Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - d4vid_r5

Halaman: [1] 2 3 ... 23
1
Berita & Politik / Komodo oh komodo...
« pada: November 02, 2011, 09:15:43 am »
Kutip
Liputan6.com, Jakarta: Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Swiss, membeberkan misteri Yayasan New7Wonders, penyelenggara tujuh keajaiban dunia yang di antaranya menomisasikan Taman Nasional Komodo. Bahkan, Duta Besar RI di Swiss Djoko Susilo menegaskan bahwa pihaknya meragukan Yayasan New7Wonders
"Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Swiss, merasa perlu untuk memberikan penjelasan sebagai berikut," kata Djoko dalam surat elektronik bertanggal 31 Oktober 2011. Dan inilah kronologi yang dimaksud Djoko.
 1. Desember 2007, N7W mengumumkan peresmian kampanye. Pada tahap awal terpilih tiga destinasi wisata Indonesia dan yang masuk nominasi adalah Taman Nasional Komodo, Danau Toba, dan Anak Gunung Krakatau, bersama dengan 440 nominasi dari 220 Negara.
 
2. Agustus 2008, Indonesia mendaftar sebagai OSC dan membayar biaya administrasi masing-masing destinasi USD 199.
 3. Pada 21 Juli 2009, Taman Nasional Komodo menjadi Indonesia National Nominees dan menjadi salah satu dari 28 nominasi finalis.
 4. Februari 2010, pihak N7W menawari Indonesia untuk menjadi tuan rumah deklarasi N7W yang akan dilaksanakan pada 11 November 2010.
 5. Setelah menjajaki dan beberapa kali mengadakan pertemuan, pada 25 November 2010 Indonesia menyatakan berminat menjadi tuan rumah.
 6. Pada 6 Desember, pihak N7W menyetujui Indonesia sebagai tuan rumah dengan liscense fee sebesar 10 juta dolar AS.
 7. Pada 29 Desember 2010, N7W  mengeluarkan ancaman melalui Kepala Komunikasi N7W Eamon Fitzgerald yang memberikan batas waktu sampai 31 Januari 2011 kepada pemerintah Indonesia, untuk menyatakan kesediaannya menjadi tuan rumah. Jika sampai batas waktu itu tidak ada ketegasan, maka N7W akan menangguhkan status Taman Nasional Komodo sebagai finalis N7W.
 8. Todung Mulya Lubis, kuasa hukum Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (dahulu Kembudpar) RI, pada 2 Februari 2011 melayangkan surat elektronik kepada N7W dan memprotes rencana eliminasi TNK sebagai finalis. Lima hari kemudian, surat itu ditanggapi pengacara N7W yang beralamat di London. Isinya, TNK tidak tereliminasi, melainkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenbudpar) tak lagi bisa menjadi official supporting committee (OSC).
 9. Pada 11 Februari 2011, Todung Mulya Lubis mengirim surat via e-mail lagi dan meminta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenbudpar) untuk kembali menjadi OSC. Surat kedua itu tidak dijawab.
10. Tetap masuknya TNK sebagai finalis tanpa keikutsertaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenbudpar) sebagai OSC itu membuat harga diri bangsa dilecehkan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mewakili Pemerintah Indonesia tak boleh ikut mempromosikannya. 
11. Pekan lalu, Maldives (Maladewa), satu dari 28 finalis, menarik diri dari kompetisi yang diselenggarakan N7W itu. Negara kepulauan kecil dekat Sri Lanka itu menarik diri karena urusan finansial yang dibebankan N7W.
12. Pada 28 April 2011, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kratif mengutus satu delegasi beranggotakan delapan orang yang terdiri dari pejabat kementerian, seorang pengacara dari Kantor Pengacara Lubis, Santosa & Maulana, dan beberapa wartawan nasional untuk menyelidiki keberadaan N7W.
13. Duta Besar RI untuk Konfederasi Swiss dan Keharyapatihan Liechtenstein, membantu delegasi dari Jakarta untuk penyelidikan itu. Duta Besar Djoko Susilo sejak pertama kali datang di Swiss telah berhubungan dengan pemimpin redaksi harian nasional Swiss dan selalu mempertanyakan kredibilitas Yayasan N7W.  Sangat diherankan para pemimpin redaksi harian nasional Swiss tidak mengenal keberadaan Yayasan N7W.
14. Tim dari Jakarta yang dibantu staf KBRI Bern mengadakan kunjungan ke alamat yang tertulis sebagai kantor Yayasan N7W: Hoschgasse 8, PO Box 1212, 8034 Zurich.  Ternyata kode pos dari alamat yang diberikan tidak sesuai. Seharusnya alamat itu adalah: Hoschgasse 8, PO Box 1212, 8008 Zurich, di mana terdapat Museum Heidi Weber yang diarsiteki Le Corbusier dan selesai dibangun pada 1967. Museum itu hanya buka pada musim panas (Juni, Juli, Agustus) dari jam 14.00-17.00.
15. Tim dari Jakarta juga mendatangani kantor Pengacara Patrick Sommer dari Kantor Pengacara CMS von Erlach Henrici Ltd, untuk mendapatkan bantuan.
16. Sebagai yayasan, keberadaan N7W cukup unik. Yayasan ini tak jelas alamatnya, kecuali alamat e-mail-nya, hanya tertulis N7W berdiri di Panama, berbadan hukum Swiss, dan pengacaranya berada di Inggris.
17. Masyarakat Swiss sendiri tidak mengenal Yayasan N7W, dan yayasan ini bukan bagian dari UNESCO.
18. Sebagaimana diketahui, pada 1991, Taman Nasional Komodo bersama Taman Nasional Ujungkulon, Candi Borobudur, dan Candi Prambanan, oleh UNESCO dimasukkan sebagai warisan dunia. Karena reputasi UNESCO sebagai badan khusus PBB yang didirikan pada 1945 itu jauh melampaui N7W, ada baiknya kita tidak terpancing oleh aturan main N7W. (Ant/SHA)


source
keajaiban dunia mah g usah didaftarin, orang2 di dunia sendiri yang akan "menjudge"nya, ini malah didaftarin, minta dukungan pula, bayar pula biar dianggap keajaiban dunia :)) sekalian aja ada tahap pertama, tahap karantina di asrama, dan final =))
jadi inget cerita, seseorang jadi tuhan gara2 sebuah rapat beberapa manusia =))

2
Jodoh & Pernikahan / Mohon Do'a Restu (dan kehadirannya ^__^ )
« pada: Mei 19, 2011, 03:22:38 pm »

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh



Insya Allah akan menikah:
Risqa Rizkiyyah Assegaf
(hanyta)
dengan
Mifatah bin Syamlan Attamimi
Akad nikah insya Allah: 22 Mei 2011 Jam 08.30 WIB


Dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, akan bermaksud menyelenggarakan walimatul 'ursy yang Insya Allah akan diselenggarakan pada
Hari Ahad tanggal 22 Mei 2011
Pukul 19.00 WIB
Bertempat di Gedung Barunawati
Jl. Tanjung Priok No. 10
Surabaya


Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi keluarga, apabila rekan-rekan berkenan hadir untuk memberikan doa restu.

jazakumullahu khoiron katsiro
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh
:loveit:


disuruh postingin ama yg bersangkutan, soalnya lagi dipingit :D

3
Pendidikan / MOS / OPEK dkk
« pada: Juli 27, 2010, 07:47:05 pm »
Bismillah

bulan juli telah hadir (dah mau abis kaleee ), agustus juga dah dekat (iya, abis ini september). *sory GeJe :D

gini kawan, dikarenakan sekarang bulan juli, dan seperti dulu-dulu, pada bulan juli biasanya merupakan tahun ajaran baru. baik di sekolah, maupun di kampus.
dan yang lekat dengan tahun ajaran baru, adalah siswa baru, ataupun mahasiswa baru. MOS (Masa Orientasi Siswa) ataupun Ospek (gak ngerti kepanjangannya apa, ga pernah diajarin di kampus) salah satu hal yang tak jauh dari acara tahunan ini. ada beberapa hal yang ingin saiah tanyakan, dan diskusikan

sebenarnya, untuk apa si MOS/Ospek? perlu ga sih?
selama ini, yang saiah dengar dari para senior (waktu saiah masih junior) MOS/Ospek diperlukan agar ada keakraban antara SISBA (Siswa Baru)/MABA (Mahasiswa Baru) dengan para senior, atau biar mental Strata Pendidikan sebelumnya hilang, (misal MOS SMA, mental SMPnya hilang, misal ospek, mental SMA nya hilang). iya kah?kalau dilihat dari kenyataannya, MOS/Ospek ga terlalu ada guna.

gimana nih menurut dudungers?  8->

4
Berita & Politik / Mufti Malaysia Fatwakan ESQ sesat
« pada: Juli 07, 2010, 02:54:06 pm »
Sebuah fatwa dari Mufti wilayah persekutuan Malaysia telah menimbulkan kehebohan di beberapa milis Islam Indonesia. Karena apa? Karena fatwa yang Mufti Malaysia sampaikan tersebut akan sangat berimplikasi dengan sebuah lembaga training sumber daya manusia yang ada di Indonesia yang bernama ESQ.

ESQ yang berpusat di menara 165 jalan TB Simatupang Jakarta selatan dan digawangi oleh Ary Ginanjar Agustian, telah berhasil mentraining puluhan ribu orang dengan konsep keseimbangan antara Emosi, Spiritual dan intelektual.

Dari penjelasan tentang ESQ sendiri dijabarkan bahwa ESQ adalah pelatihan sumber daya manusia yang bertujuan untuk membentuk nilai moral dan karakter manusia, melalui penggabungan 3 potensi yang ada di manusia yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Selama ketiga potensi manusia tersebut terpisah dan tidak didayagunakan dengan baik dan maksimal maka menurut kajian ESQ manusia akan terjadi krisis moral dan split personality. Dan lebih buruk lagi manusia yang tidak dapat mendayagunakan ketiga potensi itu maka manusia tersebut akan kehilangan makna hidup serta jati dirinya. Begitu kutipan yang menjelaskan apa itu ESQ secara singkat.

Namun bagi mufti Malaysia ajaran yang dipopulerkan oleh Ary Ginanjar ini adalah ajaran sesat dan harus dihindari. Melalui kajian, akhirnya mereka memutuskan bahwa ajaran ESQ yang mengusung ide 7 Budi Utama dan bercita-cita akan menuju Indonesia Emas pada tahun 2020 ini, difatwakan sesat berdasarkan sebuah fatwa tertanggal 10 Juni 2010.

Dalam fatwanya Mufti wilayah persekutuan Malaysia menjelaskan alasan kesesatan ESQ Ary Ginanjar, berikut ringkasan fatwanya:
  • ESQ mendukung paham liberalisme yang menafsirkan nash-nash agama (al-quran dan sunnah) secara bebas.
  • ESQ menuduh para Nabi mencapai kebenaran melalui pengalaman dan pencarian dan ini bertentangan dengan aqidah Islam tentang Nabi dan Rasul.
  • ESQ mencampuradukkan ajaran spritual bukan Islam dengan ajaran spiritual Islam.
  • ESQ menekankan konsep 'suara hati' sebagai rujukan utama dalam menentukan baik atau buruknya sebuah perbuatan.
  • ESQ menjadikan logika sebagai sumber rujukan utama.
  • ESQ mengingkari mukjizat karena dianggap tidak dapat diterima akal.
  • ESQ menyamakan bacaan Al-fatiha sebanyak 17 kali dalam shalat dengan ajaran Bushido Jepang yang berlatar belakang ajaran Buddha.
  • ESQ menafsirkan kalimat syahadat dengan "triple one".
Demikian ringkasan singkat fatwa Mufti wilayah persekutuan Malaysia yang ditandatangani oleh Datuk Hj. Wan Zahidi bin Wan Teh yang merupakan mufti resmi wilayah persekutuan Malaysia.

Sebenarnya beberapa waktu lalu telah ada yang menuduh ESQ sesat di Indonesia. Pada sebuah sesi tanya jawab dalam sebuah acara dari salah satu radio di Bekasi, seorang ustadz yang mengisi acara tersebut ditanya oleh pendengar yang meminta tanggapan ustadz tersebut tentang training ESQ. Dengan sangat mengejutkan sang ustadz tersebut membeberkan kesesatan ESQ menurut yang ia pahami dan poin-poin yang ia anggap sesat itu agak mirip dengan apa yang difatwakan oleh mufti Malaysia ini.

Untuk mendonload fatwa lengkapnya bisa diklik alamat ini, http://www.muftiwp.gov.my/pmwp/profail_jabatan_files/fatwa_esq.pdf

Sampai berita ini diturunkan dari situs-situs ESQ belum ada tanggapan terkait fatwa Mufti Malaysia ini yang menyesatkan ajaran ESQ.(fq)


silahkan yang pernah mengikuti pelatihan ESQ, cuma membaca buku² ESQ, dan atau sebagainya memberikan komentar

5
Freedom of Speech / Dudung.net FacebookConnect [pict]
« pada: Juli 02, 2010, 01:46:05 pm »

Assalamu'alaikum :angel:




euy euy, dah pada tahu facebook connectnya dudung ga?
selumnya, perkenankan(ce ileh perkenankan...)  saiah menjelaskan apa itu Facebook Connect  :rules:.
Facebook Connect itu fasilitas dari facebook, yang memungkinkan user facebook untuk menghubungkan akun facebook mereka ke situs manapun yang menyediakan facebook connect. tidak perlu mendaftar lagi untuk komen/download/upload dsb. Contoh beberapa situs besar yang menggunakan facebook connect, : scribd.com, discus.com dsb.

lalu, apa istimewahnya facebook connect yang ada di dudung.net kitah tercintah inih? (*lebay detected  :a:) dan dimana tempatnya?
lihat ini.
Kutip



klik Integrate with facebook, tunggu, lalu akan muncul sperti ini
Kutip



silahkan login ke facebooknya.


lalu muncul seperti ini.
Kutip



klik lagi Integrate with facebook.


lalu Sync Forum and Facebook Accounts Now!
Kutip




tunggu, lalu muncul seperti ini.
Kutip




klik simpan yah.

Nah, disana ada beberapa link. yang paling atas adalah Komunitas DUDUNG.NET Fan Page. kalau diklik, akan muncul seperti ini
Kutip



DUDUNG.NET Fan Page yang ada di facebook.


Trus yang kedua, Update Your Facebook Status. ini fungsinya (pengennya si) update status facebook dari dudung.net
kalau diklik muncul kek gini
Kutip



lalu di facebook kelihatan kek gini
Kutip




tapi sayangnya lum sempurna. ga bisa keliatan di wall, dan ga bisa jadi status facebook. mohon doanya biar bisa nyelesain si admin dudung.net nyah :D


 yang ketiga, undang teman-teman facebookmu ikutan dudung.net! ^^ kalo diklik kek gini jadinya
Kutip



nah, yang keempat,itu mengganti profil picture di facebook menjadi seperti avatar kita di dudung.net. belum nyoba nih, kalau ada yang mau nyoba, kasih tahu yak :D

kelima, itu sama sperti kita share link di facebook.

dah gitu ajah. kalo masih ada yang belum ngerti, silahakn ditanyakeun..

salam
d4vid_r5 B-)

6
Tutorial / Instalasi Router Mikrotik
« pada: Juni 29, 2010, 12:01:09 am »

Assalamu'alaikum :angel:





Sedikit berbagi ilmu, saiah mau menuliskan cara instalasi mikrotik, sampai mengkonfigurasi. Hal - hal dasarnya sajah :D Jadi ini cuma buat para pemula, bukan yang udah ahli mikrotik :D
Oh ya, disini saya menjelaskan cara instalasi dan konfigurasi mikrotik menggunakan virtual box (ga punya duit euy buat beli PC baru ~.,~ )

Saiah anggap sudah pada punya mikrotik, virtual box, dan PC yah. dan pastikan virtualboxnya sudah terinstall di PC  :tongue:
kalo belum punya, silahkan download disinih
Download Virtual Box disinih yang terbaruh yah, dan yang sesuai dengan OSnyah
Download Mikrotik disinih saiah memakai yang versi 3.20
PC ndak punya? Pinjem PC temen!!!

Ok Lets Get Started!

Konfigurasi di Virtual Box*

1. Buatlah profile untuk mikrotik, dan PC client pada VirtualBox
2. Settings Network untuk PC client:
  • Pada Adapter 1, Enable Network Adapter dicentang, kita hanya memakai satu adapter pada PC client
  • Attached to : pilih yang Bridged Adapter
  • Pada bagian Advanced, pilih Adapter Type. Misal : Intel Pro/1000 MT Desktop
3. Settings Network untuk Mikrotik:
  • Pada Adapter 1 dan 2, Enable Network Adapter dicentang, kita memakai dua adapter untuk Mikrotik. Satu dihubungkan dengan PC Client/Switch, dua dihubungkan dengan Modem/PC Utama kita
  • Attached to : pilih yang Bridged Adapter dua-duanya, baik adapter 1, maupun adapter 2
  • Pada bagian adapter 1, sub bagian Advanced, pilih Adapter Type. Misal : Intel Pro/1000 T Server bedakan dengan adapter PC Client. Ini dimaksudkan, adapter ini dihubungkan ke Internet/PC Utama (dan tipe adapter ini, harus disamakan dengan tipe adapter yang dipakai oleh PC Utama)
  • Pada bagian adapter 2, sub bagian Advanced, pilih Adapter Type. Misal : Intel Pro/1000 MT Desktop, type adapter yang kedua, samakan dengan tipe adapter pada PC Client. Ini dimaksudkan, adapter ini dihubungkan ke Switch/PC client
4. Silahkan PC Client diinstall OS terlebih dahulu (terserah, sesuka hati anda )

*Lewatkan sesi ini Jika anda install mikrotik langsung di PC (bukan di Virtual Box / VMWare)



Instalasi Mikrotik


Memilih modules yang akan diinstall pada Mikrotik
Silahkan pilih beberapa modules yang akan digunakan dalam Mikrotik, atau pilih semuanya. Tapi untuk pengguna Virtualbox, jangan pilih modules XEN. Modules ini tidak support dengan Vbox. Install, tunggu Mikrotik memformat, dan install modul.
Lalu reboot

Login Pertama Pada Mikrotik Routers
Kode: [Pilih]
MikroTik 3.20
Login: admin
Password: (kosongkan)
Sampai langkah ini kita sudah bisa masuk pada mesin Mikrotik. User default adalah admin dan tanpa password

Untuk keamanan ganti password default
Kode: [Pilih]
[admin@Mikrotik] > password
old password: *****
new password: *****
retype new password: *****
[admin@ Mikrotik]] >

Merubah nama login
Kode: [Pilih]
[admin@Mikrotik] > system identity set name=d4vidr5
[admin@d4vidr5] >




Konfigurasi Mikrotik



Memberikan IP Address pada Interface Mikrotik. Anggap ether1, kita gunakan untuk koneksi ke internet/PC Utama diberi IP 192.168.0.10. Dan ether2, kita gunakan untk koneksi ke LAN dengan IP 172.168.2.1
Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5] > ip address add address=192.168.0.10 netmask=255.255.255.0 interface=ether1
[admin@d4vidr5] > ip address add address=172.168.0.1 netmask=255.255.255.0 interface=ether2

Melihat konfigurasi IP address yang sudah kita berikan

Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5] >ip address print
Flags: X - disabled, I - invalid, D - dynamic
#  ADDRESS            NETWORK       BROADCAST       INTERFACE
0  192.168.0.10/24    192.168.0.0   192.168.0.255     ether1
1  172.168.0.1/24     172.168.0.0   172.168.0.255     ether2
[admin@d4vidr5] >

Memberikan default Gateway, diasumsikan gateway untuk koneksi internet adalah 192.168.0.254 (kalau menggunakan Virtual Box, samakan gateway ini, dengan gateway komputer utama)
Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5] > ip route add gateway=192.168.0.254
Tes Ping ke Gateway untuk memastikan konfigurasi sudah benar
Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5] > ping 192.168.0.254
192.168.0.254 64 byte ping: ttl=64 time<1 ms
192.168.0.254 64 byte ping: ttl=64 time<1 ms
2 packets transmitted, 2 packets received, 0% packet loss
round-trip min/avg/max = 0/0.0/0 ms
[admin@d4vidr5] >
Jika yang muncul seperti ini, maka koneksi ke gateway sudah berhasil, jika yang muncul
Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5] > ping 192.168.0.254
192.168.0.254 64 ping timeout
192.168.0.254 64 ping timeout
2 packets transmitted, 0 packets received, 100% packet loss
[admin@d4vidr5] >
maka koneksi tidak berhasil, cek kabel sudah terhubung dengan benar atau tidak (jika menggunakan vbox, cek settingan ip lagi)

Setup DNS pada Mikrotik Routers
Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5] > ip dns set primary-dns=180.131.144.144 allow-remoterequests=no
[admin@d4vidr5] > ip dns set secondary-dns=180.131.145.145 allow-remoterequests=no
*DNS yang saiah gunakan disini, adalah DNS nawala project ;)

Tes koneksi internet untuk akses domain, misalnya dengan ping nama domain. Jika sudah berhasil reply berarti seting DNS sudah benar.
Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5 > ping google.com
64.233.181.104 32 byte ping: ttl=52 time=32ms
64.233.181.104 32 byte ping: ttl=52 time=54ms
2 packets transmitted, 2 packets received, 0% packet loss
[admin@d4vidr5] >


Setup NAT / Masquerading, Jika Mikrotik akan kita pergunakan sebagai gateway server dan agar client computer pada network dapat terkoneksi ke internet maka perlu kita setup masquerading.
Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5]> ip firewall nat add chain:srcnat action=masquerade out-interface=ether1
[admin@d4vidr5] >

Setup DHCP server pada Mikrotik.
Pertama, Buat Address Pool

Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5]> ip pool add name=dhcp-pool ranges=172.168.0.10-172.168.0.20untuk rangesnya silahkan dirubah sendiri.

lalu, Tambahkan DHCP Network dan gatewaynya yang akan didistribusikan ke client
Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5]> ip dhcp-server network add address=172.168.0.0/24 gateway=172.168.0.1
Tambahkan DHCP Server ( pada contoh ini DHCP diterapkan pada interface ether2 )
Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5]> ip dhcp-server add interface=ether2 address-pool=dhcp-pool
Enablekan module DHCP
Kode: [Pilih]
[admin@d4vidr5]> ip dhcp-server enable 0
Nah, sekarang hidupkan PC Client, Lihat ip yang didapat, dan test ke suatu domain.

__________________________
Sekian dulu tutorial ini dari saiah, kalau masih ada yang perlu ditanyakan, g usah sungkan2 untuk bertanya B-)
langsung ajah reply disinih B-)

~d4vid_r5 B-)

7
Berita & Politik / Israel luncurkan satelit mata-mata
« pada: Juni 23, 2010, 10:02:11 am »
Kutip
JERUSALEM, KOMPAS.com - Israel, Selasa (22/6/2010), meluncurkan satelit mata-mata dari Pangkalan Palmachim di bagian selatan negara itu. Kementerian Pertahanan Israel menyebut satelit yang diluncurkan itu mampu memonitor Iran.
   
"Beberapa menit yang lalu negara Israel telah meluncurkan satelit Ofek-9 (Horizon-9) dari pangkalan Palmachim," jelas kementerian itu. "Hasil peluncuran itu akan diuji oleh tim teknis."
   
Israel tidak memerinci lebih jauh perihal satelit itu, tapi radio publik menyatakan satelit tersebut dimaksudkan untuk mengamati program nuklir Iran.
   
Seperti pendahulunya dalam rangkaian Ofek, satelit yang baru diluncurkan ini pun mampu mengambil gambar yang lebih jelas. Menurut radio Israel itu, satelit tersebut dikembangkan oleh industri dirgantara Israel dan diluncurkan dengan roket Shavit.
   
Israel, negara nuklir satu-satunya di Timur Tengah, menganggap Iran sebagai ancaman utamanya setelah Presiden Mahmoud Ahamdinejad berulang kali memprediksi kematian negara Yahudi itu.
   
Bersama dengan Barat, Israel menuduh Iran telah berusaha membuat senjata atom dengan memanfaatkan program nuklirnya. Tuduhan ini secara konsisten dibantah Iran.
   
Dengan peluncuran Ofek-09, Israel kini memiliki enam satelit mata-mata di angkasa. Upaya meluncurkan Ofek-6 pada 2004 gagal. Satelit itu jatuh ke Laut Tengah akibat masalah teknis pada peluncurnya.
ea... tambah keren aja nih israel  :cool:
lebih keren dari google maps ga ya 8->

8
Freedom of Speech / Sekolah "METI" di Bangladesh [pict]
« pada: Juni 18, 2010, 03:03:46 pm »
Apa sih METI?
Kutip
METI, merupakan singkatan dari Modern Education and Training Institute ini adalah salah satu sekolah pedesaan yang dikembangkan dengan metode pembelajaran kreatif dan modern.

Berikut, adalah salah satu sekolah METI yagn ada di Rudrapur, sebuah desa di barat laut Bangladesh. Dengan bantuan seorang arsitek asal Austria bernama Anna Heringer dan temannya dari Jerman, Roswag Eike.
METI school in rudrapur dinajpur, bangladesh
built area: 325 m2
cost: $ 22,835

commission: january 2004
design: march 2004 - august 2005
construction: september 2005 - cecember 2005
occupancy: december 2005

Kutip
Konsep Bangunan
Kutip
Proses Pembuatan
dindingnya terbuat dari lumpur bercampur jerami dan sekam... dengan ukuran tebal sekitar 50-70 cm.



atap, tiang terbuat dari bambu







Kutip
Setelah Jadi






Kutip
PBM



9
Obrolan Ummat / Sejarah Kebangkitan Yahudi - Sekarang
« pada: Juni 05, 2010, 05:03:28 pm »
Januari 15, 2009 — awan sundiawan

Masalah konflik Palestina-Israel bukanlah konflik satu bangsa dengan bangsa lain. Ia adalah konflik peradaban yang usianya sangat tua. Disana terbentang benang merah panjang, sejak konflik antara Nabi Muhammad shallallah ‘alaihi wa sallam dengan kaum Yahudi di Madinah, konflik antara Yahudi dan Romawi, konflik antara Yahudi dengan negara-negara Eropa, konflik antara Musa dengan Fir’aun, bahkan konflik antara Yusuf ‘alaihissalam dengan saudara-saudaranya. Ujung-ujungnya adalah konflik abadi antara Allah Ta’ala dengan iblis laknatullah ‘alaih.

Kalau memahami konflik ini hanya secara lokal dan temporer, yakinlah Anda akan tersesat dalam frustasi. Kondisi Ummat Islam di jaman modern yang penuh kesulitan dan derita, merupakan bagian dari konflik ini. Yahudi sendiri adalah bangsa “terkuat di dunia”, dalam arti: merekalah satu-satunya ras manusia yang berani konfrontatif melawan kehendak Allah Ta’ala.

Sejarah Kebangkitan Yahudi
Ketika melihat konflik Palestina-Israel, kita perlu merunut kembali catatan-catatan perjalanan sejarah di masa lalu. Disana kita akan menemukan bahan-bahan untuk memahami peta konflik ini secara utuh. Jika tidak demikian, maka kita hanya akan “konsumen terbaik” berita-berita media massa seputar konflik ini. Bayangkan semua ini sudah dimulai sejak era Perang Arab, pembakaran Masjid Aqsha, tragedi Sabra Satila, Intifadhah akhir 80-an, tragedi Al Khalil Hebron, penembakan Muhammad Ad Durrah, pembunuhan Syaikh Ahmad Yasin dan Abdul Aziz Rantisi, dll. sampai serangan Israel saat ini. Dan rata-rata model peristiwanya serupa, hanya berbeda waktu dan para pelakunya saja.

Mari kita runut latar-belakang historis fitnah Yahudi di dunia, dengan memohon petunjuk dan pertolongan Allah Ta’ala:

[1] Bani Israil pada dasarnya masih keturunan Ibrahim ‘alaihissalam. Ibrahim memiliki dua anak, Ismail dan Ishaq ‘alaihimassalam. Ismail nanti menurunkan keturunan bangsa Arab Adnani, lalu Ishaq mempunyai anak Ya’qub ‘alaihissalam. Nah, Ya’qub inilah yang kemudian disebut Israil, sehingga anak-anak Ya’qub di kemudian hari disebut Bani Israil.

[2] Saat berbicara tentang Bani Israil, perhatian kita segera tertuju kepada anak-anak Ya’qub. Mereka adalah Yusuf ‘alaihissalam, Benyamin, dan 11 saudara Yusuf. Semuanya berjumlah 13 orang; sama jumlahnya dengan matahari, bulan, dan 11 bintang yang terlihat dalam mimpi Yusuf sedang bersujud kepadanya. Karena itu angka 13 merupakan “angka keramat” bagi Yahudi sampai saat ini. Banyak logo-logo perusahaan top dunia dibuat dari karakter 13 ini.

[3] Secara umum, Bani Israil itu mewarisi dua sifat besar, yaitu: sifat keshalihan dan sifat durjana. Sifat keshalihan diturunkan dari garis Yusuf ‘alaihissalam. Sedangkan sifat durhaka diturunkan dari sifat saudara-saudara Yusuf (seayah berbeda ibu). Disana sudah tampak bakat-bakat kelicikan, dengki, kebohongan, dan sebagainya. Tetapi itu sebatas potensi, bukan kemutlakan takdir. Apalagi, di akhir hayat Ya’qub, seluruh anak-anaknya tunduk dalam agama tauhid. (Al Baqarah: 133). Saat berbicara tentang Bani Israil, sebagian orang sangat shalih dan sebagian sangat durhaka. Namun setelah kedatangan Islam, Bani Israil tidak diperkenankan lagi mengikuti agama selain Islam. Jika mereka tidak masuk Islam, dianggap durhaka seluruhnya, tidak ada toleransi sedikit pun. (Ali Imran: 85).

[4] Perjalanan sejarah Bani Israil dimulai ketika Yusuf ‘alaihissalam bersentuhan dengan peradaban Mesir. Waktu itu atas jasa Yusuf membantu bangsa Mesir, mereka diberi lahan luas oleh penguasa Mesir di wilayah Kan’an. Disana Ya’qub dan anak-keturunannya mulai membangun kehidupan. Mereka memilih tinggal di Kan’an sebab dekat dengan Mesir yang makmur, sedang di tempat asalnya sering dilanda paceklik. Waktu itu anak keturunan Ya’qub sangat dihormati penguasa Mesir. Entah bagaimana mulanya, hubungan bangsa Mesir dengan anak-keturunan Ya’qub lama-lama menjadi buruk. Alih-alih Mesir akan menghargai jasa-jasa Yusuf di masa lalu, mereka malah menjadikan Bani Israil sebagai budak-budak. Setelah ditinggal oleh Ya’qub dan Yusuf, nasib Bani Israil menjadi bulan-bulanan bangsa Mesir. Hal itu bisa terjadi karena sifat buruk Bani Israil sendiri atau sifat menindas bangsa Mesir. Tetapi kalau mencermati sikap penguasa Mesir yang bersikap sportif kepada Yusuf, kemungkinan hal itu karena sifat Bani Israil sendiri.

[5] Era perbudakan Bani Israil di Mesir sangat mengkhawatirkan. Bukan saja karena perbudakan itu kejam, tetapi ia bisa menghancurkan karakter sebuah bangsa (Bani Israil). Bayangkan, selama ratusan tahun mereka tertindas oleh sistem tirani di Mesir. Bani Israil diberi anugerah berupa bakat-bakat kecerdasan besar, dan manakala bakat itu dibesarkan di bawah sistem perbudakan, ia bisa melahirkan penyimpangan mental dan pemikiran luar biasa. Oleh karena itu Allah Ta’ala mendatangkan Musa dan Harun ‘alaihimassalam untuk menyelamatkan Bani Israil. Misi dakwah Musa bukan untuk mengislamkan Fir’aun dan rakyatnya, tetapi untuk menyelamatkan Bani Israil dari penindasan Fir’aun. Dalam Al Qur’an: Dan Musa berkata: “Hai Fir’aun, sesungguhnya aku ini adalah seorang utusan dari Tuhan semesta alam, wajib atasku tidak mengatakan sesuatu terhadap Allah, kecuali yang hak. Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa bukti yang nyata dari Tuhanmu, maka lepaskanlah Bani Israil (pergi) bersama aku.” (Al A’raaf: 104-105). Musa tidak pernah diperintahkan untuk memerangi Fir’aun, tetapi membawa Bani Israil tinggal di Palestina (waktu itu namanya bukan Palestina). [Perlu dicatat juga, Fir’aun (Pharaoh) adalah gelar raja-raja Mesir, bukan nama seseorang. Sedangkan Fir’aun yang tenggelam di Laut Merah bukanlah Fir’aun yang memangku Musa di waktu kecil, lalu direnggut janggutnya oleh Musa. Fir’aun dalam Al Qur’an lebih mencerminkan tabiat kekuasaan tiranik, bukan sekedar pribadi].

[6] Musa berhasil membawa Bani Israil keluar dari Mesir, Fir’aun dan bala tentaranya tenggelam di Laut Merah. Lalu mereka menetap di Ardhul Muqaddas (Palestina) setelah berhasil mengalahkan kaum Jabbarin di dalamnya. (Al Maa’idah: 20-26). Ini adalah peradaban mandiri Bani Israil kedua setelah era Ya’qub dan Yusuf di wilayah Kan’aan. Musa dan Harun mendampingi Bani Israil sampai saat mereka wafat. Ketika Musa masih hidup, Bani Israil tidak henti-hentinya menguji kesabaran Musa ‘alaihissalam. Betapa banyak kasus-kasus kedurjanaan Bani Israil, sekalipun di hadapan Nabinya sendiri, Musa dan Harun. Di antaranya: Mereka menyuruh Musa dan Allah berperang di Palestina, sedang mereka mau duduk-duduk saja; mereka meminta Musa agar membuatkan berhala untuk disembah seperti suatu kaum tertentu; mereka mengikuti Samiri, menyembah patung anak lembu dari emas; mereka hendak membunuh Harun ‘alaihissalam karena selalu menasehati mereka; mereka hampir tidak melaksanakan perintah Allah untuk menyembelih sapi betina, karena terlalu banyak bertanya; mereka bosan makan Manna wa Salwa dan meminta bawang, menitumun, kacang adas; dan lain-lain. Begitu sabarnya Musa, sehingga Nabi shallallah ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, “Semoga Allah merahmati Musa, karena dia telah diganggu lebih banyak dari ini (ujian yang menimpa Nabi), tetapi dia tetap sabar.” (HR. Bukhari-Muslim). Sangat mengagumkan kalau melihat ketabahan perjuangan Musa ‘alaihissalam. Di dalamnya terdapat sangat banyak inspirasi untuk menghadapi konspirasi global seperti saat ini. Orang-orang Yahudi di jaman sekarang mengklaim mencintai Musa, padahal di era nenek-moyang mereka, Musa benar-benar mereka sia-siakan. Musa itu lebih dekat kepada kita (kaum Muslimin), daripada Yahudi laknatullah itu.

[7] Saya menyangka, sifat-sifat durjana kaum Yahudi merupakan kristalisasi dari sifat-sifat buruk mereka selama ribuan tahun, sejak perilaku saudara-saudara Yusuf ‘alaihissalam, masa perbudakan di Mesir, kedurhakaan mereka kepada Musa, Dawud, Sulaiman, Zakariya, Yahya, Isa, dan Nabi-nabi lainnya ‘alaihimussalam. Bahkan kedurhakaan mereka di hadapan Nabi shallallah ‘alaihi wa sallam di Madinah. Dalam Al Qur’an disebutkan sebuah ayat yang terasa bagai petir menimpa muka kaum Yahudi: “Lalu ditimpahkanlah kepada mereka (kaum durjana Bani Israil) nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi secara tidak hak. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas.” (Al Baqarah: 61).

[8] Peradaban terakhir Bani Israil yang wujud di muka bumi adalah Kerajaan Nabi Sulaiman ‘alaihissalam di Palestina. Beliau adalah putra Nabi Dawud ‘alaihissalam dari salah satu isterinya. Nabi Dawud adalah seorang pejuang yang berhasil membunuh Jalut (Goliath) di Palestina. (Oleh karena itu bangsa Barat mengenal kisah “David and Goliath”). Beliau ikut dalam pasukan Bani Israil di bawah pimpinan Thalut (Saul). Hal ini terjadi di masa Nabi Samuel ‘alaihissalam. Al Qur’an menjelaskannya dalam Surat Al Baqarah ayat 246-251.

[9] Kerajaan Sulaiman memiliki keistimewaan, yaitu kekayaan materinya yang sangat besar. Ia terkenal menjadi buruan manusia di dunia, sebagai harta terpendam “King Solomon”. Sampai saat ini kekayaan itu masih menjadi misteri, apakah sudah terkuak atau masih tersembunyi di balik permukaan bumi? Setelah masa Kenabian Sulaiman berlalu, kerajaan Bani Israil semakin merosot. Sampai akhirnya mereka dihancurkan oleh Nebuchadnezzar dari Kerajaan Babilonia (maaf, kemarin tertulis Byzantium. Kesalahan sudah diperbaiki, -pen). Peristiwa itu disebutkan dalam Surat Al Israa’ ayat 4-5.

[10] Setelah Bani Israil tercerai-berai di Palestina, mereka menyebar ke berbagai belahan dunia. Mereka pergi ke Eropa, ke Jazirah Arab, ke anak benua India, dan sebagainya. Itulah yang kemudian dikenal dengan istilah DIASPORA. Bani Israil tercerai-berai. Agar mendapat keamanan di Eropa, mereka menjilat kepada para penguasa Romawi. Termasuk menghasut Romawi agar memusuhi Isa ‘alaihissalam dan para pengikutnya. Kisah Ashabul Kahfi adalah sebagian pecahan dari para pengikut Isa Al Masih ‘alaihissalam.

[11] Perilaku Yahudi di Jazirah Arab sangat menarik. Mereka datang ke Madinah bukan hanya karena ingin menyelamatkan diri dari kekejaman Romawi. Tetapi mereka juga berniat menjemput Kenabian terakhir yang akan datang setelah Musa dan Isa ‘alaihimassalam. Mereka ingin “memaksakan” agar Kenabian itu jatuh ke pangkuan mereka. Kenabian ini mereka butuhkan agar mampu membangun kejayaan Bani Israil kembali seperti di jaman Musa dan Sulaiman. Namun setelah mereka menyadari bahwa Kenabian tidak lagi di pihak mereka, tetapi jatuh ke tangan bangsa Arab, mereka marah sekali. Dalam Al Qur’an disebutkan: “Dan ketika datang kepada mereka (Yahudi) sebuah Kitab dari sisi Allah (Al Qur’an) yang membenarkan keberadaan apa yang ada di sisi mereka (Taurat), padahal sebelumnya mereka selalu memohon (kedatangan Nabi) agar dimenangkan atas orang-orang kafir. Maka ketika telah datang (Kenabian dan Wahyu) yang sangat mereka kenal, mereka mengkafirinya. Maka laknat Allah atas orang-orang kafir itu (Yahudi).” (Al Baqarah: 89).

[12] Yahudi Bani Israil sangat marah ketika tahu bahwa Kenabian jatuh ke tangan bangsa Arab, anak keturunan Ismail ‘alaihissalam. Itu pun turun di Makkah, bukan Madinah tempat mereka tinggal disana. Yahudi telah habis-habisan dalam menanti kedatangan Nabi penerus Musa ‘alaihissalam ini. Ratusan tahun mereka tinggal di Madinah, melebur bersama budaya Arab, berbahasa Arab, dan memberi nama anak-anaknya dengan istilah Arab, bukan istilah Hebrew (Ibrani). Bahkan mereka ikut terlibat dalam konflik antara kabilah besar Aus dan Khazraj di Madinah. Sebagian Yahudi membela Aus, sebagian mendukung Khazraj.

[13] Kemarahan Yahudi akhirnya tertuju kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Yahudi marah ketika Kenabian justru jatuh ke tangan bangsa Arab. (Al Baqarah: 90). Apalagi dalam Al Qur’an dijelaskan sangat banyak kebusukan-kebusukan Yahudi. Yahudi merasa dibenci oleh Allah. Bahkan tanda-tanda kekecewaan itu sudah muncul ketika Isa ‘alaihissalam diturunkan. Anda tahu bagaimana misi Kenabian Isa? Salah satunya adalah: “Tidaklah aku diutus, melainkan kepada domba-domba sesat dari kalangan Bani Israil.” Meskipun Isa adalah bagian dari Bani Israil, tetapi kedatangannya membuat muram wajah kaum Yahudi. Isa ternyata membawa Kitab Suci baru, yaitu Injil (bukan mengikuti Taurat atau Tabut dari jaman Nabi-nabi sebelumnya). Isa juga tidak henti-hentinya mengecam kejahatan perilaku Bani Israil. Isa dianggap lebih dekat kepada murid-muridnya daripada ke kaum Bani Israil sebagai sebuah etnik. Kemarahan itu semakin menjadi-jadi setelah Kenabian terakhir jatuh ke tangan bangsa Arab. (Al Baqarah: 90).

[14] Kemudian terbukti bahwa ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad shallallah ‘alaihi wa sallam tidak hanya menyalahkan perilaku jahat kaum Yahudi. Tetapi ia juga menyebabkan kaum Yahudi tercabut akar-akarnya dari Jazirah Arab. Sejak Islam datang, kabilah-kabilah Yahudi tersingkir, seperti kabilah Nadhir, Qainuqa, Quraidhah, hingga benteng terakhir mereka di Khaibar.

[15] Setelah mengalami kekalahan berat di masa Nabi shallallah ‘alaihi wa sallam dan Khalifah-khalifah setelahnya, kaum Yahudi menyingkir dari Jazirah Arab. Mereka bergabung dengan Yahudi-yahudi lain di Eropa. Dalam masa ratusan tahun Yahudi menyebar di berbagai negara Eropa, seperti Spanyol, Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Belgia, dan sebagainya.

[16] Kaum Yahudi dalam mengembangkan komunitas, caranya sangat unik. Mereka tidak berbaur dengan masyarakat setempat, bahkan mengharamkan asimilasi. Mereka memelihara warisan-warisan agamanya, terutama membangun kesombongan etnik sampai melampaui batas. Mereka menjalankan bisnis berbasis ribawi dan mereka melakukan ritual-ritual pengorbanan. Dalam ritual pengorbanan, mereka membunuh warga setempat untuk dikuras darahnya, lalu dipakai untuk persembahan. Begitu kejamnya, sampai mereka membuat alat semacam drum yang di dalamnya penuh dengan paku-paku. Di bagian bawah ada saluran untuk mengalirkan darah. Orang yang dikorbankan, dimasukkan drum itu, sampai tubuhnya penuh luka tertusuk paku, lalu darah mengucur ke bawah. Ritual semacam ini kemudian terbongkar, sehingga Yahudi diusir dari negara-negara tertentu di Eropa, salah satunya dari Spanyol. Spanyol melarang Yahudi tinggal di negerinya sampai saat ini, karena kekejaman mereka dalam soal ritual keji itu.

[17] Setelah terusir dari Eropa, Yahudi kesekian kalinya menyebar ke negara-negara lain yang masih mau menampung mereka. Kebetulan waktu itu rakyat Eropa sedang mulai eksodus menuju benua Amerika yang baru ditemukan oleh Columbus. Yahudi ikut di dalamnya. Sampai Amerika merdeka dari tangan Inggris, Yahudi telah eksis di dalamnya. Hingga ketika itu Benyamin Franklin mengingatkan bangsa Amerika tentang bahaya kaum Yahudi. Dia menyebut Yahudi seperti bangsa “vampire” yang tidak bisa damai dengan bangsa lain. Tepat sekali ucapan Benyamin Franklin, sebab dia telah membaca sepak terjang Yahudi di Eropa. Namun sayang, bangsa Amerika tidak memahami arti peringatan Benyamin Franklin tersebut, sehingga apa yang dia takutkan sekitar 400 tahun silam, benar-benar terjadi. Krisis finansial di Amerika saat ini adalah akibat nyata dari sistem ekonomi ribawi Yahudi.

[Lanjut bawah . . . ]

10
Berita & Politik / DPR RI VS Bank Dunia?
« pada: Mei 05, 2010, 12:26:23 pm »
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ditunjuk menjadi Managing Director atau Direktur Operasional Bank Dunia mulai 1 Juni 2010 menggantikan pejabat lama yang akan habis masa jabatannya pada 30 Mei 2010, Juan Jose Daboub.

Kenapa Bank Dunia menjatuhkan pilihan kepada Sri Mulyani? Presiden Bank Dunia Robert B Zoellick dalam siaran pers resmi Bank Dunia yang diterima Kompas, Rabu (5/5/2010), menyebutkan, sosok Sri Mulyani dinilai cocok dengan jabatan ini karena memiliki pengalaman dalam mengarahkan kebijakan perekonomian di Indonesia, negara terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Zoellick mengemukakan penunjukan Sri Mulyani  itu yang sudah menjadi Menkeu Indonesia sejak 2005. Ini layak karena Indonesia sendiri merupakan salah satu negara terbesar yang lolos dari krisis global.

"Saya dengan senang hati saya mengumumkan pengangkatan Sri Mulyani Indrawati. Dia sudah menjadi Menteri Keuangan dengan pengetahuan yang mendalam dalam isu pembangunan dan cara menjalankan kebijakan di Kelompok Bank Dunia," ujarnya.

Sebagai anggota senior dalam tim, Sri Mulyani akan menjalankan fungsi kunci dalam membawa Bank Dunia ke arah penguatan dukungan terhadap anggotam, maupun dalam mengimplementasikan berbagai program reformasi, dan mengantisipasi tantangan pada masa depan.


JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan anggota Pansus Hak Angket Kasus Bank Century Eva Sundari dari Fraksi PDI Perjuangan menilai, Bank Dunia seolah menantang Dewan Perwakilan Rakyat RI dengan menunjuk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Director.

"Saat ini DPR sedang menelusuri dugaan keterlibatan Sri Mulyani dalam skandal Bank Century," ujar Eva ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (5/5/2010).

Diingatkan pula, saat ini Sri Mulyani, yang juga mantan Ketua KSSK, tengah menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait skandal penyertaan modal sementara Bank Century senilai Rp 6,7 triliun.

Seperti diketahui, Bank Dunia menunjuk Sri Mulyani sebagai Managing Director dan akan mulai berkantor di Washington tanggal 1 Juni 2010, menggantikan Juan Jose Daboub yang akan mengakhiri masa jabatan empat tahunnya pada 30 Juni ini.

Jabatan Managing Director ini hanya satu tingkat di bawah Presiden Bank Dunia Robert Zoellick, yang merupakan level tertinggi pimpinan di lembaga keuangan dunia itu.

ea ea ea...
kayaknya bakal ada tontonan menarik lagi nih.

11

PURWOKERTO--Seorang remaja berusia 17 tahun, warga Desa Panusupan RT 07 RW 07, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, terancam hukuman 10 tahun penjara karena dituduh mencuri dua pohon pinus milik Perhutani Banyumas Timur. "Klien kami yang berinisial Wt dituduh mencuri dua pohon pinus di petak 17a hutan milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Banyumas Timur yang berada di Desa Panusupan, pada 6 Maret 2010," kata Kuasa Hukum Wt, Rahardiyan Prasetyo di Purwokerto, Senin.

Mengenai kronologis pencurian yang dituduhkan kepada Wt, dia mengatakan saat itu WT diajak keempat rekannya yang sudah dewasa, yakni Supardi, Carkim, Wasum, dan Wanto mengambil kayu di hutan, sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut dia, mereka berhasil menebang dua pohon pinus dan selanjutnya dipotong-potong menjadi 11 bagian.

Keesokan harinya ketika hendak mengambil kayu tersebut, kata dia, Wt dan Supardi berhasil ditangkap petugas dari Perhutani, sedangkan tiga orang lainnya berhasil melarikan diri. "Wt dituduh mencuri kayu hingga akhirnya harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Purwokerto," katanya.

Dalam sidang pertama yang digelar Rabu (28/4), kata dia, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ninik Rahma mendakwa Wt melanggar Pasal 50 ayat 3 huruf e juncto Pasal 78 ayat 5 Undang-Undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Dalam sidang lanjutan pada Rabu (5/5), Majelis Hakim PN Purwokerto Harto Pangsono yang menyidangkan perkara ini dapat memberi keringanan hukuman bagi Wt. Menurut dia, kliennya yang masih di bawah umur ini belum pernah dihukum dan telah mengakui perbuatannya.
Red: Siwi Tri Puji.B
Sumber: Ant

boleh dibandingkan dengan ini
VIVAnews - Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, Chandra Hamzah dan Bibit Samad Riyanto diancam hukuman penjara maksimal enam tahun.

Direktur Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komisaris Besar Yovianes Mahar mengatakan, kedua tersangka dijerat pasal 23 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Korupsi jucto pasal 421 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan atau pasal 12 huruf E UU Nomor 31/1999 juncto pasal 15 UU 31/99 dengan ancaman minimum satu tahun dan maksimal 6 tahun.

"Tersangka cukup kooperatif," kata Yovianes di Mabes Polri, Jakarta, Rabu dini hari, 16 September 2009.

Menurut dia, kedua tersangka diduga menyalahgunakan wewenang terkait pencekalan dan pencabutan cekal atas Tjoko Tjandra dan pelarangan bepergian terhadap Anggoro Widjojo.

Sebelumnya, empat pimpinan KPK yakni Bibit Samad Riyanto, M Jassin, Haryono Umar, dan Chandra M Hamzah diperiksa selama sembilan jam di Markas Besar Kepolisian RI pada Jumat 11 September 2009.

Pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan kewenangan KPK. Namun hanya Bibit dan Chandra yang pemeriksaannya berlanjut hari ini.

Salah satu kewenangan yang ditanya penyidik adalah pencekalan bos PT Masaro Radiokom Anggoro Widjojo. Rekanan Departemen Kehutanan itu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus pengadaan alat Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT).

arinto.wibowo@vivanews.com
W*F!

12
Berita & Politik / tabung gas meledak (lagi)
« pada: April 29, 2010, 11:02:00 am »
http://regional.kompas.com/read/2010/04/26/17583353/Duh..Makin.Sering.Tabung.Gas.Meledak-5
Kutip
BERITAJAKARTA.COM — 28-04-2010 18:53
Tabung elpiji 12 Kg meledak di sebuah rumah di Jalan Sawo Dalam, RT 05/9 No 24, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (28/4) sekitar pukul 13.00. Akibatnya, satu rumah rusak berat dan tiga penghuninya terluka parah, serta dua orang lainnya mengalami luka ringan.

Mereka yang terluka parah adalah, Sugimin (50) pemilik rumah dan istrinya Tarmini (45) serta Siti Rohmah (45) tetangganya. Dua orang lainnya yakni, Sadewa (6) anak Siti Rohmah dan Faiz (6) tetangga lainnya mengalami luka ringan. Tiga korban luka parah kemudian langsung dilarikan ke RSUD Tarakan, Jakarta Pusat guna mendapatkan perwatan medis.

Tatang (41), salah seorang saksi mata menuturkan, ledakan yang terdengar keras dan tiba-tiba itu sangat mengejutkan warga sekitar. Apalagi, tak lama suara ledakan keras itu mengguncang, langsung diikuti oleh kepulan asap di sekitar rumah Sugimin. Khawatir akan terjadi peristiwa kebakaran, warga pun terlihat langsung bergegas barang-barang miliknya. “Untungnya tidak terjadi kebakaran dan hanya ledakan tabung gas yang melukai pemilik rumah serta beberapa tetangganya,” kata Tatang.

Sesaat sebelum kejadian di pemukiman padat tersebut, kata Tatang, dirinya dan warga lainnya sempat mencium bau gas yang sangat menyengat dari rumah Sugimin yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual soto. Lantaran rumah dalam keadaan terkunci, warga pun kemudian hanya mendiamkannya saja.

"Yang punya penjual soto dan siang tadi baru pulang, mungkin saat membuka pintu tabung gas yang sebelumnya bocor itu tersulut api sehingga terjadi ledakan," ujarnya.

Ia mengatakan, korban yang mengalami luka parah Sugimin, karena dia yang mebuka pintu sementara Tarmini dan Siti Rohma masing ngobrol di halaman rumah.

Lurah Jatipulo, Achmad Jazuri, mengatakan, pihaknya tengah mengusahakan agar korban mendapat keringanan biaya pengobatan. Untuk itu, ia bersama pengurus RT/RW setempat akan membantu membiayai pengobatan korban. Selain itu, ia juga berjanji akan membantu mengurusi pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) bagi korban.

"Korban dari kalangan tidak mampu, jadi nanti kita bantu pengurusan SKTM-nya, agar biaya pengobatan dapat keringanan," tandas Jazuri.

PALMERAH (Pos Kota) – Tabung gas meledak lagi, Rabu (28/4) siang. Kali ini terjadi di rumah pedagang soto ayam di Jatipulo, Jakbar.
Ledakan itu tak hanya merusak bangunan. Suami istri pemilik rumah, Suagianto, 55, dan Sumirah, 50, kini dirawat di RSCM karena luka bakar parah. Sendangkan tetangganya, Siti Rohmah, 35, dan anaknya yang berusia 6, Sadewa, dibawa ke rumah sakit.
Korban jiwa akibat ledakan tabung gas juga bertambah. Silvi menemui ajal kemarin sore setelah dua hari dirawat di RSCM. Bocah empat tahun itu bersama ibunya dibawa ke rumahs akit setelah tabung gas 12 Kg di dapurnya meledak saat diperbaiki Udin Syamsudin, tukang bakso yang juga tetangganya.
Ledakan di rumah Sugimin, 55, di Jl. Jalan Sawo, RT 05/09 Jatipulo, terjadi sekitar Pk. 13:00. “Sejak pagi saya sudah mencium bau gas dari rumah Pak Sugimin. Tapi karena bapak itu sama istrinya sedang dagang saya menunggu sampai mereka pulang,” ungkap Siti Rohmah, tetanga korban, usai mendapat pertolongan di RS Tarakan. Menurutnya, suami istri tetangganya itu setiap hari berjualan soto ayam tak jauh dari Polda Metro Jaya.
NYALAKAN KOMPOR
Usai memeriksa rumah tempat ledakan terjadi dan meminta keterangan sejumlah saksi, Kanit Reskrim Polsek Palmerah, Iptu Sugengm, mengatakan sepulang dagang bersama suami, Sumirah menyalakan kompor minyak tanah.
“Diperkirakan, api dari kompor itu langsung menyambar gas yang bocor dari tabungnya dan telah memenuhi ruangan dapur,” katanya. “Saat itulah terdengar ledakan yang disusul semburan api hingga dapur terbakar.”
Ledakan itu membuat Sumirah dan Sugimin luka bakar.
Ledakan dan api kebakaran itu juga membawa Siti Rohmah dan Sadewa, anak, ikut terluka. Ibu dan anak itu berteriak meminta tolong. Sedangkan pasangan tukang soto itu terkapar. Keduanya langsung dilarikan ke RS Tarakan. Namun, luka yang parah membuat mereka dirujuk ke RSCM.
Namun Siti Rohmah yang harus dirawat menolak dibawa ke RSCM. “Saya tidak apa-apa kok. Saya tidak sanggup dirawat lama-lama di rumah sakit karena tidak punya uang. Apalagi saya masih punya bayi dua bulan di rumah,” katanya seraya menatap Sadewa yang sudah berlarian di rumah sakit.
GAGAL NAFAS
Selain suami istri tukang soto, di ruang Pelayanan Khusus Luka Bakar RSCM masih terbaring Iswardi, korban ledakan di kemayoran, Jakpus, dam Siti Maesaroh, korban ledakan di Cakung, Jaktim. Silvi, anak Mawesaroh menininggal pada Selasa (27/4) malam.
Nanan, ayah Silvi, hanya bisa pasrah menerima kepergian anaknya. Matanya terus berkaca-kaca karena duka. Terlebih sang istri, Siti Maesaroh, juga masih terbaring kritis tak sadarkan diri di RSCM karena luka kabar yang sama. Upaya Pos Kota meminta keterangan ditolak dengan alasan dalam keadaan berkabung.
Sedangkan Iswardi kondisinya membaik. “Alhamdulillah kondisinya sudah baikan, tadi dia minta makan dengan pecel lele,” ujar Maman, kerabat korban.
Meski demikian, sambungnya, dokter meminta Iswardi untuk tetap beristirahat. Itu makanya, keluarga bersepakat untuk tidak memberitahu kabar Purwanti, istrinya, yang meninggal tiga hari lalu.
Dr A.Antaria, Humas RSCM, mengatakan Silvi meninggal sekitar Pk. 21:00. “Diduga akibat gagal pernafasan karena luka bakar di tubuhnya mencapai 80 persen,” katanya.
Meninggalnya Silvi menambah daftar panjang korban tewas akibat ledakan tabung gas elpiji. Sampai kemarin, Pos Kota mencatat terhitung pertengahan April sampai kemarin tercatat 12 ledakan tabung gas elpiji yang memakan korban tewas enam orang.
SALAH PRODUKSI
Direktur Eksekutif Himpunan Masyarakat Konsumen Gas Indonesia (Himkogasi), Viktus Murin, mengatakan ledakan tabung gas 3 kg karena proses produksi yang salah. “Saya menduga ada kecurangan dalam produksi yang mengabaikan standar kualitas tabung sehingga merugikan rakyat,” katanya.
Himkogasi telah menginvestigasi beberapa kejadian ledakan tabung gas 3 Kg di berbagai tempat. Kesimpulannya kecelakaan itu umumnya akibat fisik tabung yang tidak sesuai standar bahan baku pembuatan.
“Pasal 26 UU 5 tahun 1984 dan Peraturan Menteri Perindustrian dan Perdagangan 128 tahun 2008 mewajibkan produsen tabung gas 3 Kg menggunakan plat standar 295 dab valve standar, tapi yang meledak kemungkinan tidak menggunakannya sehingga sangat mungkin tidak memenuhi SNI.”
Dia berharap masyarakat pengguna tabung gas menyampaikan keluhannya tentang ketidaknyamanan dan ketidakamanan penggunaan tabung gas agar dapat ditelusuri penyebabnya.
Sementara itu, Kementerian Perdagangan (Kemendag) meminta Pertamina dan pengusaha stasiun pengangkutan dan pengisian bulk dan elpiji (SPPBE) selalu mengganti siil (karet katub) sebelum mengisi kembali tabung gas kosong.
Menurut Inayat Imam, Direktur Pengawasan Barang Beredar Kemendag, penggantian karet katub ini wajib karena komponen ini mudah rusak. “Apalagi setiap kali terjadi kebakaran selalu diawali kebocoran, bukan tabungnya yang meledak,” katanya. (warto/deny/setiawan/us/yp)

kalau orang jepang, salah produksi, produk ditarik kembali. dan bisa dituntut.
endonesia?

13
Artikel Pilihan / Ini Namaku, Namaku Syahadah
« pada: April 28, 2010, 11:54:24 am »
Aku diberi nama Syahadah, ringkas dan mudah bunyinya. Namun maknanya sangat besar, suatu yang berharga bagi sebagian manusia yang sadar akan wujud dirinya. Aku di didik dalam keluarga yang harmoni, ayahku bernama Muslim bin Hanif sedangkan ibuku bermnama Amanah binti Taklif. Jadi jelaslah aku ini sebagai seorang islam kalupun dalam kartu pengenalku perkataan islam tidak tertera. Tetapi aku bangga mengumumkan pada dunia, atas status keislamanku.

Keluarga kami berasal dari timur tengah, datu dan nenek ku orang perantau. Meraka selalu merantau dengan membawa bermacam surat dan berita. mereka bukanlah tukang Pos bukan pula wartawan, tetapi mereka mereka saudagar yang suka bercerita tentang kebenaran. Kadangkala bila aku menceritakan tentang kaum kerabatku, banyak yang serius mendengar bahkan banyak juga yang ingin menjadi keluargaku, Namun begitu, ada juga setengah pihak merasa keluargaku penyekat kemajuan, bahkan kalau bisa mereka ingin menyisihkan keluargaku yang harmoni ini dari masyarakat setempat.

Nama adikku juga persis seperti namaku. Solah seorang yang sangat aneh, kadang-kadang dia pendiam, bersuara dalam berbisik, kadang-kadang bersuara lantang. Tetapi dia sangat menyayangi waktu malam, katanya: Siang itu gaji pokok dan malamnya adalah bonus. Yang aku tahu, tanpa aku dia sama sekali tak bermakna, karena aku ini lebih utama dari segenap sudut

Zakah, ini adikku juga, orangnya selalu perihatin dan menderma. Dia tidak seperti Solah, dia selalu saja berdiam diri, tetapi dia ini memerlukan aku juga. Karena tanpa aku dia akan membelanjakan uangnya tanpa faedah untuk masa depannya. Itulah adikku yang selalu orang salah anggap. Dia sangat berpengaruh dalam meraih kemaafan, mungkin karena dia menyentuh dengan sifat prihatinnya sesama hamba.

Adikku yang selanjutnya bernama Siam. Dia sehat, malah kadang-kadang seperti dokter bagi kami semua. Selalu saja merawat aku. Tetapi sebenarnya dia juga memerlukan aku. Pentingnya aku pada dia adalah menjaga tumpuan amalannya agar tidak sia-sia. Kadang-kadang orang menzaliminya, dengan menjauhinya, sehingga tiada apa yang tinggal padanya untuk digunakan dimasa yang akan datang.

Adikku yang bungsu ini sungguh harum namanya, Mabrur. Tatkala ayahku mendapatinya, sungguh dia seolah baru lahir seperti semula. yahku sungguh beruntung karena memiliki dia. Walaupun adikku menuntut dari ayahku kesabaran dan harta benda yang banyak pantangannya, ayahku tetap berusaha menunaikannya.

Apapun takkan berguna kalau ayahku tidak memelihara aku yang sulung ini, karena aku sangat bermakna kepada adikku, seandainya apa yang dijanjikan kepadaku tidak dilaksanakan, dia tidak akan menerima pemberian si ayah.

Ayahku seorang ayah yang sangat baik. Sebab itu Tuannya sering menjanjikan kejayaan baginya. Tuannya sangat penyayang. Tuannya selalu ingatkan ayahku supaya memelihara kami adik-beradik. Namun ada rekan kerja ayahku yang suka membuang anak-anak meraka. Tuan ayahku sangat marah tetapi tak pernah bersedih. Meraka tetap mendapat gaji. Walupun bukan saja tidak pandai menjaga anak bahkan isteri meraka pun meraka abaikan.

Ayahku sangat sayang sama aku. katanya anak sulung perlu dijaga dan dibanggakan, kalau tidak, maka hidup ini tidak ada gunanya walupun harta bendanya banyak, bahkan umru yang panjang pun tidak berguna. Namun dinegara yang aku sayang, gejala membuang anak sulung ditepi-tepi jalan sangat banyak, bahkan ada yang sanggup membuang didalam pengadilan. Maka orang-orang memanggil mereka dengan sebutan Murtad.

Sedangkan ayahku selalu berbangga dan menyayangi kami adik-beradik dan memenuhi tuntutan ibuku.

Adikku Solah selalu memanggil namaku dalam dirinya. Bahkan setiap hari, belasan kali dia memanggil namaku di menara-menara menunjukan rasa sayangnya kepada ayahku dan diriku.

Adikku Solah inilah yang selalu menjaga diriku. Dia tahu aku sangat bermakna, matinya aku maka habislah dia, Solah selalu menghindarkan penyakit dari ayahku, tetapi kalau ayhku terkena suatu waba juga, maka Zakah dan Siamlah yang akan bergiliran merawat ayahku.

Kami semua senang dengan ayahku. Walupun ayahku mati, kami akan tetap menemaninya. Kami bukan saja hartanya didunia, kami juga hartanya disana. Aku selalu sadarkan ayahku bahwa Tuannya hanya satu saja. Aku juga selalu sadarkan ayahku bahwa guru ayahku meninggalkan amanat-amanat dan kitab. Ayahku selalu saja mengulangi penghayatannya dalam menyebut diriku berulang-ulang kali. Sungguh syahdu dia mengungkapkan diriku.

Ayah sangat memerlukanku. Setiap kali berjumpa Tuannya pasti dia akan menyertakanku disampingnya. Tuannya selalu mengingatkannya agar jangan melupaiku dan jangan melanggar janji dalam diriku.

Sungguh bermakna aku ini rupanya. Tanpaku hidup seseorang tak beda dengan binatang tak berakal.



copas dari sini

14
Silaturrahim / ada yang sakit nih...
« pada: April 25, 2010, 07:15:28 pm »
dapet info si Rizki Amalia masuk RS semalem.
ada yang dket tempat kiki? tante ay? :D

moga cepet sembuh *buat kiki dan yang lagi sakit*

15
Berita & Politik / did you know? Jayapura udah g ada lagi di Indonesia
« pada: Maret 25, 2010, 10:08:33 am »
Kutip
JAYAPURA [PAPOS]-Setelah melalui perdebatan yang sengit antara peserta konsultasi publik perubahan nama kota Jayapura terdiri dari Lembaga Adat Masyarakat [LMA}, tokoh Agama, tokoh Perempuan, tokoh Adat dan perwakilan akadimisi akhirnya konsultasi perubahan nama kota Jayapura yang digelar Pemerintah Kota [Pemkot] Jayapura dibalai GSG, Jumat [29/1] kemarin memperoleh satu keputusan akhir yaitu nama Port Numbay sebagai pengganti nama kota Jayapura.

Turut hadir dalam konsultsai public Walikota Jayapura Drs, M.R Kambu, M,Si wakil Walikota Jayapura H Soedjarwo, BE Ketua DPRD kota Jayapura Dra, WW Kambuaya, MM dan para pimpinan SKPD. Konsultasi public dipimpin moderator H Thamrin Sagala, MM berjalan cukup aman dan tertib, namun disela-sela moment penyampaian pendapatan dari masing-masing perwakilan yang hadir terjadi perdebatan pro dan kontra atas rencana perubahan nama kota Jayapura.

Banyak yang menyatakan perubahan nama kota Jayapura itu penting karena akan membawa dampak positif bagi masyarakat kota Jayapura menuju pembangunan dan kesejahteraan yang lebih baik, ada juga yang mengklaim jika Pemkot tetap mengganti nama kota Jayapura maka akan memberikan kesengsaraan bagi masyarakat dimana dengan perubahan nama kota Jayapura secara otomatis perubahan disegala sector misalnya ekonomi, pembangunan, pendidikan, kesehatan bahkan politik juga akan berpengaruh.

“Nama kota Jayapura ini sudah dikenal seluruh Indonesia, demikian juga Negara luar, tetapi jika dirobah lagi maka otomatis akan sangat mempengaruhi segala sector yang ada di kota ini. Itu otomatis akan terjadi dengan sendirinya jika perubahan nama kota Jayapura tetap dilakukan. Untuk itu kami meminta agar nama kota Jayapura tetap seperti jangan dirobah lagi,” kata salah satu perwakilan dari masyarakat yang juga anggota DPRD kota Jayapura Kris Wamuar saat menyampaikan pendapat.

Meski ditentang untuk perubahan nama, tetapi acara yang berjalan kurang lebih tiga jam itu telah menghasilkan keputusan yaitu nama kota Jayapura akan diganti menjadi nama Port Numbay dengan prosentase 73 persen dari jumlah peserta yang hadir yaitu 110 peserta 10 persen menyatakan tidak setuju dan sisa dari jumlah itu menyatakan setuju tetapi dengan nama Tabi.

Sagala mengungkapkan, keputusan bulat mengenai penetapan nama kota Jayapura yang baru akan dibuat dalam waktu dekat. Pemkot akan menyerahkan nama tersebut kepada DPRD kota Jayapura dalam bentuk Raperda untuk ditetapkan sebagai Perda dan diteruskan ke Pemerintah Provinsi Papua selanjutnya diteruskan ke pusat untuk disahkan dan tepatnya bulan Maret nanti nama Port Numbay sudah resmi digunakan.[lina]

iya.... abis PORT MORESBY (PNG), PORT KLANG (Malaysia), PORT HARCOURT (Nigeria), PORT ELIZABETH (Afrika Selatan), PORT LINCOLN (Australia) sekarang port numbay :D

Halaman: [1] 2 3 ... 23