbit Bintang Indonesia Jakarta, disusun oleh Ardilla D. Karyanti. hohoho..ada yang lucu isi bukunya, lumayan drpd manyun :D .Beberapa ini sy kutipkan

Kenapa kamu pergi tinggalkan aku,
aku sayang banget ma kamu,
entah kesalahan apa yang telah aku perbuat
akupun tak tahu harus berbuat apalagi
padahal dulu aku hanya...

.....
....
....
lupa menutup kandangmu :D


__________________________
Bro, IM3 sekarang bisa telepon
gratis ke semua operator
caranya:
ketik no tujuan tambahkan 388 trus dibelakangnya
lampirkan surat keterangan miskin dari kelurahan he he he

____________________________
 Saat hatimu terasa pedih
dan air mata tak dapat lagi kau bendung
maka tumpahkanlah air matamu itu
aku akan selalu menemanimu
selalu ada di sampingmu
untuk menyeka air matamu
karena aku...
....
....
....
jual tissue
tissue... tissue... 2000 tiga bungkus!
Mau ga??? hehehe :D
_________________________________
Persahabatan kita terindah banget
Kalo kamu ketawa
Aku juga ketawa
 
Kalo kamu nangis
Aku juga nangis

Tapi klo kamu kepleset
Aku ketawa ampe nangis2

Indah banget kan??? :D

8
Dear diary... / Re: Ungkapan hatiku
« pada: Maret 16, 2010, 02:07:14 pm »
Sungguh beruntung sekali ku mengenalmu. Terima kasih Allah SWT, Engkau memberikanku kesempatan untuk bertatap kata dengannya meski hanya melalui maya. Smoga ukhuwah ini tetap terjalin
Aku belajar banyak darimu, wahai saudariku.
Mari kita lanjutkan membalas kata dengan untaian makna yang berirama.. really nice to know u, mbak
  ;)

9
Dear diary... / Diarynya lehrenin
« pada: Maret 16, 2010, 11:42:39 am »
operation timed out..

knpe sih nih?!@#$% kok ga bisa download   :-/ bgmna mo ngerjain perbaikan   #:-S






Kutip
kalo bikin subject topik, jangan panjang², ngeganggu yang lain ;)

10
Puisi / feeling and thinking...
« pada: Maret 11, 2010, 10:19:08 am »
Diam termangu di sudut kolam
Sang putri memandang ikan berenang
Sekali-kali tangannya menjangkau ikan
Namun ikan selalu lincah menjauhi

Putri, ada apa denganmu?
Kutatap dari sini, terlihat resah
Air muka yang dulu ceria lenyaplah
Ada apa ini?

Apakah ada hubungannya dengan surat itu?
Putri... lekaslah membalas, dia sudah menantimu
Apa lagi yang hendak kau tunggu?
[/color]
B-)

11
Dear diary... / Re: Ungkapan hatiku
« pada: Maret 09, 2010, 10:20:38 am »
Pergi ga..pergi ga...
huhuhuh... Bismillah aja.. smoga hr ini lancar

Halaman: [1]