Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - PernikMuslim

Halaman: [1] 2 3 ... 67
1
Jodoh & Pernikahan / Re: busana pernikahan
« pada: Agustus 02, 2008, 05:34:00 am »
yang dipake istri ana (kulitnya putih) dulu make busana warna biru donker. bagus kok (klo tak kasih liat modelnya, dapet komisi brapa klo dijual hahahaha)

2
Aqidah & Akhlaq / Re: tanya: itung weton apakah syirik?
« pada: Juli 15, 2008, 10:51:17 pm »
tergantung definisi weton itu apa. kalo bertentangan dengan islam berarti gak bener. gitu ajah

Lha kalo menentukan hari pernikahan atau dengan siapa menikh harus ngeliat weton, kan jelas bertentangan dengan ajaran islam.

pertama, pernikahan itu semakin cepat semakin baik. gak ngurus hari kayak gimana. terus kedua, panduan memiih istri yaitu dilihat dari hartanya, fisiknya, nasabnya, dan terakhir agamanya (dan agama yang jadi penentu). jadi gak ada yang berdasar weton.

Kalo ada kasus diatas, pertanyaannya adalah, apakah dia sudah memilih istri dengan cara yang benar? kalo carany salah dan yang dipilih salah, gak peduli wetonnya bagus ato jelek, tetep aja cepet ancur rumah tangganya. Jadi bukan weton yang dilihat.

Untuk menghindari, ya... karena kita muslim, gak usah malu menunjukkan mana yang benar dan mana yang salah. TInggal dibawa aja ortu/ lingkungan itu tadi ke wali/KUA ato ustadz yang mereka hormati (tapi ustadznya harus bener) dan minta penjelasan bahwa weton gak ada hubungannnya dengan kelanggengan pernikahan.

3
Internet, Website & Web Developer / Request crack situs arisan berantai
« pada: Juni 26, 2008, 02:58:22 am »
sesuai judul, metodenya terserah, mau sql inject, deface, ditimpuk spam, terserah lah :D berhubung ana gak begitu mengerti tentang dunia crack dan hack ana serahkan pada ahlinya.

baru hari ini ana nemu situs investasimandiri.com (kalo yang satunya asiabersama.com sekalian ajah).

INGAT, SITUS DAN METODE 'INVESTASI/DANA HIBAH' DIATAS ADALAH HARAM DALAM ISLAM DIKARENAKAN UNSUR KETIDAKPASTIAN.

DALAM ISLAM JIKA BERINVESTASI HARUS JELAS PEMBAGIAN KEUNTUNGAN DAN HASILNYA (TENTU SAJA YANG BEBAS RIBA). SEMENTARA ARISAN BERANTAI TIDAK JELAS HASILNYA.

dan ana rasa anak dudung dah pada pinter untuk tidak terjebak dengan yang begituan. klo misal sampe ada yang kejebak, ato sengaja menjebakkan diri, berarti tanggung jawab masing masing pada Rabbnya. ;)

jadi, buat yang ahli ngehack, tulung yah di ancurin tuh situs.

trima kasih :)

4
Jodoh & Pernikahan / Re: RAGU MENIKAHI AKHWAT KAYA ??
« pada: Juni 05, 2008, 09:23:31 pm »
kalo menurut teori leadership, seseorang nggak akan bisa memimpin orang lain yang diluar batas kemampuan mentalnya.

artinya, kalo dari awal aja udah minder saran ana mundur aja! daripada kebawa terus.

jadi ikhwan itu yang berani dong, akhwat (apalagi yang kaya) itukan harus diselamatkan dengan segera dari tangan tangan yang tak bertanggung jawab. Walopun saat ini lebih miskin, bukan berarti leadership kita lebih rendah.

5
Jodoh & Pernikahan / Re: konsep pesta pernikahan
« pada: April 18, 2008, 01:29:43 pm »
ya, pelaminannya sendiri. laki laki sendiri perempuan sendiri. begitu juga undangan dan tamunya. yang pasti panitianya diatur dan dikasih tahu (kalo bisa dari temen temen sendiri) jadi mereka nanti yang mbilangin tamu yang bandel.

akadnya juga gitu. akhwatnya gak bersanding dengan ikhwannya. yang ketemu penghulu cuma ikhwan sama mertua aja. yang akhwat di dalem.

6
Silaturrahim / Re: Never Ending DjogDja!!
« pada: April 17, 2008, 02:32:12 pm »
akhirnya.... sampe di jogja :)

7
Dear diary... / Re: mengheningkan cipta
« pada: April 11, 2008, 04:12:32 pm »

8
Berita & Politik / Re: Kampanye TOLAK pemblokiran YouTube
« pada: April 11, 2008, 03:45:03 pm »
iya, kabarnya juga udah dibuka lagi. kalo MP dan RS emang. tapi dari sini youtube masih belom lo

9
Berita & Politik / Kampanye TOLAK pemblokiran YouTube
« pada: April 11, 2008, 03:17:10 pm »
Udah pada tahu kalo Youtube diblokir sama pemerintah kan?

Tolak rame rame sebelum pemblokiran ini berantai ke friendster, google, dan bahkan mungkin koneksi internet itu sendiri. Tulisan saya selengkapnya bisa dibaca http://www.fauzan.dhezign.com

10
Silaturrahim / Re: Never Ending DjogDja!!
« pada: April 09, 2008, 11:22:36 pm »
 :-O

kok dimarahi? saya kan orangnya baik hati, tidak sombong, suka menolong, rajin menabung, dan patuh pada orang tua :D

kapan lagi kalian bisa memandang figur pemilik PernikMuslim.com hehehe...

11
Silaturrahim / Re: Never Ending DjogDja!!
« pada: April 06, 2008, 02:42:13 am »
JOGJA HERE I COME :D

insya Allah tanggal 17 april ini ana akan plesir ke jogja dalam rangka mengikuti woksop. adakah member dudung yang mo ngopi di darat sama ana?

12
Jodoh & Pernikahan / Re: GET MARRIED!!!
« pada: Maret 06, 2008, 10:45:11 pm »
just keep it simple.

pernikahan memang rumit, tapi menikah nggak sulit kok.

menikah dengan orang pertama yang melamar najzwa? why not?

percayakan hidupmu pada Allah. Selama Najzwa beramal shalih dan selalu berdoa agar Allah melindungi dan menunjukkan Najzwa pada jalan yang benar, insya Allah doanya akan terkabul dan Allah akan memberikan suami yang paling baik untuk najzwa.

ana tunggu undangannya ya ;) april ini insya Allah ana ada workshop di jogja. smoga bisa dateng walimahnya.

13
Jodoh & Pernikahan / Re: polygami
« pada: Maret 06, 2008, 10:37:19 pm »
wah, kok ngerasa kesindir :o afwan afwan. yang
Kutip
dan wanita beriman yang taat insya Allah tidak akan mempermasalahkan poligami, hanya karena hatinya merasa disakiti. Bukan begitu?

itu reply dari
Kutip
Bila wanita itu adalah wanita yang beriman, tentu dia akan berbuat dan berkeputusan dengan pertimbangan syariatNya.

jangan ngerasa kesindir ya ;)

14
Jodoh & Pernikahan / Re: polygami
« pada: Maret 05, 2008, 04:43:01 am »
tentang pertanyaan Layla, gini gini jawabannya.

benar, Rasulullah memang diperintahkan untuk memberikan teladan yang baik untuk umatnya. Dan memang kita harus selalu merujuk pada beliau.

TAPI banyak diantara kita yang lupa bahwa kita dipisahkan oleh waktu selama 14 abad lebih dengan beliau.

Jika ana balik tanya, siapakah yang lebih memahami apa apa yang disampaikan Rasulullah? Layla, atau para Sahabat? sudah jelas bukan?

Nah, dari sinilah ana katakan, bahwa jika ingin mengamalkan amalan Islam secara benar, jangan hanya lihat pada Rasulullah saja. hancur kalo gini caranya. Harus melihat pada para Sahabat juga. Kenapa? gampangannya deh, Rasulullah punya lebih dari 4 istri, Rasulullah tidak pernah meninggalkan Sholat malam, Rasulullah haram menerima sedekah, dan masih banyak yang lainnya.

Ini karena pada diri Rasulullah terdapat kekhususan yang bukan diperuntukkan untuk seluruh umat Islam. Nah, maka dari itu, cara yang paling benar untuk mengikuti Rasulullah adalah, mengikuti beliau menurut pemahaman generasi terbaik umat ini, yaitu melalui pemahaman para Sahabat.

kesimpulannya seperti yang sudah ana katakan :

"Kita mengikuti contoh dan teladan yang paling baik dengan memperhatikan pemahaman para Sahabat Rasulullah, bukan mengikuti Rasulullah secara buta. Karena bukan tidak mungkin pemahaman yang kita pahami adalah pemahaman yang salah (bukan yang dipahami oleh para Sahabat)."

dan wanita beriman yang taat insya Allah tidak akan mempermasalahkan poligami, hanya karena hatinya merasa disakiti. Bukan begitu?

15
Jodoh & Pernikahan / Re: polygami
« pada: Maret 01, 2008, 11:07:41 am »
ada satu hal yang saya sangat sepakat dengan posting ukhti Layla

yaitu
Kutip
3. Saya paling MUAK dengan pernyataan para lelaki awam yang mengatas namakan dalil2 yang anda sampaikan diatas untuk melegalkan pemuasan nafsu mereka.
Yang jujur ajalah, kalo emang mau nikah lagi karena dorongan nafsu syahwat ya katakanlah seperti itu (be gentle! saya justru akan lebih menghormati lelaki yang seperti ini)) jangan lantas bersikap "sok suci" dengan menyamakan perbuatannya seperti nabi yang menjalankan poligami atas nama dakwah.

top banget :) memang, banyak yang menjadikan alasan dakwah sebagai alasan untuk berpoligami. Berbeda dengan yang terjadi di zaman keemasan Islam. Seolah olah poligami kalo alasannya bukan untuk dakwah adalah haram. Padahal, sesuai dengan syariat, selama tidak melanggar syarat poligami, apapun alasannya diperbolehkan. Entah menyambung silaturahim, membantu janda, memperbanyak keturunan, termasuk karena kagum dengan aset (kecantikan, harta, derajat, agama, dll) wanita tertentu. Tidak ada yang di haramkan.

namun ada satu hal yang ingin saya garis bawahi
Kutip
2. Bila wanita tidak kuat, Allah udah ngasih pilihan kita boleh untuk meminta cerai bila kita khawatir dengan memaksakan "keadaan" itu bakalan akan banyak membawa kemudharatan bagi keluarga dan "isi2"nya

Mohon diperhatikan bahwa wanita yang meminta cerai tanpa disertai dengan alasan syar'i diharamkan mencium bau surga. Nah, apakah poligami itu membawa kemudharatan? jika ya, apakah itu kemudharatan yang syar'i? dan lebih banyak mana manfaat dan mafsadah yang akan ditimbulkan dari perceraian?

Allahua'lam :)

Halaman: [1] 2 3 ... 67