Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - sai

Halaman: [1] 2 3 ... 15
1
Artikel Pilihan / Saya Menginginkan Seluruh Dunia Plus 5%
« pada: Mei 26, 2011, 02:49:41 pm »

Kutip
PERHATIAN!!



Artikel ini sangaaaaaat panjang. baca saat jam makan siang untuk mereka yang bekerja, karena saya tidak bertanggung jawab kalo anda ditegur atasan.

Cocok buat kalian yang sedang menggembar-gamborkan kebusukan sistem uang dan mengagungkan sistem emas, tapi ga tau apa yang sedang kalian teriakkan. Silakan copas, itu kan kebiasaan kalian.





Fabian   sangat bahagia karena dia akan menyampaikan sebuah pidato ke masyarakat   besok. Dia selalu menginginkan kekayaan dan kekuasaan dan sekarang   impiannya akan segera menjadi kenyataan. Dia adalah seorang tukang emas,   mengukir emas dan perak menjadi perhiasan, tetapi semakin lama semakin   tidak puas karena harus bekerja keras dalam hidupnya. Fabian   menginginkan kesenangan, dan juga tantangan, dan sekarang rencana   barunya siap untuk dimulai.

Selama   puluhan generasi, masyarakat terbiasa dengan sistem perdagangan barter.   Seseorang akan menghidupi keluarganya dengan memproduksi semua yang   mereka butuhkan ataupun mengkhususkan diri dalam perdagangan produk   tertentu. Kelebihan dari yang dia produksi, akan dia tukarkan dengan   kelebihan barang lain yang diproduksi orang lain.


Pasar setiap   hari ramai dan bersemangat, orang-orang berteriak dan melambaikan   dagangannya. Sebelumnya pasar adalah tempat yang menyenangkan, tetapi   sekarang jumlah orang terlalu banyak, pertengkaran pun semakin banyak.   Tidak ada lagi waktu untuk ngobrol dan bercanda, sebuah sistem yang   lebih baik mulai diperlukan.




Secara umum, orang-orang relatif bahagia, dan mereka menikmati buah dari hasil kerja keras mereka.


Di   setiap komunitas dibentuk sebuah pemerintahan yang sederhana yang   tugasnya menjaga agar kebebasan dan hak setiap anggota masyarakat   dilindungi dan untuk memastikan bahwa tak seorang pun akan dipaksa untuk   melakukan hal yang tidak dia inginkan oleh siapapun juga.




INI   ADALAH TUJUAN SATU-SATUNYA DARI PEMERINTAH (GOVERNMENT) DAN SETIAP   ANGGOTA PEMERINTAH DIPILIH SECARA SUKARELA OLEH ANGGOTA KOMUNITAS YANG   ADA.



Namun, ada masalah yang tidak bisa mereka selesaikan   di perdagangan pasar sehari-hari… Apakah sebelah pisau senilai dengan   dua keranjang jagung? Apakah seekor kerbau lebih berharga dari seekor   ayam…? Orang-orang menginginkan sistem yang lebih baik.


Fabian   mengiklankan diri kepada masyarakat, “Saya punya solusi atas masalah   barter yang kita alami, dan saya mengundang kalian semua untuk sebuah   pertemuan publik besok harinya.”


Besok harinya orang-orang pun   berkumpul di tengah kota dan Fabian menjelaskan kepada mereka konsep   tentang “uang”. Masyarakat yang mendengarkan pidatonya terkesan dan   ingin mendengar lebih banyak.


“Emas   yang saya produksi menjadi perhiasan adalah logam yang luar biasa. Dia   tidak akan berkarat, dan bisa bertahan sangat lama. Saya akan membuat   emas dalam bentuk koin dan kita akan menyebut setiap koin dengan nama   dolar”


Fabian menjelaskan konsep tentang nilai, dan bahwa “uang”   akan menjadi medium pertukaran barang, sebuah sistem yang lebih baik   daripada barter.


Salah satu dari anggota pemerintah bertanya   “Tetapi orang tertentu bisa menambang emas sendiri dan membuat koin   untuk diri mereka sendiri”


“Ini tidak boleh diterima” kata   Fabian. “Hanya koin-koin yang disetujui pemerintah yang boleh digunakan,   dan kita akan membuat stempel khusus di koin-koin tersebut.” Ini   kedengarannya masuk akal dan orang-orang pun mulai menyarankan agar   setiap orang mendapatkan sama banyak. “Tetapi saya yang paling pantas   mendapatkan lebih” kata si pembuat lilin. “Tidak, saya lah yang berhak   mendapatkan lebih,” kata si petani. Dan pertengkaran pun dimulai.


Fabian   membiarkan mereka bertengkar selama beberapa saat, kemudian berkata,   “Karena tidak ada kesepakatan di antara kalian semua, biarlah saya yang   menentukan angkanya buat Anda. Tidak ada batasan berapa koin yang akan   Anda dapatkan dari saya, semua tergantung kemampuan Anda untuk membayar.   Semakin banyak yang Anda dapatkan, semakin banyak yang harus Anda   kembalikan tahun depan.”


“Lalu apa yang akan kamu dapatkan?” kata salah satu pendengar.


“Karena   saya yang menyediakan jasa ini, yaitu suplai uang, maka saya berhak   mendapatkan bayaran dari kerja kerasku. Untuk setiap 100 koin yang Anda   dapatkan dari saya, Anda akan membayarkan kembali kepadaku sebanyak 105   koin tahun depannya. 5 koin ini adalah bayaranku, dan saya akan   menyebutnya bunga.”


Kedengarannya tidak terlalu buruk, lagipula   5% sepertinya tidak banyak. Maka orang-orang pun setuju. Mereka sepakat   untuk bertemu seminggu kemudian dan memulai sistem baru ini.


Fabian   tidak membuang waktu. Dia membuat koin emas siang dan malam, dan   seminggu kemudian dia pun siap dengan koinnya. Orang-orang antri panjang   di depan tokonya. Setelah dicek dan disetujui oleh pemerintah, koin   emas Fabian resmi diedarkan. Sebagian orang hanya meminjam sedikit koin,   setelah itu mereka segera pergi ke pasar mencoba sistem baru ini.


Masyarakat   segera menyadari sisi baik dari sistem ini, dan mereka pun mulai   menilai harga setiap barang dengan koin emas atau dolar. Orang-orang   memberikan harga pada dagangannya sesuai dengan usaha untuk memproduksi   barang tersebut. Barang yang mudah diproduksi harganya lebih rendah, dan   barang yang sulit diproduksi harganya lebih mahal.


Alan   adalah seorang tukang jam. Satu-satunya di kotanya. Jam yang dia buat   sangatlah mahal, tetapi orang-orang bersedia membayar untuk mendapatkan   jam yang dia buat. Dan kemudian ada seorang lain yang juga mulai membuat   jam dan menjualnya dengan harga yang lebih murah. Alan pun terpaksa   menurunkan harga jamnya. Kedua orang ini bersaing memproduksi jam dengan   kualitas terbaik dengan harga yang lebih murah. Ini adalah asal muasal   dari apa yang kita sebut kompetisi.


Hal   yang sama terjadi juga kepada para kontraktor, operator transportasi,   akuntan, petani, dan lainnya. Para pembeli selalu memilih transaksi yang   menurut mereka paling menguntungkan, mereka memiliki kebebasan untuk   memilih. Tidak ada perlindungan buatan semacam lisensi ataupun cukai   tarif untuk menghambat orang-orang memulai perdagangan. Standar hidup   masyarakat mulai meningkat, dan tak lama kemudian orang-orang pun tidak   bisa membayangkan sebuah sistem perdangan tanpa uang.


Setahun   kemudian, Fabian pun mulai mendatangi orang-orang yang berhutang   kepadanya. Orang-orang tertentu memiliki koin emas lebih dari yang   mereka pinjam, tetapi ini berarti ada orang lainnya yang memiliki lebih   sedikit dari yang mereka pinjam, sebab jumlah koin yang dibuat pada   awalnya memang terbatas jumlahnya. Orang-orang yang memiliki koin lebih   membayar kepada Fabian dan juga 5% bunganya, tetapi mereka kemudian   meminjam lagi kepadanya untuk melanjutkan sistem perdagangan di tahun   mendatang.


Sebagian   orang mulai menyadari untuk pertama kalinya seperti apa rasanya hutang.   Sebelum mereka bisa meminjam kembali kepada Fabian, kali ini mereka   harus menjaminkan aset-aset kepadanya, dan mereka pun melanjutkan   perdagangan selama setahun mendatang, mencoba mendapatkan 5 koin lebih   untuk setiap 100 koin yang mereka pinjam dari Fabian.


Saat itu,   belum ada seorang pun yang menyadari bahwa seluruh masyarakat, sekalipun   mengembalikan semua hutang koin mereka, tetap tidak bisa melunasi   hutang mereka kepada Fabian, karena kelebihan 5% koin emas yang   merupakan kewajiban mereka tidak pernah diedarkan oleh Fabian. Tak   seorang pun selain Fabian yang mengetahui bahwa adalah   hal yang mustahil bagi masyaratkat ini untuk bisa melunasi hutang   mereka bila ditambahkan dengan bunga, uang yang tidak pernah dia   edarkan.


Memang benar Fabian sendiri juga membuat koin   untuk dirinya sendiri dan koin ini akan beredar di masyarakat, namun   tidak mungkin dia sanggup mengkonsumsi 5% dari semua barang di   masyarakat.


Di dalam toko emasnya, Fabian memiliki sebuah ruang   penyimpanan yang sangat kuat, dan sebagian masyarakat merasa lebih aman   kalau menitipkan koin emas mereka kepada Fabian untuk disimpan. Fabian   akan menagih sejumlah uang tertentu sebagai jasa penyimpanan untuk   orang-orang tersebut. Sebagai bukti atas deposit emas mereka, Fabian   memberikan mereka selembar kertas kwitansi.






Orang-orang   yang membawa kwitansi dari Fabian ini bisa menggunakan kertas ini untuk   membeli barang sama halnya seperti menggunakan koin emas. Dan   lama-kelamaan kertas-kertas ini beredar di masyarakat sebagai uang sama   seperti koin emas.


Tak lama kemudian, Fabian menemukan bahwa kebanyakan orang tidak akan menukarkan kembali kwitansi deposit mereka dengan koin emasnya.


Dia   pun berpikir, “Saya memiliki semua emas di sini dan saya masih juga   bekerja sebagai tukang emas. Ini benar-benar tak masuk akal. Ada ribuan   orang di luar sana yang akan membayarkan bunga kepada saya atas   koin-koin emas yang mereka titipkan kembali kepada saya yang bahkan   tidak mereka tukarkan kembali.”


Memang benar, emas-emas mereka   bukan milikku, tetapi emas-emas itu ada di dalam gudangku, dan itulah   yang penting. Saya tidak perlu membuat koin sama sekali, saya bisa   menggunakan koin-koin yang dititipkan kepadaku.


Mulanya Fabian   sangat hati-hati, dia hanya meminjamkan sebagian kecil dari emas yang   dititipkan orang kepadanya. Lama-kelamaan, karena terbukti tidak ada   masalah, dia pun meminjamkan dalam jumlah yang lebih besar.


Suatu   hari, seseorang mengajukan sebuah pinjaman yang nilainya sangat besar.   Fabian berkata kepadanya “daripada membawa koin emas dalam jumlah   sebesar itu, bagaimana kalau saya menulis beberapa lembar kwitansi emas   kepadamu sebagai bukti depositmu kepadaku.” Orang itu pun setuju. Dia   mendapatkan hutang yang dia inginkan tetapi emasnya tetap di gudang   Fabian! Setelah orang itu pergi, Fabian pun tersenyum, dia bisa   meminjamkan emas kepada orang sambil mempertahankan emas di gudangnya   sendiri.


Baik teman, orang tak dikenal, maupun musuh, membutuhkan   uang untuk melanjutkan perdagangan mereka. Selama orang-orang bisa   memberikan jaminan, mereka bisa meminjam sebanyak yang mereka butuhkan.   Dengan hanya menuliskan kwitansi, Fabian bisa meminjamkan emas-emasnya   senilai beberapa kali lipat dari yang sebenarnya dia miliki. Segalanya akan baik-baik saja selama orang-orang tidak menukarkan kwitansi deposit emas mereka kepada Fabian.


Fabian   memiliki sebuah buku yang menunjukkan debit dan kredit dari setiap   orang. Bisnis simpan-pinjam ini benar-benar sangat menguntungkan   baginya.




Status   sosial Fabian di masyarakat meningkat secepat kekayaannya. Dia mulai   menjadi orang penting, dia harus dihormati. Di dunia finansial,   kata-katanya adalah ibarat sabda suci.


Tukang emas dari kota lain   mulai penasaran tentang rahasia Fabian dan suatu hari mereka pun   mengunjunginya. Fabian memberitahu apa yang dia lakukan, dan menekankan   kepada mereka pentingnya kerahasiaan dari sistem ini.


Seandainya skema ini terekspos, bisnis mereka pasti akan ditutup, jadi mereka sepakat untuk menjaga kerahasiaan bisnis ini.


Masing-masing tukang emas ini kembali ke kota mereka dan menjalankan operasi seperti yang diajarkan oleh Fabian.


Orang-orang   menerima kwitansi emas sama seperti emas itu sendiri, dan banyak emas   yang masyarakat pinjam yang akan dititipkan kembali kepada Fabian.   Ketika seorang pedagang ingin membayar kepada pedagang lainnya, mereka   bisa menuliskan sebuah instruksi kepada Fabian untuk memindahkan uang   dari rekening mereka kepada rekening lainnya, yang akan dilakukan oleh   Fabian dengan mudah dalam beberapa menit. Sistem ini menjadi sangat   populer, dan kertas instruksi ini pun mulai dikenal dengan sebutan   “cek.”


Pada suatu malam, para tukang emas dari berbagai kota ini   mengadakan sebuah pertemuan rahasia dan Fabian mengajukan sebuah rencana   baru. Besok harinya mereka rapat dengan pemerintah dan Fabian berkata,   “Kertas kwitansi kami telah menjadi sangat populer. Tak perlu diragukan,   Anda para wakil rakyat juga menggunakan mereka dan manfaatnya   jelas-jelas sangat memuaskan. Namun, sebagian kwitansi ini telah   dipalsukan oleh orang-orang. Hal ini harus dihentikan!”


Para   anggota pemerintah pun mulai khawatir. “Apa yang bisa kami lakukan?   Tanya mereka. Jawaban Fabian “Pertama-tama, adalah tugas dari pemerintah   untuk mencetak uang kertas dengan desain dan tinta yang unik, dan   masing-masing uang kertas ini harus ditandatangani oleh Gubernur. Kami   para tukang emas akan dengan senang hati membayar biaya cetak ini, ini   juga akan menghemat banyak waktu kami untuk menulis kwitansi.” Para   anggota pemerintah berpikir “Ya, memang kewajiban kami untuk melindungi   masyarakat dari pemalsuan uang dan nasehat dari Fabian ini kedengarannya   memang masuk akal.” Dan mereka pun setuju untuk mencetak uang kertas   ini.




“Yang   kedua”, kata Fabian, “sebagian orang juga pergi menambang emas dan   membuat koin emas mereka sendiri. Saya menyarankan agar dibuat sebuah   hukum agar setiap orang yang menemukan emas harus menyerahkannya. Tentu   saja, mereka akan mendapat ganti rugi koin yang saya buat dan uang   kertas baru.”


Ide ini pun mulai dijalankan. Pemerintah mencetak   uang kertas baru dengan pecahan $1, $2, $5, $10, dan lainnya. Biaya   cetak yang rendah ini dibayarkan oleh parang tukang emas.


Uang   kertas ini jauh lebih gampang untuk dibawa dan dalam waktu singkat   diterima oleh masyarakat. Namun, di luar faktor kenyamanan, ternyata   uang kertas dan koin emas yang beredar hanyalah 10% dari nilai transaksi   masyarakat. Kenyataan perdagangan menunjukkan bahwa 90% nilai transaksi   dilakukan dengan cara pindah buku (cek).


Rencana berikut Fabian   mulai berjalan. Sampai saat itu, orang-orang membayar Fabian untuk   menitipkan koin emas (uang) mereka. Untuk menarik lebih banyak uang ke   gudangnya, Fabian akan membayar para depositor 3% bunga atas emas   titipan mereka.




Kebanyakan   orang mengira Fabian meminjamkan kembali uang yang dititipkan   kepadanya. Karena dia meminjamkan kepada orang lain dengan bunga 5%, dan   dia membayar para deposan 3%, maka keuntungan Fabian adalah 2%.   Orang-orang pun berpikir jauh lebih baik mendapatkan 3% daripada   membayar Fabian untuk menjaga emas (uang) mereka, dan mereka pun   tertarik.


Volume tabungan meningkat dengan cepat di gudang   Fabian. Dia bisa meminjamkan uang kertas $200, $300, $400, bahkan sampai   sampai $900 untuk setiap $100 yang dia dapatkan dari deposan. Dia harus   berhati-hati dengan ratio 9:1 ini, sebab menurut pengalamannya, memang   ada 1 dari setiap 9 orang yang akan menarik emas mereka. Bila tidak ada   cukup uang saat diperlukan, masyarakat akan curiga.


Dengan   demikian, untuk $900 dolar pinjaman yang diberikan Fabian, dengan bunga   5% dia akan mendapatkan kembali $45. Ketika pinjaman + bunga ini   dilunasi, Fabian akan membatalkan $900 di kolom debit pembukuannya dan   sisa $45 ini adalah miliknya. Dia dengan senang hati akan membayar bunga   $3 untuk setiap $100 yang dititipkan deposan kepadanya. Artinya,   keuntungan riil dari Fabian adalah $42! Bukan $2 yang dibayangkan   kebanyakan orang. Para tukang emas di kota-kota lain melakukan hal yang   sama. Mereka menciptkaan kredit (pinjaman) tanpa modal (emas) dan   menagih bunga atas pinjaman mereka.


Para tukang emas ini tidak   lagi membuat koin emas, pemerintahlah yang mencetak uang kertas dan koin   dan memberikannya kepada para tukang emas ini untuk didistribusikan.   Satu-satunya biaya Fabian adalah ongkos cetak uang yang sangat murah. Di   samping itu, dia juga menciptakan kredit tanpa modal dan menagih bunga   atas pinjaman barunya ini. Kebanyakan orang mengira suplai uang adalah   operasi dari pemerintah. Mereka juga percaya bahwa Fabian meminjamkan   uang dari para deposan kepada peminjam baru, tetapi rasanya agak heran   mengapa orang lain bisa mendapatkan uang padahal uang para deposan masih   tetap tak berkurang. Seandainya semua orang mencoba mengambil uang   mereka pada saat yang bersamaan, skema penipuan ini akan terekspos.


Tak   masalah bila sebuah pinjaman diajukan dalam bentuk uang kertas atau   koin. Fabian tinggal mengatakan kepada pemerintah bahwa penduduk   bertambah dan produksi baru memerlukan uang baru, yang akan dia dapatkan   dengan biaya cetak yang sangat kecil.


Suatu hari seseorang pergi menemui Fabian. “Bunga yang Anda tagih ini salah,” katanya. “Untuk   setiap $100 yang Anda pinjamkan, Anda meminta $105 sebagai kembalinya.   $5 extra ini tidak mungkin bisa dibayarkan karena mereka bahkan tidak   eksis.


”Petani memproduksi makanan, industri memproduksi   barang, tetapi hanya Andalah yang memproduksi uang. Katakanlah hanya ada   dua pedagang di negara ini, dan semua orang bekerja untuk salah   satunya. Mereka masing-masing meminjam $100. Setahun kemudian, mereka   harus mengembalikan masing-masing $105 kepada Anda (total $210). Bila   salah satu orang berhasil menjual habis dagangannya dan mendapatkan   $105, orang yang tersisa hanya akan memiliki $95, dia masih berhutang   $10 kepadamu, dan tidak ada uang yang beredar untuk melunasi $10 ini   kecuali dia mengajukan pinjaman baru kepadamu. Sistem ini bermasalah!”




“Untuk   setiap $100 yang kamu pinjamkan, kamu seharusnya mengedarkan $100   kepada sang peminjam dan $5 untuk kamu belanjakan, jadi total uang yang   beredar memungkinan si peminjam untuk membayar”


Fabian   mendengarkan dengan tenang dan menjawab, “Dunia finansial adalah subjek   yang rumit, anak muda, butuh waktu bertahun-tahun untuk memahaminya.   Biarkan saya saja yang memikirkan masalah ini, dan kamu mengurus   urusanmu saja. Kamu harus belajar untuk menjadi lebih efisien,   meningkatkan produksimu, memotong ongkos pabrikmu dan menjadi pengusaha   yang lebih cerdas. Saya siap membantu untuk urusan itu.”


Orang   ini pun pergi meninggalkan Fabian, tetapi hatinya masih juga bimbang.   Sepertinya ada yang tidak beres dengan sistem kerja Fabian, dan   pertanyaan yang dia ajukan masih belum dijawab.


Orang-orang   menghormati Fabian dan kata-katanya. Dia adalah pakar, orang yang tidak   setuju dengannya pastilah orang bodoh. Lihatlah betapa negara ini   bertambah maju, produksi kita juga terus bertumbuh, kehidupan kita sudah   jauh lebih baik.


Untuk menutup bunga dari uang yang mereka   pinjam, para pedagang dan pengusaha meninggikan harga dagangan mereka.   Karyawan senantiasa memprotes mereka dibayar terlalu rendah dan pemilik   perusahaan senantiasa menolak membayar lebih. Petani tidak bisa   mendapatkan harga jual yang adil dari produk pertanian mereka. Para Ibu   rumah tangga terus merasa tidak puas karena harga barang di pasar   dinilai terlalu tinggi.






2
Tutorial / [Photoshop] tutorial#1
« pada: September 25, 2010, 08:26:03 pm »
seringkali foto yang kita hasilkan hasilnya tidak terlalu bagus  :winktongue: . apalagi jika kita menggunakan kamera 'seadanya', hasil yang didapatpun biasanya seadanya  /:) . jangan khawatir, kita akan coba perbaiki dengan aplikasi yang sudah tidak asing, photoshop.  :angel:

#bahan-bahan:
1. file foto yang mau diperbaiki. (sebagai contoh anda bisa gunakan file yang saya lampirkan)
Kutip
2. aplikasi photoshop (saya menggunakan versi CS3, silakan gunakan versi yang anda suka tapi untuk hasil maksimal saya sarankan untuk menggunakan versi 8 ke atas)
3. kopi  ~O) jika tak suka kopi boleh diganti teh atau susu. yang jelas bahan ini tidak mempengaruhi hasil editan foto kecuali anda menyiramkannya pada PC atau laptop anda. cuma jaga2 kalo anda mengantuk saja.
4. HP. sama seperti point 3. abaikan saja.

#langkah-langkah:
1. buka file foto anda dengan photoshop. pada foto terlihat foto agak gelap.
Kutip
2. buka Tab Image -> Adjusments -> Levels... ,
Kutip
maka akan muncul jendel seperti ini:
Kutip
3. perhatikan graph Input Level maksimalnya, ternyata graph maksimal tidak berakhir pada titik 255. geser slider yang berwarna putih menuju titik akhir graph (pada contoh 247). sedangkan untuk medium levelnya beri nilai 1.22 (note: ini sebenarnya Medium Level value favorit saya, jangan jadikan acuan, berekplorasilah...). untuk melihat perubahan coba uncheck Preview. jika sudah klik Ok.
Kutip
4. buka Tab Image -> Adjusments -> Curves... , buat 1 node -klik kiri pada curve, tahan, dan geser2 untuk mengatur- dan tempatkan di bagian dalam graph (contoh output 60, input 97)
Kutip
5. buat lagi 1 node, tempatkan diluar bagian graph. Atur sedemikian rupa hingga nilai output 190 dan input 160.
Kutip
klik Ok.
6. jika kita zoom gambar (ctrl+"=") sampai 100%, kita bisa lihat noisenya lumayan mengganggu.
6. sekarang kita hilangkan noisenya. buka Tab Filter -> Noise -> Reduce Noise...
Kutip

7. komposisi yang saya gunakan:
    - Strength: 10
    - Preserve Detail: 5%
    - Reduce color noise: 100%
    - Sharpen Detail: 10%
    - Remove JPEG Artifact: check
    sesuaikan nilai komposisi dengan gambar yang anda miliki sampai noise pada gambar berkurang maksimal.
    untuk melihat perubahan check/uncheck Preview.
   
Kutip
8. sampai disini, gambar kita sudah banyak berubah terutama dari segi warna. kulit yang tadinya kusam, menjadi terlihat lebih cerah. ok,... disini saatnya kopi berguna. istirahat sambil ngopi dulu...(gambar tidak terlampir)

15 menit kemudian...

9. lanjut... buka Tab Image -> Adjusments -> Color Balance...
    beri nilai pada Color Levels: 20, -5, -30 (memberi warna merah(20) dan kuning(-30) agar kulit terlihat lebih cerah lagi). klik ok.
Kutip
    jika diperhatikan, pada Tone Balance dibawah, disini kita juga bisa 'ngoprek' Shadows dan Highlight nya. jika diperlukan, setting juga bagian tersebut.
10. pada tahap ini gambar yang kita edit biasanya memiliki tingkat kontras yang baik pada beberapa bagian, tapi menjadi sangat gelap pada bagian lain. untuk langkah terakhir buka Tab Image -> Adjusments -> Levels... kembali.
Kutip
perhatikan bahwa graph Input Levelnya sudah jauh berubah. ini akibat perubahan2 yang kita lakuan sebelumnya. jangan khawatir, itu normal. Berikan nilai 1.4 pada Medium Level
Kutip
klik Ok.
11. Taa..daaa... foto selesai diperbaiki. silakan lihat perbandingan sebelum dan sesudah.

SEBELUM
Kutip
SESUDAH
Kutip
lebih 'hidup' kan fotonya?  :loveit:

3
Berita & Politik / Harta Dikuras Penipu, Vivian Rugi Rp 3 Miliar
« pada: September 03, 2010, 04:46:11 pm »
Miris banget bacanya... antara kasian, tapi pengen ketawa...
baca sendri dah...
Kutip
Jakarta -        Komplotan penipu pengobral cinta Nigerian Sweetheart Scam tidak hanya   menggondol puluhan hingga ratusan juta rupiah. Seorang korban, sebut   saja Vivian, merugi hingga lebih dari Rp 3 miliar karena termakan rayuan   gombal sang penipu.

Vivian yang tinggal di Jakarta ini   mengisahkan pengalaman tidak mengenakkan itu kepada detikcom, Jumat   (3/9/2010). Meski berat untuk membuka kembali kisahnya yang terjadi pada   2009 itu, Vivian ingin berbagi agar korban tidak lebih banyak   berjatuhan.

"Sebenarnya saya tidak ingin cerita, tapi saya   prihatin ternyata masih saja ada korban yang jatuh. Semoga dengan   mengemuka di media, tidak ada korban lagi," kata Vivian.

Vivian   mengaku menjalin cinta di internet dengan seorang pria yang mengaku   bule, sebut saja bernama Brandon. Perkenalan mereka terjadi pada awal   2009 melalui email atau surat elektronik. Setelah perkenalan itu,   keduanya terus intens berkomunikasi.

"Dia selalu mengirim   kata-kata manis ke aku, rayuannya membuat aku mabuk kepayang. Aku selalu   merasa tersanjung saat membaca email-emailnya," kata Vivian.

Singkat   cerita, setelah berhubungan selama beberapa bulan, si pria yang mengaku   pengusaha kaya raya di Inggris itu ingin lebih serius dengan Vivian.   Pria yang mengaku anak tunggal yang dari orang tua yang kaya raya itu   ingin menikahi Vivian, pacar jarak jauhnya.

"Aku senang banget   waktu dia bilang mau menikahiku. Dia bilang mau mengirimi barang-barang   mewah sebagai tanda ikatan bahwa dia mau menikah denganku. Dia juga mau   ngirim uang ribuan poundsterling," kata Vivian.

Vivian yang   berbunga-bunga akhirnya memberitahu kabar bahagia ini pada kedua orang   tuanya. Ayah dan ibu Vivian pun turun berbinar saat anak gadisnya hendak   menikah dengan orang bule.

"Orang tua aku senang banget, mereka tak sabar menunggu kiriman itu datang," cerita Vivian.

Hingga   pada suatu hari, Vivian mendapat telepon dari seseorang yang mengaku   dari perusahaan kurir yang berkantor di Malaysia. Orang itu mengatakan,   ada paket atas nama Vivian yang tersangkut di Malaysia. Paket tersebut   tidak bisa dikirimkan karena ternyata berisi uang yang sangat banyak   sehingga tidak bisa masuk ke Indonesia.

"Aku disuruh ngirim uang   kira-kira Rp 50 juta untuk membuat sertifikat antiteroris agar uang itu   bisa masuk ke Indonesia dan tidak dicurigai sebagai dana teroris," kata   Vivian.

Karena sudah kadung percaya pada 'pacar bulenya', vivian   pun manut saja. Apalagi, Brandon juga meyakinkan Vivian bahwa uang itu   memang diperlukan. Dikirimkanlah uang yang diminta dengan harapan   paketnya bisa segera sampai. Namun ternyata Vivian salah. Setelah uang   dikirim lewat Western Union (WU), Vivian kembali ditelepon oleh orang   yang sama.

"Dia bilang katanya aku harus ngirim uang lagi, karena   ternyata uang di paket sangat banyak sehingga perlu pajak. Aku harus   ngirim sekitar Rp 100 juta lagi," kata Vivian.

Vivian kemudian   membicarakan hal itu pada keluarganya. Keluarga Vivian kemudian menyuruh   Vivian mengirim uang tersebut, masih melalu WU. "Jadi aku kirim lagi,"   kata Vivian.

Apesnya, pengiriman uang Rp 100 juta itu bukan yang   terakhir. Vivian masih terus diminta untuk mengirim uang dengan berbagai   alasan. Dan entah kenapa juga, Vivian terus saja mengirimkan uang yang   diminta. Bahkan karena WU menerapkan batasan uang yang bisa dikirim,   anggota keluarga Vivian lainnya ikut membantu mengirim uang-uang itu   atas nama mereka.

"Total-total, saya sudah merugi Rp 3 miliar kali," katanya sedih.

Karena   makin lama paketnya tidak segera datang juga, ibu Vivian pun mulai   curiga. Dia berniat untuk mengambil paket itu sendiri ke Malaysia.   Jadilah Vivian dan ibunya terbang ke Malaysia ditemani salah satu   kerabat laki-laki.

"Mereka awalnya menolak, tapi karena kita bilang kalau kita bawa uang, akhirnya mereka mau," kata Vivian.

Setelah   tiba di Malaysia, Vivian dan ibunya ditemui oleh tiga orang. Dari   ketiganya, tidak ada satu pun orang bule atau kulit putih. Begitu   melihat orang-orang itu, Vivian baru tersadar jika dirinya kena tipu.   Gadis itu pun lalu memutuskan pulang ke Indonesia tanpa membawa kopor   yang oleh penipu disebut-sebut penuh uang dan perhiasan itu.

Vivian   tidak melaporkan kasus ini ke polisi. Sama dengan perempuan yang lain,   vivian malu kasus ini mencuat ke publik. Vivian bersedia sharing karena   tidak ingin ada perempuan yang mengalami kasus tragis seperti dirinya.

"Pelajarannya,   jangan percaya dengan orang, setidaknya sebelum ketemu langsung.   Komunikasi di internet banyak sekali penipuan," pesan Vivian.

sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/09/03/144109/1434441/10/harta-dikuras-penipu-vivian-rugi-rp-3-miliar

4
Sesuai judul, silakan yang berkompeten atau yang tau informasinya mohon informasinya...

saya sudah berkeliling ke situs2 HTI tapi tidak satupun menemukan jawabannya. kenapa?

5
Berita & Politik / Foto Korban Mutilasi Hidung Taliban di TIME
« pada: Agustus 03, 2010, 12:51:37 pm »

VIVAnews - Majalah terkemuka TIME, yang akan terbit 9 Agustus 2010, memuat foto yang mengerikan. Gambar tragis seorang perempuan muda Afghanistan berusia 18 tahun, Aisha.

Dengan kulitnya yang terang, juga rambut panjangnya yang panjang, hitam, dan bergelombang, Aisha akan terlihat menonjol, meski berada di tengah keramaian.

Itu dulu. Aisha kini memang masih mampu jadi pusat perhatian, tapi dengan alasan berbeda. Karena kini dia mengerikan. 

Aisha adalah korban kebiadaban Taliban, hidung dan telinganya dimutilasi, dipotong oleh suaminya sendiri. Demikian dimuat situs Daily Mail, Selasa 3 Agustus 2010.

Kisah tragis itu terjadi sebelum tengah malam. Militer Taliban menggedor pintu dan memerintahkan hukuman atas diri Aisha karena dia melarikan diri dari rumah suaminya.

Aisha memohon ampun dan menjelaskan bahwa suaminya memperlakukannya seperti budak. Ia hanya punya dua pilihan, bertahan dan mati, atau melarikan diri. Aisha memilih opsi kedua.

Namun, penjelasan itu tak digubris komandan Taliban setempat. Lalu, adegan mengerikan terjadi. Kakak iparnya memeganginya, lalu suaminya sendiri mengeluarkan pisau.

Pertama, dua telinga Aisha dipotong. Lalu pria itu dengan tega memotong hidung istrinya sendiri, Aisha.

"Ini bukan kejadian 10 tahun lalu. Kisah tragis ini baru terjadi tahun lalu," demikian dimuat dalam situs TIME, 29 Juli 2010.

Aisha kini berada di sebuah lokasi persembunyian rahasia di Kabul. Dia menentang keras pemerintah Afghanistan yang mempertimbangkan mengakomodasi Taliban dalam politik.
"Mereka yang melakukan kekejaman ini, aku korbannya. Bagaimana bisa ada rekonsiliasi dengan Taliban," kata Aisha, sambil memegang wajahnya.

Aisha bersedia dipotret untuk menunjukkan pada dunia apa yang dilakukan Taliban pada warga Afghanistan, dan terutama kaum perempuan.

Redaktur Pelaksana TIME, Richard Stengel menjelaskan alasan mengapa pihaknya memuat sampul kontroversial itu.

Kata dia, butuh waktu panjang dan energi besar untuk memutuskan memuat foto Aisha. Salah satunya, adalah memastikan keselamatan perempuan malang itu. Aisha adalah simbol harga mahal yang dibayar perempuan Afghanistan atas ideologi represif Taliban.

Juga memikirkan efeknya jika sampul ini dilihat anak kecil. "Kami telah berkonsultasi dengan beberapa psikolog anak terkait potensi buruk jika gambar ini dilihat anak kecil."

Beberapa psikolog mengatakan ini bagian dari gambaran kekerasan di media. "Namun, Dr Michael Rich, Direktur Pusat Media dan Kesehatan Anak di Rumah Sakit Anak Boston, mengatakan gambar ini adalah simbol kejadian tragis yang bisa terjadi pada setiap orang."

"Kami meminta maaf pada pembaca yang keberatan dengan pemuatan gambar ini. Kami mengundang komentar pembaca soal dampak foto ini."

"Namun, sekali lagi, hal buruk bisa terjadi pada setiap orang, ini adalah tugas kami [jurnalis] untuk menguak dan menjelaskannya pada publik," tambah Stengel. (umi)
• VIVAnews

6
Obrolan Ummat / Kenapa HTI sulit berkembang di Indonesia
« pada: Juli 23, 2010, 11:13:58 pm »
to the point aja...

1. Konsep HTI sulit dimengerti.

Sering kita lihat dan baca, baik itu di forum-forum dunia maya maupun nyata yang berdiskusi tentang konsep yang diusung dan cita-cita yang ingin dicapai. Dan selalu saja, hasil akhir bisa ditebak, bingung. terutama diskusi dunia maya, narasumber dari pihak HTI sering berputar-putar dalam menjelaskan konsep. lebih parah lagi, seringkali malah berujung debat kusir ga karuan.
jadi jangan kaget jika diakhir2 debat anda akan menemukan kalimat ini
"sepertinya antum kurang memahami isi AlQuran. cobalah baca dan pahami kembali...bla...bla...bla..." [seolah ybs sudah hafal 30 juz saja, sejujurnya Saya ragukan itu, Bagaimana mungkin seorang penghapal quran begitu pelitnya berbagi apa yang ia hafal disini?hanya bisa menyuruh orang untuk baca?]

satu lagi, Anda sekali lagi jangan kaget jika menemukan Artikel Copy Paste yang panjangnya Naudzubillah. Bahkan bisa sampai berpuluh-puluh post. Apakah konsep Islam HTI serumit itu? Coba tanyakan pada ybs, apakah dia sudah membaca yang dia Copas? Saya ragu.


2. Pendukung HTI tidak 'kokoh'.


Pernah baca tulisan-tulisan pro HTI disini? silakan buka thread2 lawas. jika anda menemukan seseorang mengatakan "maaf saya tidak boleh riya" kemudian "aduh afwan ane tidak bisa bantu, uang habis baru diinfakkan kemaren" [ada yang ingat?]
katanya tidak boleh riya, tapi pamer infak... labil...


3. Tidak sesuai dengan iklim pluralisme di Indonesia.

Berfikir bahwa indonesia = negara Islam, kemudian memaksa...mmm...katakanlah mencoba, mencoba pendekatan secara langsung terhadap suatu sistem agar berbasis Islam. Anda bisa saja mengatakan, "kami akan merangkul mereka (non-muslim)", pertanyaannya... apakah mereka mau dirangkul?dengan paksa?
bagaimana jika diajak baik-baik kemudian digandeng?



4. Menunjukan ekslusifitas.


"menolak HTI berarti menolak sistem Islam"

mmm.... no comment!!!


5. Suka menyerang 'sesama'.


"PKS? partai gadungan yang pro liberal itu?" [mungkin jika bersentuhan kulit dengan orang PKS dsb..., ybs akan mandi pasir 7 kali, berenang 7 jam dikali ciliwung, mandi wajib 7 hari]

7
Judul Thread :
Link Download Aplikasi untuk HP

Deskripsi :
Berisi link-link untuk mendownload aplikasi untuk mobile device.

Aturan :
- DILARANG KERAS!! nge-junk, nge-flame, apalagi OOT.  [-X
- Link yang di post sudah teruji dan berjalan pada satu atau beberapa tipe dan jenis mobile device.
- Link yang bermasalah (spam, virus, trojan, adult content, racism, dll) akan dihapus. dudunger yang nge-post siap-siap -1  [-X
- Dipersilakan untuk request link aplikasi tertentu, moderator akan mengusahakan mencarikan semaksimal mungkin. kalo ga dapet, ya... mohon maaf :D
- Bagi dudunger yang membantu mencarikan link poin diatas dan/atau yang nge-post link bermanfaat, siap-siap +1  [-X (nah looo...)

- aturan lain menyusul.

8
Games / [help] game online buatan sendiri
« pada: Januari 21, 2010, 11:30:54 am »
Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh

Alhamdulillah,

akhirnya bisa launching juga game online buatan sendiri. meski masih versi 0.1 Beta. ini skripsi di UMJ, sidangnya sekitar maret.

ini urlnya http://www.perangmajapahit.web.id/

mohon bantuan temen-temen ya...

cobain, dan karena masih versi beta pasti banyak banget kekurangannya + error nya. jadi mohon bantuan temen-temen buat jadi mmm... semacam tester lah :D

kalo nemu sesuatu, kritik, saran, dan pertanyaan masukkin di sini aja

http://www.facebook.com/group.php?gid=289988955228

sebagai gambaran umum, platform game nya mirip mafia war. bedanya, MW menonjolkan fitur jobs nya. kalo game saya lebih ke fight - sesama pemain - nya

untuk pertanyaan personal, kirim ke admin@perangmajapahit.web.id

terima kasih.

Wassalamualaikum wr wb.


9
Cerita Lucu / [img] Buat Penggemar Ipin&Upin
« pada: Desember 16, 2009, 11:30:54 am »
tau ga, Ipin Upin ternyata bukan tokoh khayalan... mereka nyata. ga percaya? scroll deh kebawah
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D
 :D

 =))

10
Cerita Lucu / Ketika Autobots Bertasbih
« pada: Desember 08, 2009, 08:15:22 am »
Asli ngakak baca ini,...

Hari ini adalah hari kepulangan Azzam ke Indonesia setelah 9 tahun lamanya di Mesir. Pesawat telah take-off 5 menit yang lalu. Di sebelahnya duduk Eliana, putri dubes Indonesia untuk Mesir yang sedang tertidur lelap. Mulutnya mangap dengan iler yang sedikit menetes sampai ke kerah baju. Walaupun ilernya mengalir, namun gadis itu tetap cantik. Azzam jadi membayangkan, ileran aja masih cantik, gimana kalo ngeden ya? Ah, tapi Azzam tak berani membayangkan, pamali kalo kata orang tua bilang.

“Eliana…Eliana” ucap Azzam sambil menepuk pundaknya.

“iya, mas Irul. Ada apa?” jawab Eliana setengah tertidur.

“udah tidur ya?” tanya Azzam

“Yeeee, dikirain apa. Tadi sih tidur, kalo sekarang sih udah bangun jadinya.” Eliana menjawab dengan keki.

“Ups, sori. Kalo gitu tidur lagi deh.” Azzam berkata tanpa rasa bersalah

10 menit telah berlalu sejak pesawat meninggalkan airport. Kini pesawat mengudara di atas gurun pasir. Tampak Piramida Giza yang menjulang tinggi terlihat dari jendela pesawat. Melihat piramida, Azzam jadi teringat nasi tumpeng buatan ibunda tercinta di Indonesia.

Tiba-tiba, pesawat terguncang sangat keras. Captain pilot mengumumkan keadaan darurat. Masker oksigen berjatuhan dari kabin pesawat. Eliana pun langsung terbangun. Dengan cepat Azzam memakai masker oksigen tersebut dan ikut membantu Eliana memasangkan oksigennya.

Pesawat menukik sangat cepat. Seluruh orang di pesawat panik dan berteriak. Para pramugrari yang nan cantik pun tidak ketinggalan berteriak, namun demi menjaga image, mereka berteriak tapi tetap cantik. Sungguh tidak penting.

Pesawat akhirnya mendarat di gurun pasir. Hampir seluruh bodinya hancur. Para penumpang banyak yang pingsan dan beberapa meninggal dunia kecuali Azzam dan Eliana. Semua itu karena mereka pemeran utama. Engga seru aja kalo pemeran utamanya meninggal dunia. Kemudian Azzam membuka pintu darurat dan keluar besama Eliana. Sebenarnya Azzam ingin pergi ke toilet dulu, karena kebelet pipis dari tadi, namun dia urungkan karena merasa ini bukan waktu yang tepat untuk pergi ke toilet.

Sekeluarnya mereka dari pesawat, di depan mereka sudah hadir 3 sosok raksasa namun tidak terlihat jelas karena terhalang sinar matahari..

“awww!!!” teriak Azzam kaget sambil mengangkat kedua tangannya yang tergenggam menutupi mulutnya melihat sosok raksasa itu.”siapa kalian? jangan bunuh kami. bunuh dia saja!!” sambil menunjuk ke Eliana.

“Jangan takut Azzam. Nama saya Tumbleban. Kami datang dengan damai. Peace. Slanker, you know? Salam Peace, Love and Gaul.” Jawab salah satu raksasa berwarna kuning sambil menggerakan tangannya dari bibir, ke bahu kemudian menggoyangkan ke depan seperti ular. Sebelas duabelaslah dengan dwi andhika. Kini terlihat terlihat jelas bahwa mereka adalah robot raksasa

“Kami adalah para autobots, dan kami datang karena kamu adalah satu-satunya manusia yang bisa menyelamatkan kami dan bumi ini dari kehancuran oleh para Decepticon.” Ucap salah seorang autobots yang berwarna silver.

“Kenapa saya?” tanya Azzam

“Ya tadinya kami mau pilih Michael jackson, tapi sayang dia sudah meninggal duluan.”

“Terus, tugas saya apa untuk menyelamatkan bumi ini?”

“Tugas kamu adalah mencari The Matrix sebagai sumber utama dari Energon. The Matrix ada di dalam salah satu Piramida. Kamu harus menemukannya sebelum The Fallen, Megatron dan kroco-kroconya menemukannya terlebih dahulu. Tapi kamu harus mencarinya bersama wanita itu.”

“Eliana maksudnya? Kenapa?”

“Iya, karena dia pemeran utama juga. Jadi dia harus ikut. Banyak nanya nih anak. Ingat Azzam, kamu hanya punya waktu 2,5 jam untuk menemukan The Matrix. Kalau kamu berhasil menemukannya, kamu akan mendapatkan US50.000 tunai dan jalan-jalan ke Australia sekeluarga. Untuk membantumu menemukan The Matrix, kami akan berikan potongan Allspark agar kamu mempunyai pikiran super. Semoga berhasil!!”

“Tunggu!!! Terus, tugas kalian apa? Kalian tidak membantu kami??” tanya Azzam bingung.

“Kami bantu saja dengan doa. We will praise God.”

“Capek deh. Oh iya, sebelum pergi, ada satu hal yang ingin aku tanyakan kepada Eliana.” Ucap Azzam.

“Apa itu Mas Irul?” tanya Eliana.

“Ka..ka…mu..mmuuuu bukan mantan cowok kan?” tanya Azzam sedikit gugup.

“Ya bukanlah. Kalau mantan copet iya, tapi kalo mantan cowok ga mungkin kali” Jawab Eliana sedikit emosi.

“Yeee, aku kan cuma iseng nanya. Sapa tau aja nanti ada adegan yang mengharuskan kita berpelukan atau bahkan berciuman, dan aku ga mau baru mengetahui kalo wanita yang aku cium ternyata mantan cowok. Lagipula, padahal aku mengharapkan jawaban yang lebih dramatis dari sekedar mantan copet. Hmm, tapi ya sudahlah.” Balas Azzam.

“Sudah, jangan bertengkar. Kita tidak punya banyak waktu lagi. Kita harus mencari Energon sekarang.” Tumbleban, robot raksasa berwarna kuning coba melerai.

“Tapi kita harus mencari dimana? Mesir ini luas lho. Kalo salah, kita bisa dehidrasi di gurun Sahara atau hipotermia di perut gajah Afrika.” Azzam sedikit pesimis dan banyak tidak nyambungnya.

“Eh tenang aja Mas Irul, aku punya teman yang biasa mencarikan sesuatu hilang. Mungkin dia bisa membantu. Sebentar ya aku telepon dulu.” Lalu Eliana mengambil hpnya dan mulai menelepon seseorang. “Halo Man, ini aku Eliana, masih inget kan? Aku butuh bantuan nih, bisa datang ya, cepat, ga pake lama. Posisiku sekarang di 340BB, 580BT, 1320LS dan 120LU. Aku tunggu ya”

5 menit kemudian.

Seorang cowok, seorang cewek dan 2 orang kameraman yang jenis kelaminnya tidak penting untuk diketahui datang menghampiri Azzam dan yang lainnya.

“Halo Man, pa kabar? O iya, ini Azzam, temenku di Mesir, dia yang butuh bantuan kalian. Mas irul, ini Mandala, temenku yang mungkin bisa membantu mencari benda itu” Eliana coba memperkenalkan tamu yang baru datang itu.
“O iya Mas Azzam, kenalin saya Mandala Putra Geledek, tapi biasa dipanggil Maman, dan ini partner saya Pia, kami dari tim Termelek-melek Transtipi.”

“Saya Khairul Azzam. Panggil saja Azzam.”

“Iya Mas Azzam, ada yang bisa kami bantu. Bisa ceritakan ke kami, kira-kira siapa yang akan kita cari?”

“Bukan siapa, tapi apa. Saya mendapat tugas untuk mencari sebuah benda bernama The Matrix, sumber utama dari Energon, yang katanya bisa menyelamatkan dunia ini”

“Oke, jadi kita mencari benda yang namanya The Matrix. Kira-kira ada petunjuk ga yang bisa mengarahkan kita menemukan benda itu?”

“Benda itu milik para Autobots. Pemilik terakhirnya para Prime.”

“Sekarang para Prime ini dimana?”

“Sudah mati. Prime terakhir yaitu Optimus Prime, pimpinan para Autobots juga sudah mati.”
Mandala mulai garuk-garuk kepala.

“Jadi pemilik benda itu, para Prime sudah mati. Kira-kira tau ga sebelum mereka mati, mereka menyerahkan benda itu ke siapa?”

“Mereka datang ribuan tahun yang lalu ke bumi ini, di tanah Mesir ini. Sepertinya mereka menyerahkan benda itu ke Firaun III, Ka-nakht tut-mesut.”

“Sekarang dimana si Ka-nakht tut-mesut ini?”

Udah mati juga.”

Sekarang Mandala mulai garuk-garuk pantat.

‘Gini deh Mas Azzam, ada ga orang yang belum mati?”

“Ada.”

“Siapa?”

“Luna Maya”

“Luna Maya ini tau The Matrix ada dimana?”

“Ya enggalah, kalo Ariel ada di mana, mungkin dia tau.”

Mandala mulai garuk-garuk pasir gurun.

“Gini deh Mas Azzam, kira-kira ada ga yang MASIH HIDUP dan TAHU mengenai keberadaan The Matrix ini?”

“Yang terakhir memperebutkan The Matrix adalah The Fallen, pimpinan para Decepticon. Pasti dia tahu mengenai The Matrix ini.”

“Akhirnyaaa…dari tadi kek!” Mandala menghela napas. “Mas Azzam tahu sekarang The Fallen tinggal dimana?”

“Saya tahu tempat tinggalnya The Fallen” tiba-tiba Tumbleban ikut bicara.

“Oke, target pertama kita adalah The Fallen. Bisa kita ke sana sekarang?”tanya Mandala.

“Supaya cepat, kami akan berubah menjadi kendaraan dan kalian bisa naik kami.” Ucap Tumbleban.
Kemudian ketiga robot raksasa itu berubah dari robot menjadi kendaraan. Robot berwarna kuning berubah menjadi Truk Sampah, Robot berwarna putih berubah menjadi mobil Ambulan pengangkut mayat dan robot berwarna hitam berubah menjadi Odong-Odong.

“Eh maaf ni Tumbleban, kok kita naek Truk Sampah, Ambulan sama Odong-odong sih? Emang ga ada yang kerenan sedikit apa, kaya Chevy Camaro, Pontiac, Hummer, atau Mustang gitu?” tanya Mandala sedikit ilfil.

“Udah jangan banyak cincong lho. Lo kan disini cuma figuran doang, Azzam aja ga banyak protes. Pilih mana, naek kita atau digendong Mbah Surip?” Jawab Tumbleban.
Akhirnya mereka berangkat ke tempat tinggalnya The Fallen.


sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2772852

11
Bina Keluarga / Berita Kelahiran
« pada: Desember 07, 2009, 03:25:19 pm »


Alhamdulillah
telah lahir dengan selamat dan sehat
putri pertama kami

Alifi Ra Putri Azizah


pada:
Hari : Kamis, 3 desember 2009
Pukul : 08:10 WIB
Tempat : RSB Sofa Marwa, Serengseng Sawah

Terima kasih atas semua doa temen-temen dudunger :)
sai & esti





nb: maaf agak telat, beberapa dudunger yang kebetulan nomor hpnya ada di ponbuk mungkin udah saya kasih kabar, sebagian lagi belum. :D

special thank buat mas vian, teh dini_bgt, & fakhri yang udah bela-belain ngejenguk malem-malem ke RS  :x

12
Movies / Kapan ya...
« pada: Oktober 30, 2009, 01:32:03 pm »
ngeliat ini



meski cuma gaweanna photoshop tapi rasa nya gimanaaaa gitu...

gereget pengen jitakin Mira Lesmana, Dedi Mizwar atau Riri Reza sambil teriak,,...


"WOOOI BANGUN!! NI LIAT CG GUNDALA BAGUS GINI KALIAN GA PENGEN BIKIN FILM LEGENDA INDONESIA!!!"

13
Freedom of Speech / Setitik nila buat pak menkominfo
« pada: Oktober 28, 2009, 04:35:14 pm »
semoga jadi bahan renungan dan perbaikan
(saya pribadi termasuk yang mempertanyakan kenapa tifatul yang jadi menkominfo)

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2656834

Kutip dari: nightingale2k1;127534375
Gan ....

gw baru buka fesbuknya pakar IT kita (pak Onno w Purbo) dan membandingkan Twitternya Tifatul sembiring (menkominfo)

liat deh ... isinya mutu yg mana ... gw heran ... yg jadi mentri yg mana yah .. kok kayanya si Onno lebih sibuk drpd mentri kita yg cm ributin followernya Twitter dibawah si Joko Anwar, makan padang dll

http://lite.facebook.com/onno.w.purbo
[spoiler=screenshootnya]
http://img291.imageshack.us/img291/1965/onnowpurbo.png
900K gan .. kalo mo buka ... :) cuma isinya liat deh .. berbobot semua .. yg beliau hadirin bener2 berhubungan dgn IT.
[/spoiler]

http://twitter.com/tifsembiring
[spoiler=screenshootnya]

you know what .... twitter, joko anwar, masakan padang, pantun-pantun jayus, gw kesana, gw kesini ... ga nyambung sama jabatannya ...
[/spoiler]

yg pasti Fanys pak Onno 21.000 orang
sedang Tifatul cm 16.000 org (itu aja krn di promosikan di Kaskus n Media2 massa n internet)

So ...... bingung ga lu ... punya mentri kek dia ...


14
Berita & Politik / Takut Diklaim,NTB Ogah Kirim Sapi ke Malaysia
« pada: Oktober 21, 2009, 01:41:22 pm »


VIVAnews - Khawatir diklaim Malaysia, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dikenal sebagai daerah penghasil sapi berkualitas baik, bertekad tidak akan mengirimkan bibitnya Ke Malaysia.
 
Mereka khawatir, jika Malaysia meneliti produksi sapi Indonesia dan mengklaimnya, tentunya akan dikembangkan.

"Kalau sudah terjadi, mereka (Malaysia) bisa memperoleh ekonomi yang lebih dan merknya bisa diklaim," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB Abdul Samad, di Mataram Rabu 21 Oktober 2009.

Menurutnya, Malaysia memiliki teknologi bagus kalau tidak di proteksi, produksi sapi Indonesia tidak akan bisa berkembang.

Tidak hanya teknologi, Malaysia juga didukung dana yang besar sehingga memudahkan mereka untuk mencontoh bibit sapi Indonesia terutama yang berada di Lombok.

Seperti diketahui sapi NTB memiliki potensi untuk dikembangkan terutama didaerah Malaysia. Keinginan Malaysia untuk mengembangkan sapi didorong oleh potensi alam yang dimilikinya.

Selain sebagai daerah pengembang kelapa sawit, Malaysia juga memiliki potensi alam yang ideal untuk mengembangkan sapi. Meski demikian Abdul Samad mengaku hingga saat ini belum ada peneliti dari Malaysia yang masuk ke NTB.

Saat ini jumlah sapi NTB mencapai 546.114 ekor sapi dengan tingkat konsumsi masyarakat mencapai 5 kilogram per tahun. Sementara jumlah sapi betina produktif mencapai 37 % atau 189 ribu ekor sapi.

Untuk mencapai 1 juta sapi pemerintah NTB berharap sapi tersebut mampu melairkan 1 ekor anak per tahun. "Kami sedang mengembangkan bibit unggul dan bibit komersial," ujarnya.

==============================================================================
malaysia udah jadi phobia sendiri buat warga Indonesia rupanya,
pernah saya ngobrol ma temen yang kerja di perusahaan malaysia di indonesia, dia diminta ke malaysia nerusin kerjaannya.
dia malah jawab, gw resign aja deh takut diklaim malaysia :))

15
Games / FarmVille Lampaui 60 Juta Pengguna
« pada: Oktober 21, 2009, 10:08:35 am »
VIVAnews - Bulan Oktober ini merupakan bulan baik bagi Zynga. Perusahaan itu memiliki satu buah game yang terus berkembang menjadi aplikasi terbesar yang pernah ada di Facebook, yakni FarmVille.

Aplikasi kedua mereka, Cafe World, juga terus menanjak ke papan atas aplikasi yang paling laris hanya dalam hitungan minggu.

Playfish, pengembang aplikasi terbesar kedua di Facebook juga memiliki bulan yang baik dengan pertumbuhan mencapai hampir 20 persen. Tetapi, Playfish tidak mampu menandingi Zynga yang mendominasi platform Facebook.

Seperti VIVAnews kutip dari Allfacebook, platform Facebook telah menjadi platform gaming yang sangat besar. Situs jejaring sosial tersebut berkembang menjadi industri raksasa dengan berbagai barang-barang virtual yang juga mendorong pertumbuhan pendapatan.

Saat ini FarmVille telah menjadi icon dari platform tersebut karena tidak ada aplikasi lain yang mendekati jumlah pemain game bertemakan pertanian tersebut. Rata-rata dalam sebulan, 60 juta pengguna memainkan FarmVille.

FarmVille dua kali lipat lebih banyak penggunanya dalam satu bulan dibanding aplikasi kedua yang paling laris yakni Causes. Dibandingkan dengan pengguna aktif harian, angkanya tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi Facebook iPhone.

Adapun aplikasi terpopuler kedua yang dibuat oleh pihak ketiga adalah Cafe World, yang hanya memiliki pengguna harian sedikit di bawah 7 juta pengguna aktif. Yang menarik, aplikasi tersebut juga dibuat oleh pembuat FarmVille.

Pencapaian ini sangat positif. Jika Zynga bisa menjaga tren seperti ini, perusahaan tersebut dalam waktu dekat bisa menyamai pendapatan Facebook.

Sebagai informasi, barang-barang virtual yang diperjualbelikan di Amerika Serikat tahun ini menjapai 1 miliar dolar AS. Sebagian besar transaksi tersebut berlangsung di platform Facebook. Tidak mengherankan jika Zynga menguasai sebagian besar transaksi tersebut.

Halaman: [1] 2 3 ... 15