Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - fie_vie

Halaman: [1] 2 3 ... 211
1
Silaturrahim / Re:SAPA
« pada: Oktober 13, 2011, 12:05:00 pm »
wa'alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh  :)

ngobrol atuh disini...  ;)

lah gmn mau ngobrol, yg diabsen aja baru 2 yg ngacung,, hihi :D

2
Silaturrahim / SAPA
« pada: Oktober 01, 2011, 12:32:19 am »
assalamualaykum! kang dudung, te herny, n anak2nya (aunty fie nih!) hehe, kang dajal, tofan ophelia, prince darkness, ukhti cool, senyum chandra, calon akhwat, teh agustin, om fera es_er, arta, teh dini bgt, teh dhie_nie, niswatun, nia, david, psycoavatar, king fahd, archoholic,sylvia, teewee, teh resty amanda, mbah vian, om faishal, kang aswad, serunting, irma, faritz, om salendra, teh yatti, omarif budiman, om pernik, HERERA, teh dhiya, sai, hell, mang odon, dan yg lainnya yg kenal fie tp blm ksebut, ASSALAMUALAYKUM!

3
Kuliner / Re:menu MPASI sehat rumahan
« pada: September 30, 2011, 11:52:10 pm »
perlu diketahui, untuk bayi dbawah umur 12bln seaiknya tdk dberikan garam/gula pada makanannya, krn hanya menjadikan bayi memiliki standar rasa yg lain slain susu/asi, krn sbelumnya bayi haya mengenal rasa susu/asi.


6 bulan
MAKANAN PERTAMA Yang diberikan:
ASI/ASI perahan
SEREALIA: beras putih, beras merah, havermuth ·
SAYURAN: labu parang, ubi jalar, kentang, kacang hijau, labu, zucchini
BUAH: pepaya, pisang, alpukat, apel, pir

Yang Belum Boleh Diberikan:
DAGING & MAKANAN YG MENGANDUNG PROTEIN, IKAN & KERANG- KERANGAN, SUSU SAPI & PRODUK SUSU OLAHAN

Tipe:
1.Satu jenis makanan saja
2.Semi cair ( dihaluskan atau dibuat puree)
3.Dimasak (kecuali buah tertentu, spt alpukat, semangka dan pisang)
Frekuensi: Makan besar: 1-2 kali per hari
Cemilan: 1 kali per hari
ASI:kapan saja bila diminta atau formula umumnya setiap 3-4 jam

7-8 bulan
MAKANAN SEMI PADAT Yang diberikan:
ASI/ASI perahan
SEREALIA: lanjutkan pemberian beras merah, beras putih dan havermut. Perkenalkan maizena. ·
SAYURAN: asparagus, wortel, bayam, brokoli, sawi, kembang kol, bit, lobak, kol
BUAH: Apel, pepaya, alpukat, pisang, mangga, pir, peach , blewah, timun suri.
Biskuit bayi.
DAGING & MAKANAN YG MENGANDUNG PROTEIN: ayam, sapi, hati ayam, tahu, tempe

Yang Belum Boleh Diberikan:
IKAN & KERANG · SUSU SAPI & PRODUK SUSU OLAHAN Tipe: 1-2 macam makanan Semi padat (haluskan dgn saringan kawat, puree) Soft finger food (8 bln+ ) Dimasak (kecuali buah tertentu, spt alpukat, semangka dan pisang)
Frekuensi :
Makan besar: 2 kali per hari
Cemilan: 1 kali per hari
ASI:kapan saja bila diminta atau formula umumnya setiap 3-4 jam.

9bln sdh boleh kuning telur, produk olahan susu seperti keju reduced salt, butter unsalted, yogurt,

bagi yg memiliki bayi riwayat alergi, hati2 dgn kacang2an, produk susu, telur, seafood ikan2an,, klo mau dkenalin ada baiknya sdikit demi sdikit dahulu.

4
Kuliner / Re:menu MPASI sehat rumahan
« pada: September 30, 2011, 11:32:18 pm »
saatnya yg gurih2

-BUBUR DAGING SAYUR
20gram daging sapi cincang
5kuntum brokoli
10irissan tipis wortel
1gelas besar air mineral
2sendok makan nasi/beras
beberapa sendok havermut sebagai pengental

rebus daging sapi hingga lunak, masukan nasi/ beras hingga sedikit lembut, masukan wortel hingga empuk dan msukan brokoli hingga layu, lalu tambahkan havermut jika kurang kental, hauskan dgn saringan kawatatau blender dgn halus yg bs dsesuaikang bs dsesuaikan

5
Kuliner / Re:menu MPASI sehat rumahan
« pada: September 30, 2011, 11:21:37 pm »
msh dgn yg manis2, tp kali ini bs djadikan makanan utama ata hanya selingan aja,,

-ALPUKAT MANIS
1buah alpukat matang
20gram pepaya manis (yg sdh dhaluskan dgn blender)

haluskan alpukat dgn garpu, lalu campur dgn hasil pepaya yg dblender

alpukat sengaja ga diblend bareng pepaya, biar ga terlalu hallus n melatih pertumbuhan gigi bayi kita,,

6
Kuliner / Re:menu MPASI sehat rumahan
« pada: September 30, 2011, 11:08:04 pm »
msh dengan menu yg manis2

- BUBUR APEL SAYUR MANIS
1/2buah apel kupas diambil dagingnya saja
3kuntum brokoli
10iris tipis wortel
3buah kurma
1gelas besar air mineral
2sendok makan nasi
beberapa sendok havermut sebagai pengental

rebus nasi/beras sampai agak lembut, masukan wortel hingga matang, maskan kurma apel dan brokoli hingga layu, jika kurang kental tabahkan havermut sampai kekentalan yg diinginkan lau haluskan dgn menggunakan saingan kawat/blender kehalusan dpt dsesuaikan

7
Kuliner / menu MPASI sehat rumahan
« pada: September 30, 2011, 10:55:27 pm »
hiii, assalamualaykum,, i'am back! kali ini dgn menu MPASI rumahan yg sehat

- BUBUR LABU KURMA SAYUR
3kuntum brokoli
3buah kurma
30gr labu parang
2sendok makan nasi (klo yg ga mau ribet kudu pake beras)
beberapa sendok havermut (unt pengental bubur) (krn klo saya pake nasi/beras doang, buburnya cepet cair, makanya aq tambahin havermut)
1gelas besar air kaldu sapi

rebus nasi/beras sampai empuk, lalu masukan labu parang hingga empuk/warnanya agak transparan, masukan kurma n brokoli hingga layu, jika msh agak cair, tambahkan beberapa sendok havermut sampai kekentalan yg diinginkan, lalu matikan api, haluskan dengan menggunakan saringan kawat atau blender, tingkat kehalusan dpt disesuaikan.

bubur labu kurma sayur diatas dpt memuaskan selera makan bayi yg sdh mulai suka makanan manis (krn pemberian biskuit yg djual dpasaran)/ krn sdh mulai bosan dgn makanan yg gurih

SELAMAT MENCOBAA!!

8
Dear diary... / Re: DEAR DIARY (DINI'S VERSION)
« pada: Juli 11, 2010, 04:42:18 pm »
Beuuh... kemane aje bu... Baru nongol...
Kirain dah lupa sama kita2...

Thanks anyway...  ;)

hihihi,,, drumah saja teh,,, lg nikmatin trimester kdua yg mnyenangkan,, hihi :D

9
Dear diary... / Re: DEAR DIARY (DINI'S VERSION)
« pada: Juli 08, 2010, 09:43:33 pm »
"halo anak UNAS :D"

It's all started with that three simple words...
Yups, 3 and half years ago.. The first time I "met" you at this forum...
Weird and unbelievable...

With all "the ants" that surrounding me at the moment... ;))
You're the fastest who dared to come into my place...
That's what I really need not all the "empty" words others gave me... Hanging me around with no assurance...
Giving me hopes not reality...

After struggling to reach our goal... Here we are now... Passing three years of marriage...
I'm so grateful it's you...
Never imagine before there's a person like you...
Wise but crazy...
Tender but firm...
You're not perfect but why should you?? Cause I'm not perfect either...

I pray for you... For us... For our baby... For our little family...
I keep on praying for goodness and happiness...
Hoping that we could built a "sakinah, mawwadah, warahmah" kind of family...
Hoping for our heart that would never change...

I love you...
I respect you...
I adore you...
Happy 3rd anniversary sayangku...  :loveit:

hepi 3rd anniversary teh,,,,
driku 1bln lg nie 3rd anniversarynya,,, :D

10
saiya sebagai perempuan yang dahulu serba kecukupan (alhamdulillah,,,)
menikah dengan laki2 yang biasa saja,,

buktinya bs2 aja suamiku menghidupiku,,,
alhamdulillah setelah menikah rejeki menjadi lebih banyak,,,
n skr ya,, tinggal fienya yang harus taudiri dgn keadaan suami fie,,
kalo lg ga da uang ya,,, jgn minta macem2,,
minta beberapa macem aja cukup :D


11
Suami & Istri Sholehah / Re:aku cemburu,,,
« pada: Juli 30, 2009, 03:35:47 pm »
atau balas dendam..ceritain tentang temen2 ikhwan mu !! >:)

saran menyesatkan!!! [-(

btw dbicarain aja kalo qm jeles sm teman2 akhwatnya,,
kan udah suami isteri seharusnya smuanya terbuka,,,

oiya satu lg!!
kalo menjalani hubungan or komitmen dgn sapapun harus saling percaya,,,

12
Silaturrahim / Re:rindu
« pada: Juli 30, 2009, 03:30:05 pm »
yah teteh telat,,
papah dah di jakarta lg,,
persiapan ke manokwari katanya,,
entahlah,, jd apa ga,,

13
Kesehatan & Perawatan Diri / Re:Sakit Kepala
« pada: Juli 30, 2009, 03:29:33 pm »
sakit kepala yah.. sama nih re jg sering sakit kepala, waktu di periksa darah katanya leukositnya tinggi ampe 24000. mang sih dah mendarah daging Percaya nggak? nggak kebayangkan tuch harus di rawat sampe 20hr di rumah sakit sampe leukositnya normal.
 gejala nya sakitnya persis yang dini bilang tuh. sakit kepala hingga di tulang belakang, trus sering pusing, pokoknya ga sanggup bangun deh. tapi kalo ga bangun sayang abi n anak2. ga da yang urusin. 

tp skr dah sembuh kan teh??

14
Silaturrahim / Re:Pesen dari Bangsholeh
« pada: Juli 29, 2009, 11:58:29 am »
sapa yang bilang bangsoleh galak???
baik koq,,,
apalagi sm org keren  B-) B-) :D

15
Kesehatan & Perawatan Diri / Re:ABOUT KISTA INDUNG TELUR (OVARIUM)
« pada: Juli 22, 2009, 12:15:09 pm »
GEJALA KISTA
Kista dapat memberikan berbagai keluhan seperti nyeri sewaktu haid, nyeri perut bagian bawah, sering merasa ingin buang air besar atau kecil, dan pada keadaan yang sudah lanjut dapat teraba benjolan pada daerah perut. Untuk jenis kista folikel, biasanya tidak memberikan rasa nyeri. Sehingga kebanyakan penderita tidak menyadarinya. Namun, jika kista pecah, misalnya saat berhubungan seksual, penderita akan merasa nyeri yang bertambah bila melakukan aktivitas fisik berat.

Tidak seperti kista folikel, kista korpus luteum umumnya memberikan nyeri hanya pada satu sisi dari perut bagian bawah. Penderita juga mengalami perubahan pola haid, misalnya terlambat haid atau pendarahan diantara periode haid. Pendarahan vagina yang hebat dan tidak teratur jika berlangsung kronik dapat berakibat pada anemia. Nyeri perut yang timbul biasanya hebat dan dapat disertai mual dan muntah. Pembesaran perut juga sering terjadi pada beberapa jenis kista yang cenderung tumbuh makin besar. (http://id.shvoong.com/)


from : berbagai sumber

Halaman: [1] 2 3 ... 211