Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - dhiya

Halaman: [1] 2
1
Puisi / obrolan hidup
« pada: Maret 30, 2009, 08:33:14 pm »
Kemarin kau tersenyum padaku,
menyertai harapan-harapan baru,
di dinginnya udara pagi yang menyegarkan..

Kau berceloteh tentang mentari yang sebentar lagi menyembul,
mengusir gigil yang sejak sepertiga malam tadi mendekap erat tubuh kita..
berharap hangat menelusup sampai ke dalam tulang..
agar tak kaku sendi ini berdiri saat asyik masyhuk dalam bisikan doa yang dipanjatkan.

aku sibuk mencercau..
menghalau penat yang sejak lama hinggap,
memaksa agar dipinjami buku takdir..
apa gerangan suratan takdir kita yang tertulis disana?
baikkah?
burukkah?
mulut berkeluh kesah..komat kamit tak karuan..
......
tiba-tiba ...sunyi...


Kemarin kau ingatkan lagi...
kan ada hari lain yang cerah...
tak akan terlalu terlambat..
tuk memperbaiki diri dan taubat..

Kemarin dan kemarin lusa..
dan disetiap awal hari..
kau bisikan lagi...
ada 2 kata yang harus kita resapi.....
Ikhlash dan pasrah....


2
Referensi Buku / kepustakaan
« pada: Februari 23, 2009, 01:02:01 pm »
dhya pengen banget ngasih kode2 buku dan mengkategorikan buku yang dhya punya...tapi bingung gimana caranya?

kalo ada yang tau sistem pengkodean buku...plis kasi tau ya...

jazakallah

3
Bina Keluarga / MOHON DOANYA...
« pada: Februari 22, 2009, 03:35:19 pm »
Assalamualikum...

Dear Teman-Teman Semua,

Mohon Doanya dari semua, karena Dhiya baru saja keguguran kandungan yang berusia 1 Bulan & sudah menjalani Kuret kemarin.

Mohon sarannya juga kepada rekan rekan yang punya tips BAGAIAMANA CARA CEPAT PULIH SETELAH DIKURET?

Terima Kasih Banyak

Wassalamualaikum

4
Bina Keluarga / DIPINDAHKAN: Puisi untuk suamiku
« pada: Januari 16, 2009, 01:33:51 pm »
harusnya ini kemasuk di forum puisi..Topik ini sudah dipindahkan ke Puisi.

http://forum.dudung.net/index.php?topic=12897.0

5
Cerita Lucu / Pencuri yang tak tahu diri
« pada: Januari 16, 2009, 01:10:16 pm »
seorang wanita tergesa-gesa memasuki bandara :-O. Dia khawatir terlambat dan tak mau ketinggalan pesawatnya. Namun ternyata waktu masih panjang :-j. Dilihatnya jam yang menempel di tangan, ternyata masih ada waktu sekitar 45 menit lagi sebelum dirinya duduk di kursi nyaman di dalam pesawat.

perutnya terasa sangat lapar.. Wanita itu mencari penjual makanan di sekeliling bandara.. kemudian ia membeli kue semacam biskuit coklat yang dibungkus dalam paper bag berwarna coklat.

dia pun duduk di sebuah bangku panjang, membuka tasnya dan mengeluarkan sebuah buku. sejenak kemudian, wanita itu asyik membaca.

Tiba-tiba Seorang pria tersenyum dan duduk di sebelahnya. Pria itu juga asik membaca koran yang di bawanya.

Keasyikan membaca ngga berlangsung lama. Si Wanita melirik lelaki di sebelahnya dengan perasaan kesal.

 :-O"Laki-laki itu membaca sambil makan kue coklatku!!!!"
"dasar lakilaki tak tahu diri..makan kue ngga minta ijin dulu...dasar Pencuri ngga tau diri!!"
umpat wanita itu dalam hati... :slap:

Si wanita itu pun ngga mau kalah. Dia mengambil kue dalam paperbag dan melahapnya dengan perasaan kesal.. Lelaki itu juga mengambil sebuah dan menggigitnya..

"Ya ampun..menyebalkan sekali..jelas-jelas dia melihatku memakan kue itu..kan seharusnya dia meminta kue itu dulu sama aku..eh malah maen embat aja...!!!" :bad:

suasana gak nyaman banget..si wanita udah geram banget ngeliat wajah WTD lelaki itu..apalagi dia ngga minta maaf..minta ijin..minta kue..ughhh....

Suasana makin memanas..saat kue di paper bag warna coklat itu jumlahnya tinggal 1 lagi...
apalagi saat tangan kanan Si lelaki dan si wanita itu bertemu di mulut paperbag, sama2 berniat mengambil kue yang tinggal satu itu..Hati si wanita tambah PANAS..Matanya mendelik tajam dengan muka ngga kalah garang..

Si lelaki pun tersenyum, dan mempersilahkan si wanita mengambil kue terakhir tersebut..

Si wanita mengambil kue dengan kasar, kemudian beranjak pergi menuju pesawat yang telah menunggunya..

"Uhh..akhirnya naik pesawat juga.." batinnya lega..buku yang sedari tadi digenggamnya dimasukkan ke dalam tasnya. Tapi dia sangat terkejut sekali...

 :surprised: ternyata kue coklat miliknya masih utuh di dalam tasnya..

"jadi siapa sebenarnya pencuri yang ngga tau diri itu?"

 :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry: :cry:

6
Bina Keluarga / apa yang akan seorang suami lakukan jika....
« pada: Agustus 22, 2008, 08:24:39 pm »
seorang istri tidak dapat memberikan seorang anak untuknya... karena si istri sakit?

bukankah salah satu tujuan menikah adalah memperoleh keturunan?

lantas apa yang akan dilakukan seorang istri dalam menyikapi kondisi yang seperti ini?

mohon tanggapan dan tausyiah dari teman2..

jazakallah...

7
assalamu alaikum wr.wb.

sebelumnya saya mohon maaf pada semua temen2 di forum ini, karena saya baru bisa gabung lagi setelah sekian lama..

ada yang punya info lengkap tentang kista?
apakah penyakit ini disebabkan karena ketergangguan hormon yang ada kaitannya dengan kelenjar di tubuh kita?

gejala? penyebab? pengobatannya?

hmm... maaf kalo banyak nanya.. thanks...

wassalam,

a/n. dhiya

8
Dear diary... / diary dhiya
« pada: April 07, 2008, 04:29:13 pm »
duuuhhh...
lama juga ngga nongol di dunia kecil ini..
lama juga ngga curhat di buku diary..
lama juga mendem semua cerita..
akhirnya tersiksa..
dhiya pengen cerita..

gimana kudu memulai ya...? :-/
yang pasti sekarang dhiya sering ngerasa sedih tiba2.  :-?? Sering juga pengen nanya sama dokter, apa tanda2 orang gila? tapi Dhiya masih ngga ngerasa.. gila..

huh, kenapa harus ngeluh, kalau hidup ternyata menguras peluh, kalau takdir bikin hati mengaduh..

Ya Allah...mengapa aku? mengapa aku?
pertanyaan yang sangat menghakimi dan penuh hujatan aku persembahkan padaMu.. seperti seorang manusia yang lupa bersyukur..dalam limpahan rizki...

Hmm...Allah.. dhiya terima semuanya.. karena Engkau telah berjanji...
tak akan ada kesulitan yang melebihi kemampuan hamba2Mu...
dampingi aku selalu, melalui setiap detik dan hembusan nafas ini..
agar dapat ku maknai dengan SYUKUR.

Uhhh Allah...help me...(rasanya dhiya udah ngga sanggup........)



9
Bina Keluarga / Baca dulu baru postinng....
« pada: Januari 02, 2008, 05:48:03 pm »
assalamu'alaikum wr wb.  :x

 =D>bagi dudungers semua yang ingin menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan rahmah, atau sedang menuju pernikahan barakah... atau yang bercita-cita untuk mendirikan keluarga...
silahkan gabung di forum BINA KELUARGA ini  >:D< dan temukan khasiatnya eh...manfaatnya.

jika ingin memulai brolan baru, pastikan tema postingan anda memang belum pernah dimuat di forum ini.
tapi inget ya.... karena ini forum bina keluarga, jadi postingannya tentang hal2 seputar itu... :cool:

bagi yang oot...akan langsung kami hapus, OK..?  :p  :">  :)

wassalamu'alaikum

dhiya  :x

10
Cerita Lucu / INFO USAHA kyuurrrenn
« pada: Juli 31, 2007, 08:06:33 pm »
SATU KALI IKUT SEMINAR BESOK LANGSUNG JADI PENGUSAHA
ISFI Training centre mengadakan seminar kewirausahaan
yang berisi materi2 dahsyat seperti :
1. bagai mana memulai bisnis tanpa modal
2. bagaimana nmembeli properti tanpa uang
3. mendapat pilihan usaha yang sesuai minat
4. TERGABUNG LANGSUNG DALAM KOMUNITAS PENGUSAHA
Tempat: BALAREA CONVENTION CENTER - BTC Bandung
Tanggal 4 Agustus 2007
jam 9.00 s/d 15.00
tempat sangat terbatas...!!!!
investasi akan kembali 10x lipat
segera hubungi 0888 6045 250 (TELFON aja yaa...)
atau SMS ke 0852 2200 1515 (tidak menerima fakir misscall, terutama jam istirahatku --> 07.00-15.00)

ingat yeee...
[/b]

11
Obrolan Ummat / INFO USAHA
« pada: Juli 31, 2007, 08:03:35 pm »
SATU KALI IKUT SEMINAR BESOK LANGSUNG JADI PENGUSAHA
ISFI Training centre mengadakan seminar kewirausahaan
yang berisi materi2 dahsyat seperti :
1. bagai mana memulai bisnis tanpa modal
2. bagaimana nmembeli properti tanpa uang
3. mendapat pilihan usaha yang sesuai minat
4. TERGABUNG LANGSUNG DALAM KOMUNITAS PENGUSAHA
Tempat: BALAREA CONVENTION CENTER - BTC Bandung
Tanggal 4 Agustus 2007
jam 9.00 s/d 15.00
tempat sangat terbatas...!!!!
investasi akan kembali 10x lipat
segera hubungi 0888 6045 250 (TELFON aja yaa...)
atau SMS ke 0852 2200 1515 (tidak menerima fakir misscall, terutama jam istirahatku --> 07.00-15.00)

ingat yeee...
[/size][/size][/size]
[/font]
[/b]

12
Puisi / i'm a wife...
« pada: Juni 15, 2007, 04:56:39 pm »
diantara syahadat dan akad yang suci, aku tertunduk..
entah apa yang terjadi, kecamuk haru dan syukurku tak terbendung dalam tangis.
tangis yang tak dapat aku terjemahkan.
namun aku yakin.. Engkau yang turut pula hadir saat  ini,
membentangkan berkah dan rahmat-Mu
untukku dan lelaki yang tengah duduk di sampingku kini...
Aamiin..yaa Rabbal 'alamiin..

diantara hingar bingar doa yang terpanjat, aku terdiam..
merenungi peristiwa yang baru saja terjadi,
kini aku seorang istri..

beberapa menit berlalu dan aku takkan pernah sendiri lagi..
ada seorang imam yang akan menuntunku,
ada seorang teman yang setia menungguku,
dan ada sesosok bahu bidang yang selalu siap meredakan tangisku.

Kini aku seorang isteri..
ada kebahagiaan yang menantiku,
kini aku seorang isteri..
ada sebuah amanah mulia tuk kujalani.

Ya Rabb...
didik aku agar aku menjelma sebagai fatimah,
yang penuh kasih sayang dalam sabarnya.

Ya Rahman,
kuatkan aku dalam keyakinanku,
bahwa ini merupakan awal yang baru bagiku meretas jalan abadi-MU

(PCM- pas lagi sensi niy..uhhh...luv u my husband)

13
Dear diary... / dear diary (episode.."aku, kini")
« pada: Mei 14, 2007, 09:33:38 pm »
 :) :) :)
diary,...
sekarang dhiya udah jadi seorang istri. hm..baru 5 bulan tapi perasaan masih "ajaib" ketika bangun tidur, ada seseorang disamping kita...hehe, jadi inget hari pertamma, dhiya ampir teriak waktu bangun ada si dia..kirain siapa...?
diary,..
abis nikah, dhiya langsung sibuk sama kerjaan2..sering dhiya tak mengacuhkan dia, seakan dhiya ngga butuh dia. kalo lagi pusing, dhiya sering marah2...nangis...dan cemberut.. "Bu. Manyun", itu panggilan sayang dari lelaki yang kini jadi sahabat sejatiku...BT kan?
diary,...
ada 1 hal yang bikin aku jadi salting...jengah en aneh...sekaligus bersyukur... Dia ngga pernah balik marah2, ato cemberut. setiap hari yang kulihat hanya senyum dan tawanya..ughh..mana bisa dhiya marah lama2 sama dia.. senyumnya bikin hati dhiya adem..tawanya bikin BT-ku ilang.. walo cape seharian kerja, kalo udah liat senyumnya, dhiya jadi semangat terus..
diary,...
di bulan April lalu dhiya sakit. selama 4 minggu itu dhiya merisaukan hatinya. dengan sabar dia rawatin dhiya.. dan.. lagi2...senyum tak pernah sirna dari rautnya yang tegar, walau dhiya sering rewel dan setengah gajinya sebulan habis buat obat dan bayar dokter dhiya..dhiya jadi pengen cepat sembuh..
diary,...
dhiya kini jadi semakin sayang sama dia.. mm..mungkin, selama ini dhiya udah bikin dia susah... dan mungkin kehadirannya dalam hidup dhiya belum sepenuhnya kusyukuri...
diary,...
kini aku sadar, betapa Allah menyayangiku dengan menghadirkan dia dalam setiap ndetik yang terlalui. Aku sangat berterimakasih dan bersyukur padaMU Allah.. bentuk syukur itu adalah dengan berdoa untuknya, menjaganya, mencintainya, dan tak pernah berpaling darinya..selamanya...
diary,...
setiap hari, dhiya jadi semakin mencintainya...tentu aja karena Allah... :)

14
Suami & Istri Sholehah / preparing walimatul ursy
« pada: November 24, 2006, 11:40:11 am »
mmm....mu tanya..sama temen2 yang dah pada nikah..
persiapan sebelum nikah tu gimana aja?
makasiii...:)

15
Pendidikan / buat calon guru
« pada: September 07, 2006, 02:30:11 pm »
tau ngga?
sekarang guru jadi profesi yang bener2 dipentingkan dan dapet sorotan yang khusus dari semua elemen masyarakat.
sekarang buat jadi Seorang GURU, kita ngga cukup berijazah S1 pendidikan...tapi harus ikutan sertifikasi GURU juga..
test sertifikasi ini mencakup 4 hal:
test pedagogik,
test kepribadian,
test kompetensi,
dan test sosial..
tujuannya untuk melindungi masyarakat kita dari praktik2 para "pendidik" yang ngga profesional..

sosialisasinya lom gencar sih, jadi rada2 simpang siur..en masih pro kontra...

insya Allah kolo dah dapet info selanjutnya...dhiya posting lagi di sini... :)

Halaman: [1] 2