Komunitas DUDUNG.NET

TOPIK ISLAMI => Gaul dan gaya hidup Islami => Topik dimulai oleh: .::senyum chandra::. pada November 06, 2007, 06:48:30 pm

Judul: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: .::senyum chandra::. pada November 06, 2007, 06:48:30 pm
Tetap istiqomah, Ukhti. Selamat berjuang. Semoga Allah menyertai anti.
Sender : Ikhwan +62817xxx

Senyum timbul dari cakrawalanya dengan malu-malu. Serasa ada hangat menyelusup dada dan membuat jantung berdegup lebih cepat. Otaknya pun sekejap bertanya, ”Ada apa? Sungguh, bukan apa-apa. Aku hanya senang karena ada saudara yang menyemangatiku.” Si akhwat menyangkal hatinya cepat-cepat. Dan ia bergegas meninggalkan kamarnya, ada dauroh. Ia berlari sambil membawa sekeping rasa bahagia membaca SMS tadi yang sebagian besar bukan karena isinya, melainkan karena nama pengirimnya.


Ana lagi di bundaran HI, Ukhti. Doakan kami bisa memperjuangkan ini.

Sender : Ikhwan +628179823xxx

Untuk apa dia memberitahukan ini padaku. Bukankah banyak ikhwan atau akhwat lain? Nada protes bergema di benaknya. Tapi di suatu tempat, entah di mana ada derak-derak yang berhembus lalu. Derak samar bangga menjadi perempuan yang terpilih yang di-SMS-nya.


Pagi itu, handphone kesayangannya berbunyi.

Ukhti, Selamat hari lahir. Semoga hari-hari yang dijalani lebih memberi arti.

Dada membuncah hampir meledak bahagia. Dia bahkan ingat hari lahirku! Dibacanya dengan berbunga-bunga. Tapi pengirimnya

Sender : Akhwat +6281349696xxx

Senyum tergurat memudar. Tarikan napas panjang. Kecewa, bukan dari dia. Ringtone-nya berbunyi lagi.

Ukhti, Selamat hari lahir. Semoga hari-hari yang dijalani lebih memberi arti.

Sender : Ikhwan +628179823xxx

Dia! Semburat jingga pagi jadi lebih indah berlipat kali. Senyumnya mengembang lagi. Dan bunga-bunga itu mekar-lah pula.


Cerita di atas tadi selurik gerak hati seorang akhwat di negeri antah berantah yang sang :great:at dekat dengan kita. Gerak hati yang mungkin pernah bersemayam di dada kita juga. Bisa jadi kita mengangguk-angguk tertawa kecil atau berceletuk pelan, ”Seperti aku nih,” saat membacanya. Hayo ngaku! He he he

Mari kita cermati fragmen terakhir dari cerita tadi. Kalimat SMS keduanya persis sama, yang intinya mengucapkan dan mendoakan atas hari lahir (mungkin mencontek dari sumber yang sama he he he). SMS sama tapi berhasil menimbulkan rasa yang jelas berbeda. Karena memang ternyata lebih berarti bagi si akhwat adalah pengirimnya, bukan apa yang dikatakannya.

Namun sebenarnya, apakah Allah membedakan doa laki-laki dan perempuan? Mengapa menjadi lebih bahagia saat si Gagah yang mendoakan? Semoga selain mengangguk-angguk dan tertawa kecil, kita juga berani memandang dari sudut pandang orang ketiga. Dengan memandang tanpa melibatkan rasa (atau nafsu?), kita akan bisa berpikir dengan cita rasa lebih bermakna.

Konon, cerita tadi terus berlanjut.

Suatu hari yang cerah, sang akhwat mendapat kiriman dari si ikhwan itu. Sebuah kartu biru yang sangat cantik. Tapi sayang, isinya tidak secantik itu. Menghancurkan hati akhwat menjadi berkeping-keping tak berbentuk lagi. Kartu biru itu adalah kartu undangan pernikahan si ikhwan. Dengan akhwat lain, tentu saja. Berbagai Tanya ditelannya. Mengapa dia menikah dengan akhwat lain? Bukankah dia sering mengirim SMS padaku? Bukankah dia sering me-miscall ku untuk qiyamull lail? Bukankah dia ingat hari lahirku? Bukankah dia suka padaku? Mengapa? Mengapa???

Dan air mata berjatuhan di atas bantal yang diam. Teman, jangan bilang, yaa!!! dia hanya tidak tahu, ikhwan itu juga mengirimkan SMS, miscall, mengucapkan selamat hari lahir dan bersikap yang sama ke berpuluh akhwat lainnya!

Ironis. Sedih, tapi menggelikan, menggelikan tapi menyedihkan. Sekarang siapa yang bisa disalahkan? Akhwat memang seyogiyanya menyadari dari awal, SMS-SMS yang terasa indah itu bukan tanda ikatan yang punya kekuatan apa-apa. Siapa yang menjamin bahwa ikhwan itu ingin menikahinya? Bila ia berharap, maka harapanlah yang akan menyuarakan penderitaan itu lebih nyaring.

Tetapi para ikhwan juga tak bisa lari dari tanggung jawab ini. Allahualam apapun niatnya, semurni apapun itu, ingatlah, SMS melibatkan dua orang, pengirim dan penerima. Putih si pengirim, tak menjamin putihnya juga si penerima. Bisa jadi ia akan berwarna merah muda. Merah muda di suatu tempat di hati atau menjadi rona di pipi yang tak akan bisa disembunyikan di depan Allah.

Bagi perempuan, SMS-SMS dan bentuk perhatian sejenis dari laki-laki bisa menimbulkan rasa yang sama bentuknya dengan senyuman, kedipan menggoda, dan daya tarik fisik perempuan lainnya bagi laki-laki.

Menimbulkan sensasi yang sama. Ketika perempuan bertanya berbagai masalah pribadinya padamu, seringkali bukan solusi yang ingin dicari utamanya. Melainkan dirimu. Ya, sebenarnya perempuan ingin tahu pendapatmu tentang dia, apakah dirimu memperhatikannya, bagaimana caramu memandang dirinya. Dirimu, dirimu, dan dirimu, dan kami ”kaum hawa”- sayangnya, juga memiliki percaya diri yang berlebihan, atau bisa dibahasakan lain dengan mudah Ge-Er Jadi, tolong hati-hati dengan perhatianmu itu.

Paling menyedihkan saat ada seorang aktivis yang tiba-tiba berkembang gerak dakwahnya atau semangat qiyamul lailnya karena terkait satu nama. Naudzubillah tsumma naudzubillah. Ketika kita menyandingkan niat tidak karena Allah semata, maka apalah harganya! Apa harganya berpeluh-payah bukan karena Dia, tapi karena dia. Seseorang yang sama sekali bukan apa-apa, lemah seperti manusia lainnya.

Laki-laki dan wanita diciptakan berbeda bukan saling memusuhi, bukan juga saling bercampur tak bertepi, tapi semestinya saling menjaga diri. Secara fisik, emosional, atau kedua-duanya. SMS tampak aman dari pandangan orang lain, hubungan itu tak terlihat mata. Tapi wahai, syetan semakin menyukainya. Mereka berbaris di antara dua handphone itu. Maka dimanapun mereka berada, syaitan tetaplah musuh yang nyata!

Wahai akhwat, bila kau menginginkan SMS-SMS itu, tengoklah inbox-mu. Bukankah disana tersusun dengan manis SMS-SMS dari saudarimu. Saudari-saudarimu yang dengan begitu banyak aktivitas, amanah, kelelahan, dan kesedihan yang sangat memerlukan perhatianmu. Juga begitu banyak teman-temanmu yang belum mengenal Islam menunggu kau bawakan SMS-SMS cahaya untuk mereka.

Ada saatnya. Ya, ada saatnya nanti handphone kita dihiasi SMS-SMS romantis. SMS-SMS yang walaupun hurufnya berwarna hitam semua, tapi tetap bernadakan merah muda. Untuk seseorang dan dari seseorang yang sudah dihalalkan kita berbagi hidup, dan segala kata cinta di alam semesta.

Cinta yang bermuara pada penciptaNya. Cinta dalam Cinta. Bersabarlah untuk indah itu.


Ummi, abi lagi ngisi ta’lim di kampus pelangi. Di depan abi ada beribu bidadari-bidadari berjilbab rapi, tapi tak ada yang secantik bidadariku di istana Baiti Jannati. Miss u my sweety.

Abi, yang teguh ya, pangeranku, rumah ini terasa gersang tanpa teduh wajahmu. Luv yaa

Ya, hanya untuk dia kita tulis the Pinkest Short Massage Services. SMS-SMS paling merah muda
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: inoex135 pada November 06, 2007, 07:02:34 pm
hem.. menarik banget

serius nih? kalo ada akhwat yang dikirim sms oleh ikhwan kayak gitu? wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.............


jadi selama ini  :">
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ^iam1509^ pada November 06, 2007, 09:44:50 pm
udah pernah baca ....

tapi tetap aja jadi measa gimana membaca nya :D

 :)

Hem,,, sebaiknya jangan pada saling pancing - memancing deh yah, antar ikhwan - akhwat.... :)
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ravi_dude pada November 07, 2007, 09:29:37 am
awal baca kirain pengalaman ukh candra sendiri  :D

nice posting.. :cool:  dari novel y?judulnya apa?
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: .::senyum chandra::. pada November 07, 2007, 10:32:25 am

awal baca kirain pengalaman ukh candra sendiri  :D

nice posting.. :cool:  dari novel y?judulnya apa?

pengalaman pribadi??
ya mungkin... sering dapat sms seperti itu, tapi perasaan ana biasa aja... toh jarang juga ana balas, sayang pulsanya juga...
sedikit bocoran, chandra adalah seorang yg sangat irit pulsa, dia ga pernah nelfon tp maunya ditelfon. kalau sms kurang begitu penting dan dr selain xl biasanya jarang dibalas... :)

udah pernah baca ....

tapi tetap aja jadi measa gimana membaca nya :D

 :)

Hem,,, sebaiknya jangan pada saling pancing - memancing deh yah, antar ikhwan - akhwat.... :)

iya... jangan pancing memancing.. lebih baik saling mengingatkan... yg ikhwan mengingatkan yg ikhwan & sebaliknya...
juga jangan diulangi lagi ya...  :)


Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ravi_dude pada November 07, 2007, 10:50:12 am
pengalaman pribadi??
ya mungkin... sering dapat sms seperti itu, tapi perasaan ana biasa aja... toh jarang juga ana balas, sayang pulsanya juga...
sedikit bocoran, chandra adalah seorang yg sangat irit pulsa, dia ga pernah nelfon tp maunya ditelfon. kalau sms kurang begitu penting dan dr selain xl biasanya jarang dibalas... :)

pantesan smsku jarang dibales  ;D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: layla azzahra pada November 07, 2007, 01:49:59 pm
Iya tuh, sering banget dapet sms model begituan dan terkadang emang mancing terserang virus merah jambu  ;D.
Tapi emang dari sononya ga niat dan ga minat, jadi ya dicuekin abis alias dianggap biasa2 aja (Anti virus merah jambunya terus di update sih  :D).
Tapi pernah pas daya tahan tubuh terhadap virus pinky ini lemah, ya............ hampir, hampir, hampir..... keserempet  :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: maswahyu pada November 07, 2007, 02:09:41 pm
Dulu sering juga dapat SMS seperti itu & saya juga hampir kena virus akibat perhatian yang berlebih dari si akhwat... Alhamdulillah, sepertinya si akhwat juga sudah ngerti sendiri kalau apa yang dilakukannya bisa ngganggu kesehatan hati...  :)
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: arif budiman pada November 07, 2007, 03:00:35 pm
Dulu sering juga dapat SMS seperti itu & saya juga hampir kena virus akibat perhatian yang berlebih dari si akhwat... Alhamdulillah, sepertinya si akhwat juga sudah ngerti sendiri kalau apa yang dilakukannya bisa ngganggu kesehatan hati...  :)
;))
kalo ini agak2 unik nih..
akhwatnya yang ngirim sms pink?  :-O
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: layla azzahra pada November 07, 2007, 03:21:26 pm
;))
kalo ini agak2 unik nih..
akhwatnya yang ngirim sms pink?  :-O
Akhwat kadang juga punya fase erupsi pak  ;D.
Maunya sih di tahan tapi jadinya gempa melulu, trus plus daya tahan terhadap virus tersebut lemah ya ujung2nya gituuuuuuuuuu deh  :D.
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: maswahyu pada November 07, 2007, 04:40:41 pm
;))
kalo ini agak2 unik nih..
akhwatnya yang ngirim sms pink?  :-O

Memang begitu kok pak... Nggak cuma SMS aja sih, tapi juga lewat email... Kalau lewat email bisa lebih panjang lagi curhatannya...  ;))
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: arif budiman pada November 07, 2007, 04:44:05 pm
saya kok dulu ga pernah dapet kiriman sms pink ya  :p

Oiya..
soalnya dulu belum punya HP  ;D

Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ORANG AWAM pada November 07, 2007, 04:46:59 pm
;))
kalo ini agak2 unik nih..
akhwatnya yang ngirim sms pink?  :-O

Memang begitu kok pak... Nggak cuma SMS aja sih, tapi juga lewat email... Kalau lewat email bisa lebih panjang lagi curhatannya...  ;))

akhwatnya gak kuat ngeliat foto dikau yg lugu dan polos seperti ini >>>(http://forum.dudung.net/index.php?action=dlattach;attach=2133;type=avatar)  :D :->-
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: maswahyu pada November 07, 2007, 04:53:02 pm
 :D

Nggak tahu juga tuh kenapa akhwatnya bisa seperti itu... Terpesona sama saya sepertinya...  :))

Tapi sekarang sudah nggak lagi kok...
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Jodi-Muslim pada November 07, 2007, 07:48:07 pm
"Met berjuang ukhti, jalan kita masih panjang"
"Ukhti sakit? semoga Allah lekas memberimu kesehatan yang baik"
"Sudah mau tidur? semoga Allah memberi mimpi indah buat anti..."

Ketika saatnya tiba, niat hati, siap mental, sholat istikarah... "Ukhti, ada ingin aku bicarakan... serius... bla bla bla"

Jawabnya
"Afwan akh, ana sudah punya calon..."
"Ana sudah dilamar"
"insyaALLAH bentar lagi kami walimahan, nanti ana undang yah..."

Si ikhwan pun blame nothing but himself... ^^

Bener juga kata2 di tulisan mbak chandra itu... the Irony of Life  :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Luthi pada November 09, 2007, 02:37:47 pm
iya... jangan pancing memancing.. lebih baik saling mengingatkan... yg ikhwan mengingatkan yg ikhwan & sebaliknya...
juga jangan diulangi lagi ya...  :)

panteees
tak akan kukirim lagi sms untuk anti
 =)) =)) =))
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: .::senyum chandra::. pada November 09, 2007, 03:25:09 pm
"Met berjuang ukhti, jalan kita masih panjang"
"Ukhti sakit? semoga Allah lekas memberimu kesehatan yang baik"
"Sudah mau tidur? semoga Allah memberi mimpi indah buat anti..."

Ketika saatnya tiba, niat hati, siap mental, sholat istikarah... "Ukhti, ada ingin aku bicarakan... serius... bla bla bla"

Jawabnya
"Afwan akh, ana sudah punya calon..."
"Ana sudah dilamar"
"insyaALLAH bentar lagi kami walimahan, nanti ana undang yah..."

Si ikhwan pun blame nothing but himself... ^^

Bener juga kata2 di tulisan mbak chandra itu... the Irony of Life  :D

akh jodi, ana turut berduka cita ya... sepertinya based on own story
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: .::senyum chandra::. pada November 09, 2007, 03:26:23 pm
panteees
tak akan kukirim lagi sms untuk anti
 =)) =)) =))


antum baru sekali kirim sms utk ana.. dan sudah ana balas...
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Jodi-Muslim pada November 13, 2007, 04:56:54 pm
akh jodi, ana turut berduka cita ya... sepertinya based on own story
Salah satu kasus memang pernah mengalami ^^
Tapi yg lain berdasarkan curhat dari temen2...

Tapi ya nggak papa mbak, itu emang udah resikonya. Seperti falsafah orang Jawa, Laki2 menang milih, Wanita menang nolak

Sampai detik ini memang seorang laki2 diberi kelebihan utk memilih pasangannya, namun wanita diberi kelebihan dalam menolak pasangan...
Jadi kalo seorang ikhwan ditolak akhwat ya udah biasa, apalagi kalo emang tu akhwat udah punya calon.

Yahh seenggaknya masih ada kata2 sakti yg bisa menyembuhkan hati mereka yg patah hati...
"Jodoh kami besok pasti lebih baik dari dia" ^^
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: maswahyu pada November 15, 2007, 09:41:40 pm
Yah, seorang ikhwan kadang terlalu melebih2kan SMS yang ia terima dari seorang akhwat... Mungkin maksud akhwat memang sekedar SMS sebagai teman biasa, tapi ikhwannya menganggap itu SMS tanda akhwat tersebut suka ke si ikhwan... Bisa juga kasusnya sebaliknya...

Jadi, jangan GRan aja kayaknya...
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: cinta_Allah pada November 21, 2007, 10:43:46 pm
saya kok dulu ga pernah dapet kiriman sms pink ya  :p

Oiya..
soalnya dulu belum punya HP  ;D


klo jamanne mas arif mah..., masih pke koin kali yah....
talipun umumlah gitu :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: arif budiman pada November 22, 2007, 10:09:46 am
klo jamanne mas arif mah..., masih pke koin kali yah....
talipun umumlah gitu :D

udah lebih maju dari koin sih
pake kartel (kartu telpon)  ;D

kalo mau telpon udah bikin catetan dulu apa yang mau diomongin
biar ga keliatan grogi  :p
kalo sms-an khan ga keliatan mau grogi kaya apa juga  ;))
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: coklat pada November 23, 2007, 12:11:39 am
klo ane pernah juga dapet sms yang isinya serupa,sekali ana husnuzhon karena saudara seiman dan saling mengingatkan,dua kali, tiga kalinya ane langsung aja tegasin : "Afwan akhi bukan ane geer t''api sms antum sangat mengganggu hati ane, sebenernya maksudnya apa neh?ane anggap ente saudara seiman ane tapi bo'yah jangan sok perhatian gitu ga baik untuk hati ente dan ane,ga takut yah ma pemilik hati yang hakiki ini.ente ga boleh macem-macem ma ane..."
sang ikhwan langsung gelagepan dan meminta maaf... setelah itu Alhamdulillah sampai sekarang kita masih berteman n bersaudara, silaturahim tak terputus walaupun ikhwannya sudah berkeluarga.. keluarganyapun deket ma ane
sungguh persahabatan itu indah tanpa ada virus-virus merah jambu yang membuat hati terasa sesak dan menyakitkan...
keep ukhuwah
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: dajal007 pada Desember 13, 2007, 11:21:36 pm

....

pada suatu malam di depan sebuah monitor, seorang ikhwan sedang mengetik sesuatu

"....insya 4JJ1 bulan depan saya akan mengkhitbah ukhti...."

dua hari setelahnya, ketikan itu pun disampaikan ke yang ditujunya.

satu minggu setelah peristiwa pemberian surat, saat bulan purnama sedang ceria bermain dengan bintang, setelah hujan berganti gerimis. sang ikhwan sedang asik berpacaran dengan komputernya. disibukkan dengan gairah menjelajahi internet. tiba-tiba sebuah layar aktivitas messengger muncul, ternyata merupakan id sang akhwat yang minggu lalu dia kirimi surat.
filein : assalaamu'alaikumwarohmatullohiwabarokaatuh
rijal  : wa'alaikumussalaamwarohmatullohiwabarokaatuh
filein : gimana kabarnya, akh?
rijal : alhamdulillah masih bisa hidup :D
filein : he...
rijal  : ukhti sendiri gimana kabarnya? masih hidupkah?
filein : alhamdulillah masih diberi nikmat sehat
filein : akh, ada yang mau saya sampaikan. dirimu baik-baik saja kan?
rijal : ya... saya masih hidup. mau ngasih tau apa?
filein : dirimu sedang senang kan?
rijal : insya 4JJ1 i'm always happy
filein : bagus deh, begini akh....
5 menit berlalu
rijal : kok diem?
5 menit lagi berlalu
rijal : ukhti, masih hidup?
filein : maaf, mesenggernya error
rijal : oh... kirain :D jadi mau ngomongin apa? eh, mau ngetikin apa?
filein : begini akh, insya 4JJ1 minggu depan ada ikhwan yang mau mengkhitbah saya.
filein : beliau sudah berbicara ke abi.
5 menit berlalu
filein : akh, dirimu ga papa kan?
3 menit berlalu
filein : buzz
rijal : oh, maaf tadi dipanggil ibu. jadi tadi ada apa?
filein : wah panjang ceritanya, saya copas aja ya..
rijal : silakan
filein : begini akh, insya 4JJ1 minggu depan ada ikhwan yang mau mengkhitbah saya.
filein : beliau sudah berbicara ke abi.
rijal : oh....
filein : dirimu ga papa kan?

sang ikhwan terdiam, mengingat kembali kejadian saat hampir tiap malam ia mengirim sms tausyah, mengingat ketika sang akhwat memberinya hadiah buku Tips Cerdas Orang Malas. mengingat betapa akrabnya ia dengan dirinya...

filein : dirimu ga papa kan, akh?
filein : dipanggil ibu lagi?
rijal : ga, tadi tombol enternya keganjel
rijal : jadi kapan nikahnya?
filein : insya 4JJ1 masih dalam bulan ini
rijal : jangan lupa ngundang saya ya...
filein : insya 4JJ1

....


NB : kisah di atas berdasarkan kisah khayalan :D ga ada romantis2nya ya? tapi masih ada hubungannya dengan topik kok
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: open your heart pada Desember 13, 2007, 11:27:36 pm
Yee..kirain kisah nyata..
Om Dajal..jadi inti ceritanya apa tuh??? Daku gak ngerti...
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: .::senyum chandra::. pada Desember 14, 2007, 03:25:48 pm

....

pada suatu malam di depan sebuah monitor, seorang ikhwan sedang mengetik sesuatu

"....insya 4JJ1 bulan depan saya akan mengkhitbah ukhti...."

dua hari setelahnya, ketikan itu pun disampaikan ke yang ditujunya.

satu minggu setelah peristiwa pemberian surat, saat bulan purnama sedang ceria bermain dengan bintang, setelah hujan berganti gerimis. sang ikhwan sedang asik berpacaran dengan komputernya. disibukkan dengan gairah menjelajahi internet. tiba-tiba sebuah layar aktivitas messengger muncul, ternyata merupakan id sang akhwat yang minggu lalu dia kirimi surat.
filein : assalaamu'alaikumwarohmatullohiwabarokaatuh
rijal  : wa'alaikumussalaamwarohmatullohiwabarokaatuh
filein : gimana kabarnya, akh?
rijal : alhamdulillah masih bisa hidup :D
filein : he...
rijal  : ukhti sendiri gimana kabarnya? masih hidupkah?
filein : alhamdulillah masih diberi nikmat sehat
filein : akh, ada yang mau saya sampaikan. dirimu baik-baik saja kan?
rijal : ya... saya masih hidup. mau ngasih tau apa?
filein : dirimu sedang senang kan?
rijal : insya 4JJ1 i'm always happy
filein : bagus deh, begini akh....
5 menit berlalu
rijal : kok diem?
5 menit lagi berlalu
rijal : ukhti, masih hidup?
filein : maaf, mesenggernya error
rijal : oh... kirain :D jadi mau ngomongin apa? eh, mau ngetikin apa?
filein : begini akh, insya 4JJ1 minggu depan ada ikhwan yang mau mengkhitbah saya.
filein : beliau sudah berbicara ke abi.
5 menit berlalu
filein : akh, dirimu ga papa kan?
3 menit berlalu
filein : buzz
rijal : oh, maaf tadi dipanggil ibu. jadi tadi ada apa?
filein : wah panjang ceritanya, saya copas aja ya..
rijal : silakan
filein : begini akh, insya 4JJ1 minggu depan ada ikhwan yang mau mengkhitbah saya.
filein : beliau sudah berbicara ke abi.
rijal : oh....
filein : dirimu ga papa kan?

sang ikhwan terdiam, mengingat kembali kejadian saat hampir tiap malam ia mengirim sms tausyah, mengingat ketika sang akhwat memberinya hadiah buku Tips Cerdas Orang Malas. mengingat betapa akrabnya ia dengan dirinya...

filein : dirimu ga papa kan, akh?
filein : dipanggil ibu lagi?
rijal : ga, tadi tombol enternya keganjel
rijal : jadi kapan nikahnya?
filein : insya 4JJ1 masih dalam bulan ini
rijal : jangan lupa ngundang saya ya...
filein : insya 4JJ1

....


NB : kisah di atas berdasarkan kisah khayalan :D ga ada romantis2nya ya? tapi masih ada hubungannya dengan topik kok

kisah khayalan yg nampak begitu nyata...  :D

memang sulit sih dihindari... apalagi ketika kita merasa nyaman jika sudah curhat dgn seseorang. lawan jenis sekalipun...
nah tipsnya nih... waktu itu ana bincang2 dgn salah satu akhwat psikologi, dan beliau bilang seperti ini...
usahakan hindari sms-an dgn lawan jenis ketika di jam2 istirahat. misalnya di atas jam 9 malam, jam makan siang, jam 1-3 siang... jam-jam disaat orang seharusnya tidur (walaupun ga terbiasa tidur siang) krn pada saat jam2 istirahat begitu, biasanya pikiran orang akan dalam keadaan kosong. tidak memikirkan apapun, sehingga mudah terlarut pd suasana. nah ketika saat itu suasanaya sedang curhat, maka akan berlanjut jadi curhat masalah pribadi walaupun awalnya hanya membicarakan masalah organisasi, atau akademik. apalagi kalau si akhwat sudah merespon baik, maka si ikhwan pun akan menjadi semakin tertarik utk mendekati...
selain itu, hindarkan kirim2 sms yg ga penting... misalnya "udah makan belum?" "udah sholat belum" "lagi ngapain" atau yg semacamnya...

say yes to no kholwat :cool:
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: d4vid_r5 pada Desember 18, 2007, 01:21:23 am
sudah berapa banyak dudunger yang mengalami  hal itu? ;;)
kta mbak chandra. the irony of life :)
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ravi_dude pada Desember 18, 2007, 08:23:22 am

memang sulit sih dihindari... apalagi ketika kita merasa nyaman jika sudah curhat dgn seseorang. lawan jenis sekalipun...
nah tipsnya nih... waktu itu ana bincang2 dgn salah satu akhwat psikologi, dan beliau bilang seperti ini...
usahakan hindari sms-an dgn lawan jenis ketika di jam2 istirahat. misalnya di atas jam 9 malam, jam makan siang, jam 1-3 siang... jam-jam disaat orang seharusnya tidur (walaupun ga terbiasa tidur siang) krn pada saat jam2 istirahat begitu, biasanya pikiran orang akan dalam keadaan kosong. tidak memikirkan apapun, sehingga mudah terlarut pd suasana. nah ketika saat itu suasanaya sedang curhat, maka akan berlanjut jadi curhat masalah pribadi walaupun awalnya hanya membicarakan masalah organisasi, atau akademik. apalagi kalau si akhwat sudah merespon baik, maka si ikhwan pun akan menjadi semakin tertarik utk mendekati...

say yes to no kholwat :cool:

skrang da tau sebabnya, napa mb chan suruh tlpnya ga malem2  :D

Kutip
selain itu, hindarkan kirim2 sms yg ga penting... misalnya "udah makan belum?" "udah sholat belum" "lagi ngapain" atau yg semacamnya...

hehe,..  :D maap ya mbk chan,...  ;)
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ni2n9 pada Desember 18, 2007, 02:38:35 pm
wah ternyata.....hehehe, kadang2 bahasa sms itu penuh ambigu, mungkin bhsanya biasa sj, tp pas kita baca smsx dg penuh perasaan. sering juga mengalami hal spt itu seh  :D (akhirnya ngaku juga), makanya kalo mo sms ikhwn, sy pake kata yg setegas mungkin, biar gak ada salah sangka.
tapi sy juga pernah loh dimarahi sm ikhwn lewat sms!!!!
smsnya pake huruf kapital semua, gimana gak bete???
but, menurut sy, benar jg sih, walaupun gak berhadapan lgsg, kita tetap musti hati2, fitnah jg bisa tersebar lewat sms pinky
so, hati2 aja kalo sms, ntar ada hati yg berbunga2 saat membaca sms kita hehehe
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: dark_elf pada Desember 18, 2007, 02:44:42 pm
jangan sampe menimbulkan makna tersirat aja
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Ingat_Sholat_Ya pada Januari 21, 2008, 07:12:52 pm
hmm..

ane blom pernah dapet sms pinky nih...
blom pernah ngerasin gmn sih rasanya???

ada yang bersedia gk sms-in ane.???
 :"> :"> :"> :D :D :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: dajal007 pada Januari 23, 2008, 08:15:49 am
ntar saya sms kang :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: fiyant g.hadia pada Januari 23, 2008, 08:29:55 am
..kalo saya malah yang di SMS model gitu  sama akhwat.....apa gak bikin aku kehilangan gaya Gravitasi Bumi
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: eS_eR pada Januari 23, 2008, 09:10:24 am
o0o begitu ya  :)
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: de_mam pada Januari 23, 2008, 11:06:28 am
hmm..

ane blom pernah dapet sms pinky nih...
blom pernah ngerasin gmn sih rasanya???

ada yang bersedia gk sms-in ane.???
 :"> :"> :"> :D :D :D
no ente berapa? :D...tapi sms ane ga bisa pink,font colornya yg ada cuma black :D
Stop OOT, please..

sekali lagi to me & all, klo gak terlalu penting gak usah sms, even gratisan :D atau ada bonus
sms....ini terkadang yg juga memicu jari2 yg lentik itu memainkan tooth keyboard HP
jadi lah kata-kata dan serangkai kallimat yg mengundang bnyak persepsi, bahkan menjerat nafsu dalam kata2 itu..please be careful and think wise










Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ike_moslem pada Januari 25, 2008, 07:24:42 pm
nice article. Thx for remind us
Akhwat kadang juga punya fase erupsi pak  ;D.
Maunya sih di tahan tapi jadinya gempa melulu, trus plus daya tahan terhadap virus tersebut lemah ya ujung2nya gituuuuuuuuuu deh  :D.

stuju.
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ^_^chusni@.maniez pada Januari 25, 2008, 07:50:58 pm
wah..sms pinky ya?
ah nia males sms capek
langsung nelepon ajah
pan tarif telepon udah murah
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Luthi pada Februari 06, 2008, 11:27:02 am
ya ampun ane baru tau virus merah muda itu apa  #:-S
Judul: Tentang SMS...
Ditulis oleh: Hamasah pada Juli 08, 2008, 12:10:41 am
Assalamualaikum wr wb

bagi para muslimin terkhusus akhwat :D
ana punya pertanyaan neeh

hm..

apa yang bakal ukhti lakukan jika ukhti di sms ga penting oleh ikhwan ~X(

kaya'nya ana tertimpa sms ga penting itu ukht... :-/

danke schoon

syukran katsiran

Barakallah... :great:
Judul: Re: klu di sms ga penting oleh ikhwan apa yang harus dilakukan?javascript:void(0);
Ditulis oleh: calon_akhwat pada Juli 08, 2008, 01:26:13 am
Assalamualaikum wr wb

bagi para muslimin terkhusus akhwat :D
ana punya pertanyaan neeh

hm..

apa yang bakal ukhti lakukan jika ukhti di sms ga penting oleh ikhwan ~X(

kaya'nya ana tertimpa sms ga penting itu ukht... :-/

danke schoon

syukran katsiran

Barakallah... :great:
wa'alaykumussalam.wr.wb
coba ditanya ke ikhwannya, kenapa kok kirim sms ndak penting (tiba-tiba atau ndak?)
atau jangan ditanggapi,tapi selama smsnya bukan sms yg aneh2, ya menurut saya ndak apa (semua kembali kepada anda :) )
Judul: Re: klu di sms ga penting oleh ikhwan apa yang harus dilakukan?javascript:void(0
Ditulis oleh: vian pada Juli 08, 2008, 07:44:56 am
Gak usah ditanggapi.....buang2 pulsa aja.....

Judul: Re: klu di sms ga penting oleh ikhwan apa yang harus dilakukan?javascript:void(0);
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Juli 08, 2008, 07:45:47 pm
Diemin aja.. ntar juga BT sendiri B-) Apalagi klo, kita ngeluarin ke-izzah-an yang sebenar2xnya... pasti takut bukan main tuh ikhwan B-)
Judul: Tentang SMS...
Ditulis oleh: ciyeciye pada Juli 09, 2008, 07:08:02 pm
Assalamualaikum
dear ikhwan n akhwat dudungters.. kaifa haluk. mau nanya aja boleh kan... menurut antum, biasanya kan yang jadi pertanyaan "bagaimana tanggapan ikhwan apabila ada ikhwan sms akhwat bukan mahram (waktu bebas) dengan isi nggak penting?"
nah kalo ane pertanyaannya adalah.. bagaimana tanggapan antum apabila ada akhwat sms ane pagi2 buta dengan isi tausiyah (ya alhamdulillah tausiyah) ngirimnya pagi2 buta.. alias dibawah jam 6 pagi...?
-ciyeciye-
Judul: Re: Selamat anda mendapat SMS tausiyah dari akhwat (bukan Mahram di Pagi hari?)
Ditulis oleh: vian pada Juli 10, 2008, 10:20:52 am
Bisa beberapa kemungkinan Pak...(atau Bu?  :-/ )

1.  Si akhwat ngirimnya malam atau sore sebelumnya tapi baru terkirim besok paginya

2.  Si akhwat gak bisa tidur lalu sambil ngisi waktu dia ngirim sms ke nama2 yg ada di phonebooknya

3.  Si akhwat kelebihan pulsa. Dia bingung gimana cara ngabisinnya lalu dikirimlah sms tausiyah ke beberapa/banyak orang dg harapan pulsanya gak terbuang sia2 (paling gak dpt pahal krn sudah berdakwah)

4.  Jangan GR dulu Pak...siapa tahu dia salah kirim tapi mau klarifikasi malu  ;))

Solusinya :

1.  Kalo merasa gak penting & gak mengganggu ya gak usah dipersoalkan alias cuekin aja

2.  Kalo penasaran, ya ditanya maksudnya apa
(hati2 bozz....penasaran ini bisa macam2...kalo penasaran sama orangnya bisa2 urusannya jadi panjang  ;)) )
Judul: HURUF_HURUF PACARAN
Ditulis oleh: irsyad_al_humam pada Juli 11, 2008, 03:11:36 am
ass. gimana kabar akh ukht skalian?

ana punya topik ne.. p boleh pacaran hanya lewat huruf taw sms gto! kan g ktemu lansung cuma kata2 se, p termasuk zina?
MOHON pendapatnya y!


Note :
Maaf...threadnya saya gabung karena topiknya masih sama seputar masalah sms.
- V -
Judul: Re: HURUF_HURUF PACARAN
Ditulis oleh: yahyaman pada Juli 11, 2008, 07:41:21 am
Waalaikumsalam,,alhamdulillah sehat.

ntu tergantung dr niat n isi drpda sms tersebut.
klo niatnya buat pcran atw dlm kata lain untuk 'lebih dekat' dgn lwan jenis, bisa dblg zina lho, zina hati. cmiiw
Judul: Re: Tentang SMS...
Ditulis oleh: rona_hati pada Juli 12, 2008, 08:01:05 am
Assalamualaikum wr wb

bagi para muslimin terkhusus akhwat :D
ana punya pertanyaan neeh

hm..

apa yang bakal ukhti lakukan jika ukhti di sms ga penting oleh ikhwan ~X(

kaya'nya ana tertimpa sms ga penting itu ukht... :-/

danke schoon

syukran katsiran

Barakallah... :great:


cuekin aja.... jangan ke GRan...

Assalamualaikum
dear ikhwan n akhwat dudungters.. kaifa haluk. mau nanya aja boleh kan... menurut antum, biasanya kan yang jadi pertanyaan "bagaimana tanggapan ikhwan apabila ada ikhwan sms akhwat bukan mahram (waktu bebas) dengan isi nggak penting?"
nah kalo ane pertanyaannya adalah.. bagaimana tanggapan antum apabila ada akhwat sms ane pagi2 buta dengan isi tausiyah (ya alhamdulillah tausiyah) ngirimnya pagi2 buta.. alias dibawah jam 6 pagi...?
-ciyeciye-


cuekin juga aja... jangan ke GRan...


ass. gimana kabar akh ukht skalian?

ana punya topik ne.. p boleh pacaran hanya lewat huruf taw sms gto! kan g ktemu lansung cuma kata2 se, p termasuk zina?
MOHON pendapatnya y!


Note :
Maaf...threadnya saya gabung karena topiknya masih sama seputar masalah sms.
- V -


sama aja, nyayang-nyayangin pulsa aja... sms dan kata2 kan bisa buat angan melambung dan bikin lupa diri... jadi apa bedanya dgn pacaran biasa...
Judul: Re: Tentang SMS...
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Juli 12, 2008, 04:56:12 pm
ass. gimana kabar akh ukht skalian?
ana punya topik ne.. p boleh pacaran hanya lewat huruf taw sms gto! kan g ktemu lansung cuma kata2 se, p termasuk zina?
Emg Akhi/ukhti menjamin bahwa SMS ngak memicu sesuatu hal yang lebih nantinya?
Yang kita butuhkan adalah sifat wara'(kehati-hatian) karena syaitan itu dapat membuat sesuatu itu menjadi indah. Maklum, jangankan kita, Nabi Adam yang sudah tahu tentang Iblis aja masih bisa ke goda sehingga Beliau di keluarkan dari Syurga, nah apalagi kita yang ngak pernah ngeliat iblis serta tidak memiliki gelar nabi?? :)
Boleh kita ber-SMS kepada lawan jenis asal jgn melakukan hal yang sia2x :)
Karena semua itu ada pertanggung jawabannya :)
Apa yang akan akhi/ukhti jawab jika Alloh bertanya kepada kalian di Padang Masyar tentang apa yang telah kalian perbuat berdua ketika Alloh sedang Melihat kalian berdua-duaan merangkai kata sehingga Dia Cemburu kepada kalian berdua? :(
Apakah Kalian Tega Melihat Kekasih kalian Cemburu Melihat kalian yang sedang lupa bahwa Dia Selalu Memelihara kalian? :) Padahal Dia tida henti2xnya mendistribusikan Cinta kepada kalian setiap harinya sehingga kalian mendapatkan Nikmat Islam di dalam kehidupan kalian :)

Jagalah Alloh Selalu di Hatimu... Akhi/Ukhti, tidak ada sesuatupun yang dapat mendatangkan ketentraman kecuali Alloh Azza Wa Jalla, Kekasihmu Kekasihku Kekasih kita semua :)

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.
(ArRad:28)
Judul: Re: Tentang SMS...
Ditulis oleh: Luthi pada Juli 19, 2008, 05:50:12 am
Sbenarnya klo masalah hati sih tgantung orangnya juga,sbab ad ikhwn smsnya pnting tp g prnah putus kmnikasinya.yg pnting kmnkasi trus tujuannya.g tau jg motifna apa?klo pun g pnting itu tgntung pnafsiran qt kan.mana tau emang niatnya baik...pengalamanpribadi neh..luthi prnah sms pnting tuk kordinasi acara tp dtnggepinnya maleh sinis.dsebabkan sms nympe tlalu malam.walhasil bsok 'brantem' ma tu akhwt gara2 acara na jd g lancar. Wallahualam deh..cm prasaan jgn tlalu diikutin
Judul: Re: Tentang SMS...
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Juli 28, 2008, 07:57:05 pm
^ mungkin si akhwat nganggep aneh sama seorg ikhwan yang diluar jangkauan berfikirnya, yaitu sms-an tengah malem ;)) Mungkin akhwat itu kecewa lantaran ada ikhwan yang Sms-an tengah malem ;))
Judul: Re: Tentang SMS...
Ditulis oleh: erista pada Agustus 05, 2008, 10:48:03 am
Assalamualaikum wr wb
Walaikum salam wr.wb

Kutip
apa yang bakal ukhti lakukan jika ukhti di sms ga penting oleh ikhwan ~X(
Ga ambil pusing, diamkan saja ntar juga berhenti sendiri... tapi kalau mang masih sering kirim2 terus, balas aza yang isi smsnya membuat ia jera oiya kalau bisa balas dengan huruf capital semua contoh pengalamanku "MAAF SEPERTINYA ISI PESAN SMS KAMU GAK PENTING, KALAU KAMU ORANG NORMAL BISA GAK JANGAN GANGGU" gampang kan gitu aza koq repot??  :D :D

Judul: Re: Tentang SMS...
Ditulis oleh: andromeda pada Agustus 05, 2008, 11:13:53 am
Galak amat... :(
Wah kalo aku yang digituin gak rela..ga rela..  :D
Judul: Re: Tentang SMS...
Ditulis oleh: erista pada Agustus 05, 2008, 11:24:33 am
Galak amat... :(
Wah kalo aku yang digituin gak rela..ga rela..  :D

Yee.. kan itu sms kalau gak penting apalagi gak jelas orang2na... :p :p
Judul: Re: Tentang SMS...
Ditulis oleh: BINGUNG !!! pada Agustus 05, 2008, 11:33:08 am
ga usah dibaLez, buank2 puLza...khan ga pentink
Judul: Re: Tentang SMS...
Ditulis oleh: .::senyum chandra::. pada Agustus 05, 2008, 04:15:07 pm
sebenarnya apa sih parameter sebuah sms itu dikatakan penting atau tidak...
mungkin sms2 ga penting itu seperti "udah maem belum?" atau "udah sholat belum?"
atau sms melebihi jam malam ya...
ehm.. coba dinasehati pelan2.. coba kasih pengertian...
dan jawab smsnya dgn seperlunya saja... jangan dibiarkan terlarut2...
hati-hati jaga hati...

**ini sama dgn thread sms merah jambu ya...
Judul: Tentang SMS
Ditulis oleh: vian pada Agustus 06, 2008, 05:00:39 pm
**ini sama dgn thread sms merah jambu ya...

Yup....aku gabung semua topik ttg SMS dalam satu thread.
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: yahyaman pada Agustus 08, 2008, 09:19:38 pm

owh,,pantesan, digabungin yak smuanya ttg sms2..

siip2..
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: fit_ce_ria pada Agustus 10, 2008, 12:12:36 am
kasian juga ya c ikhwan atau akhwatnya...dicuekin gitu sms nya... :D

yah...tapi ga papa deh...daripada nanti dy makin sakit gara2 virus merah muda yang semakin menjamur....

semoga karena orang yang ngirimin smsnya dicuekin, dy akhirnya jadi bosen sendiri dan Insya Allah jadi sadar klo dy "mungkin" sedang terjangkiti virus

tapi.....husnudzon perlu juga kayanya untuk kasus yang satu ini...
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: reSkyadi pada Agustus 10, 2008, 01:18:35 am
btw bisa lho ngirim pesan pake huruf warna-warni dan emoticon bergerak (ku sendiri belum nyoba.. ;)) )
untuk yg memakai sim im3 namanya fitur I-Sms warna;
(GPRS aktif)
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Agustus 13, 2008, 06:13:13 pm
@ Fit Ce Ria
Gimana klo ikhwan/akhwatnya punya prinsip "Maju terus pantang mundur" :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: yahyaman pada Agustus 18, 2008, 10:02:49 pm

gmna y caranya ngebedain sms merah muda atw bukan??
mksudnya mngetahui mksud yg ngirim, mang bner2 cm skdar nanya/ngsih tau, atau ada 'maxud' lain..
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Luthi pada Agustus 20, 2008, 09:43:39 am
padahal teks di hp selalu berwarna hitam
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: yufrenz pada Agustus 20, 2008, 01:58:22 pm
jadi intinya kita jangan terlalu terbuai dengan kata-kata yang rada-rada romantis gitu ya,,,,,  :(


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
http://id.12frenz.com/frenz/main.do?adId=237 (http://id.12frenz.com/frenz/main.do?adId=237)  :x
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Agustus 22, 2008, 04:26:58 am
^^
Insya Allah.. dan satu lagi.. yaitu kata2x yang memancing sehingga timbullah "rayuan" halus.. Masya Allah hiiiii serem #:-S
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: arif budiman pada Agustus 22, 2008, 11:05:40 am
gmna y caranya ngebedain sms merah muda atw bukan??
mksudnya mngetahui mksud yg ngirim, mang bner2 cm skdar nanya/ngsih tau, atau ada 'maxud' lain..
kalo maksud yang ngirim mah wallahu a'lam.. cuma Allah yang tau isi hati seseorang

gampangnya sih cek aja..

kalo pas terima sms tersebut
dihati ada rasa ser2-an trus rasanya sayang mau ngedelete sms tersebut..
berarti tu sms bawa virus merah jambu..

tapi kalo cuma diliat sekilas trus langsung didelete..
amanlah, berarti tu sms steril atw kamu udah punya anti virusnya  ;D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: fit_ce_ria pada September 02, 2008, 01:54:52 pm
@ Fit Ce Ria
Gimana klo ikhwan/akhwatnya punya prinsip "Maju terus pantang mundur" :D


ya udah kita aja yang mundur......Dia maju..kita mundur...
jadi ga ketemu kan?  :D :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: abu_durjana pada September 07, 2008, 07:58:46 pm
SMS merah muda gak harus kata2 romantis......
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: LiaCute pada September 19, 2008, 02:34:37 pm
Tetap istiqomah, Ukhti. Selamat berjuang. Semoga Allah menyertai anti.
Sender : Ikhwan +62817xxx

Senyum timbul dari cakrawalanya dengan malu-malu. Serasa ada hangat menyelusup dada dan membuat jantung berdegup lebih cepat. Otaknya pun sekejap bertanya, ”Ada apa? Sungguh, bukan apa-apa. Aku hanya senang karena ada saudara yang menyemangatiku.” Si akhwat menyangkal hatinya cepat-cepat. Dan ia bergegas meninggalkan kamarnya, ada dauroh. Ia berlari sambil membawa sekeping rasa bahagia membaca SMS tadi yang sebagian besar bukan karena isinya, melainkan karena nama pengirimnya.


Ana lagi di bundaran HI, Ukhti. Doakan kami bisa memperjuangkan ini.

Sender : Ikhwan +628179823xxx

Untuk apa dia memberitahukan ini padaku. Bukankah banyak ikhwan atau akhwat lain? Nada protes bergema di benaknya. Tapi di suatu tempat, entah di mana ada derak-derak yang berhembus lalu. Derak samar bangga menjadi perempuan yang terpilih yang di-SMS-nya.


Pagi itu, handphone kesayangannya berbunyi.

Ukhti, Selamat hari lahir. Semoga hari-hari yang dijalani lebih memberi arti.

Dada membuncah hampir meledak bahagia. Dia bahkan ingat hari lahirku! Dibacanya dengan berbunga-bunga. Tapi pengirimnya

Sender : Akhwat +6281349696xxx

Senyum tergurat memudar. Tarikan napas panjang. Kecewa, bukan dari dia. Ringtone-nya berbunyi lagi.

Ukhti, Selamat hari lahir. Semoga hari-hari yang dijalani lebih memberi arti.

Sender : Ikhwan +628179823xxx

Dia! Semburat jingga pagi jadi lebih indah berlipat kali. Senyumnya mengembang lagi. Dan bunga-bunga itu mekar-lah pula.


Cerita di atas tadi selurik gerak hati seorang akhwat di negeri antah berantah yang sang :great:at dekat dengan kita. Gerak hati yang mungkin pernah bersemayam di dada kita juga. Bisa jadi kita mengangguk-angguk tertawa kecil atau berceletuk pelan, ”Seperti aku nih,” saat membacanya. Hayo ngaku! He he he

Mari kita cermati fragmen terakhir dari cerita tadi. Kalimat SMS keduanya persis sama, yang intinya mengucapkan dan mendoakan atas hari lahir (mungkin mencontek dari sumber yang sama he he he). SMS sama tapi berhasil menimbulkan rasa yang jelas berbeda. Karena memang ternyata lebih berarti bagi si akhwat adalah pengirimnya, bukan apa yang dikatakannya.

Namun sebenarnya, apakah Allah membedakan doa laki-laki dan perempuan? Mengapa menjadi lebih bahagia saat si Gagah yang mendoakan? Semoga selain mengangguk-angguk dan tertawa kecil, kita juga berani memandang dari sudut pandang orang ketiga. Dengan memandang tanpa melibatkan rasa (atau nafsu?), kita akan bisa berpikir dengan cita rasa lebih bermakna.

Konon, cerita tadi terus berlanjut.

Suatu hari yang cerah, sang akhwat mendapat kiriman dari si ikhwan itu. Sebuah kartu biru yang sangat cantik. Tapi sayang, isinya tidak secantik itu. Menghancurkan hati akhwat menjadi berkeping-keping tak berbentuk lagi. Kartu biru itu adalah kartu undangan pernikahan si ikhwan. Dengan akhwat lain, tentu saja. Berbagai Tanya ditelannya. Mengapa dia menikah dengan akhwat lain? Bukankah dia sering mengirim SMS padaku? Bukankah dia sering me-miscall ku untuk qiyamull lail? Bukankah dia ingat hari lahirku? Bukankah dia suka padaku? Mengapa? Mengapa???

Dan air mata berjatuhan di atas bantal yang diam. Teman, jangan bilang, yaa!!! dia hanya tidak tahu, ikhwan itu juga mengirimkan SMS, miscall, mengucapkan selamat hari lahir dan bersikap yang sama ke berpuluh akhwat lainnya!

Ironis. Sedih, tapi menggelikan, menggelikan tapi menyedihkan. Sekarang siapa yang bisa disalahkan? Akhwat memang seyogiyanya menyadari dari awal, SMS-SMS yang terasa indah itu bukan tanda ikatan yang punya kekuatan apa-apa. Siapa yang menjamin bahwa ikhwan itu ingin menikahinya? Bila ia berharap, maka harapanlah yang akan menyuarakan penderitaan itu lebih nyaring.

Tetapi para ikhwan juga tak bisa lari dari tanggung jawab ini. Allahualam apapun niatnya, semurni apapun itu, ingatlah, SMS melibatkan dua orang, pengirim dan penerima. Putih si pengirim, tak menjamin putihnya juga si penerima. Bisa jadi ia akan berwarna merah muda. Merah muda di suatu tempat di hati atau menjadi rona di pipi yang tak akan bisa disembunyikan di depan Allah.

Bagi perempuan, SMS-SMS dan bentuk perhatian sejenis dari laki-laki bisa menimbulkan rasa yang sama bentuknya dengan senyuman, kedipan menggoda, dan daya tarik fisik perempuan lainnya bagi laki-laki.

Menimbulkan sensasi yang sama. Ketika perempuan bertanya berbagai masalah pribadinya padamu, seringkali bukan solusi yang ingin dicari utamanya. Melainkan dirimu. Ya, sebenarnya perempuan ingin tahu pendapatmu tentang dia, apakah dirimu memperhatikannya, bagaimana caramu memandang dirinya. Dirimu, dirimu, dan dirimu, dan kami ”kaum hawa”- sayangnya, juga memiliki percaya diri yang berlebihan, atau bisa dibahasakan lain dengan mudah Ge-Er Jadi, tolong hati-hati dengan perhatianmu itu.

Paling menyedihkan saat ada seorang aktivis yang tiba-tiba berkembang gerak dakwahnya atau semangat qiyamul lailnya karena terkait satu nama. Naudzubillah tsumma naudzubillah. Ketika kita menyandingkan niat tidak karena Allah semata, maka apalah harganya! Apa harganya berpeluh-payah bukan karena Dia, tapi karena dia. Seseorang yang sama sekali bukan apa-apa, lemah seperti manusia lainnya.

Laki-laki dan wanita diciptakan berbeda bukan saling memusuhi, bukan juga saling bercampur tak bertepi, tapi semestinya saling menjaga diri. Secara fisik, emosional, atau kedua-duanya. SMS tampak aman dari pandangan orang lain, hubungan itu tak terlihat mata. Tapi wahai, syetan semakin menyukainya. Mereka berbaris di antara dua handphone itu. Maka dimanapun mereka berada, syaitan tetaplah musuh yang nyata!

Wahai akhwat, bila kau menginginkan SMS-SMS itu, tengoklah inbox-mu. Bukankah disana tersusun dengan manis SMS-SMS dari saudarimu. Saudari-saudarimu yang dengan begitu banyak aktivitas, amanah, kelelahan, dan kesedihan yang sangat memerlukan perhatianmu. Juga begitu banyak teman-temanmu yang belum mengenal Islam menunggu kau bawakan SMS-SMS cahaya untuk mereka.

Ada saatnya. Ya, ada saatnya nanti handphone kita dihiasi SMS-SMS romantis. SMS-SMS yang walaupun hurufnya berwarna hitam semua, tapi tetap bernadakan merah muda. Untuk seseorang dan dari seseorang yang sudah dihalalkan kita berbagi hidup, dan segala kata cinta di alam semesta.

Cinta yang bermuara pada penciptaNya. Cinta dalam Cinta. Bersabarlah untuk indah itu.


Ummi, abi lagi ngisi ta’lim di kampus pelangi. Di depan abi ada beribu bidadari-bidadari berjilbab rapi, tapi tak ada yang secantik bidadariku di istana Baiti Jannati. Miss u my sweety.

Abi, yang teguh ya, pangeranku, rumah ini terasa gersang tanpa teduh wajahmu. Luv yaa

Ya, hanya untuk dia kita tulis the Pinkest Short Massage Services. SMS-SMS paling merah muda




Dapet dari buku "Akhwat modis Ikhwan Genit" yah??
Emang baguss tUh buku...siippp :great: :great:
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: oki_toink pada Oktober 29, 2008, 10:56:59 am
hati2 teman2 ntar kebablasan bisa berabe lho

 :(( :(( :((
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: apriliya pada Oktober 29, 2008, 11:41:29 am
yang penting kita jaga hati agar tidak tertular virus merah jambu ato siapkan aja antivirus yang paling ampuh dan jangan lupa update terus  ;;) ;;)
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: oki_toink pada November 03, 2008, 01:14:42 pm
jangan sampe nafsu mempengaruhi kita yah

usahain kita yang mempengaruhi nafsu kita

jadi kita bisa ngontrol nafsu dengan baik ok

Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: pute pada November 11, 2008, 10:11:32 am
iya..
smua kembali k hati kita..
berusaha ntuk tetap jaga hati jgn sampe terlena dgn virus tuh  #:-S

lebih bae mencegah dari pada mengobati kan  :)
dan lbh bae mengobati dari pada membiarkannya... :)
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Ingat_Sholat_Ya pada Desember 14, 2008, 04:51:55 pm
yuuu bener jaga hati...

jgn mpe kabur kemana2 ni hati...
klo kabur susah dikejar.. :cool:
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: chika pada Desember 15, 2008, 10:44:53 am
wah ini penyakit lama hehee...
jaga hati aja deh,,,,
apalagi yang berkecimpung dlam satu organisasi
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ukhti riyani pada Desember 21, 2008, 03:54:31 pm
wah.....
setuju babget tuh....!
tapi gmana ya...? tu sama persis serperti yang sedang ane alami. trus gmana solusinya dong.....
ikhwafillah mau kan kasih masukan buat ane...?
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: tie_cute pada Desember 29, 2008, 09:33:05 pm
Seneng deh tau tuh virus sebelum kronis, emang setelah dicek ternyata tu ikhwan juga ngirim sms yang sama ke temen soulmate ku, wah emang aku yang kegeeran... [-(
Judul: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: tie_cute pada Desember 29, 2008, 09:49:30 pm
Nie kasus, udah cape banget di bahas tapi ya gimana kalo dia pengen kita untuk ngebalas sms nya.
Alasannya organisasi tapi kalo lagi jalan2 kemana... eh dia pake ngasih tau trus nanyain mo nitip apa?
Ya karena lugu atw ga tau... akhirnya di balas..
Temen2 sampe su'uzhon sama tu ikhwan.. ya udah langsung deh curhat2an by phone sama si ikhwan soalnya saya paling ga bisa penasaran. Lama2 baru deh sadar.. ada virus yang butuh di kasih anti virus tuh.
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Desember 30, 2008, 12:19:00 am
OOT
(1)sedikit bocoran, chandra adalah seorang yg sangat irit pulsa, dia ga pernah nelfon tp maunya ditelfon.(2) kalau sms kurang begitu penting dan dr selain xl biasanya jarang dibalas... :)
Kalo versiku beda... :D
(1)Sedikit bocoran, Ifa itu adalah seorg yang irit pulsa(tergantung juga sih, klo ada sms gratis, maunya jawab sms org, tapi org dilarang bales sms dia :D ) Dia kurang (bahkan ngak) mau ditelfon apalagi nelfon akhwat(awas aja ada akhwat yang berani nelfon aku [-( :D PDe, lagian siapa juga yang mau :p )
Tapi, klo di telepon ikhwan, ngak begitu lama sih, tapi ko sama temen agak lama berjumpa, biasanya bisa awet apalagi sama murabbiku yang baik :">

(2)Jika ada SMS ngak penting terutrama dari akhwat, biasanya dia cekikikan(ketawa) dan berdoa, "Yaa Allah, kembalikanlah beliau ke jalan yang lurus." :D.. Masya Allah, ifa... [-( Tapi, klo SMSnya vulnerable(sesuatu hal yang mudah diserang(dalam masalah hati)) dari akhwat, klo si ifa ditanya, biasanya dia pura2x ngak "ngeh" sama SMS tersebut... :D Dan apabila dia nekat/penasaran, dia baru nanya sama beliau atas maksud SMSnya...
Tapi klo ada ikhwan yang SMS, Ayo deh kita "Chatting" via SMS (tentunya klo aku dan sahabatku itu dapet pulsa gratis :D )

Udah ah, jadi kyk ajang profile :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Desember 30, 2008, 01:25:16 am
wah.....
setuju babget tuh....!
tapi gmana ya...? tu sama persis serperti yang sedang ane alami. trus gmana solusinya dong.....
ikhwafillah mau kan kasih masukan buat ane...?
Sedikit saran dariku, mungkin Babeh Arief atau siapa saja bisa menambahkan ataupun memperbaiki kesalahanku...
 ...
(1)Satu hal yang sangat cenderung membuat akhwat ngak jaga hati adalah: Mudah untuk membuka hati lantaran gampang melepas keteguhan hatinya yang (terkadang)dikarenakan membiarkan khayalannya melayang terlalu jauh. Saran saya, jgn pernah biarkan fikiran ukhti melayang ke hal-hal di "luar akal sehat" yang mana dari itu hati ukhti tidak terjaga.

(2)Anggap itu hanya sebagai SMS biasa, SMS ngak spesial yang dikirim karena tujuan dari "pulsa penghabisan"-nya si ikhwan... Lalu jika kita protes, loh ko cuma kita yang dapet SMS itu, maka kita harus berfikir bahwa SMS itu dikirim oleh ikhwan tersebut secara massal ke seluruh kawan2x lainnya dan tujuan si ikhwan adalah hanya menyampaikan pesan yang bernilai amal tanpa ada tujuan lain di balik itu.

(3) Jgn pernah dibalas, apalagi mengucapkan terimakasih, bisa jadi ikhwannya yang berbunga2x... Nah, klo udah ada akwhat yang ngasih respon begini, biasanya ikhwan itu bisa makin menjadi-jadi. Nah, jika kita berhasil pada tahap ini dimana kita ngak bales2x SMS si ikhwan, klo emg niat dia bukan karena Allah, maka dalam waktu singkat dia akan merasa jengkel dengan seorg akhwat itu, dan dengan sendirinya dia akan menghentikan usahanya.
Sebagai penutup cara ini, cukup katakan (dengan yang serupa): "Maaf akhi, bisakah akhi menghentikan SMS Tausiyahnya? Masalahnya, SMS akhi yang kemaren-maren udah banyak yang belum terbaca oleh saya. Dan saya ngak sempat Membaca SMS akhi lantaran saya banyak kesibukan. Lebih baik SMS akhi tersebut diberikan kepada saudara akhi yang ikhwan dan juga butuh Tausiyah dari akhi. Afwan"(atau bahasa lainnya yang lebih mewakilkan lainnya)
Satu hal yang perlu diingat, jika ternyata ukhti udah ngak bisa jaga hati sama beliau, maka jgn sekali2x ukhti bilang kepadanya bahwa ukhti ngak bisa jaga hati terhadapnya,karena hal yang ana takutkan ialah (bisa jadi)hal ini akan sedikit membuka "siasat" kepada ikhwan tersebut untuk membuat ukhti terbayangi dia selalu.. maaf bukan mau fitnah, melainkan ini adalah saran untuk berjaga-jaga...

(Ini sebuah tambahan)

(4) Jika cara yang ke 3 berhasil, dan ikhwannya ngak SMS an lagi, melainkan telfon, dan nada beliau dengan rada2x genit, maka katakan dengan tegas, "mohon, langsung bicara to the point"

(5) Jika terbayangi selalu sama beliau, lebih baik ukhti cari suasana baru dan tambahkan kesibukan-kesibukan yang dapat membuat fikiran ukhti dapat bekerja. Tentunya kita harus menghidupkan otak kanan dan kiri dengan memaksanya bekerja seperti biasa. Jika kedua otak ini sudah lama terhambat kerjanya lantaran hanya dipusatkan kepada suatu perhatian, maka kita perlu sedikit membuatnya dapat bekerja seperti semula. Cara sederhana(bagi saya) untuk membuat kedua otak tersebut bekerja adalah yaitu membuat karya-karya lipatan kertas seperti pesawat, origami, (pokoknya lipatan2x yang membutuhkan daya fikir dan ingatan yang extra) sebanyak-banyaknya, kalo perlu seharian, hal ini dimaksud agar mengajarkan kepada otak untuk berfikir realistis,  sehingga yang ukhti fikirkan adalah "material" realita, bukan khayalan lagi ;)
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Desember 30, 2008, 02:00:24 am
Ukhti, yang antum butuhkan adalah ketegasan...

Kutip
Nie kasus, udah cape banget di bahas tapi ya gimana kalo dia pengen kita untuk ngebalas sms nya.
(1)Bilang saja: "Apa yang musti ana jawab?,sedangkan tidak ada jawaban yang pantas ana jawab sebagai perempuan yang tidak memiliki ikatan dengan antum. Afwan" Pasti gentar deh tu ikhwan :D

Kutip
Alasannya organisasi tapi kalo lagi jalan2 kemana... eh dia pake ngasih tau trus nanyain mo nitip apa?
(1) Bilang tersu terang: "Lebih baik rezeki antum, antum berikan kepada ade atau kaka ataupun saudara antum, ana rasa itu akan jauh lebih bermanfaat." Pasti makin gentar :D

(2) Atau, Bilang terus terang: "Ngak pantas seorg ikhwan menanyakan kepada seorg akhwat non-mahram dengan pertanyaan seperti itu. Afwan"

Kutip
Temen2 sampe su'uzhon sama tu ikhwan.. ya udah langsung deh curhat2an by phone sama si ikhwan soalnya saya paling ga bisa penasaran.
Sebaiknya jgn di telepon, melainkan berikan ancaman: "Jika, antum tidak menghentikan SMS yang tidak semestinya sebaiknya antum hentikan mulai dari sekarang" Niscaya, ikhwan kyk gitu bakal gentar :)

Kutip
. ada virus yang butuh di kasih anti virus tuh.
database untuk pembasmi visrunya di update dong.. caranya.. Banyak-banyak membaca AlQuran, tadabur, dan mengingat mati.
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: arif budiman pada Desember 30, 2008, 02:03:15 pm
Sedikit saran dariku, mungkin Babeh Arief atau siapa saja bisa menambahkan ataupun memperbaiki kesalahanku...
namaku ga pake 'e' Fa  ;D

prinsipnya sih mau terus terbuai dengan 'kenikmatan' ber-sms ria
atw pilih tegas terhadap diri sendiri untuk menjauhkan diri dari godaan (kalo memang merasa belum siap untuk menindaklanjuti hubungan ke arah pernikahan)

cuma 2 pilihan kok... terserah yang mo ngejalanin..
dipillleeeh... dipilleeeeh.. dipilleeeh.. (MODE JK ON  :p )

kalo udah didiemin tapi ikhwannya masih rajin nge-sms-in.. tembak aja langsung
"akhi mau nikahin sy ngga, kok perhatian banget sih?"  ;D

Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Desember 30, 2008, 02:10:15 pm
@ Babeh, Sori ya, Beh :D :->-
"akhi mau nikahin sy ngga, kok perhatian banget sih?"  ;D
Bener tuh Ukh kata babeh Arif(beh, udah ngak pake "e" lagi tuh :D ), pasti bukan main ketakutan deh tuh ikhwan, gara2x dapat tawaran yang Challenge gituh ;))
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: tie_cute pada Desember 30, 2008, 10:11:14 pm
Tegas donk beh, but die nya malah mesem2 kalo di tegasin, sebel  X(
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: tie_cute pada Desember 30, 2008, 10:14:50 pm
Iye bang, terakhir nie dia sms penting
Ya an bales az kalo an udah dapet tuh info nya dari temen2 akhwat.
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Desember 30, 2008, 10:28:00 pm
Tegas donk beh, but die nya malah mesem2 kalo di tegasin, sebel  X(
Tegasnya pake ancaman, sehingga hati cwo gampang gentar, klo udah gentar dia bakal kesel, bahkan ngak mau lagi ganguin lagi, karena dah tahu ternyata akhwat tersebut berbeda dengan jalan fikirannya...
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Desember 30, 2008, 10:31:59 pm
Cara paling fair, adalah melakukan tindakan tnpa harus menggunakan kebohongan walaupun tujuannya untuk kebaikan... itu baru, keren... :great: (Sedikit bocoran: Ikhwan bakal takut sama akhwat klo akhwat itu TEGAS dan DINGIN sama ikhwan... :) )

Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: tie_cute pada Desember 30, 2008, 10:51:20 pm
an gak mau die takut, emang sebangsa makhluk alus?
Ada cara yang keren?? setidaknya izzah seorang akhwat itu di mata ikhwan  :-?
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Desember 30, 2008, 11:10:06 pm
an gak mau die takut, emang sebangsa makhluk alus?
Emg siapa yang nyuruh mbak nakut2xin dia? Khan yang aku suruh itu bagaimana caranya agar dia takut dalam konteks segan. Lagian klo emg dia ngak takut sama mbak, mbak pengen apain dia? Jika mbak mengetahui, bahwa hal yang mbak lakukan itu jika tidak sampai membuat dia segan kepada mbak, maka mbak seolah2x memberikan bagi dia sebuah pintu... alias ngasih peluang, (perlu diingat lho... terkadang laki2x itu canggih, dimana peluang yang sempit akan menjadi jalur yang besar di kemudian harinya.) Mbak, marilah(kemari hei2x,, (halagh :D ) cobalah melakukan suatu tindakan tegas itu dengan kaffah, alias jgn tanggung2x...

Jujur aku sempet binun, knp mbak ngak mau dia takut sama mbak... apa mungkin... Mbak ngak mau "kehilangan" dia ya? ;;) hayo lho, hati2x virus itu dapat men-disable akal sehat ;)) :D Usst Afwan :D :->-

Kutip
Ada cara yang keren?? setidaknya izzah seorang akhwat itu di mata ikhwan  :-?
Ketegasan, klo bilang ngak suka, bilang aja sama beliau ngak sukasecara tegas dan kena sasaran(mumpung beliau itu laki2x) yang sulit itu laki2x ngadepin perempuan, dimana harus hati2x dalam menjinakkan bom waktu(baca:perasaan perempuan) :D

Contohnya next time deh, ana lagi ada keperluan lain, afwan ;) (sekalian mikir sikon buat si ikhwan, biar si ikhwan juga ngak ngerasa sakit hati yang berlebihan ;) )

Wallahu Alam :)
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: open your heart pada Desember 31, 2008, 12:46:53 am
Inti nya..
 
Jangan biar kan laki laki itu menikmati pesona yg kau miliki...
 
Bagaimana caranya..?
Ya hrs tegas seperti yg dibilang ama UYUT IFA
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: uramesi pada Desember 31, 2008, 10:37:09 am
Alasannya organisasi tapi kalo lagi jalan2 kemana... eh dia pake ngasih tau trus nanyain mo nitip apa?
orang mau mberi sesuatu kok gak boleh? :-/
lagipula kan hanya nitip, nanti uangnya diganti :-?
siapa tau barang yg ditipin mang gak ada didaerah sekitar

atau jangan-jangan hanya kitanya saja yg keGRan :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: arif budiman pada Desember 31, 2008, 12:35:34 pm
Tegas donk beh, but die nya malah mesem2 kalo di tegasin, sebel  X(
cuekin aja
diemin
ga usah ditanggapin
no more talking

kalo emang dia spesies yang bernama laki2 sih mestinya gengsi buat maju lebih jauh
kecuali dia spesies yang berbeda  :p
atw mungkin ada respon dari sang akhwat yang membuat dia masih menaruh harapan  :-?
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: lin_yank pada Desember 31, 2008, 03:54:05 pm
Nie kasus, udah cape banget di bahas tapi ya gimana kalo dia pengen kita untuk ngebalas sms nya.
Alasannya organisasi tapi kalo lagi jalan2 kemana... eh dia pake ngasih tau trus nanyain mo nitip apa?
Ya karena lugu atw ga tau... akhirnya di balas..
Temen2 sampe su'uzhon sama tu ikhwan.. ya udah langsung deh curhat2an by phone sama si ikhwan soalnya saya paling ga bisa penasaran. Lama2 baru deh sadar.. ada virus yang butuh di kasih anti virus tuh.

Mmmm...,,,
mbak,,,, kalo dia nanya macem2 to...,,, mendingan g usah jawab aja...
ntar malah bablas kemana-mana... :->-
bisa berabe mb... :D :D

Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Husniyah Azah pada Januari 04, 2009, 06:04:05 pm
Juga begitu banyak teman-temanmu yang belum mengenal Islam menunggu kau bawakan SMS-SMS cahaya untuk mereka.

 :cool:

ga nyambung ke SMS tapi ke chat aja yach...  >:D<

sedikit contoh coba dech check di list YM kamu, banyakan ID ikhwan pa akhwat? :-?
coba dech inget-inget dalam sehari chatnya lebih banyak ma ikhwan pa ma akhwat?  :-?

kalo ternyata banyakan ma lawan jenis  :-O , sejatinya kita harus lebih instropeksi diri , seberapa tuluskah kita mencoba berdakwah lewat dunia maya... :)
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: د ج ل pada Januari 06, 2009, 12:25:19 am
diporotin aja >:)
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: tie_cute pada Januari 06, 2009, 08:26:03 pm
Masya Allah,  [-O<
Jahat itu mah,
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: sai pada Januari 07, 2009, 08:57:14 am
diporotin aja >:)

mending dikerjain >:)

kasih nomor telp kantor polisi atau RS jiwa
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: ani pada Januari 07, 2009, 12:47:07 pm
kena virus merah jambu ya...??

hmmm di bawa aja di karantina tumbuhan tuh biar diteliti lebih baik apakah virus tersebut udah masuk kategori A1 atau A2 kan bahaya tuh kalo menyebar kasian tanaman jambunya dan mgkn bisa membahayakan yang makan buah jambunya  ;D (nyambung ga sihhh) #:-S
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ray_x pada Januari 08, 2009, 10:12:13 am
SmS pink, ya ?
Syukurlah saya belum pernah dapet yang spt itu dari 'ikhwan'...
tapi kalo dari orang iseng pernah...berikutnya..saya cuekin aja..menurut saya urusan gak penting yang membuat orang jadi ribet sebaiknya DIACUHKAN saja.

Tapi saya paling senang dapat sms taujih dari teman akhwat...rasanya bahagia sekali...[secara saya juga akhwat, khan  :"> ]
Judul: Re: Ngirim sms penting tapi dari some one (virus merah jambu)
Ditulis oleh: ray_x pada Januari 08, 2009, 10:19:15 am
Hal-hal seperti ini malah memberi pupuk untuk virus itu./

Kalo memang urusan organisasi cukup menjawabnya sekedar urusan organisasi. Sedangkan untuk hal yang lain jangan dibahas/dijawab.

Saya jadi inget waktu kuliah dulu..teman akhwat saya sampai 'bingung' mo nelpon ikhwan. Padahal ini menyangkut urusan kuliah dan 'hidup mati ntuh ikhwan di dunia akademis' tapi si akhwat khawatir sekali disalahtafsirkan  sbg sesuatu yang lain. Beliau saking 'menjaga' agar tidak terjadi kesalahpahaman. Meski akhirnya (untunglah) ada teman laki2 lainnya yang bisa dimintai tolong untuk menghubungi si ikhwan.

{eh...jadi OOT, ya he..he.. afwan}

Tegaslah mbak...jangan kebawa arus 'virus'....OKeyh!!
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: dhayat pada Februari 13, 2009, 02:35:48 pm
hati-hati...beosk jangan sampai tergoda untuk menyuburkan virus merah jambu ya....atau pun cuma ikut memakai simbol2 pink....karena itu brarti ikut andil menyuburkan bibit2 perzinahan berwajah pink...
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ALEXANDER pada Februari 16, 2009, 04:29:51 pm
untuk ikhwan atau akhwat yang mulai terancam serangan ANGKATAN BERSENJATA MERAH JAMBU dari NEGARA SYAHWAT SYAITANIAH, coba baca buku GOMBAL WARNING, karangan BURHAN SODIQ, untuk mendapatkan kiat2 menangkal srangan VIRUS yang SANGAT MEMATIKAN DAN BERBAHAYA itu SERTA BELUM ADA OBAT YANG MUJJARAB

:)
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ALEXANDER pada Februari 16, 2009, 04:32:57 pm
kayaknya itu ikhwan dah ngebet nikah ukhti!!! => maklum anak muda, lelaki pula

bantulah, carikan akhwat, jangan biarakan sodara kita itu menjadi KAWAN SYAITAN, kasihan!!! :)

Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: dadunk pada Februari 17, 2009, 11:55:41 pm
Memang susah ya sama virus yg satu ini.
Menyelesaikan virus ini butuh kesabaran yang besar, waktu yang diperlukan bisa lama bisa sebentar, tergantung sejauh mana kadar virus dan usaha kita untuk setia “menemani” saudara kita. Dalam proses penyembuhan virus ini, Anda juga tidak boleh menjustifikasi kader ketika diskusi, biarkan ia menyampaikan pendapatnya dan keluhannya, tunjukkan tekad kita bahwa kita bisa menjadi tempat berbagi, yakinlah pula bahwa jodoh selalu ada bagi kita. Meyakinkan dengan pendekatan emosional. Buat ia terbuka, buat ia bercerita, buat ia bisa nyaman dengan kader sesama gender. :)
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ALEXANDER pada Februari 18, 2009, 09:02:56 pm
low ikhwan nya makin genit, bilang gini aja :

ANTUM TA'ARUF SAJA SAMA ANE, DARIPADA ANTUM MEMBUKA JALAN SYAITAN KEPADA ANE.

emang jawabannya aneh, tapi dicoba saja, mudah2an langsung ngeper tu ikhwannya, atau lebih bagus lagi kalau memang dia berniat ta'aruf benaran lalu kemudian jadi suamu bagi si ukhti yang dia telepon, kan jadinya menutup pintu bagi SYAITAN Dkk. untuk menjerumuskan kedua manusia ke jurang zina :D

coz, maklum, lelaki yang sudah akil baligh itu, apalagi di usia yang sedang matang2nya(17 sampai 20-an tahun), pasti susah untuk mengendalikan hasratnya(pengalamna pribadi, alna saya dah ngerasain :D).Akhirnya, lari deh ke yang MAKRUH2(tau kan maksudnya pa hehehehe  ;)).Maka, ada baiknya, mengusahakan yang HALLAL 100% daripada berbuat MAKRUH terus.Ga enak juga rasanya lama2  :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: iiz pada Maret 06, 2009, 03:47:14 pm
"Met berjuang ukhti, jalan kita masih panjang"
"Ukhti sakit? semoga Allah lekas memberimu kesehatan yang baik"
"Sudah mau tidur? semoga Allah memberi mimpi indah buat anti..."
sebenarnya mudah untuk menilai, kalau memang sudah siap untuk menikah tidak perlu tebar pesona untuk membuat akhwat merasa diperhatikan. tetapi langsung datang kepada orang tuanya khitbh, dan melakukan proses ta'aruf, kemudian menikah (tapi tak smudah itu, tetap dengan ketentuan-ketentuan syariat lho). insya Allah kata-kata ini menjadi indah dan bernilai pahala.
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Sf_Efend pada Maret 06, 2009, 04:04:01 pm
keranjingan makan jambu merah kali tu orang... =))
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ishquqolbi pada Maret 16, 2009, 04:10:51 pm
wah, bahasan anak SMA nih  :D
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: nees pada Maret 16, 2009, 07:53:05 pm
wah, bahasan anak SMA nih  :D

tapi yg 'tua' juga masih banyak yg terjebak dan melakukan kan???? ;;)
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: dark_elf pada Maret 16, 2009, 10:43:36 pm
wah, bahasan anak SMA nih  :D

urusan kayak gini ga mandang umur atau tingkat pendidikan
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ummulhidayah pada Mei 23, 2009, 03:40:47 pm

aku kadang malah tak koleksi ukht.... wah bisa buat kado buat suami kelak itu kata - kata...

maklumlah lah aku palling gak bisa bikin kata - kata merah jambu..nisanya merawat jambu merah hehe

mode on OOT
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ALEXANDER pada Juli 16, 2009, 11:54:02 pm
benar, tidak layak mengirimkan SMS2 merah jambu ke lawan jenis non-muhrim :)
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: zuhair pada Juli 22, 2009, 10:13:26 pm
Tausiyah pun bisa jadi merah jambu, kalau dibaca dengan hati yang sedang berbunga-bunga..

أستغفر الله يا ربي ...
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Se7enTime pada Juli 26, 2009, 09:39:52 pm
Aduh...... Saya Ko Jadi Takut Yah??????  :-O :-O :-O :-O :-O
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ksitc pada Oktober 09, 2009, 10:48:21 am
"Met berjuang ukhti, jalan kita masih panjang"
"Ukhti sakit? semoga Allah lekas memberimu kesehatan yang baik"
"Sudah mau tidur? semoga Allah memberi mimpi indah buat anti..."

Ketika saatnya tiba, niat hati, siap mental, sholat istikarah... "Ukhti, ada ingin aku bicarakan... serius... bla bla bla"

Jawabnya
"Afwan akh, ana sudah punya calon..."
"Ana sudah dilamar"
"insyaALLAH bentar lagi kami walimahan, nanti ana undang yah..."

Si ikhwan pun blame nothing but himself... ^^

Bener juga kata2 di tulisan mbak chandra itu... the Irony of Life  :D

panteess smsnya mandek sampek situ
xixixi
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: angela pada Oktober 28, 2009, 06:00:17 pm
waktu masih muda kurang gaul dan kurang bahagia x ;;), jadi nya dia masih aja keranjingan meski udah punya pasangan...
tapi jujur buanget deh,,, cari orang jujur mang susah, dan yang terpenting, jangan mengharap or >:D<ng selalu jujur ma kita, tapi yang penting bagaimana kita jujur ma diri sendiri,
mau di hianati berapa x ya biarain aja, percaya aja ma KEADILAN TUHAN, suatu saat pasti ada balasannya, kiat di hianati gak papa. syukur2 kita bisa menyadarkan dengan kesetiaan kita, namun jika udah gak bisa, ya yakin aja, pasti akan ada ganti yang jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhh lebih baik dari manusia penghianat. karena kejujuran tak akan pernah kalah, karena kebenaran tak akan pernah kalah. ;)
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: LAVI pada Oktober 31, 2009, 02:48:19 pm
jujur...kalo aku sih blom pernah ngirim kaya gituan...kalo dikirimin sama seorang akhwat pernah.. #:-S #:-S bingung mau kasih balesan apa...akhirnya cuma bisa ngambil puisi-puisi dari koran pagi...
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Arman pada November 05, 2009, 11:35:50 am
Pernah ngirim ama temenku...cowok juga... buat ngerjain :D
nyampe temenku tlp balik... :D
Maklum kalo nomor baru ga ada yang tahu :p
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: Ukhty_Sarah pada November 17, 2009, 07:46:47 pm
kalo ana sih, pernah dapet juga sih.. tapi kalo sering juga enggak.. jadi biasa-biasa aja...

tapi, ada problem nih, temen an, akhwat juga..
sering dapet cmZ kayak gitu dari ikhwan, tapi beliau malah suka ditanggepin, jadi si ikhwan dah terbiasa cmz temen ana..

an dah coba ingetin temen ana itu, supaya enggak naggepin sms dari ikh1 yang tidak terlalu penting, seperti itu...
tapi, temen ana nya susah banget dibilangin... gimana ya caranya????? :-/
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: oki_toink pada Januari 27, 2010, 03:59:44 pm
pernah waktu lebaran kemarin ...

si fulana yang kirim sms lebaran ... saat itu ketika lebaran pulsa tinggal Rp.1000
jadi bales yang jauh2 ajah (karena yang deket bisa via ym dan FB)

nih fulana ketika lebaran kirim sms ucapan, karena gak dibales sama saya, eh nih orang kirim sms lagi..
*disangkanya kaga kekirim kali ...
*padahalkan di sent item keliatankan yah ..
Judul: Re:sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: arif budiman pada Februari 09, 2010, 08:03:43 pm
nih fulana ketika lebaran kirim sms ucapan, karena gak dibales sama saya, eh nih orang kirim sms lagi..
*disangkanya kaga kekirim kali ...
*padahalkan di sent item keliatankan yah ..
*mungkin yang pertama dikiranya ngirim ke oka kali :p
*mungkin hp-nya ga punya fasilitas nyimpen sent item :D
Judul: Re: sms merah muda (pinky sms)
Ditulis oleh: ukh_put pada Maret 25, 2010, 04:21:06 pm
jadi inget sama ikhwan yg itu tuhh :D :D :D :D
hwehheheheh