Komunitas DUDUNG.NET

TOPIK ISLAMI => Gaul dan gaya hidup Islami => Topik dimulai oleh: tie_cute pada Mei 10, 2010, 05:07:24 pm

Judul: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: tie_cute pada Mei 10, 2010, 05:07:24 pm
Temen2 pasti ngeh deh "nantikan ku di batas waktu"
yup itu dari edcoustic
ternyata itu lagu jadi kenyataan diriku  #:-S

padahal temen2 kampuz dah pada bilang, dosen juga!
kalu ga boleh gitu..

c ikhwan minta tuk menunggu kata na dia lagi nabung dulu, douuh ikhwan  :(

Blum lagi ada beberapa ikhwan yg datang tuk ta'aruf
mo nolak ga syar'i, mo nerima tp udah sreg ama yg minta di tunggu

ada masukan dari temen2  :-/
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: Husniyah Azah pada Mei 10, 2010, 05:29:13 pm
Hehe...
Kalo denger lagu ini inget seseorang yang pernah ngasih nich lagu...
Tapi tini rasa sich dia ngegombal  :D

Tergantung tipe ikhwannya juga sich mbak, ada yang memang setia dan menghargai si akhwatnya.
Ada juga nich yang ditengah jalan melihat akhwat yang lebih baik dan punya peluang, ya ga mikir panjang buat ninggalin.

Saya tidak menyarankan mbak untuk tidak menunggu, karena itu pilihan mbak sepenuhnya.
Kalau mbak sudah siap menikah memang seharusnya tidak perlu menunggu, tapi kalau sama-sama belum ya.. sekali lagi itu pilihan mbak :)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: Rizki Amalia pada Mei 10, 2010, 05:45:42 pm
Bilang aja sejujur ny ke ikhwan ny, ada yg mau ngajak taaruf juga
sebaiknya ya ga perlu nunggu2an, kalau memang jodoh ya ga bakal kemana. Banyak yg mencoba menunggu tapi akhirnya jodoh ny malah bukan. Kalau emg ikhwan ny serius, ya suruh khitbah secepatnya, biar ga ada yg taarufin lg. Kalau g berani khitbah ya sebaiknya ga usah ada ikatan apa apa, coba terima aja ajakan taaruf yg lain.
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: arif budiman pada Mei 10, 2010, 07:54:50 pm
ikhwannya cupu  :p

saran saya...
kalo emang udah siap nikah
ta'aruf aja dengan ikhwan yang lebih siap nikah

atau kalo mo dapet info lebih detail
tanyain ikhwan yang minta ditungguin tadi.. jawabannya harus spesifik
1. mo nabung sampe dapet duit berapa untuk bisa nikahin saya? (misalnya: 10 juta)
2. mo pasang target berapa lama untuk dapet duit segitu? (misalnya: 5 bulan)
kalo jawabannya masih ba..bi..bu.. ga jelas
ya tinggalin aja..
inget tujuan awal..
niat kamu adalah menikah untuk ibadah khan..
bukan menikah untuk bisa bersamanya
jadi menikah dengan siapapun selama diniatkan untuk ibadah dan dilakukan dengan cara yang syar'i
insya Allah dapet jodoh yang terbaik  :)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: tie_cute pada Mei 11, 2010, 06:23:16 pm

saran saya...
kalo emang udah siap nikah
ta'aruf aja dengan ikhwan yang lebih siap nikah


iya, akhir nya ana ta'aruf juga ama ikhwan yg dah siap
tapi lagi lagi di hati ada ajah keragu-raguan.. :(

Bilang aja sejujur ny ke ikhwan ny, ada yg mau ngajak taaruf juga
sebaiknya ya ga perlu nunggu2an, kalau memang jodoh ya ga bakal kemana. Banyak yg mencoba menunggu tapi akhirnya jodoh ny malah bukan. Kalau emg ikhwan ny serius, ya suruh khitbah secepatnya, biar ga ada yg taarufin lg. Kalau g berani khitbah ya sebaiknya ga usah ada ikatan apa apa, coba terima aja ajakan taaruf yg lain.

itu pun sudah..c ikhwan balik nanya
"kamu nya gimana? kalau kamu suka y gpp
aku kalau sudah bilang serius pasti serius..aku lagi nabung.."


Tergantung tipe ikhwannya juga sich mbak, ada yang memang setia dan menghargai si akhwatnya.
Ada juga nich yang ditengah jalan melihat akhwat yang lebih baik dan punya peluang, ya ga mikir panjang buat ninggalin.

Saya tidak menyarankan mbak untuk tidak menunggu, karena itu pilihan mbak sepenuhnya.
Kalau mbak sudah siap menikah memang seharusnya tidak perlu menunggu, tapi kalau sama-sama belum ya.. sekali lagi itu pilihan mbak :)


tipe ikhwan nya hanif gitu..
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: e91 pada Mei 11, 2010, 06:29:37 pm
klo saya, yang jadi ikhwannya, langsung lamar dengan akad seadanya yang penting, ada walimah wlo kecil, ga usah ,mewah sedabngkan masalah nafkah Alloh yang ngatur
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: Rizki Amalia pada Mei 11, 2010, 06:33:59 pm
Jalanin aja dulu mba,, ikhtiar..
Dengan siapapun akhirnya kita berjodoh, pasti itu adalah yang terbaik untuk kita, Allah yang maha tahu segalanya. Yang paling penting tentu saja berdoa :)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: .::senyum chandra::. pada Mei 14, 2010, 10:04:20 am
sreg di hati dgn ikhwan yg lama ini krn apa??
hati-hati.. siapa tahu itu nafsu...
kalo patokannya cm sholeh, insyaAllah dengan siapa saja pasti sreg...
kalo harus nungguin nabung, kayanya ga pasti...
indikator kekayaan masing2 orang kan beda2...

emang sih, harus dihargai jg niat si ikhwan utk nabung...
tapi kalo kelamaan... keburu jamuran donk nunggunya...

selain istikhoroh, sebaiknya minta pendapat orang tua (terutama ibu) dan guru ngaji atau orang yg sangat dipercaya...

semoga dimudahkan  :)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: transistor_dioda pada Mei 14, 2010, 12:34:50 pm
Udah keduluan orang lain. Hiks..hiks..hiks..
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Mei 14, 2010, 12:38:16 pm
itu dia susahnya jadi ikhwan....harus siap legowo kalo kelamaan T_T
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: transistor_dioda pada Mei 14, 2010, 12:40:46 pm
Siapa cepat dia dapat... #:-S
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: arif budiman pada Mei 14, 2010, 12:55:46 pm
iya, akhir nya ana ta'aruf juga ama ikhwan yg dah siap
tapi lagi lagi di hati ada ajah keragu-raguan.. :(
ragu2-nya mungkin datang dari waswas bisikan syaithan
dalam proses menuju pernikahan wajar jika sesekali muncul keraguan
sebaiknya didefinisikan sebab keraguannya apa..
selanjutnya jangan sungkan untuk menggali informasi dari calon pasangan supaya tidak lagi ragu dalam mengambil keputusan
semoga dimudahkan urusannya  :)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: arif budiman pada Mei 14, 2010, 01:04:10 pm
itu dia susahnya jadi ikhwan....harus siap legowo kalo kelamaan T_T
tapi enaknya..
kalo udah siap lahir bathin
bisa tinggal tunjuk sesukanya khan..
dengan tingkat keberhasilan lebih tinggi   ;D
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: transistor_dioda pada Mei 14, 2010, 01:20:57 pm
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Mei 14, 2010, 02:21:30 pm
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)
tinggi ya....berarti intinya kepercayaan diri dong...masalahnya bagaimana meninbgkatkan kepercayaan diri biar saat interview nanti bisa lancar.
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: transistor_dioda pada Mei 14, 2010, 02:25:33 pm
Wah, kalo itu tanya yang udah berpengalaman. Saya aja udah keduluan orang lain. Pak Arif, mungkin bisa kasih saran?
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Mei 14, 2010, 02:51:41 pm
Wah, kalo itu tanya yang udah berpengalaman. Saya aja udah keduluan orang lain. Pak Arif, mungkin bisa kasih saran?
hayo yang udah pengalaman??
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: vian pada Mei 14, 2010, 03:28:44 pm
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)

enak aja....sapa bilang?
lebih mungkin berhasil karena kepepet? :p

biarpun udah kepepet tetap pertimbangan utama adalah kualitas
lebih baik menunggu daripada mencomot seadanya
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: vian pada Mei 14, 2010, 03:29:35 pm
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)
tinggi ya....berarti intinya kepercayaan diri dong...masalahnya bagaimana meninbgkatkan kepercayaan diri biar saat interview nanti bisa lancar.

sering2 latihan interview

atau sering2 mengajukan lamaran
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: vian pada Mei 14, 2010, 03:31:36 pm
itu dia susahnya jadi ikhwan....harus siap legowo kalo kelamaan T_T
tapi enaknya..
kalo udah siap lahir bathin
bisa tinggal tunjuk sesukanya khan..
dengan tingkat keberhasilan lebih tinggi   ;D

ya gak sesukanya donk
tetap pake pertimbangan (serius.com)
lagipula....emang yg ditunjuk mau? :p
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Mei 14, 2010, 03:48:17 pm
itu dia susahnya jadi ikhwan....harus siap legowo kalo kelamaan T_T
tapi enaknya..
kalo udah siap lahir bathin
bisa tinggal tunjuk sesukanya khan..
dengan tingkat keberhasilan lebih tinggi   ;D

ya gak sesukanya donk
tetap pake pertimbangan (serius.com)
lagipula....emang yg ditunjuk mau? :p
ya...kalo yang dilamar langsung mau nggak masalah toh...beban awal kan ada di ikhwan
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: arif budiman pada Mei 14, 2010, 04:09:10 pm
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)
tinggi ya....berarti intinya kepercayaan diri dong...masalahnya bagaimana meninbgkatkan kepercayaan diri biar saat interview nanti bisa lancar.
itu mah natural aja.. show must go on..
dateng ke camer.. ungkapkan maksud dan tujuan
selanjutnya khan terserah keputusan beliau..
yang penting kamu dateng ke camer itu on behalf of Allah and Rasulullah..
niat nikah untuk ibadah.. jadi ga ada yang perlu ditakutin, orang nikah itu bagian dari perintah Allah dan sunnah rasulullah
jika memang niat kamu sejalan dengan kehendak Allah, yakinlah pasti jalannya dimudahkan..
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: Husniyah Azah pada Mei 14, 2010, 04:16:22 pm
^^
Bener pak, apalagi kalo calon yg akan ditunjuk sudah hampir "expired". Peluang keberhasilannya insyaallah lebih tinggi lagi.  B-)

enak aja....sapa bilang?
lebih mungkin berhasil karena kepepet? :p

biarpun udah kepepet tetap pertimbangan utama adalah kualitas
lebih baik menunggu daripada mencomot seadanya
setuju ma pak Vian, maen bilang expired nech ga sopan :D

lebih baik menunggu daripada mencomot seadanya, ini khan juga demi anak-anak yang bakal lahir dari rahim sang wanita. :)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: arif budiman pada Mei 14, 2010, 04:22:17 pm
ya gak sesukanya donk
tetap pake pertimbangan (serius.com)
lagipula....emang yg ditunjuk mau? :p
ya maksudnya sesukanya
tentu dengan pertimbangan dong mas Vi..
khan tetap waktu 'nunjuk' seseorang harus melalui proses ta'aruf dulu
at least bargainingnya tetap lebih tinggi daripada yang mo nikah masih mikirin harus nabung dulu..

perkara yang diajak ta'aruf ga mau..
ya tetap PeDe & positive thinking aja.. mungkin karena diriku terlalu tampan untuk dia miliki (So7 MODE ON  :p )
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: vian pada Mei 14, 2010, 05:16:20 pm
ya...kalo yang dilamar langsung mau nggak masalah toh...beban awal kan ada di ikhwan

maksudnya beban awal?

hasil dari pengamatan & pendengaran selama ini, justru sang wanitalah yg lebih terbebani saat dia harus memutuskan apakah dia menerima pinangan atau tidak. karena wanita lebih banyak pertimbangan dibanding laki2.

mungkin benar, laki2 yg lebih siap (baca : berduit ---> nyitir kata2 arif budiman) akan lebih mudah main tunjuk wanita yg dia suka. tapi wanita? nanti dulu...biarpun si laki duitnya banyak belum tentu diterima.

hasil curhatan pihak2 yg sudah & belum menikah, umumnya masalah utama laki2 takut (baca: menunda) menikah adalah uang.
sementara wanita...? lebih kompleks. lebih lengkapnya silahkan tanya kepada para wanita ;)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: Oshin Syalala pada Mei 14, 2010, 08:38:20 pm

maksudnya beban awal?

hasil dari pengamatan & pendengaran selama ini, justru sang wanitalah yg lebih terbebani saat dia harus memutuskan apakah dia menerima pinangan atau tidak. karena wanita lebih banyak pertimbangan dibanding laki2.

mungkin benar, laki2 yg lebih siap (baca : berduit ---> nyitir kata2 arif budiman) akan lebih mudah main tunjuk wanita yg dia suka. tapi wanita? nanti dulu...biarpun si laki duitnya banyak belum tentu diterima.

hasil curhatan pihak2 yg sudah & belum menikah, umumnya masalah utama laki2 takut (baca: menunda) menikah adalah uang.
sementara wanita...? lebih kompleks. lebih lengkapnya silahkan tanya kepada para wanita ;)
Pakde emang bener2 mengerti perasaan wanita sepertinya.
Mewakili banget...  :cool:
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Mei 17, 2010, 11:57:53 am
ya...kalo yang dilamar langsung mau nggak masalah toh...beban awal kan ada di ikhwan

maksudnya beban awal?

hasil dari pengamatan & pendengaran selama ini, justru sang wanitalah yg lebih terbebani saat dia harus memutuskan apakah dia menerima pinangan atau tidak. karena wanita lebih banyak pertimbangan dibanding laki2.

mungkin benar, laki2 yg lebih siap (baca : berduit ---> nyitir kata2 arif budiman) akan lebih mudah main tunjuk wanita yg dia suka. tapi wanita? nanti dulu...biarpun si laki duitnya banyak belum tentu diterima.

hasil curhatan pihak2 yg sudah & belum menikah, umumnya masalah utama laki2 takut (baca: menunda) menikah adalah uang.
sementara wanita...? lebih kompleks. lebih lengkapnya silahkan tanya kepada para wanita ;)
ya beban awal pak...dulu pas mau nikah Om vian yang duluan nglamar atau bu Vian duluan?? pasti om vian dulu kan...bu vian dulu pasti tenang-tenag dulu baru pas om vian udah mengucapkan niat melamar kan baru dipikir-pikir sama calon istri kan?? jadinya beban awal jelas di laki-lakinya...butuh keberanian ekstra untuk melamar
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: vian pada Mei 17, 2010, 04:53:43 pm
ya beban awal pak...dulu pas mau nikah Om vian yang duluan nglamar atau bu Vian duluan?? pasti om vian dulu kan...bu vian dulu pasti tenang-tenag dulu baru pas om vian udah mengucapkan niat melamar kan baru dipikir-pikir sama calon istri kan?? jadinya beban awal jelas di laki-lakinya...butuh keberanian ekstra untuk melamar

Sapa yg duluan ya...?  ;))
Kalo yg umumnya sih pasti laki2 yg melamar...jarang2 ada wanita yg mau maju duluan (mungkin terbentur masalah norma? pernah ada wanita yg datang melamar si laki2?)
Kalo masalah keberanian, asal sudah mantap, ga perlu ekstra koq. Nothing to lose aja. kalo dia mau ayok...kalo ga mau ya cari lagi yg lain yg emang mau diajak nikah.
Biasanya laki2 ga berani (atau ragu2) karena banyak pertimbangan, kebanyakan soal uang....yg kedua biasanya soal selera ;)
Soal mengutarakan niat, itu sih bisa siapa aja, tergantung tujuannya. mau langusng menikah? atau pacaran dulu? atau having fun dulu?
Yg jelas niat itu akan terungkap - oleh si pria atau si wanita - dalam komunikasi informal, lalu dilanjutkan dengan prosesi lamaran yg formal.
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: e91 pada Mei 18, 2010, 08:43:05 am
@LAVI
yang penting ada niat yang suci, kuat masalah nafkah or walimah Insya Alloh akan selalu ada pertolongan dari Alloh, kaya saya dulu, pas bilang mo nikah, ditentang abis-abisanoleh mama saya pasalnya saya punya modal hanya 500rb, tapi akhirnya beliau jugalah yang menolong saya masalah biaya ( I Love you mom)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: vian pada Mei 18, 2010, 09:09:00 am
betul...betul...betul...

kalo kita punya niat tulus ingin menikah segala masalah keuangan insya Allah akan teratasi. entah dari mana datangnya pokoke ada aja jalan....

hal ini lah yg gak disadari oleh kebanyakan laki2 yg ragu2/takut utk menikah ;)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Mei 18, 2010, 12:10:02 pm
Hmmm...gitu ya, tapi prakteknya sepertinya sulit ya.......emang sih kalo mikirnya gini sampe kapanpun kayanya gak bakalan punya istri T_T
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: vian pada Mei 20, 2010, 03:56:23 pm
Hmmm...gitu ya, tapi prakteknya sepertinya sulit ya.......emang sih kalo mikirnya gini sampe kapanpun kayanya gak bakalan punya istri T_T

yg membuat jadi sulit adalah perasaan takut itu
kalo rasa takut udah diatasi insya Allah ga susah koq

ada resep paling gampang :
nothing to lose aja....alias nekat :D
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: e91 pada Mei 21, 2010, 07:59:47 pm
@kang vian
sayah banget hehehe
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Mei 22, 2010, 04:38:43 pm
@kang vian
sayah banget hehehe
mas Vian mah...dah pengalaman...he...he...he... kalo aku mah rasanya kok jadi trauma...paling kalo sekarang liat akhwat yang kira-kira sesuai standar cuma tak liat aja, mau ngajak omong nggak berani...
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: vian pada Mei 24, 2010, 11:09:32 am
@kang vian
sayah banget hehehe
mas Vian mah...dah pengalaman...he...he...he... kalo aku mah rasanya kok jadi trauma...paling kalo sekarang liat akhwat yang kira-kira sesuai standar cuma tak liat aja, mau ngajak omong nggak berani...

pengalaman takut & sering ditolak jadinya nekat  :))
tenang aja, bro... nanti juga keberanian itu muncul sendiri ;)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: transistor_dioda pada Mei 24, 2010, 11:55:25 am
Wakakaka...cari pengalaman sebanyak-banyaknya maka akan muncul keberanian.  :))
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: lia Hapriza pada Juni 07, 2010, 08:55:02 am
lg mengalaminya juga ni :(
dah d khitbah tp ikhwannya minta waktu 6 bulan tuk nabung untuk acara walimahannya dan ternyata ortu juga setuju  #:-S ya sudah lah, waktu menunggu tu bisa di isi dengan nambah2 ilmu tentang pernikahan dan persiapan mental kayaknya, doain ya moga lancar dan waktunya ga meleset lagi  :)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: Husniyah Azah pada Juni 07, 2010, 01:42:25 pm
lg mengalaminya juga ni :(
dah d khitbah tp ikhwannya minta waktu 6 bulan tuk nabung untuk acara walimahannya dan ternyata ortu juga setuju  #:-S ya sudah lah, waktu menunggu tu bisa di isi dengan nambah2 ilmu tentang pernikahan dan persiapan mental kayaknya, doain ya moga lancar dan waktunya ga meleset lagi  :)

amiiin :)
semoga lancar menunggunya  ;)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: vian pada Juni 07, 2010, 02:51:14 pm
lg mengalaminya juga ni :(
dah d khitbah tp ikhwannya minta waktu 6 bulan tuk nabung untuk acara walimahannya dan ternyata ortu juga setuju  #:-S ya sudah lah, waktu menunggu tu bisa di isi dengan nambah2 ilmu tentang pernikahan dan persiapan mental kayaknya, doain ya moga lancar dan waktunya ga meleset lagi  :)

saat-saat yg paling rawan adalah saat setelah dilamar sampai saatnya ijab qobul diucapkan
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: lehrerin pada Juni 07, 2010, 09:54:01 pm
lg mengalaminya juga ni :(
dah d khitbah tp ikhwannya minta waktu 6 bulan tuk nabung untuk acara walimahannya dan ternyata ortu juga setuju  #:-S ya sudah lah, waktu menunggu tu bisa di isi dengan nambah2 ilmu tentang pernikahan dan persiapan mental kayaknya, doain ya moga lancar dan waktunya ga meleset lagi  :)

Amien ya rabbal 'alamien..
Smoga selalu dimudahkan, mbak :)
_________________________________
Ternyata yg insya allah udh pasti, bikin cemas jg..
Yg blum pasti, sama ajah cemasnya.. buat pembelajaran :)
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: transistor_dioda pada Juni 11, 2010, 12:52:30 pm
Bagaimana rasanya melamar dan dilamar. [melamar dalam arti yang serius lho ya] Ada yang tahu?
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Juni 11, 2010, 01:43:18 pm
deg-degan...
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: e91 pada Juni 11, 2010, 10:28:31 pm
ibarat makanan kaya rujak, smw nympur, ga tw klo ngelamar bwt yg kedua ttp deg2an or dh lbh pde :D
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Juni 14, 2010, 09:16:27 am
^^ tapi kalo ditolak, lama-lama mental bisa ancur lo....terkadang saking parahnya bisa jadi Maho :">



"Akhwat-akhwat yang salehah tolong selamatkan jiwa kami, sebelum kami menjadi..."
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: e91 pada Juni 14, 2010, 09:54:56 am
"Akhwat-akhwat yang salehah tolong selamatkan jiwa kami, sebelum kami menjadi..."
maaf tolong jaga perkataan anda, cz yang menolong jiwa anda hanya Alloh bukan akhwat bahkan sekaliber Aisyah RA pun tidak bisa menolong anda kecuali Alloh, ingat perkataan anda bisa menjurumuskan anda ke dalam kesyirikan
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Juni 14, 2010, 10:13:05 am
Alloh menolong lewat apa??
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: e91 pada Juni 14, 2010, 11:01:10 am
ihwal pertolongan Alloh itu hanya Alloh yang tau, yang saya soroti adalah perkataan anda tadi

"Akhwat-akhwat yang salehah tolong selamatkan jiwa kami, sebelum kami menjadi.."
tentu anda tidak mau disiksa hanya karena kata-kata yang anda anggap sepele bukan, saya hanya mengingatkan sebagai saudara dalam iman
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: LAVI pada Juni 14, 2010, 11:13:23 am
yup...
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: open your heart pada Juni 14, 2010, 04:48:42 pm
lg mengalaminya juga ni :(
dah d khitbah tp ikhwannya minta waktu 6 bulan tuk nabung untuk acara walimahannya dan ternyata ortu juga setuju  #:-S ya sudah lah, waktu menunggu tu bisa di isi dengan nambah2 ilmu tentang pernikahan dan persiapan mental kayaknya, doain ya moga lancar dan waktunya ga meleset lagi  :)

tak akan ada waktu ya sia sia....memang belum saat nya kali..
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: Husniyah Azah pada Juni 23, 2010, 04:46:07 pm
saya mau menunggu, tapi malah dia ga mau menunggu, ya sudah ini rizki Allah, semoga tak ada aral melintang amin :D
Judul: Re: Nantikan ku di batas waktu
Ditulis oleh: dinie_bgt pada Juli 10, 2010, 05:52:00 pm
Bagaimana rasanya melamar dan dilamar. [melamar dalam arti yang serius lho ya] Ada yang tahu?

Dilamar?
Biasa aja...  :p
Cape om... Soale waktu itu aku berdua sama ibuku yg masak untuk acara lamaran...
Lumayan "gempor" juga...
Padahal dah ada pasukan yg bantuin motong2 sayur dan lain2nya...