Komunitas DUDUNG.NET

TOPIK ISLAMI => Jilbab => Topik dimulai oleh: e91 pada Oktober 09, 2007, 10:06:00 am

Judul: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada Oktober 09, 2007, 10:06:00 am
kemaren ana ga sengaja lihat acara musik yang di adakan sebuah stasiun televisi, semula tidak di anggap namun setelah agak lama ana tercengang melihat fenomena yang menyakitkan.
di situ terlihat dengan jelas banyak akhwat berjilbab jingkrak-jingkrakan mengikuti alunan musik, dalam hatiku bertanya "kenapa hal seperti ini bisa terjadi? dan kenapa mereka melakukan hal seperti ini? padahal jelas di situ terjadi ikhtilat, jika di katakan mereka lom tahu kenapa di biarkan

apakah fenomena ini akan terus terjadi? bagaimana Islam akan bangkit jika para umatnya masih rtenggelam dalam kejahiliyahan?
wahai kawan mari kita bersatu untuk perangi fenomena ini dan yang lainnya Alloh Akbar
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: calon_akhwat pada Oktober 09, 2007, 03:02:46 pm
bagaimana cara memeranginya,akhi?
semua kembali pada pribadi akhwatnya sendiri
dan sejauh mana pemahaman agama
mau diteriaki atau dinasehati seperti apapun, kalau dirinya masih menganggap hal tersebut remeh, ya percuma  :)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: arif budiman pada Oktober 09, 2007, 03:42:13 pm
kemaren ana ga sengaja lihat acara musik yang di adakan sebuah stasiun televisi, semula tidak di anggap namun setelah agak lama ana tercengang melihat fenomena yang menyakitkan.
di situ terlihat dengan jelas banyak akhwat berjilbab jingkrak-jingkrakan mengikuti alunan musik, dalam hatiku bertanya "kenapa hal seperti ini bisa terjadi? dan kenapa mereka melakukan hal seperti ini? padahal jelas di situ terjadi ikhtilat, jika di katakan mereka lom tahu kenapa di biarkan

apakah fenomena ini akan terus terjadi? bagaimana Islam akan bangkit jika para umatnya masih rtenggelam dalam kejahiliyahan?
wahai kawan mari kita bersatu untuk perangi fenomena ini dan yang lainnya Alloh Akbar
hihihi.. jadi inget..
di acara konser peduli palestina yang waktu itu (saya liat VCD-nya)..
khan banyak juga tuh akhwat berjilbab yang pada 'jingkrak-jingkrak' pas lagu ruhul jadid..
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: ritz pada Oktober 09, 2007, 04:09:25 pm
Fenomena yang perlu dicermatin sech bukan pada penekanan dia berjilbab atau gak, tapi dia seorang wanita & banyak dikelilingi oleh para lelaki di sekitarnya. Klo menurut ane sech begitu penekanannya.
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada Oktober 17, 2007, 11:00:40 am
memang sulit cz itu yang saya lihat di sekitar kita karena ada yang kurang dalam pembinaan mereka. memang dlam pembinaan aqidah dasar dari dien mereka di tambah tapi masalah muamalah dan ttg jihad kurang di tekankan. contohnya ttg perang di ambon saja mereka banyak yang tidak tahu apalagi palestine, sering kali mereka mencontoh kesalahan murobi mereka
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: akh_alif pada Oktober 17, 2007, 11:11:47 am
akhwat?akhwat cihuy maksud nya?klo yg ini memang fenomena umum.....ga heran ah ..kita semua bisa fahim...
tapi kalau sampai akhwat yang jilbab lebar jingkrak2? wadoooow jangan sampai dech.....soal nya kan klo kita lihat penampilan mereka saja pemahaman kita akan segera menikik akhwat  yang alim  dan berilmu....wah klo sampai terlihat jingkrak2 kiamat deh dunia .bener ga yya?
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: LAVI pada Oktober 17, 2007, 08:45:47 pm
aku gak pernah liat konser musik (nggak tahan ama suara keras ama males) tapi pernah sekali nonton waktu KKN (kepaksa banget soalnya satu desa pada nonton, itupun aku cuma diem di tempat kaya orang bego)) eh gila banyak banget akhwat yang nonton berjingkrak plus bersenggolan dan dempet-dempetan ama cowok2 asing yang bukan muhrim. emang penampilan nggak menjamin isinya, tapi ya gimana lagi???
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: akh_alif pada Oktober 18, 2007, 04:59:50 pm
@ atas ku
maksud nya akhwat2 yg ga berjilbaber kan?atau gimana?
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: Luthi pada Oktober 18, 2007, 05:31:17 pm
yah waktu demo jg akhwat jg jingkrak2
sebentar sih, cepet cape mereka
ga keterlaluan kok
cuma ngepalkan tangan ke atas tapi terlalu semangat hingga badannya goyang seperti meloncat :D:))
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada Oktober 19, 2007, 01:54:41 am
huh apa bedanya, inilah fitnahnya jika akhwat ikut aksi2 seperti ini
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: Luthi pada Oktober 19, 2007, 02:38:06 pm
huh apa bedanya, inilah fitnahnya jika akhwat ikut aksi2 seperti ini
makanya jangan di fitnah

 =))

entahlah itu cuma bebrapa akhwat yg masih abg yg kulihat seperti itu
anak kuliahan mah jarang
bahkan g ad
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: akh_alif pada Oktober 19, 2007, 02:46:11 pm
yah waktu demo jg akhwat jg jingkrak2
sebentar sih, cepet cape mereka
ga keterlaluan kok
cuma ngepalkan tangan ke atas tapi terlalu semangat hingga badannya goyang seperti meloncat :D:))


nasyid nya yang membakar semangat kali...sampai lupa....

huh apa bedanya, inilah fitnahnya jika akhwat ikut aksi2 seperti ini

punya usul supaya ga terkena fitnah?

Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: LAVI pada Oktober 20, 2007, 06:06:15 pm
@ atas ku
maksud nya akhwat2 yg ga berjilbaber kan?atau gimana?
ya... semuanya baik berjilbab ato nggak, soalnya waktu itu kebetulan yang berjilbab cukup banyak.
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: Laily Oktar pada Oktober 24, 2007, 02:25:21 pm
banyak

bahkan waktu ada aktor Korea dateng
ada jilbaber yang ngejar2

duh duh
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: ARCHER pada Oktober 24, 2007, 04:15:38 pm
Memang secara sepintas orang melihat secara dzohir sehingga tindak-tanduknya disangkut pautkan dengan yang nampak. Misalnya ada peristiwa beberapa waktu yang lalu salah seorang ikhwah UGM merasa sangat aneh ketika secara tidak sengaja melihat sekumpulan akhowat (dengan setelah jilbab syar'i ditambah jaket dengan tulisan warna perak plus logo yang menggambarkan jiwa pendobrak) terlihat sedang sedang "ngangkring" (anak Jogja pasti tahu lah apa itu "ngangkring").Peristiwa itu sangat aneh dalam pandangan kita padahal banyak dijumpai para wanita berada di tempat-tempat yang lebih rame dan heboh dari pada sekedar "ngangkring" dan tidak ada yang komentar. Akan tetapi ketika yang "ngangkring" itu akhowat berjilbab syar'i dengan identitas berupa jaket yang sudah cukup familiar di kalangan mahasiswa maka hal ini bika bikin heboh orang yang melihatnya.

Nah itulah, kata seorang dudungwati bahwa akhowat itu membawa icon Islam atau istilahnya reklame berjalan mengenai Islam. Dari peristiwa di atas nampaknya ada benarnya juga........

allahu a'lam
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: arif budiman pada Oktober 24, 2007, 04:21:41 pm
Nah itulah, kata seorang dudungwati bahwa akhowat itu membawa icon Islam atau istilahnya reklame berjalan mengenai Islam. Dari peristiwa di atas nampaknya ada benarnya juga........
jadi maksudnya kalo udah pake jilbab
harus hati2 bawa diri
karena secara tidak langsung
ia sudah menjadi "selebritis" islami  ;D
begitu ya..
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: ARCHER pada Oktober 24, 2007, 04:36:03 pm
jadi maksudnya kalo udah pake jilbab
harus hati2 bawa diri
karena secara tidak langsung
ia sudah menjadi "selebritis" islami  ;D
begitu ya..
Allahu a'lam apa yang dimaksud sang ukhti tersebut ketika dia mengatakan bahwa akhowat itu sebagi icon Islami dan reklame berjalan. Mungkin saja yang dimaksud oleh sang ukhti tersebut bahwa akhowat jilbaber itu membawa citra Islam yang lebih besar dari pada laki-laki.


Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: Laily Oktar pada Oktober 25, 2007, 04:56:05 pm
jadi maksudnya kalo udah pake jilbab
harus hati2 bawa diri
karena secara tidak langsung
ia sudah menjadi "selebritis" islami  ;D
begitu ya..
Allahu a'lam apa yang dimaksud sang ukhti tersebut ketika dia mengatakan bahwa akhowat itu sebagi icon Islami dan reklame berjalan. Mungkin saja yang dimaksud oleh sang ukhti tersebut bahwa akhowat jilbaber itu membawa citra Islam yang lebih besar dari pada laki-laki.




memang

dari sono nya wanita memang lebih menarik perhatian
dibandingkan pria

 :p
makanya harus ditutupi
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada Oktober 26, 2007, 01:11:42 pm
mereka harusnya di senantiasa di ingatkan dalam setiap perbuatan
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: ARCHER pada Oktober 26, 2007, 01:56:34 pm

memang

dari sono nya wanita memang lebih menarik perhatian
dibandingkan pria

 :p
makanya harus ditutupi
Sebelumnya kita menginstropeksi diri kita dahulu tapi sekedar nasihat kepada muslim lainnya adakalanya mereka sudah menutup dengan baik tapi tingkah lakunya itu lho. Misalnya ada cerita dari salah seorang anak jurusan ELINS yang melihat sekumpulan akhowat yang sedang "ngangkring". Atau membuat arak-arakan sambil terik-teriak di jalanan, beraktifitas sampe malem hari (soale ane di jalan sering disalip pas malam-malem) de el el. Sekedar klarifikasi ajah....
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: LAVI pada Oktober 26, 2007, 02:12:31 pm
@archer
sependapat bro!!
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: wied pada Oktober 26, 2007, 03:32:58 pm

memang

dari sono nya wanita memang lebih menarik perhatian
dibandingkan pria

 :p
makanya harus ditutupi
Sebelumnya kita menginstropeksi diri kita dahulu tapi sekedar nasihat kepada muslim lainnya adakalanya mereka sudah menutup dengan baik tapi tingkah lakunya itu lho. Misalnya ada cerita dari salah seorang anak jurusan ELINS yang melihat sekumpulan akhowat yang sedang "ngangkring". Atau membuat arak-arakan sambil terik-teriak di jalanan, beraktifitas sampe malem hari (soale ane di jalan sering disalip pas malam-malem) de el el. Sekedar klarifikasi ajah....

sudah ditutup saja masih bertingkah tidak karuan... apalagi tidak ditutup.....
ayo akhowat tutup aurotmu....
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: LAVI pada Oktober 26, 2007, 04:35:18 pm
tapi tutup aurat aja nggak cukup, perlu diimbangi dengan menjaga sikap dengan baik
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: wulanarsy pada Oktober 26, 2007, 04:55:31 pm
tapi tutup aurat aja nggak cukup, perlu diimbangi dengan menjaga sikap dengan baik

meskinya sih kalo udah berjilbab, otomatis sejalan sama menjaga sikap... (meskinya... ;D)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: mBell pada Oktober 27, 2007, 08:20:29 am
kalau pak arisf inget waktu kegiatan di monas yah :) wah kalau saya inget waktu lagi Milad party .... kita undang artis nasyid dan Band Gigi waktu itu :) tapi yah ampyuuuuun yang jingkrak bukanyah ikhwan malah banyakan akhwat tuh yang joged :)
yah tetep rame juga ude gitu berebutan moto lagi gimana gak jilbaber banget ngejoged tuh :D
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: Ri_tasik pada Oktober 30, 2007, 12:21:35 pm
Nah itulah, kata seorang dudungwati bahwa akhowat itu membawa icon Islam atau istilahnya reklame berjalan mengenai Islam. Dari peristiwa di atas nampaknya ada benarnya juga........
jadi maksudnya kalo udah pake jilbab
harus hati2 bawa diri
karena secara tidak langsung
ia sudah menjadi "selebritis" islami  ;D
begitu ya..
Betul bgt kata Kang Arif...
kalo dah pake jilbab, bo ya sifat, tindak tanduk n tutur katanya disesuaikan gitu...
ya... belajar step by step lah... :)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: layla azzahra pada November 01, 2007, 02:25:00 pm
Kalo akhwat jejingkrakan di konser musik, dalam penilaian saya sih emang kurang pas aja.
Tapi kalo dari sononya udah punya hobi jejingkrakan ga jelas (kayak saya  ;D), manfaatkan ruangan pribadi anda (kamar tidur misalnya) jejingkrakan mau model gimana sok ajah, mau yang sampai kaki pindah kekepala dan kepala pindah kekaki mah sok ajah, (paling setelahnya pegel disini- pegel disana  ;D).
Intinya dalam pandangan saya, ga ada yang salah sama jejingkrakannya, mungkin hanya tempatnya saja yang kurang pas.
Jadi, bijaklah dalam bersikap dan bertindak (apa sih  ;D)
Karena dengan berjilbab kita bukan hanya membawa citra pribadi tapi juga citra para jilbaber lainnya, dan yang utama adalah citra islam itu sendiri.
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada November 01, 2007, 03:58:08 pm
yang kita bahas adalah akhwat jilbaber yang joget2 di arena terbuka ukh bukan di tempat sepi, mereka adalah contoh pendidikan agama yang sangat kurang, apalagi fenomena jilbaber nongkrong itu bukan hal yang fiktif
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: layla azzahra pada November 01, 2007, 04:03:38 pm
Ya.................hhhh, mas egi ga baca sampe tuntas tuh postingan saya  :-?
Dikamar itu hanya sebagai jalan keluar bagi jilbaber yang pengen jejingkrakan (gitu lo mas).
Coba deh baca sampe abis......  :D
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada November 01, 2007, 04:26:30 pm
saya tau ukh maksud anda tapi itu bukan jalan keluar, bukankah Islam memberikan jalan keluar pabila kita berkeinginan mencari hiburan?
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: layla azzahra pada November 01, 2007, 04:34:29 pm
Maksudnya?
Boleh kasih contohnya?
Kalo saya ingin pertegas maksud omongan anda, anda mau bilang kalo jejingkrakan itu salah?
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada November 01, 2007, 04:40:59 pm
otre salah satunya adalah denger nasyid tapi tanpa harus jingkrak2, or bercanda dengan sodara, sahabat or orang tua, membaca cerita2 lucu  :)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: arif budiman pada November 01, 2007, 04:42:11 pm
emang ada ya dalilnya
perempuan ga boleh jejingkrakan
meskipun lagi sendirian?
pengen tau...
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada November 01, 2007, 04:43:54 pm
 :-O dalil? hmm coba takcari yach  :)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: arif budiman pada November 01, 2007, 04:50:12 pm
:-O dalil? hmm coba takcari yach  :)
siip... ditunggu yah ;)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: layla azzahra pada November 01, 2007, 05:04:01 pm
otre salah satunya adalah denger nasyid tapi tanpa harus jingkrak2, or bercanda dengan sodara, sahabat or orang tua, membaca cerita2 lucu  :)
Itu alternatif lain mas.
Tapi.........
Mas juga ga bisa pukul rata anggap semua orang sekalem itu (saya anggap alternatif yang anda sampaikan adalah untuk orang2 yang kalem.
Dan anda juga ga bisa nyalahin oknum2 yang jejingkrakan (sesuai topik pembicaraan) selama mereka melakukannya sesuai dengan tempatnya.
Manusia ini banyak ragamnyanya mas, jadi anda ga bisa mengeneralisasikan begitu aja.
Begono...
jadi kesimpulan saya, bagi yang mau kalem2an nggeh monggo.
Tapi bagi yang jejingkrakan monggo juga selama tau menempatkannya.
Setuju atau engga itu mah UP TO YOU!!!!  ;D
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: ORANG AWAM pada November 01, 2007, 05:12:16 pm
jadi inget masa sekolah...
waktu masih suka nonton acara Underground...
(http://www.cyberforums.us/images/smilies/metal1.gif)
(http://www.cyberforums.us/images/smilies/metal2.gif)
(http://www.cyberforums.us/images/smilies/berantem.gif)
(http://www.cyberforums.us/images/smilies/joget.gif)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada November 01, 2007, 05:17:14 pm
wah saya tidak meregenaralisir semua jilbaber bertindak seperti itu, ada yang istiqomah menjaga sikap wlo di dalam kamar sekalipun, yach sperti yang anda bilang
Setuju atau engga itu mah UP TO YOU!!!!   :D
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: arif budiman pada November 01, 2007, 05:31:04 pm
wah saya tidak meregenaralisir semua jilbaber bertindak seperti itu, ada yang istiqomah menjaga sikap wlo di dalam kamar sekalipun, yach sperti yang anda bilang
Setuju atau engga itu mah UP TO YOU!!!!   :D
mana dalilnya?  :fouet:
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: layla azzahra pada November 06, 2007, 03:20:02 pm
wah saya tidak meregenaralisir semua jilbaber bertindak seperti itu, ada yang istiqomah menjaga sikap wlo di dalam kamar sekalipun
Hm.... :-? Jadi anda menganggap seorang muslimah yang "jejingkrakan" dikamar itu ga bisa jaga sikap???
Kok saya melihat malah sebaliknya ya?
Justru!!!! karena ingin menjaga sikap maka dia memilih jejingkrakan di dalam kamar!!!! (sesuai topik yang kita bicarakan).
Saya bingung aja, salahnya dimana sih seorang muslimah "jingkrak2" di tempat yang sangat pribadi untuk dia?
Hm... Mungkin kita melihat dari sudut pandang yang berbeda  :-??
Anda melihat dari sisi kepatutan
Dan, saya melihat dari sisi sifat kemanusiawian dan dari keberagaman watak.
Dulu saya suka menari (melayu tradisional dance), dan setelah menjadi muslimah saya tetap menari karena itu hoby saya namun sekarang bukan untuk sebuah pertunjukan di depan umum lagi, saya mengajar tari private untuk anak2.
Dan saya juga suka jejingkrakan dalam artian senam. Saya mengadakan senam untuk muslimah di rumah saya tentunya dengan kostum yang disesuaikan dengan adab.
Dan apakah itu juga dikatakan ga bisa jaga sikap????
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: arif budiman pada November 06, 2007, 03:22:47 pm
wah saya tidak meregenaralisir semua jilbaber bertindak seperti itu, ada yang istiqomah menjaga sikap wlo di dalam kamar sekalipun
Hm.... :-? Jadi anda menganggap seorang muslimah yang "jejingkrakan" dikamar itu ga bisa jaga sikap???
Kok saya melihat malah sebaliknya ya?
Justru!!!! karena ingin menjaga sikap maka dia memilih jejingkrakan di dalam kamar!!!! (sesuai topik yang kita bicarakan).
Saya bingung aja, salahnya dimana sih seorang muslimah "jingkrak2" di tempat yang sangat pribadi untuk dia?
Hm... Mungkin kita melihat dari sudut pandang yang berbeda  :-??
Anda melihat dari sisi kepatutan
Dan, saya melihat dari sisi sifat kemanusiawian dan dari keberagaman watak.
Dulu saya suka menari (melayu tradisional dance), dan setelah menjadi muslimah saya tetap menari karena itu hoby saya namun sekarang bukan untuk sebuah pertunjukan di depan umum lagi, saya mengajar tari private untuk anak2.
Dan saya juga suka jejingkrakan dalam artian senam. Saya mengadakan senam untuk muslimah di rumah saya tentunya dengan kostum yang disesuaikan dengan adab.
Dan apakah itu juga dikatakan ga bisa jaga sikap????

mungkin dikiranya e91 akhwat yang jejingkrakan di kamar tu
lagi headbanger dengerin Metallica
 ;))
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: Luthi pada November 09, 2007, 02:26:37 pm
sama kaya orang awam
dulu suka dateng ke acara under ground
bahkan setelah insyaf ane perah datang sekali tapi bukan acara Underground banget walo yg ngisi band metal
walo nontonya diem tapi karena keseret ke tengah jadi harus melakukan perlawanan "moshing" githu

jangan akhwat aj yg dimarahin
ikhwan jg

bukan karena jingkrak2nya
tapi tingkah laku yg ag2lupa diri itu
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada November 12, 2007, 02:39:24 pm
jingkrak2an dalam acara konser musik or sambil dengerin musik di kamar itu termasuk hal tasyabuh yang di larang oleh Islam, wlo pun itu konser nasyid, ingatlah fungsi nasyid itu sebagai pembangkit semangat jihad tapi bukan berarti jadi keharusan
"Siapa yang meniru suatu kaum, maka dia termasuk kaum tersebut" HR. Abu Dawud
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada November 12, 2007, 02:40:43 pm
ini berlaku untuk semua baik ikwan maupun akhwat
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: uyuy pada November 28, 2007, 08:57:24 pm
hmm memang yang seperti itu salah yah?.mungkin akhwat yang GAUL2 tuh yang gak mau ketinggalan jaman :D.penanganannya gmn yah?
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada November 29, 2007, 08:29:55 pm
justru itu qt semua harus bahu membahu mendakwahkan mereka
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: gerrard pada Desember 13, 2007, 10:04:17 am
naudzubillahimindzalik......  X( X( X(



Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: mBell pada Desember 31, 2007, 03:22:37 pm
kemaren baru liat :D akwat banyak yang jingkrak - juingkrakan :D
seruuuu dan rameeeeeeeee, tapi masalah yang lainnyah " boeh gaknyah gak tau deh " yang pasti seru melihatnyah.
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada Januari 01, 2008, 10:23:55 am
@mBell
khan disini di bahas
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: CantIQu pada Januari 01, 2008, 08:10:09 pm
pada awalnya saat ana melihat akhwat jingkrak-jingkrak ana brpendapat, ih akhwat kok gini sih :-/  tp itu mungkin krn semgatnya para akhwat mendengar lagu-lagu nasyid yang membakar hati misalnya ya lagu nya izzis yg ruhul jadid. :-? :-? :-? :-? :-?
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: irsyad_al_humam pada Oktober 12, 2008, 06:39:21 pm
tapi kelihatannya janggal...........

 #:-S
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: Husniyah Azah pada Desember 22, 2008, 08:32:42 pm
ini berlaku untuk semua baik ikwan maupun akhwat

bener, ikhwan nya juga ga boleh khan? ;;)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: 010101 pada Desember 24, 2008, 11:07:49 am
Kalo pendapat saya PRIBADI sih silahkan aja mau jejingkrakan (secara kebebasan berekspresi  :D).













Tapi kalo saya jadi panitia konser musik...
Saya mewadahi para akhwat itu untuk jingkrak2an.
Saya kasih tempat khusus.
Ruangan tertutup khusus akhwat...
No ventilasi....
No water...
 :D
 :D
 :D
Bakalan mundur teratur ga ya?
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: chika pada Desember 24, 2008, 05:33:02 pm
afwan
jangan suudzhon dulu
banyak saudari2 kita memang yang mungkin baru berhijrah
jadi blom bisa meninggalkan sepenuhnya kebiasaan2 seperti itu

tugas kitalah buat merangkulnya
bukannya dijauhi  ;) ;)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: Ana1307 pada Desember 26, 2008, 08:26:21 am
assalamualaikum

mungkin masih dalam tahap pembelajaran mengenakan berjilbab
atau masih belum bisa menyesuaikan diri dengan kondisi "nya" itu
atau juga susah menghilangkan kebiasaan buruk seperti itu

tapi bener lho, banyak yang saya liat cewe2 pake jilbab ikut jingkrak2 juga
mungkin maksudnya ingin mengekpresikan diri, ikut "hanyut" dalam alunan musik yang mereka dengarkan
apalagi kalau yang tampil band2 ngetop atau band favorite mereka

mudah2an yang seperti ini, dapat menyadarkan mereka utk lebih menjaga sikap
menyesuaikan dengan kondisi "nya" saat itu, lebih2 lagi kalau mengenakan jilbab

afwan, kalau ada yang salah dalam ucapan saya
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: cinta_Allah pada Desember 31, 2008, 12:07:13 am
duh....klo inimah rada susah yah....

di ingatkan saja plus doanya :)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: subzero pada Januari 03, 2009, 06:17:13 pm
iyah..diliat juga tempatnya siy
kalo kayak konser2 nasyid siy mang akhwat ntu ada tempat sendiri, g ikhtilat

kalo konser2 yang biasa buat akhwat yang udah paham mendingan mah g usah dateng
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: oki_toink pada Januari 04, 2009, 07:33:45 am
akhwat ga tau diri ini mah


dia EGP kali ma orang sekitar dia yang merhatiin dia
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: chika pada Januari 04, 2009, 02:08:10 pm
assalamualaikum

mungkin masih dalam tahap pembelajaran mengenakan berjilbab
atau masih belum bisa menyesuaikan diri dengan kondisi "nya" itu
atau juga susah menghilangkan kebiasaan buruk seperti itu

tapi bener lho, banyak yang saya liat cewe2 pake jilbab ikut jingkrak2 juga
mungkin maksudnya ingin mengekpresikan diri, ikut "hanyut" dalam alunan musik yang mereka dengarkan
apalagi kalau yang tampil band2 ngetop atau band favorite mereka

mudah2an yang seperti ini, dapat menyadarkan mereka utk lebih menjaga sikap
menyesuaikan dengan kondisi "nya" saat itu, lebih2 lagi kalau mengenakan jilbab

afwan, kalau ada yang salah dalam ucapan saya


tergantung jenis musik juga ya,,,
kalo konser amal palestina...
kayaknya gx mungkin bisa jingkrak2 ya
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: subzero pada Januari 04, 2009, 02:15:18 pm
emm...konser palestine nyang di jkt kmaren
gtau bisa dibilang jingkrak2an ato enggak
nyang pasti saking semangatnya, untuk beberapa nasyid nyang semangat penonton pade bediri n lompat2 tuh, termasuk akhwat nyang di atas
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: chika pada Januari 04, 2009, 02:19:25 pm
 :D mungkin karena semangatnya...
tapi yang chika liat selama ini di konser nasyid untuk penggalangan dana buat palestin
akhwatnya paling banter berdiri trus tepuk2 tangan gitu,,,

Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: d4vid_r5 pada Januari 04, 2009, 02:34:44 pm
@che che
justru disana 'mreka' jingkrak-jingkrak.... :)

bener tuh kata subzero, waktu di jkt kmarin, banyak yg jingkrak-jingkrak kok :)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: chika pada Januari 04, 2009, 02:52:50 pm
haaa !!!!
jingkrak2 !!!!
wah gawat ya...
bisa gitu
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Januari 04, 2009, 03:48:02 pm
Ohh apa jangan2x ini "biang keroknya", upss afwan :D :go:
UPSS, Becanda Kok De ;)) ;) :->-

Kutip
aku jingkrak2 sama satu angkatan (mana pake kebaya lagi!   )...tau sendiri kan lagu2nya nidji yang iramanya kayak gitu
itu adalah momen paling bagus di mana satu angkatan bisa jejingkrakan bareng (ya ga semuanya )
Fiyuh... #:-S

Kesimpulan:
Mungkin saja org2x yang memakai jilbab itu masih belajar, jadinya bisa terjadi hal diluar yang seharusnya. :) Klo memang kita ngak suka dengan fenomena seperti itu, kita bisa pergi, ataupun menyuruh kepada yang mahramnya untuk menegurnya bahwa tindakan(jingkrak2xan) itu kurang(tidak) pantas bagi seorg muslimah yang menggunakan jilbab :)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: subzero pada Januari 04, 2009, 04:11:42 pm
iyah..mungkin mang belum paham adab yang seharusnya
apalagi yang mang 'harusnya' udah paham
ga cuman akhwat dink...ikhwan juga sebaiknya tetep 'jaim'
 :D
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: Akhina Ifa pada Januari 04, 2009, 04:39:09 pm
Jaim? :-/ JAga IMage?
Waduh, ini pula yang seharusnya ikhwan perhatikan. Klo diam diniatkan (hanya)untuk jaim, apalagi ingin terlihat "anggun" khususnya di depan akhwat... Masya Allah, Semoga Allah memaafkan niat mereka...

(bagiku)Semua itu tergantung dari rasa malu dalam melakukan suatu hal...
Dimana seorg muslim itu harus mempertimbangkan rasa malunya di hadapan Allah ketika mereka melakukan suatu perbuatan.
Dan dari pertimbangan itu muncullah pertanyaan di dalam diri,"apakah saya pantas melakukan hal ini di hadapan Allah? Apakah Allah Ridha dengan perbuatan saya? Dan Apakah Allah tidak Cemburu jika saya melakukan perbuatan ini?
Jika hati seorang muslim itu mudah luluh atas pertimbangan tersebut, bisa jadi pertimbangan tersebut dapat menimbulkan suatu kesadaran dalam dirinya, bahwa "Allah melihat saya oleh karena itu sudah sepantasnya saya malu melakukan suatu hal yang tidak dirhidaiNya"

Dan kita juga tahu bahwa Rasulullah itu pemalu, Dan Malu itu adalah sebagian dari iman. Dan kita dapat simpulkan bahwa jika seorg muslim tidak memiliki rasa malu(dalam melakukan suatu hal) maka bisa jadi org tersebut.... Innalillahi... Jangan sampai kita termasuk org2x yang tidak berserah diri... Allahuma Amiin :)
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: e91 pada Januari 05, 2009, 02:30:05 pm
yup banyak dari mereka yang terlalu terlena oleh musik-musik or band yang mereka sukai sampe lupa klo harus jaga harga diri dan agama
Judul: Re:Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: chika pada Januari 26, 2009, 10:25:24 am
 ;;) baru tau kemaren ada konser HAMAS.. untuk peduli palestina...
akhwatnya loncat-loncat sambil ngepalin tangan....
Judul: Re:Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: qieyyah pada Maret 29, 2009, 05:40:36 pm
rei x yg loncat2  :))
yg pasti musik itukan bs mempengaruhin
minimal dikamar aja jingkrak2nya
emmmmmmm gmn yah rata sih yg jilbabnya (maaf) g sampe kedada. klo yg uda mlwati dada Alhmdllh g sampe sgtunya pa lg dit4 umum
Judul: Re:Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: oki_toink pada April 22, 2009, 11:38:44 am
bagus lha
soalnya waktu kampanye pemilihan kota bogor...

bukan akhwatnya yg jinggkrak2an tapi malah ikhwannya...  ;)
Judul: Re:Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: acetaminophen pada April 22, 2009, 09:12:27 pm
beuh..

kalo ada acara kampanye parpol tuh akhwat pada loncat2 ga ya???
itu pun kalo ada parpol kampanye menyuguhkan nasyid...

you jump i jump lah...  :D
tapi kalau cuma nasyid biasa (bukan nasyid haroki) kayanya ga perlu loncat tuh..
biarlah untuk masalah lompat melompat jadi urusan ikhwannya saja...  :)

tapi kalau di acara musik, ya dilihat dulu akhwatnya...
seharusnya sih malu. melompat2 di hadapan banyak orang.
walaupun ga akan ada yg menyadari kalau itu adalah akhwat. tapi kan tetap aja ga pantas dilihat...
berhati-hatilah para akhwat...  :)
Judul: Re:Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: oki_toink pada April 24, 2009, 07:47:34 am
wahai kalian para akhwat kalo masih punya malu, ayo kalo nonton acara nasyid jangan deket2 panggung..

yah lebih baik dirumah aja yah....
@ chandra
hihi iya bener kalo nasyid nya mellow2 gitu yah ga perlu lompat2 yah..  :cool:
Judul: Re:Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: calon_akhwat pada Juni 21, 2009, 06:02:00 pm
beberapa postingan yang OOT sudah Saya hapus
maaf ndak beri tahu sebelumnya


 :D

C_A
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: ukh_put pada Maret 25, 2010, 03:22:35 pm
kalo jingkrak2an di konser nasyid???gimana??? #:-S
pernah nih soalnyaaaa
Judul: A.
Ditulis oleh: angela pada Maret 26, 2010, 12:05:39 pm
Dlm vcd religi jg ada yg nari jingkrak2 tu, ada artis religi jg jingkrak2 nari tu,
jilbap jg bkn ukuran iman seseorang kan.
Kalau jingkrak2 nya buka aurat gak tau deh
Judul: Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
Ditulis oleh: sheetaaulya pada Mei 20, 2010, 07:52:30 pm
Pernah sekali diajakin temen liat konser nasyid... udah lama jg, 5 tahun yang lalu...

kalo dilihat, malah yg kebanyakan jingkrak tidak hanya anak ABG, tp juga yg sudah senior (ttp belum menikah)......

sempat diajak jingkrak juga, katany g enak g jingkrak, yang lain pada jingkrak....

 jd, anak2 ABG yang pada jingkrak, krn liat seniorny jingkrak, yah ikutan jingkrak juga...

tp itu 5 tahun lalu, g tau kalo sekarang... berhubung sy tidak suka keramaian dan kebisingan, jd males nonton yang namany konser...

kapok deyh...

 ;))