Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - Agustin

Halaman: [1] 2
1
Agenda Kegiatan / SEMINAR MUSLIMAH
« pada: Februari 20, 2009, 10:00:50 am »
Assalamualaikumwarahmatullahi wabarakatuh

No.   : 062/I/Panitia.Semusim/MT/III/2009                    Jakarta, 19/02/09 M
Lamp   : 1 Lembar Susunan Acara                23 Syafar 1430 H
Hal   : Surat Undangan Seminar Muslimah

Kepada Yth.   
………………….
Di Tempat

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaykum warahmatuLlahi wabarakatuh,

   Dengan ini kami dari UKM kerohanian islam bermaksud mengundang ukhti untuk dapat menghadiri acara kami yang insya allah akan diselenggarakan pada ;

Tanggal     :  14 Maret 2009
Tempat     :  Hall Lantai 8 Kampus Anggrek Binus University
Waktu       : 13.00 – 17.00
Tema        : Jati Diri Muslimah di Era Globalisasi
Pembicara  : Astrid Ivo dan Ustazah Fathiya
Include      : Merchandise,sertifikat,makan siang,snack.
Harga tiket : 25.000
   
   Besar harapan kami agar ukhti dapat menghadiri acara yang kami selenggarakan.Atas perhatian dan partisipasinya, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaykum warahmatuLlahi wabarakatuh.



MAJELIS TA’LIM AL-KHAWARIZMI
UNIVERSITAS BINA NUSANTARA

2
Games / ¡ʎnǝ ʞılɐqǝʞ ɐqɹǝs ¡nɹǝs ǝɯɐƃ
« pada: November 20, 2007, 04:07:10 pm »
˙˙˙ıp ɐʞnq ɐqoɔ ˙˙ɐʎuɐɹɐɔ nɐʇ nɐɯ olɐʞ
¿¿¿uɐɹɐsɐuǝd

http://www.revfad.com/flip.html

 ;))  :cool:

3
Pendidikan / DIPINDAHKAN: Kelas 3 nih!Kelas 3!
« pada: November 12, 2007, 10:41:34 am »

4
Pendidikan / DIPINDAHKAN: Kalian jebolan mana ?
« pada: November 09, 2007, 07:40:21 am »

5
Gaul dan gaya hidup Islami / Gaya Hidup Orang Berhasil
« pada: April 02, 2007, 10:20:44 am »
Dari email tetangga
===========================
Gaya Hidup Orang Berhasil

Ada 1 lembaga penelitian sekuler di USA yg meneliti tentang orang-orang bahagia. Karena ini lembaga sekuler, ukuran bahagia pertama adalah banyaknya uang, maka lembaga tersebut mensurvey orang-orang kaya (milyuner) dengan sample awal sebanyak lebih dari 200 ribu orang milyuner.

Dari 200 ribu itu disaring kadar bahagia-nya berdasarkan berbagai parameter termasuk keluarga tersebut.Hasil saringan terakhir ada sekitar 200 orang yang dianggap sangat bahagia, karena selain kaya, bisnisnya luar biasa, menikmati hidup, keluarganya beres. Hasil survey tersebut ditulis dalam buku karangan Thomas Stanley berjudul "The Millionaire Mind." Orang-orang kaya tersebut rata-rata sudah berumur, mereka adalah orang kaya dalam 1 generasi, artinya bukan kaya warisan, tapi kaya dengan modal zero, alias kerja sendiri. Kemudian orang-orang ini diwawancara satu per satu secara detail, dan di-summary-kan gaya hidup orang-orang tersebut, berikut 10 gaya hidup:

1. Orang-orang tersebut frugal = hemat, artinya: mereka penuh pertimbangan dalam memanfaatkan uang mereka. Untuk beli sesuatu, pikir-pikir dulu sekitar 20 kali, tipe orang yang tanya sama Tuhan tentang segala sesuatu pengeluaran. Mereka tidak diperbudak mode, meskipun tidak kuno, tapi modis. Mereka tahu di mana beli barang bagus tapi murah.

2. Orang-orang tersebut selalu hidup di bawah income mereka, tidak hidup gali lobang tutup lobang alias anti utang.

3.. Sangat loyal terhadap pasangan - tidak cerai dan setia!

4. Selalu lolos dari prahara baik dalam keluarga/bisnis (di USA sering resesi ekonomi, mereka selalu lolos). Setelah ditanya apa kunci lolosnya, jawabannya: "overcoming worry and fear with The Bible and pray, with faith to God. We have God and His word."

5. Cara berpikir mereka berbeda dalam segala segi dengan orang-orang kebanyakan, contoh: kita kalau ke mall, mikir abisin duit, mereka malah survey mencari bisnis apa yang paling laku di mall. They think differently from the crowd. Mereka "man of production" bukan "man of consumption."

6. Ketika ditanya kunci suksesnya:
a. Punya integritas = omongan dan janji bisa dipegang dan dipercaya.
b. Disiplin = tidak mudah dipengaruhi, dalam segala hal, termasuk disiplin dalam hal makanan, mereka orang yang tidak sembarangan konsumsi makanan. Tidak serakah.
c. Selalu mengembangkan social skill = cara bergaul, belajar getting along with people, belajar leadership, menjual ide, mereka orang yang meng-upgrade dirinya, tidak malas belajar.
d. Punya pasangan yg support, selalu mendukung dalam keadaan enak / tidak. Menurut mereka, integrity dimulai di rumah, kalau seorang suami/istri tidak bisa dipercaya di rumah, pasti tidak bisa dipercaya diluar.

7. Pembagian waktu/aktivitas, paling banyak untuk hal-hal berikut:
a. Mengajak anak dan cucu sport/olahraga, alasannya, dengan olahraga bisa meningkatkan fighting spirit yang penting untuk pertandingan rohani untuk menang sebagai orang beriman, untuk bisa sportif (menerima kenyataan, tetapi dengan semangat untuk memperbaiki dan menang).
b. Banyak memikirkan tentang investment.
c. Banyak waktu berdoa, mencari hadirat Allah, belajar Firman. Ini menjadi lifestyle mereka sejak muda.
d. Attending religious activities.
e. Sosializing with children and grand child, ngobrol.
f. Entertaining with friends, maksudnya bergaul, membina hubungan.

8. Have a strong religious faith, dan menurut mereka ini kunci sukses mereka.

9. Religious millionaire. Mereka tidak pernah memaksakan suatu jumlah aset sama Tuhan, tapi mereka belajar mendengarkan suara Tuhan, berapa jumlah aset yang Tuhan inginkan buat mereka. Minta guidance untuk bisnis.
Mereka bukan type menelan semua tawaran bisnis yang disodorkan kepada mereka, tapi tanya Tuhan dulu untuk mengambil keputusan.

10. Ketika ditanya tentang siapa mentor mereka, jawabannya adalah Tuhan.

====================================================
semoga bermanfaat  :)

6
Jodoh & Pernikahan / Tanya anggaran nikah
« pada: Maret 29, 2007, 01:48:46 pm »
Assalamu'alaykum....
diem- diem ada yang menitipkan beberapa pertanyaan kepada sya tuk di publish di forum ini....
Pertanyaan tentang apa sja yang harus masuk dalam anggaran persiapan pernikahan..
Mungkin sebagian dari dudunger yang sudah menikah, bersedia sharing pengalaman disiini..tapi tidak menutup kemungkinan bagi yang belum menikah boleh juga kok memberikan informasi yang pernah didpat..
pokoknya sapa aja boleh ngasih jwbn dari pertanyaan postingan ini, syukur-syukur bisa lengkap dan detail  :)
soalnya kalo mengandalkan jawaban dari sya kayaknya kurang lengkap.

b4 and aftr  syukron jazakumullah.
kita doakan aja semoga yang mengajukan pertanyaan ini ke sya dimudahkan segala urusannya...  :)

wassalamu'alaykum

7
Dear diary... / 50 vs 25
« pada: Maret 27, 2007, 10:15:52 am »
Assalamu’alaykum… sekedar berbagi cerita.. mudah-mudahan ini bisa kita jadikan sebagai buat bahan perenungan dan pelajaran bersama.

Siang itu, salah satu radio Islam di Bandung sedang berlangsung sesi tanya jawab antara seorang ustadz dengan penelepon. Tema hari itu adalah masalah remaja. . .
Hingga akhirnya seorang penelepon masuk dan mulai memperkenalkan diri.
“ Saya ibu rumah tangga, usia 50 thn. Suami saya alhamdulillah masih ada tapi dah pension. Alhamdulillah juga, semua anak saya dah menikah…dan sekarang saya tinggal berdua dengan suami.
Nah untuk mengisi waktu luang saya , akhirnya saya memanggil guru ngaji kerumah.
Alhamdulillah pada saat itu saya sangat bersemangat sekali untuk belajar baca al qur’an.
Yang belajar ngaji hanya saya aja, suami tidak berkenan.
Seiring dengan berjalannya waktu, saya semakin bersemangat mengaji. Namun lama-kelamaan ada perasaan aneh yang saya rasakan ketika sya mengaji. Perasaan aneh itu bukan terhadap apa yang saya baca. Melainkan terhadap pengajarnya.
Memang kebetulan guru ngaji yang saya panggil itu ikhwan dan usianya adalah 25 thn.
Dan lebih parahnya lagi, ikhwan itu juga menyambut baik apa yang saya rasakan. Alhasil keluarlah kata-kata yang menggambarkan kerinduan kami berdua, baik itu lewat telepon, sms.
Tidak hanya pada saat mengajar kami berkomunikasia, bahkan setelah program belajar selesai, kami tetap berhubungan. Setiap kebutuhan materi dan finansialnya selalu sya penuh, bahkan kami sempat umroh berdua. Kami benar-benar merasa bahagia, meskipun pada dasarnya kami tau apa yang saya lakukan itu salah.
Momen yang saya manfaatkan untuk bisa bertemu dengan dia adalah ketika ada acara keagamaan di msjid-masjid tertentu. Dan disitulah kami melampiaskan kerinduan kami. Brcanda, tertawa dan lain-lain. Yang jelas sya tidak sampai melakukan hal yang berlebihan ( read : zina ). . . ."



Maaf saudaraku.. cerita terpotong sampai disini.. diakhir cerita ibu ini bertanya apa yang harus dia  lakukan, hubungan mereka dilanjutkan ato distop.


8
Dear diary... / Akhir sebuah tujuan hidup….
« pada: Februari 14, 2007, 04:23:13 pm »
Suatu hari dalam perjalanan pulang ada sebuah perbincangan yang menarik menurutku.. sebuah perbincangan yang mampu menghilangkan rasa kantuk yang amat sangat kurasakan.
Perbincangan itu sendiri melibatkan aku dan teman yang pada hari itu Allah SWT mengijinkan aku tuk bertemu dengannya..
Dan perbincangan itu dimulai dari sebuah pertanyaan yang dikeluarkan olehnya.
Pertanyaan nya seperti ini..
“..Hmm…tidak terasa semua tahapan hidup dah saya lalui semua ya mbak, mulai dari lahir….sekolah TK, lalu SD, SMP, SMU..trus kuliah..kemudian kerja dan akhirnya menikah…
Apa lagi setelah ini ya? Punya Momongan….menyekolahkan anak dan seterusnya.., kayaknya ga akan ada habisnya.
Apa hidup hanya untuk itu saja?seolah-olah hanya berputar di kesibukan dunia.. shalat dan ibadah yang lain juga sudah saya lakukan .. tapi kok ya hidup masih kerasa hampa…
Seakan-akan ga ada tantangan.. , gimana menurut mbak?“
Seketika itu juga.. mata ku yang semula ga bisa diajak kompromi untuk tetep terbuka, tiba-tiba saja menjadi sebaliknya.

Sebenarnya dalam pikiranku ada kata yang pengen aku ucapin, “tugas kita masih panjang ukhti.. dan masih banyak..yang harus kita lakukan. Hidup bukan hanya untuk itu.. tapi ada amanah lain.. dan amanah ini sungguh berat bagi makhluk Allah SWT yang lain selain manusia..dan manusia yang dengan bodohnya besedia menerima amanah itu….
Tugas dan kewajiban kita  lebih banyak dibandingkan dengan waktu yang Allah SWT sediakan untuk kita.
Setiap orang pasti mengalami seperti apa yang ukhti alami, tapi mengemban amanah yang Allah SWT berikan tidak semua orng bersedia menjalankan.. dan  beberapa manusia hanya sebatas menerima. Mengakui tetapi tidak membenarkan.
Banyak orang menganggap bahwa kalo sudah kerja setelah melewati masa pendidikan, adalah suatu kebanggaan tersendiri… dan setelah kerja kemudian menikah adalah kebahagiaan yang luar biasa.. hmm. kedua anggapan itu adalah benar adanya.. tapi apakah itu sebuah kebahagiaan akhir dan luar biasa..
Andai engkau tau ukhti.. sebenarnya bukan itu kebahagiaan yang sempurna.
Tapi aku juga tidak bisa menyalahkan, karena memang parameter kebahagiaan orang berbeda-beda.. dan akan bisa sama jika setiap manusia mempunyai orientasi hidup yang benar dan sama di hadapan Allah SWT, dan ini berujung pada parameter yang sama dalam hal kebahagiaan.
Andaikan engkau tau ukhti , hidup ga sesederhana itu.. mengatasnamakan segalanya karena ibadah..yang penting ikhlas…padahal parameter ibadah yang kita yakini sendiri bisa saja belon jelas ato bahkan ga bener.
He…he…ini hanya pola pikir ku saja”

“coba ukhti luruskan dan tentukan orientasi hidup ukhti untuk di akhirat semata, dan ukhti pasti banyak menemukan PR yang belum dikerjakan “ , akhirnya hanya kalimat ini yang meluncur dariku untuk dia.

maaf bagi yang ga berkenan... :)


9
Silaturrahim / YANG MASUK SINI HANYA AKHWAT/CEWEK/PEREMPUAN
« pada: Januari 31, 2007, 05:42:47 pm »
Kutip
pesen modi
yang tidak sesuai dengan kriteria akan di hapus
Assalamu'alaykum...
Jangan kaget saudariq...
saya hanya ingin tau siapa aja akhwat/ cewek/ perempuan yang dah kedaftar di dudung.net..
soalnya kalo baca di topik Biodata.. bingung...kebanyakan..
niat sya hanya silaturahim.... syukur-syukur kita bisa buat forum khusus kaum hawa ini:).
nanti kalo ga kberatan kita tuker-tukeran no hp:)
tapi via Privat Message ya :)
yang merasa kebratan dengan topik ini .. ga perlu di baca.. apalagi ,mengisi :)
itu saja saudariq...
mudah-mudahan ikatan cinta kita sesama muslim.... bisa semakin dekat dengan adanya forum ini :)

silahkan.. absen....
cukup nama , dan domisilinya...
HP... via PM aja :)

wassalamu'alaykum....

10
Silaturrahim / Dudunger Jabodetabek kumpul lagi di dekat danau Situ Gintung???
« pada: Desember 28, 2006, 08:45:53 am »
maaf pak moderator...sya buat trhead baru lagi..coz biar ada tanggapan lebih serius.

sya ada usulan.. kita adain aja pertemuan dudunger jabodetabek pas minggu kedua bulan januari..
tempatnya mungkin lebih meng-Alam ... nggak di Masjid lagi
tapi di dekat Danau... Danau dket UIN Jakarta .. katanya bagus disitu.
nanti juga kemngkinan ada trainer yang ngisi.. beliaunya dah bersedia..
tinggal dari kita aja yang nentuin kapan ...
gmna.... mohon tanggapannya..
usulan sya
tgl 7 januari 2007, hari ahad ya ..
pagi .. jam 9 mungkin
tempat : danau Situgi.. apa ya lupa namanya , yang jelas dekat UIN Jakarta.. tiket
            masuk  berapa ya ?
content nya : nanti tunggu konfirmasi dari trainernya..
kumaha ??


11
Artikel Pilihan / " Kesederhanaan umar bin abdul Azis "
« pada: Desember 14, 2006, 04:11:49 pm »
from mailist tetangga :

Assalamu'alaykum, ikhwah fillah Mudah-mudahan cerita singkat di bawah ini bermanfaat..   
Umar bin Abdul Aziz biasa menunaikan shalat di tempat yang gelap. Kemudian setelah selesai, dia masuk ke kamar putri-putrinya dengan memberi salam kepada mereka.
Pada suatu hari, saat putri-putrinya mengetahui ayah mereka masuk, mereka segera menutup mulut mereka dengan kedua tangan kemudian bergegas ke balik pintu. Melihat kejadian ini Umar bertanya kepada pengasuh anaknya, "Apa yang terjadi dengan mereka?" Pengasuhnya menjawab, "Tidak ada sesuatu yang dapat mereka santap untuk makan malam, kecuali hanya Adas (bawang putih) dan bawang merah. Karena itulah mereka tidak ingin engkau mencium baunya dari mulut mereka." Mendengar penjelasan itu Umar menangis, kemudian berkata kepada putri-putrinya, "Wahai putri-putriku, apa manfaatnya jika kalian dapat makan malam dengan beraneka macam makanan, tapi itu menyebabkan ayah kalian masuk ke dalam naar (neraka)." Putri-putrinya pun menangis keras ketika mendengar penjelasan ayah mereka, kemudian umar pun keluar dari tempat tersebut.     Wassalamu'alaykum Jakarta, 10 dec 2006 Innamal hayaatud dun yaa la'ibuw walahwun



12
Kritik, Saran & Pertanyaan / Chatingnya kok aneh??
« pada: November 17, 2006, 10:14:24 am »
mo tanya kang Dudung..
aneh ya.. kok pas login ke chat tanpa password bisa masuk..tapi pas pake' password malah ga bisa masuk ..
knapa tuh kang :)
maaf bukan maksd merepotkan..
hanya memberi tau :)

13
Agenda Kegiatan / BUKA BERSAMA DUDUNGER BANDUNG
« pada: September 24, 2006, 10:14:35 am »
silaturahmi  Dudunger Bandung
Hari/ tgl : Sabtu/ 7 oktober 2006
Tempat : Taman Ganesha ITB
Pukul  :  15.30 -- selesai (Ba'da Ashar....)


content acaranya :
1. pembukaan...
2. pembacaan ayat suci Al qur'an
3. sambutan dari kang Dudung ( kalo hadir )
4. tausyah ( menjelang buka puasa )
5. Bubar.... ( buka bareng)
6. Shalt Maghrib
7. evaluasi
8.penutupan ( sebelum shalat tarawih)


ketentuan peserta
1. harap mendaftarkan diri dengan mengirim pesan ke Agustin via PM.krim nama dan no hp.. yang merasa dah pernah ngasih no hp..cukup krirm nama aja... biar bisa diprediksi  berapa peserta yang hadir.
2. untuk konsumsi.. acara ini hanya mnyediakan snack bubar.. jadi buat yang pengen mkn besar..silahkan beli sendiri
3. khusus pserta yang dket ma t4 pelaksanaan.... untuk mendukung suksesnya acara ini...mohon kesediannya membantu mencari tempat yang kondusif di taman tsb dan sekaligus menyiapkan alas duduknya ...jadi.....ketuplak dtg lansung tau kemana konsumsi mo dibawa:D
4. ada lagi kah ???

14
Artikel Pilihan / :: Ikhwan Sejati::
« pada: September 15, 2006, 06:35:19 pm »
sumber : dari email tetangga ..
mudah-mudahan bermanfaat :)

=============================================================
BU..., Ceritakan Aku Tentang Ikhwan Sejati...

Seorang remaja pria bertanya pada ibunya: Ibu, ceritakan padaku tentang ikhwan sejati...

Sang Ibu tersenyum dan menjawab... Ikhwan Sejati bukanlah dilihat dari bahunya yang kekar, tetapi dari kasih sayangnya pada orang disekitarnya....

Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari suaranya yang lantang, tetapi dari kelembutannya mengatakan kebenaran.....

Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari jumlah sahabat di sekitarnya, tetapi dari sikap bersahabatnya pada generasi muda bangsa ...

Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari bagaimana dia di hormati ditempat bekerja, tetapi bagaimana dia dihormati didalam rumah... Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari kerasnya pukulan, tetapi dari sikap bijaknya memahami persoalan...

Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari dadanya yang bidang, tetapi dari hati yang ada dibalik itu...

Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari banyaknya akhwat yang memuja, tetapi komitmennya terhadap akhwat yang dicintainya...

Ikhwan sejati bukanlah dilihat dari jumlah barbel yang dibebankan, tetapi dari tabahnya dia mengahdapi lika-liku kehidupan...

Ikhwan Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya membaca Al-Quran, tetapi dari konsistennya dia menjalankan apa yang ia baca...

....setelah itu, ia kembali bertanya...

Siapakah yang dapat memenuhi kriteria seperti itu, Ibu ?

Sang Ibu memberinya buku dan berkata.... Pelajari tentang dia... ia pun mengambil buku itu MUHAMMAD, judul buku yang tertulis di buku itu.
=============================================================

15
Puisi / Menyesal..takut..dan harap...
« pada: September 14, 2006, 04:15:24 pm »
hmmm....kenapa aku melakukan itu..
aku menyesalli hal itu
kenapa aku harus mengulangi hal itu..
bukankah sudah nyata...bahwa hal itu keliru..
bukankah sudah nyata bahwa hal itu nggak perlu...
sekarng hanya menunggu waktu....
menunggu waktu untuk taubatku..
menunggu waktu untuk takutku..
menunggu waktu untuk harapku..
ya Rabb.. ampuni hambaMu.....

NB : ternyata bisa ya bikin puisi  :)

Halaman: [1] 2