Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - arif budiman

Halaman: [1] 2 3 ... 342
1
Cerita Lucu / Re:Tempat OOT!
« pada: Mei 20, 2013, 03:34:41 pm »
2009 adalah tahun di mana saya "kenal" dg keluarga dudungers di sini, kangen masa2 itu
kdang sedih jg liat forum ini sepi, karena gmna pun jg forum ini udh brasa kya "rumah" :(

*skrang lebih sering jadi silent reader aja :-j
rumahnya udah pindah ke fb tu..  ;D

2
Cerita Lucu / Re:Tempat OOT!
« pada: Oktober 08, 2012, 04:55:40 pm »
udah lama ga nulis disini..
OOT dulu ah  :D

3
Dear diary... / Re:DEAR DIARY (DINI'S VERSION)
« pada: Agustus 04, 2012, 12:47:09 pm »
And I even raise my voice against her.. She might be right but it's not her who had to face ibu everyday.. seeing how much she's struggling and suffering.. Asking me to let go the ventilator.. It's so hurt.. It's been a month now.. And it's so damn breaking my heart..

Guess I am way off from ikhlas and tawakal.. :((
innalillahi wa inna ilaihi raaji'uun..
turut berduka cita atas kembalinya beliau ke hadapan Allah SWT
semoga amal baik beliau diterima di sisi Allah dan dosa-dosanya diampuni..
dan bagi keluarga yang ditinggalkannya semoga diberikan ketabahan dan kekuatan untuk memberikan yang terbaik bagi almarhumah ibu..

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda: "Jika meninggal anak Adam, maka terputuslah amalnya, kecuali tiga: Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfat dan doa anak yang saleh" (HR Muslim)

Dari Abi Usaid Malik bin Rabi’ah berkata bahwa ketika kami sedang duduk-duduk bersama Rasulullah, tiba-tiba datanglah seorang lelaki dari kabilah Bani Salamah berkata: "Ya Rasulullah, adakah kebaikan yang dapat dilakukan kepada kedua orangtua saya yang telah meninggal dunia? Rasul menjawab: Ada, yaitu engkau berdoa untuk keduanya, dan meminta ampunan atas dosa-dosanya, dan engkau menyelesaikan wasiat dan janji-janjinya / meneruskan amal kebaikannya, dan menghubungkan silaturrahim dengan saudara dan keluarganya, dan memuliakan kawan-kawannya" (Hadis diriwayatkan oleh Abu Daud , Ibnu Majah, dan Ibnu Hibban dalam sahihnya)

Dari Aisyah menceritakan bahwa seorang lelaki datang kepada Rasulullah bertanya: "Ya Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal dunia, dan dia tidak ada berwasiat apapun dan saya rasa kalau dia sempat berbicara dia akan bersedekah, apakah dia mendapat pahala jika aku bersedekah untuknya?" Nabi menjawab: "Ya" (HR Bukhari-Muslim)

4
Dear diary... / Re:DEAR DIARY (DINI'S VERSION)
« pada: Juli 30, 2012, 01:25:01 pm »
Aamiin ya robbal 'alamin...
Makasih pak arif.. lg desperate liat kondisi ibu ga byk perubahan malah cenderung menurun. Dah coba ditrakeostomi, terakhir dibronkoskopi.. tp msh sesak terus, skrg pndgrnnya mulai berkurang jg.

Kt dokter biasanya utk kondisi kyk ibuku, pasien dah ga sadar, tp ibu msh sadar dan justru makin kasian ngeliatnya. Sebulan ga makan minum lwt jalur normal. ada alat dan kabel di mana2..
Dah brp kali ibu minta dilepas ventilatornya krn ga kuat.. T.T
Ngerasa bnr2 ga berdaya.. :((
semoga sakit yang dialami bisa menjadi penghapus bagi dosa-dosa beliau di masa lalu -_-
mudah2an ramadhan yang penuh berkah ini bisa jadi kesempatan buat mbak dini memperbanyak amal melalui bakti kepada ibu, dengan doa dan ikhtiar, insya Allah tidak akan ada yang sia-sia selama tetap ikhlas dan tawakal..

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Rabb-nya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya” [Al-Baqarah: 45-46]

 :)

5
Dear diary... / Re:DEAR DIARY (DINI'S VERSION)
« pada: Juli 27, 2012, 04:03:24 pm »
It  hurts so..
Ya Allah..
And I'm feeling so weak..
So very weak.. nothing I can do..
I cry, I pray, I scream, I do anything I could..
Please help her ya Allah...

Please... :((
mbak dini yang sabar ya...
Allah Maha Tahu yang terbaik untuk hamba-Nya
semoga diberikan jalan yang terbaik :)

6
Silaturrahim / Re:Where is everybody???
« pada: Juli 11, 2012, 10:43:25 pm »
assalamu'alaikum.. hai halo.. :’(
wa'alaikum salam wr wb.. halo juga :D

7
Cerita Lucu / Re:Tempat OOT!
« pada: Juli 02, 2012, 03:56:57 pm »
bogor-cibinong kayanya deket...
kapan syukurannya? :D

8
Silaturrahim / Re:Where is everybody???
« pada: Juli 02, 2012, 03:45:42 pm »
bukber di Depok :D
hayuk tinggal direalisasikan  :D

di jakarta aja deh...
halal bihalal-nya di jakarta :D

9
Obrolan Ummat / Re:HTI
« pada: Juli 02, 2012, 03:41:16 pm »
sai galak...

 :go:

10
Suami & Istri Sholehah / Re:nama suami/istri di hape mu
« pada: Juni 06, 2012, 02:26:21 pm »
Ayah Fakhri...

Klo di hape suamiku aku yang bikin sendiri>>>> #Dini Cantik  B-)  :D
hahaha...
yakin belum diganti ama mas Vian?  >:)

klo di HP sy>> yun sayang
klo di HP istri>> ga pernah merhatiin... ntar mau liat ah :p

11
Dear diary... / Re:DEAR DIARY (DINI'S VERSION)
« pada: Juni 06, 2012, 02:07:36 pm »
nyari pembantu tu kaya nyari jodoh..
susah2 gampang..
banyak berdoa aja supaya ketemu yang cocok dan betah
good luck ^^

12
Dear diary... / Re:Catatan Perjalanan Anak Rantau
« pada: Mei 28, 2012, 07:37:12 pm »
hari ini aku dapat berita yang begitu mengejutkanku.
seorang yang dulu aku harap menjadi pendamping hidupku, seorangt yang aku kagumi dari jauh dari kedalaman hati,  tapi kemudian menikah dengan teman baikku, yang aku sendiri membacakan Al-Qur'an di acara akad nikah mereka, dan mereka telah dikaruniakan seorang buah hati, dan aku belum sempat menjenguknya.
dan kabar berita yang membuatku terkejut adalah pengakuan dari teman-teman yang sudah datang menjenguk bahwa anak teman kami itu mirip denganku, masyaAllah..
apapun itu tetap ga akan mengubah kenyataan bahwa dia sudah menjadi milik orang lain khan :)

13
Obrolan Ummat / Re:Apakah Indonesia adalah negara Kafir?
« pada: Mei 21, 2012, 04:39:25 pm »

nyuplik dari tulisan2 yang panjang2 di atas, sy coba tarik kesimpulan kenapa Indonesia masuk negara kafir versi HTI
alasannya adalah sbb:

* orang disebut khalifah jika...
khalifah mendapatkan kekuasaan semata-mata dari umat melalui bai’at. Bahkan Rasulullah saw, meskipun beliau berkedudukan sebagai rasul, tetap saja mengambil baiat dari umat, baik dari laki-laki maupun perempuan. Demikian juga yang dipraktikkan oleh al-khulafâ’ al-râsyidûn. Mereka semua menjadi khalifah setelah mendapatkan baiat dari umat.
kesimpulan:  berhubung 200juta lebih rakyat Indonesia masih belum ngerti metode dan teknis baiat khalifah, jadi sampe sekarang masih belum ada khalifah di Indonesia

* syariah adalah...
diantaranya memotong tangan pencuri (QS al-Maidah [05]: 38), mencambuk pezina (QS an-Nur [24]: 3), memerintah berdasarkan hukum Allah (QS al-Maidah [05]: 49), memerangi kaum Kafir (QS at-Taubah [09]: 36), menumpas perusuh (QS al-Maidah [05]: 33)
kesimpulan: makanya Indonesia yang belum menerapkan itu ga termasuk negara Islam

* HAnkam yang diterapkan harus...
keamanan kaum Muslim di wilayah itu di tangan Islam, bukan keamanan Kufur, dimana perlindungan terhadap ancaman dari dalam maupun luar, merupakan perlindungan Islam bersumber dari kekuatan kaum Muslim sebagai kekuatan Islam murni..
kesimpulan: berhubung kaum muslim di Indonesia belum punya kekuatan militer yang memadai, masih cupu kalo harus ngelawan negara adidaya, jadi dianggap bukan negara Islam

kalo ada pertanyaan, langsung diajukan ke ybs aja ya ^^

14
Cinta oh cinta... / Re:Bagaimana harusnya bersikap?
« pada: Mei 21, 2012, 02:30:56 pm »
1. Katakanlah seorang pria menyukai seorang wanita yang ia kenal.  Tapi karena ia belum siap menindaklanjuti rasa itu alias blom siap nikah, perasaan itu ia pendam. Sebagai catatan si pria tidak tahu bagaimana perasaan si wanita kepadanya.
Suatu hari ia mengetahui ternyata si wanita juga menyukainya? Gimana harusnya ia bersikap? Rasanya berbalas tapi ia belum  siap merajutnya?
ya berusaha bersikap biasa aja... salah2 tingkah sedikit masih wajarlah.. asal selalu dicamkan pada diri sendiri bahwa dia bukan siapa2 selama kamu belum mengikatnya dalam ikatan yang sah..
sesuai saran mbak husniyah, jangan pernah mengungkapkan perasaan apa2 kepadanya, hindarkan kegiatan yang memberi kesempatan berkhalwat dengannya, makin jarang bertemu makin baik buat kamu berdua... lebih baik fokus untuk menyiapkan diri supaya siap lahir-batin untuk menikah

2. Bagaimana agar tak mengharapakan seseorang?
apa salahnya mengharapkan seseorang?
yang membedakan adalah sikap hidup yang diambil ketika perasaan itu menghampiri
mau berangan-angan saja dan dibuai oleh keindahan semu..
atau coba2 ngambil resiko "nembak" ybs hanya dengan modal "gimana nanti aja"..
atau menyiapkan diri supaya layak dan mampu untuk meminangnya sambil bertawakal kepada Allah, jika pada saatnya nanti dia adalah yang terbaik maka pertemukanlah, namun jika dia telah menjadi milik orang lain, gantikan dengan yang lebih baik..

Mohon jawaban bijaknya :)
semoga cukup bijak untuk menjadi jawaban :)

15
Silaturrahim / Re:Where is everybody???
« pada: Mei 09, 2012, 12:20:15 pm »
Assalamu'alaikum semuaaa....

Apa kabar.????


Lama nih tak nampak lagi di dudung, semoga silaturahim ttp terjalin.
wa'alaikum salam wr wb

Alhamdulillah masih dikasih kesempatan untuk nengok forum ini :D
silaturrahim insya Allah masih terjalin, cuma frekuensi ketemunya yang jadi makin amat sangat jarang sekali :p

Halaman: [1] 2 3 ... 342