Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - bangsholeh

Halaman: [1] 2 3 ... 6
1
Silaturrahim / asslamu'alaikum...
« pada: November 24, 2013, 01:03:03 am »
pa kabar semuanya....
pa Dudung pa kabar?  "permisi pa"

masih ada yang ingat ma aku yang keren ini ga hehehehe....
kangen ma chandra... ada yang bisa bantu ga?



2
Silaturrahim / Salam kangen dari Sudut Kota
« pada: Agustus 04, 2010, 11:54:28 pm »
Assalamulaikum,
Masih adakah yang ingat dengan dirikoe yang keren ini? Lama sudah tak bersua dengan sobat-sobit semuanya.
kangen bungat rasanya..... Tapi percayalah bangsholeh masih tampan seperti yang dulu wakakaka....

Al-hamdulillah bangsholeh dah punya dua jagoan Fadhlan (2thn) fadhly (6bulan)

dini adekku?  fitri, eny, asep, om dudung  ma tante herny, chandraku? (ada yang marh gak yah?) apa kabar kalian semuanya...




3
Games / Massive Social Strategy Game Online !!! Patut Dicoba !
« pada: Juni 22, 2010, 09:56:16 am »
mohon maaf klo repost,info ini ane dapet dari forum sebelah

ini adalah salah satu Massive Social Strategy Game Online,game ini di mainkan di seluruh dunia ,pemainnya lebih dari puluhan ribu lho..




eRepublik merupakan game strategi sosial online dengan jumlah pemain yang sangat banyak dari seluruh dunia. Dalam game ini anda bisa berinteraksi dengan ratusan ribu gamer dari berbagai penjuru dunia. Sebagai seorang Citizen anda memiliki kesempatan untuk membuat perubahan di segala aspek kehidupan seperti ekonomi, politik, atau militer yang anda tidak pernah bayangkan sebelumnya.

Anda dapat menjadi pemimpin suatu negara atau menguasai pasar sebagai seorang manajer perusahaan. Anda dapat menjadi orang yang berpengaruh dan mempunyai banyak pengikut. Anda juga dapat menjadi seorang pahlawan perang dengan membela negara atau menjadi seorang tentara bayaran yang menentukan masa depan suatu negara.

Dalam bulan juli-agustus 2009, Indonesia sebagai salah satu negara besar dan maju di eRepublik telah memimpin aliansi terkuat di eRepublik, PEACE GC, dalam mengalahkan Amerika beserta para sekutunya. Hawaii dan California sudah menjadi wilayah NKRI. Wilayah kesatuan eRepublik Indonesia membentang di seluruh benua, mulai dari Western Australia, Karnataka (India), Western Siberia (Russia), Xinjian (Cina), Afrika Selatan bahkan Amerika.

Kami mengajak seluruh komunitas gamer Indonesia untuk bergabung bersama kami di eRepublik Indonesia guna membangun negara kita agar menjadi lebih kuat dan disegani. Anda tidak hanya bermain disini, tetapi juga saling berinteraksi dengan ratusan ribu gamer diseluruh dunia.

Ayo, bergabung sekarang juga.KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG

4
Freedom of Speech / Akhirnya Nongol juga
« pada: April 27, 2008, 05:28:04 pm »
Assalamualaikum....

Pa kabar pak Admin dan moderator semuanya....

Sebelomnya mohon maaf buat admin dan seluruh moderator dudung dot net, bangsholeh tidak bisa memantau forum yang dimoderatori dengan baik. sekali lagi mohon maaf.

Al-hamdulillah puji syukur kepadaNya, berkat do'a teman-teman semuanya.... bangsholeh telah melepas masa lajangnya dengan gadis pujaan hatinya. Dan Insya Alloh, mudah-mudahan akan menjadi ayah, itu semua tidak terlepas dari do'a teman-teman. Untuk itu bangsholeh berserta isteri mengucapkan terima kasih atas do'a dan dukungan dari teman-teman semuanya.

 

5
Freedom of Speech / ....Cemburu....
« pada: Juli 31, 2007, 07:31:25 am »
Pada dasarnya cemburu itu, bermakna fositif atau negatif gak sih?
Kayaknya fositif bukan, soalnya adanya cemburu kan karna sayang dan cinta. Dan bukan berarti cemburu buta, tidak mendengarkan alasan dari yang disayangi.

Hubungan jarak jauh itu emang sulit jaga hati, apalagi entar nikah gimana jadinya!? Dia yang ku sayangi orangnya baik, cantik, manja, tinggi, wanita karir, banyak teman... jadi peluang yang buat aku cemburu itu banyak bangat. Dan terkadang dia tidak menyadari hal itu. Aku orangnya cemburuan bangat :D tapi aku masih mendengarkan alasan-alasannya yang buat aku cemburu. Dalam artian aku tidak cemburu buta.

Namun yang aku mau, dengan adanya satu kejadian yang buat aku cemburu, dia mengambil pelajaran dari kejadian itu. Biar tidak terulang kembali kejadian yang sama. Yang berakibat fatal pada dengan hubungan kami. Tapi ntahlah, mengajar wanita itu emang sulit, dikasarin kita dibilang kejam... dibiarin kita makan hati.

berikan aku solusi dong, semakin hari semakin berat rasanya menjaga hati ini.....

makasih dan mohon maaf

bangsholeh

6
Kajian Quran dan Hadits / DIPINDAHKAN: ADAM BUKAN MANUSIA PERTAMA
« pada: Juli 14, 2007, 03:20:46 am »

8
Freedom of Speech / -Sude Sala Na-
« pada: Juni 19, 2007, 03:24:03 pm »
Sude Sala Na, semuanya salah (bhs. batak mandailing)

Layaknya manusia akan slalu membantah apa saja yang tidak sesuai dengan keinginan hatinya. Dan kita tidak akan pernah berbuat sesuatu yang membuat mereka puas dengan yang kita lakukan.

Al-kisah Dzulkarnain bersama anaknya melewati 4 perkampungan...
Saat melewati kampung pertama, Dzulkarnain mengiring kuda berjalan kaki bersama anaknya. Orang yang yang melihatpun berkomentar : Dasar orang bodoh, ada kuda kok di tumpangin???
kampung kedua, Dzulkarnain naik ke punggung kuda dan membiarkan anaknya yang mengiring kuda. Orang yang melihatpun berkata : orang tua yang tidak punya rasa kasihan, dia enak2kan di atas kuda dan membiarkan anaknya jalan kaki???
Kampung ketiga, Dzulkarnai menyuruh anaknya naik ke punggung kuda dan dia mengiring kuda. Orang yang melihatpun berkata : Dasar anak yang tidak tau diri, orang tua kayak gitu di suruh ngiring kudanya.
Kampung keempat, Dzukarnain dan anaknya memikul kuda. Orang yang melihatpun langsung berkata: dasar orang gila, ada kuda bukan ditumpangin malah di pikul!

Wal-hasil.... ya begitu dah..

9
Freedom of Speech / DIPINDAHKAN: Acara game yang menarik apa ya???
« pada: Juni 08, 2007, 02:07:25 pm »
Topik ini sudah dipindahkan ke Games.

http://forum.dudung.net/index.php?topic=5235.0

10
Freedom of Speech / Hukum Merokok
« pada: Juni 07, 2007, 07:02:20 pm »
Para ulama' berbeda pendapat dalam hukum rokok, tetapi setelah merenung dan menyadari bahwa islam adalah agama yang bersih dari segala kotoran zahir maupun batin, dan islam adalah agama yang hanya mengajak kepada yang lebih baik, ternyata ia juga adalah agama yang mudah dan jauh dari berbagai kesulitan dan tasyaddud, al-Qur'an dan Sunnah adalah pegangan satu-satunya, dari itu mengapa bersusah payah? dan mengapa menyusahkan orang? Allah swt. berfirman : "Allah sama sekali tidak pernah berkehendak memberimu kesulitan walau sedikit". Rasulullah saw. bersabda : "Yang halal sudah nyata dan yang harampun telah nyata".

Para pembaca yang budiman, di dalam syari'at Islam yang benar, mudah dan suci, merokok ternyata hukumnya tidak haram, mengapa?

1. Allah swt. dan Rasul-Nya saw. tidak pernah menegaskan bahwa tembakau atau rokok itu haram.

2. Hukum asal setiap sesuatu adalah halal kecuali ada nash yang dengan tegas mengharamkan.

3. Sesuatu yang haram bukanlah yang memudlaratkan, dan sesuatu yang halal bukanlah yang memiliki banyak manfaat, akan tetapi yang haram adalah yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya walau bermanfaat, dan yang halal adalah yang dihalalkan oleh Allah dan Rasul-Nya walau memudlaratkan.

4. Tidak setiap yang memudlaratkan itu haram, yang haram adalah yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya baik itu memudlaratkan atau tidak. Cabe, daging kambing, gula, asap mobil, dll. juga memudlaratkan tapi tidak haram, mengapa justru rokok saja yang haram padahal masih banyak yang lain yang juga memudlaratkan?

5. Segala jenis ikan di dalam laut hukum memakannya halal sebagaimana yang diterangkan dalam hadits. Padahal banyak jenis ikan yang memudlaratkan di dalam laut tersebut, tetapi tetap halal walau memudlaratkan. Kalau kita mengharamkannya maka kita telah mentaqyid hadits yang berbunyi "Yang suci airnya dan yang halal bangkainya".

6. Kita boleh saja melarang atau meninggalkan tapi kata-kata haram tidak boleh terucapkan karena Allah berfirman : "Menetapkan hukum itu hanyalah hak Allah". Kita boleh mengatakan: Jangan merokok karena ia memudlaratkan, tapi tidak boleh kita mengatakan : Merokok itu haram, sebagaimana kita mengatakan kepada anak-anak kita : Jangan makan coklat karena ia merusak gigi, dan kita tidak pernah mengatakan : Makan coklat itu haram. Kita mungkin mengatakan : Memakan permen yang diberi sambel dapat menyebabkan penyakit influenza, namun tidak boleh kita mengatakan : Makan permen yang dicampur sambel itu haram.

7. Kalau rokok dikatakan bagian dari khaba'its maka bawang juga termasuk khaba'its, mengapa rokok saja yang diharamkan sementara bawang hanya sekedar makruh (itupun kalau akan memasuki masjid)?

8. Rokok adalah termasuk Mimma ammat bihil-balwa pada zaman ini.

9. Hadits “La dlarara wala dlirar” masih umum, dan bahaya-bahaya rokok tidak mutlak dan tidak pasti, kemudian ia bergantung pada daya tahan dan kekuatan tubuh masing-masing.

10. Boros adalah: menggunakan sesuatu tanpa membutuhkannya, dari itu jika seseorang merokok dalam keadaan membutuhkannya maka ia tidaklah pemboros karena rokok ternyata kebutuhan sehari-harinya juga.

11. Rokok adalah bagian dari makanan atau minuman sebab ia dikonsumsi melalui mulut, maka ia halal selama tidak berlebihan, Allah berfirman : "Makan dan minumlah dan jangan berlebih-lebihan" dan Allah telah menyebutkan makanan-makanan dan minuman-minuman yang haram seperti arak, babi, dll. dan ternyata Allah tidak menyebut rokok di antaranya.

12. Realita menunjukkan bahwa rokok ternyata memberi banyak manfaat terutama dalam menghasilkan uang, di pulau Lombok misalnya, hanya tembakaulah yang membuat para penduduknya dapat makan, jika rokok diharamkan maka mayoritas penduduk Lombok tidak tahan hidup. Allah berfirman: "Katakanlah hai Muhammad: Terangkanlah kepadaku tentang rezki yang diturunkan Allah kepadamu, lalu kamu jadikan sebagiannya haram dan sebagiannya halal. Katakanlah: Apakah Allah telah memberikan izin kepadamu tentang ini atau kamu mengada-adakan saja terhadap Allah?"

13. Terdapat banyak cara untuk mengurangi dan mencegah bahaya-bahaya rokok.

14. Qiyas kepada khamr tidak benar karena rokok tidak memabukkan dan tidak menghilangkan akal, justru seringnya melancarkan daya berfikir. Dan yang paling penting adalah haramnya khamr karena ada nash, dan tidak haramnya rokok karena tidak ada nash. Kemudian qiyas tidak boleh digunakan dengan sembarangan.

15. Rokok tidak ada hubungannya sama sekali dengan ayat "Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan" karena ayat tersebut membicarakan hal lain.

16. Adapun ayat "Dan janganlah kamu membunuh dirimu" maksudnya adalah bunuh diri, maka adakah orang yang sengaja membunuh dirinya dengan menghisap rokok? kalaupun ada jenis rokok yang sengaja dibuat untuk bunuh diri maka tetap yang haram bukan rokoknya akan tetapi yang haram adalah bunuh dirinya. Sebagaimana seseorang membunuh dirinya dengan pisau, maka yang haram bukan menggunakan pisaunya tetapi bunuh dirinya.

17. Mengharamkan yang bukan haram adalah termasuk dosa besar maka diharapkan untuk berhati-hati, Allah berfirman: "Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta : Ini halal dan ini haram, untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tidakah beruntung".

18. Banyak ulama' dan auliya' yang juga perokok bahkan perokok berat, apakah kita menyamakan mereka dengan para bajingan yang minum arak di pinggir jalan? Allah berfirman: "Apakah patut Kami jadikan orang-orang islam itu sama dengan orang-orang yang berdosa? Mengapa kamu berbuat demikian? bagaimanakah kamu mengambil keputusan?", Allah juga berfirman: "Apakah orang yang beriman itu sama seperti orang yang fasik? Sesungguhnya mereka tidak sama", Allah juga berfirman: "Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?".

19. Banyak ulama' yang tidak mengharamkan rokok seperti : Syekh Syehristani, Syekh Yasin al-Fadani, Syekh al-Sistani, Syekh Muhammad al-Salami, Syekh al-Dajawi, Syekh Alawi al-Saqqaf, Syekh Muhammad bin Isma'il, Syekh al-Ziadi, Syekh Mur'i al-Hanbali, Syekh Abbas al-Maliki, Syekh Izzuddin al-Qasysyar, Syekh Umar al-Mahresi, Syekh Muhammad Alawi al-Maliki, Syekh Hasan al-Syennawi, Syekh Ahmad bin Abdul-Aziz al-Maghribi, Syekh Abdul-Ghani al-Nabulsi ra., Syekh Muhammad Utsman Abduh al-Burhani ra., Maulana Syekh Mukhtar ra., dll.

20. Dalam kitab Muntakhabat al-Tawarikh Lidimasyq, Syekh Muhammad Adib al-Hishni mengutip ungkapan seorang wali besar dan ulama’ ternama serta tokoh sufi terkemuka asal Syiria, yaitu Sidi Abdul-Ghani al-Nabulsi ra. (wafat tahun 1143 H.) yang berbunyi sebagai berikut :

دخان التبغ هام به البرايا # فطيب العود سفل وهو علو

مرارته حلاوة ذائقيه # ألا فاعجب لمر وهو حلو

Asap rokok menggoda selera;

Pun semerbak kasturi tertandingi.

Pahitnya, manis terasa,

Aneh, pahit kok manis rasanya.

21. Dalam buku yang sama menceritakan: Syekh Sunan Efendi yang lebih dikenal dengan sebutan Allati Barmaq, seorang mufti dan pakar fiqh bermazhab hanafi yang sempat meraih julukan Syaikhul-Islam pada zamannya, pernah membaca karya tulis Sidi Abdul-Ghani al-Nabulsi ra. tentang kebolehan merokok, yang berjudul: al-Ishlah bainal-Ikhwan fi Ibahat Syurb al-Dukhan, Syekh Allati Barmaq saat itu mengharamkan rokok, oleh karena itu ia sangat kontra dengan isi buku tersebut yang kemudian terjadilah adu argumen antara Syekh Allati Barmaq dengan Sidi al-Nabulsi yang akhirnya Syekh Allati Barmaq mengakui kebenaran Sidi al-Nabulsi lantas minta maaf, lalu dengan tegas mengatakan bahwa yang mengharamkan rokok adalah jahil, tolol, zindiq dan tak ubahnya dengan binatang hina. Sebab ternyata pada rokok terdapat rahasia Allah yang menyirati banyak khasiat dan manfaat. Aroma dan rasanya pun amat lezat. Ungkapan tersebut berbunyi sebagai berikut :

جهول منكر الدخان أحمق # عديم الذوق بالحيوان ملحق

مليح ما به شيء حرام # ومن أبدى الخلاف فقد تزندق

ألا يا أيها الصوفي ميلا # إلى الدخان علك أن توفق

ولولا أن في الدخان سرا # لما فاحت روائحه وعبق

ففي الدخان سر الله يبدو # وشاهده المحقق التي برمق

Sungguh tolol, yang tak peka asap rokok,

Bak hewan yang tak punya cita rasa.

Tak patut diharamkan,

Hanya kaum zindiq lah yang merekayasa.

Wahai para pecandu sufi,

Kenapa tak kau rengkuh rokok saja.

Andai tak ada rahasia,

Baunya pun tak kan lezat terasa.

Padanya; rahasia Sang Kuasa,

Ahli hakekat, Allati Barmaq sebagai saksinya.

22. Dalam kitab Jawahirul-Bihar fi Fadla’ilinnabiyyil-Mukhtar oleh Syekh Yusuf al-Nabhani, menyatakan sebagai berikut :

من جواهر العارف النابلسي قوله رضي الله عنه في رحلته الحجازية المذكورة : جاء إلى مجلسنا السيد عبد القادر أفندي على عادته، وكان يقرأ علينا في مختصر صحيح البخاري في أواخره فقرأ الحديث الذي أخرجه البخاري : عن أبي هريرة عن النبي صلى الله عليه وسلم قال : " من رآني في المنام فسيراني في اليقظة ولا يتمثل الشيطان بي " فتكلمنا على هذا الحديث بما تيسر وذكرنا رسالة الشيخ السيوطي التي سماها إنارة الحلك في إمكان رؤية النبي والملك، وذكرنا بعض قصص وآثار فأخبرنا السيد عبد القادر المذكور بأن هذه الرسالة عنده وجاء بها إلينا بعد ذلك في ضمن مجموع . ثم جرت معه مذاكرة في شرب الدخان فأخبرنا عن الشيخ أحمد بن منصور العقربي عن شيخنا الشريف أحمد بن عبد العزيز المغربي أنه كان يجتمع بالنبي صلى الله عليه وسلم مراراً عدة وأنه مرض مرضاً شديداً فسأل النبي صلى الله عليه وسلم عن شرب الدخان فسكت النبي صلى الله عليه وسلم ولم يرد له الجواب، ثم أمره باستعماله .

Artinya: Syekh Abdul-Ghani al-Nabulsi Ra. menceritakan sebuah perjalanannya menimba ilmu di tanah Hijaz : "Syekh Abdul-Qadir Efandi seperti biasa, hadir bersama kami untuk membacakan ringkasan Sahih Bukhari. Lantas, ia membaca hadits yang berbunyi; Dari Saidina Abi Hurairah dari Nabi saw. beliau bersabda; "Siapa yang bertemu aku pada saat mimpi; pasti akan bertemu denganku dalam keadaan terjaga, dan tak mungkin setan menyerupaiku" . Kami berdiskusi tentang hadits ini seraya mengutip karya Imam Suyuthi yang berjudul Inaratul-Halak fi Imkan Ru'yat al-Nabi wal-Malak. Syekh Abdul-Qadir Efandi menyebutkan bahwa ia memiliki karya tersebut sah secara silsilah dan akan disampaikan kepada kita (para santrinya). Selanjutnya kami berdiskusi tentang hukum merokok, lalu ia meriwayatkan: "Ada sebuah kisah dari Syekh Ahmad bin Manshur al-Aqrabi, dari Syekh Ahmad bin Abdul-Aziz al-Maghribi, ia menyatakan bahwa ia sering bertemu dengan Nabi saw. (dalam tidur maupun jaga). Suatu ketika ia jatuh sakit dan menemui beliau, kemudian menanya tentang hukum merokok, Nabi pun diam tak menjawab. Kemudian beliau malah menyuruhnya untuk merokok" !!!

وكان لأهل المدينة فيه غاية الإعتقاد وكان من أكابر الأولياء ومن محققي العلماء الأعلام رحمه الله تعالى .

Syekh Ahmad bin Abdul-Aziz al-Maghribi (yang senantiasa menjumpai Rasul dan sempat menanya beliau tentang rokok dan ternyata mendapat perintah untuk menghisapnya) adalah seorang pemuka kenamaan dan tokoh kepercayaan pada masanya. Seorang ulama’ berjasa besar bahkan waliyullah papan atas.
23. Boleh saja membuat peraturan-peraturan tertentu demi terjaganya kesehatan seperti membuat lokasi-lokasi khusus bagi para perokok, atau yang lainnya asalkan tidak mengharamkannya, itu saja, sekali lagi yang penting kita tidak mengharamkan yang halal sebab itu adalah dosa besar. Selanjutnya... terserah anda... Allah berfirman : "Katakanlah: Sesungguhnya kebenaran itu telah datang dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin percaya, hendaklah ia percaya, dan barang siapa yang ingin ingkar biarlah ia ingkar"

11
Kajian Quran dan Hadits / Taukah Anda syirik khofy...
« pada: Juni 02, 2007, 01:48:41 am »
Nabi Muhammad SAW bersabda :

alaa ukhbirukum bimaa akhwafu 'alaikum 'indii minal masiihid-dajjaal? "asy-syirkul-khofiyyu: yaqumur-rojulu fayusholli, fayuzayyinu sholaatahu, limaa yaroo min nazhoror-rojuli ilaihi. (maaf, gak ada font arabnya)

"Maukah kalian aku beritahukan tentang sesuatu yang panting aku khawatirkan menimpa kalian, melebihi kekhawatiranku pada Al-masih ad-Dajjal? Mereka menjawab, mau ya Rosululloh. Beliau bersabda: yaitu syirik yang tersembunyi (khofy); seseorang sedang berdiri melakukan sholat, lalu ia membaguskan sholatnya karena ia mengetahui ada orang yang melihatnya"


Pada dasarnya syirik itu terbagi menjadi dua; syirik akbar dan syirik ashghor. Dan syirik khofy ini termasuk dari syirik ashghor dan juga bisa menjadi syirik akbar seperti syiriknya orang-orang munafik (ad-din), karena mereka menyembunyikan  i'tiqad batil mereka dan menampakkan diri sebagai muslim. atas dasar riya' dan takut atas dasar kepentingan mereka sendiri. Ingat! mengerjakan suatu ibadah karna manusia riya' (syirik ashghor) meninggalkan suatu ibadah karna manusia juga syirik

12
Ingat jangan yang cabul!



13
hehehe... iseng2 aja nih gak ada kerjaan :D

tapi jawabnya jangan iseng yah :D


14
Kajian Quran dan Hadits / QS. Al-baqoroh ayat 30
« pada: April 27, 2007, 09:21:24 am »
2 hari yang lalu aku di PM seorang yang tidak di kenal di YM, antum dari Al-azhar? coba antum jelaskan ayat ini :

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata:  "Mengapa Engkau hendak menjadikan  di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman:  "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."


Pertanyaan saya, Kenapa malaikat bisa berkata seperti itu (orang yang membuat kerusakan dan pertumpahan darah), bukankah Nabi Adam manusia pertama? dan adanya ayat al-quran itu sebelom diciptakannya Nabi Adam. Denga berkata seperti berarti masih ada manusia sebelom Nabi Adam?

bagimana tanggapan antum? (kalo pertanyaan yang sama dilontarkan ke antum, apa yang jadi jawaban antum?)

mari kita berbagi ilmu dan sama sama memahami Kalimatulloh...



15
Freedom of Speech / Bagaimana Reputasimu Di Forum Dudung Dot Net
« pada: April 10, 2007, 02:34:34 pm »
Onde jelek kali reputasi aku bah...

3 banding 16... ya Robb... :D

baru sadar aku kalo ada reputasi2 kayak gitu :D hehehehe
jadi gak enak diriku :D, tapi.. oups gak bisa gitu :D terserah apa kata orang (sambil tepuk dada) ini lah aku yang bernama sholeh. Walau jumlah member dudung dot net yang 4529 orang, yang bilang aku baik cuma 3... gak ngaruh.... aku akan tetap jadi diriku sendiri... dan yang tiga pun mau murtad silahkan :). Hakmu menilai aku...ingat, aku tidak sebaik apa yang kamu duga dan tidak seburuk apa yang kalian pikirkan. Okey!

reputasimu gimana?

Halaman: [1] 2 3 ... 6