Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - pakfa

Halaman: [1] 2 3
1

ok ! pak

makasih atas penjelasannya ...

2
Silaturrahim / Re:Buka Puasa Bersama ...
« pada: Januari 04, 2011, 02:31:57 pm »

maaf ...

sejak 16-17 agustus, saya kesulitan sign in, klo gak salah dudung sedang mant server..., jadi saya sulit memberi kabar

krn pada tgl berikutnya saya harus pergi untuk jangka waktu yg agak lama ( mendadak ), dengan kemungkinan kesulitan accs internet dengan kata lain saya harus vakum

krn sejak awal saya yg menawarkan diri untuk acara buka puasa bersama, maka saya berusaha tgl 16 & 17 agustus untuk sign in didudung dengan harapan dapat memberi kabar, namun dudung sedang maint server ...

untuk itu saya minta maaf atas ketidak jelasan sikap saya ...

dan khusus yang telah menyatakan kesiapannya untuk hadir saat itu,  saya bersedia memberikan kompensasi bila dianggap merugikan

3
Silaturahim Guru Berdedikasi
Ibu Negara Bagikan Tabungan untuk Guru


Sabtu, 14 Agustus 2010 | 13:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu Ani Yudhoyono bersilaturahim dengan 66 guru berdedikasi di daerah khusus dari 33 provinsi di seluruh Indonesia dan 33 guru sekolah luar biasa (SLB) berdedikasi tingkat nasional. Di acara tahunan jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2010) siang, membagi-bagikan penghargaan.

Para guru tersebut, kata dia, masing-masing akan memperoleh penghargaan antara lain berupa tabungan senilai Rp 1 juta yang diperoleh dari gaji ke-13 Presiden Yudhoyono, tabungan senilai Rp 7,5 juta yang diperoleh dari BUMN Peduli yang disalurkan melalui BRI, paket buku ilmiah, seragam, buku biografi Ani Yudhoyono yang bertajuk "Kepak Sayap Putri Prajurit", buku Presiden Yudhoyono yang bertajuk "Harus Bisa" dan "Energi Positif" serta cinderamata berbagai barang dengan logo Istana Presiden.

Menurut Ketua Panitia, Laily M Nuh, para guru tersebut diundang bersilaturahim dengan Ibu Negara untuk memberikan motivasi dan semangat mereka dalam rangka mengembangkan loyalitasnya sebagai pendidik. "Penghargaan ini tidak berlebihan mengingat perjuangan ibu bapak dalam mendidik bangsa," ujar Laily.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Nasional M Nuh mengatakan, silaturahim tersebut merupakan suatu acara khusus untuk para guru. Pemerintah, kata Nuh, telah menetapkan kebijakan nondiskriminasi bagi pendidikan di daerah khusus, terutama terkait peningkatan kualitas guru.

"Pemerintah memberikan prioritas percepatan kualifikasi ke jenjang D-4 atau S-1," kata Nuh.

Kebijakan itu, lanjut M Nuh juga meliputi penyesuaian tunjangan dan pemberian beasiswa kepada putra-putri guru yang memenuhi kualifikasi.

http://edukasi.kompas.com/read/2010/08/14/13112048/Ibu.Negara.Bagikan.Tabungan.untuk.Guru

________________________________________________________________________________________________________

yang dimaksud daerah khusus diatas adalah daerah pedalaman & daerah perbatasan

nilai dalam tabungan itu, dibandingkan dengan perjuangan dan kesulitan mereka didaerah pedalaman/perbatasan tentulah tidak sebanding, namun ini awal yang baik setidaknya mereka mulai diperhatikan, ....   




4
Obrolan Ummat / Usai Salat, 4 Demonstran Ditembak Mati
« pada: Agustus 14, 2010, 01:23:55 pm »

Sabtu, 14 Agustus 2010 | 04:25 WIB

SRINAGAR, KOMPAS.com - Konflik Kashmir versus India terus memakan korban. Kali ini, pasukan keamanan India menembaki para demonstran anti India di Kashmir, hingga menewaskan empat orang, Jumat (13/7/2010).

Dengan kematian keempat orang itu, jumlah korban tewas dalam protes dua bulan di Kashmir India yang berpenduduk mayoritas muslim itu menjadi 55 orang.

Kekerasan mematikan itu terjadi ketika tokoh separatis berpengaruh Mirwaiz Umar Farooq dibebaskan dari penahanan rumah beberapa pekan oleh pihak berwenang dan memimpin ribuan orang turun ke jalan di Srinagar untuk menentang kekuasaan India di Kashmir.

Pemrotes meneriakkan "Kami ingin kebebasan!" ketika mereka bergerak dengan perlahan di jalan-jalan kota itu.

"Jika orang India beranggapan bahwa dengan membunuh anak-anak muda kami mereka menindas gerakan ini, maka mereka salah," kata Farooq, yang juga seorang ulama, dalam pernyataan selama khutbah Jumat.

Seruannya bahkan disambut riuh oleh massa dengan meneriakkan, "Darah harus dibalas dengan darah".

Penembakan mati pertama pada Jumat itu menimpa remaja 17 tahun di desa Trehgam, sebelah utara Srinagar, ibukota musim panas Kashmir India.

"Ratusan orang memadati jalan setelah salat Subuh dan melakukan demonstrasi anti-India," kata saksi Abdul Rashid, yang menuduh pasukan keamanan melepaskan tembakan tanpa ada provokasi.

Kekerasan itu terjadi sehari setelah awal bulan suci Ramadan, yang dimulai pada Kamis di Kashmir India. Polisi menyatakan, mereka melepaskan peluru setelah demonstran melempari mereka dengan batu.

"Beberapa orang cedera, termasuk seorang wanita yang berusia 60 tahun," kata seorang polisi yang meminta tidak disebutkan namanya. Setelah kejadian itu, jam malam kemudian diberlakukan untuk mencegah kekerasan lebih lanjut.

Seorang pria 65 tahun tewas ketika pasukan menembakkan gas air mata dan peluru amunisi setelah ratusan pemrotes menyerang kantor polisi di kota Patan, juga sebelah utara Srinagar.

Pasukan keamanan juga memembak mati dua remaja di Sopore, ketika tembakan gas air mata dan penggunaan pentungan gagal memadamkan demonstrasi yang terjadi setelah salat Jumat.

Pembunuhan-pembunuhan itu menyulut protes keras lebih lanjut di sejumlah kota besar di Kashmir, kata seorang juru bicara kepolisian. Bentrokan itu diakui melukai 30 personel keamanan dan 10 warga sipil.

Enam dari korban-korban cedera sipil terkena tembakan peluru dan tiga dari mereka berada dalam "kondisi sangat kritis", kata sejumlah dokter.

Demonstrasi anti-India meningkat tajam di Kashmir sejak seorang remaja laki-laki yang berusia 17 tahun tewas setelah terkena tembakan gas air mata polisi pada 11 Juni.

Separatis Kashmir mengadakan pawai secara rutin, yang seringkali berbuntut kekerasan, sejak 2008. Banyak pemrotes tewas dalam pawai sejak itu, sebagian besar akibat tembakan polisi.

Kekerasan di Kashmir turun setelah India dan Pakistan meluncurkan proses perdamaian yang bergerak lambat untuk menyelesaikan masa depan wilayah tersebut.

http://internasional.kompas.com/read/2010/08/14/04255017/Usai.Salat..4.Demonstran.Ditembak.Mati

5
Berita & Politik / Rusky Suplai Bahan Bakar Reaktor Iran
« pada: Agustus 14, 2010, 02:54:36 am »
Rusia Suplai Bahan Bakar Reaktor Iran

13/08/2010 - 20:29

NILAH.COM, Moskow - Pemerintah Rusia akan segera mengisi bahan bakar untuk reaktor nuklir Iran, per 21 Agustus mendatang.

"Mengisi bahan bakar nuklir itu merupakan bagian dari langkah memulai penggunaan pembangkit tenaga di Bushehr, Iran. Namun begitu, tanggal itu bukan berarti tanggal operasionalnya," demikian seorang jubir badan nuklir Rusia, seperti dilansir VOA News, Jumat (13/8).

Selama ini, Rusia membantu Iran membangun reaktor nuklir. Posisi Moskow dalam program nuklir Teheran makin dikukuhkan dalam berbagai langkah yang dilakukan beberapa waktu terakhir. Barat yang dipimpin AS, menuding Iran berusaha membuat senjata nuklir.

Iran terus menyangkal dan bersikeras program mereka bertujuan damai dan hanya mencari energi alternatif semata. Bulan lalu, Presiden Rusia Dmitry Medvedev mengimbai Iran untuk menjelaskan program nuklirnya secara transparan. Serta bekerjasama dengan komunitas internasional.

Rusia juga ikut menyetujui sanksi keempat dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kepada Iran, karena menolak memberhentikan program pengayaan uranium mereka. [mah]


http://ahkenpakfa.blogspot.com/2010/08/resmi-rusia-suplai-bahan-bakar-reaktor.html

6
Obrolan Ummat / Negeri Jiran Curi lagi Budaya Kita ...
« pada: Agustus 14, 2010, 02:44:02 am »

" Ayam Mahal " Landa Negeri Jiran

Jumat, 13 Agustus 2010 | 10:45 WIB

KOMPAS.com — Tak cuma di Indonesia yang mengalami kenaikan harga ayam menjulang saat Ramadhan. Menurut informasi yang terkumpul, satu ekor ayam potong kini bisa berbanderol lebih dari Rp 32.000 per ekor. Biasanya, unggas paling favorit untuk dikonsumsi itu cuma nangkring di kisaran Rp 27.000.

Nah, tampaknya, konsumen Indonesia tak perlu terlalu bersungut-sungut. Apa pasal, rakyat negeri jiran Malaysia pun tak kalah pusingnya dengan tetangganya, Nusantara. Di Malaysia, harga ayam juga melonjak drastis. Saat bulan puasa, harga ayam bisa mencapai 10 ringgit per kilogram. Andai kurs ringgit terhadap rupiah di posisi Rp 2.800, silakan menghitung sendiri!

Sementara sebelum Ramadhan, harga ayam di Malaysia cuma sekitar 6 ringgit per kilogram. "Tapi, kenaikan itu cuma sementaralah. Tak perlu panik. Itu kan karena permintaan memang melonjak," kata Deputi Menteri Perdagangan, Kerja Sama, dan Konsumsi Dalam Negeri Datuk Rohani Abdul Karim.

Masih terkait "ayam mahal" Datuk Rohani juga berkomentar, "Inilah taktik dari macam pedagang. Mereka naikkan harga karena permintaan banyak."

Datuk Rohani, sebagaimana catatan Bernama pada Jumat (13/8/2010), juga berkilah lagi bahwa pemerintah menyediakan 10,5 juta unggas setiap minggu. "Jadi saya rasa cukup. Demand-nya kan cuma sejuta," begitu kata Datuk Rohani.


http://internasional.kompas.com/read/2010/08/13/10451924/.quot.Ayam.Mahal.quot..Landa.Negeri.Jiran

_____________________________________________________________________________________________________________

gan, budaya harga-2 naik saat bulan puasa di curi juga ...   :D :D :D

7
Pendidikan / Maksimalkan Komite Sekolah ...
« pada: Agustus 14, 2010, 02:26:42 am »

Apa Susahnya Maksimalkan Komite Sekolah ! ...

Jumat, 13 Agustus 2010 | 13:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Komite sekolah dianggap masih kurang maksimal menangani masalah pengelolaan dan transparasi keuangan di sekolah masing-masing. Padahal, fungsi dari komite sekolah adalah sebagai penasihat, kontrol, monitor, bukan hanya mitra atau partner bagi sekolah.

Ida Trinoviati, mantan Bendahara Komite Sekolah SDN RSB Rawamangun 12 Pagi, mengungkapkan, kebanyakan urusan komite sekolah terfokus hanya untuk kepentingan pribadi anak-anaknya, bukan kepentingan sekolahnya. Peran komite sekolah, baik di tingkat kabupaten, kotamadya, maupun kecamatan, harus dimaksimalkan justru untuk membantu kelancaran program-program pemerintah.

"Banyak masyarakat kurang memahami dana BOS (bantuan operasional pendidikan) dan APBS (anggaran pendapatan dan belanja sekolah), untuk itulah sebetulnya diperlukan komite sekolah,“ kata Ida kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (13/8/2l010).

Menurutnya, komite sekolah harus mampu menjadi wadah informasi agar masyarakat, khususnya orang tua murid, mengerti akan perannya bagi kemajuan pendidikan. "Untuk itu, saya mohon bantuan kepada semua pihak agar tidak terjadi lagi intimidasi terhadap orang tua murid. Jika tidak kita, lalu siapa lagi?” lanjut Ida.


http://edukasi.kompas.com/read/2010/08/13/13584261/Apa.Susahnya.Maksimalkan.Komite.Sekolah.

8
Silaturrahim / Re: Buka Puasa Bersama ...
« pada: Agustus 14, 2010, 12:02:47 am »

di kost saya, rawamangun muka ( detail sy PM jika minim 2 orang deal + saya ..., berharap bisa 4 dudunger ), ...

gmana klo sekalian nginep jadi " buka puasa bersama plus sahur bersama ... "

seluruh biaya buka puasa dan sahur bersama saya tanggung, ...



9
Kuliner / Re: Barusan atau saat ini lagi makan apa???
« pada: Agustus 13, 2010, 11:52:06 pm »

kopi 3:1 + roti coklat ...

10
Berita & Politik / Re: Freeport Produksi Uranium Secara Diam-diam
« pada: Agustus 13, 2010, 07:08:02 pm »
Ga juga, ga mandeg koq. Soalnya jawabannya hanya berkutat di tataran struktural, tak pernah menyentuh ranah post-struktural....Coba di match-kan, struktur itu pada dasarnya rapuh...:))

sudah pasti karena yang kau cari bukan sebuah pencerahan, maka ranah itu tak akan pernah tersentuh, debat/metode diskusi dengan gaya perangkap tikus ala om jin mudah ditebak ...

lalu apa yang kau cari om jin ...

11
Berita & Politik / Re: Foto Korban Mutilasi Hidung Taliban di TIME
« pada: Agustus 13, 2010, 06:51:12 pm »
removed
DP, tolong hargai perasaan orang.

~mod

maaf mod sy tidak bermaksud melukai perasaan orang, sekedar share informasi supaya selaras dengan awal thread, dan informasinya tidak sepotong-potong....

12
Silaturrahim / Re: Buka Puasa Bersama ...
« pada: Agustus 13, 2010, 06:38:39 pm »

@ luthi
deal gak gan ...

@ calon_akhwat
btw sorry gan kost gak boleh terima tamu lawan jenis, kecuali diteras bawah/luar ....

13
Obrolan Ummat / Re: Menara Jam Mekkah Tantang Standar Waktu GMT
« pada: Agustus 12, 2010, 10:12:50 pm »

sempat ambil pic-nya gak ..., share donk pa' chik ... ;D ;D ;D

14
Silaturrahim / Re: Buka Puasa Bersama ...
« pada: Agustus 12, 2010, 10:09:21 pm »

klo mo boleh buka puasa di kost saya ...,
cuma daya tampungnya terbatas ...,
  ;D ;D ;D
Ok! Deal! Kapan?

ok berada ... ( tunggu dua orang lagi )

1. host
2. bukan_malaikat
3.
4.

jogja boleh gabung ...

15
Berita & Politik / Re: Foto Korban Mutilasi Hidung Taliban di TIME
« pada: Agustus 12, 2010, 10:03:51 pm »

gak di tembak gan ... AK 47 dimodif dengan alat batang kayu penjepit bergerigi ..., begitu hidung terjepit langsung ditarik ..., ( ada di you tube gan, cuma gw lupa al nya  ... )

klo kenapa harus hidung, gw gak tau dah .... , btw sama ama mitos tentara jepang " seneng nyabutin kuku pakai tang paratawanan...

Halaman: [1] 2 3