Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - Dudung

Halaman: [1]
1
Silaturrahim / facebook DUDUNG.NET
« pada: Januari 25, 2009, 12:09:10 am »
Bagi yang punya account di facebook silahkan gabung di facebook DUDUNG.NET - http://www.facebook.com/pages/DUDUNGNET/45951974138

2
Bina Keluarga / Berita Kelahiran
« pada: Desember 15, 2006, 02:57:55 pm »
Alhamdulillah telah lahir dengan selamat putra pertama kami (herni & dudung) pada tanggal 15 Desember 2006 jam 00:34 WIB
dengan berat badan 3,1kg dan tinggi 48 cm.

Terima kasih atas doa temen-temen semuanya  :)

4
Kritik, Saran & Pertanyaan / MOVED: merasa sangat bersalah......
« pada: September 23, 2006, 10:03:35 am »

5
Silaturrahim / MARHABAN YAA RAMADHAN
« pada: September 23, 2006, 07:44:24 am »
Assalaamu'alaikum wr.wb..
Marhaban ya Ramadhan,
Bulan dimana nafas kita menjadi tasbih, tidur kita menjadi ibadah, amal kita diterima dan do'a kita di ijabah,
Sungguh cantik kain plekat, dipakai orang pergi ke pekan.
Puasa Ramadhan semakin dekat, silap dan salah mohon dimaafkan
Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang postingan ini.
Sebelum cahaya surga padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
saya mohon maaf lahir dan bathin....

Taqqobalahu Minna Waminkum, Taqoballahu Ya Karim,
Marhaban Ya Ramadhan
Allaahumma baariklanaa fi Sya'ban wa ballighnaa Ramadhan


Ya Rabb, berkahi kami pada bulan Sya'ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan,
Aminn.

" Do'a Malaikat Jibril Menjelang Ramadhan "
"Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut:
* Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada);
* Tidak berma'afan terlebih dahulu antara suami istri;
* Tidak berma'afan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya.
Maka Rasulullah pun mengatakan Amiin sebanyak 3 kali. Dapat kita bayangkan, yang berdo'a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullullah dan para sahabat, dan dilakukan pada hari Jum'at.

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAHÂ PUASA 1427 H
SEMOGA KITA DAPAT MENJALANKAN IBADAHÂ PUASA DENGAN OPTIMAL, AAMIN.

Wassalamu'alaikum Wr Wb,

6
Puisi / MOVED: lucu neeh
« pada: September 16, 2006, 11:54:08 am »

7
Cerita Lucu / MOVED: Salah meluk
« pada: September 10, 2006, 10:53:10 pm »

8
Other Hobbies / MOVED: SHOPPING
« pada: Agustus 19, 2006, 09:34:56 pm »

9
Dear diary... / Ringkih
« pada: Agustus 18, 2006, 11:28:35 pm »
Nama Pengirim  : dbee
Email : deby_sahria@yahoo.com


Ringkih
Oleh : dbee

Dear my dy,
Hatiku lagi ringkih neh, sakit banget . .  :((
Entah lah, my be udah begitu banyak titik noda yang telah berkumpul menjadi sebuah kumpulan noktah yang membesar.

Kucoba untuk membuangnya dengan mencoba untuk melupakan segala beban yang kumiliki, namun yang ada hanya rasa yang ingin meledak, amarah yang ingin membuncah, dan berbagai bentuk kesan negative yang ingin keluar, membludak dengan sulit untuk aku membendungnya.
Jiwa ini begitu sulit untuk di kendalikan. Sejenak kuteringat dengan beberapa materi tarbiyah tentang hati yang ringkih, kucoba untuk mengamalkannya namun entah mengapa terasa begitu berat untuk memulainya, begitu susahnya hati dan jiwa ini untuk berkonsentrasi memikirkan keagungan-Nya.

Dy . . hati ini begitu sakit . . Perih, menangis jasad ini menahan sakitnya . .  :((
Entah kekecewaan apa yang lagi hinggap dihatiku, ataupun prasangka yang nggak baik belakangan ini mampir dibenakku, kucoba untuk berpositif thinking namun sepertinya syetan2 itu sulit untuk keluar dari tubuh ini .
Aku benci sekali !!!
Dy . . semua itu hanya membuat hatiku menjadi semakin sakit . .

Ya Robby begitu banyak dosa yang menghijabi hati ini,mengahalangi hamba untuk dapat menembus sinar kasihmu, kegelisahan ini

begitu mencekam, membuat segala aspek amalanku menjadi future . . terluka, ringkih, dan goyah . .

Ya Robby . . . begitu seringnya diri ini mengulangi dosa yang pernah aku lakukan sebelumnya, membuat aku lupa untuk berdzikir melafadzkan kebesaran asmaMu. .

Hari-hari kujalani dengan penuh ketergesa-gesaan yang membuat segala amalanku menjadi terburu-buru tanpa memikirkan sejenak apa yang harus dan tidak seharusnya aku lakukan. Bahkan disertai dengan sikap yang egois hanya menuruti kata hati yang berdasarkan nafsu belaka hingga menghilangkan sikap ikhlasku pada-Mu.

Ya Robby begitu susahnya untuk meraih ke-Ridhoan-Mu,
Hamba rindu sekali dengan segala kedamaian hati yang pernah hinggap di hati hamba . .

Qiamullail yang aku lakukan juga tidak sekhusyuk yang pernah ada. . .
Begitu sulitnya hati ini untuk menghadirkan kasih-Mu didalam jiwaku . .
Sholat yang kulakukan juga tidak tidak menimbulkan kedamaian dan ketentraman yang hakiki di dalam jiwa ini . . bahkan lebih terkesan ekspress dan tanpa ketawaduaan yang membuatku terlupa akan segala damai dan tentramnya kasihMu . .

Seringnya aku membuang segala waktu yang Engkau berikan dengan segala kesia-siaan.


Waktu yang engkau berikan tidak ku manfaatkan untuk meraih ke-ridhoan-Mu. Aku begitu tidak sabar dalam menjalani ujian yang Engkau berikan. Seringnya aku lalai dalam ibadah-ibadah itu membuat mentalku menjadi ciut ketika menghadapi ujian dari-Mu. Niat yang awalnya lurus menjadi bengkok karena ketidak sabaran itu.

Robby . . . kembalikan girohku kepada-Mu agar aku dapat kembali merengkuh kasih-Mu, hilangkan segala ringkih yang kurasakan agar aku dapat merasakan tentram dan damainya hati yang selalu disertai oleh-Mu. Hilangkan segala beban hati ini dengan keindahan berhusnudzon terhadap segala suka dan duka yang Engkau berikan. Jangan biarkan diri ini larut dalam arus yang menyesatkan. Karuniakan hamba rasa syukur pada-Mu yang tiada hentinya agar hati hamba menjadi tentram. Rahmat dan berkah dari-Mu kuinginkan selalu untuk mengiringi setiap langkah dan gerakku. Jadikanlah sujudku sebagai sujud yang benar-benar menghambakan diri hanya kepada-Mu agar hamba tidak lalai dengan amalan2 yang harus hamba lakukan. Jangan biarkan diri ini ciut dengan manis dan pahitnya fatamorgana di dunia ini. Jadikan usia yang kumiliki sebagai jalan untuk menuju kekeridhoan-Mu agar hamba tidak termasuk golongan orang2 yang merugi. Amin. Ya Robbal Alamin.


10
Other Hobbies / MOVED: Bagi yang Suka Tertarik Masak-masak
« pada: Agustus 12, 2006, 08:15:28 pm »

11
Peraturan dan Etika Posting / Etika Posting Forum DUDUNG.NET
« pada: Agustus 01, 2006, 09:32:24 am »
Assalamu'alaikum Wr. Wb


Kepada para member forum komunitas DUDUNG.NET

Demi kenyamanan dan kelancaran dalam hal posting perlu kiranya para member untuk selalu memperhatikan beberapa etika posting yang di sarankan. Adapun beberapa etika posting yang perlu di perhatikan adalah:

Dalam beberapa thread forum ada yang mencantumkan Aturan Posting Khusus, untuk itu kiranya member harus membaca terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam memposting, baik bagi yang memposting maupun yang membaca postingan anda.

Sebelum membuat posting baru/ judul thread baru, pastikan bahwa topik tersebut belum pernah dibahas jika perlu gunakan fasilitas pencarian. Hal ini agar tidak terjadi postingan ganda, yang justru dapat menghabiskan space/ruang di hosting webserver. Prioritaskan member yang masih menggunakan dial up ataupun jasa warnet dengan bandwith minim.

Jika seandainya memang tidak ada, silahkan buat thread baru, dan pastikan penempatan postingan anda berada pada forum kategori yang tepat. Misalnya, jika postingan anda hanya ingin berkenalan dengan yang lain, silahkan masukkan ke kategori Silaturahmi. Gunakanlah Judul yang mudah di mengerti, singkat, dan jelas. Hal ini mencerminkan isi postingan anda dan memudahkan dalam hal pencarian.

Jika ingin mengirimkan posting yang tidak sesuai dengan ketegori, mohon di subjectnya di tulis [OOT]

DILARANG MEMPOSTING IKLAN DI FORUM INI, untuk tempat posting iklan nanti akan dibuatkan space khusus

Hindari mengirim posting utk bertanya hal-hal spesifik kepada member tertentu, sebaiknya gunakan fasilitas private message utk berkomunikasi lewat jalur pribadi

Hindari mengirim posting yg terlalu pendek, cuma dengan smiley atau 1-2 kata saja sprt ok, thanks, sip, dll.

Sebisa mungkin gunakanlah bahasa/ejaan yg baik dan umum utk dimengerti terutama utk kata2 kunci yg berkaitan dgn topiknya hal ini perlu utk memudahkan melakukan pencarian informasi di kemudian hari

Jangan pernah menulis dengan seluruh tulisan menggunakan huruf kapital (no allcaps) . Jika terjadi moderator akan menegur postinger dan berhak meng edit tampilan isinya.

Dalam forum DUDUNG.NET diperbolehkan menggunakan code-code untuk mempercantik isi seperti ukuran huruf, style, dan warna, namun sebisa mungkin penggunaan code-code tersebut di gunakan secara bijaksana dan tidak menyulitkan member lain untuk membaca postingan anda. Jangan menggunakan huruf yang terlalu kecil atau terlalu besar, dan jangan menggunakan warna yang dapat mengganggu penglihatan mata si pembaca.

Jaga selalu kesopanan dalam melalukan posting, dengan tidak menggunakan kata-kata yg menjelekkan seseorang atau institusi tertentu, pornografi, dan hal-hal negatif lainnya, jika ingin bercanda sedikit pastikan budaya forum yang berlaku saat itu. Hal ini bertujuan menghindari yang bersangkutan (member yang memposting) tersinggung atau marah. Ingat forum ini dibuat untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita  dan bukan untuk memecah belah persaudaraan.

Usahakan agar selalu menyertakan Signatur yang mendeskripsikan diri anda sebenar-benarnya. Tujuannya agar member lain yang ingin berkenalan bisa tahu profile singkat anda.

Jika mengambil artikel dari luar forum untuk di tampilkan kembali sebagai bahan informasi yang berguna, baik dari milis tetangga, forum tetangga, atau dari media massa serta dari pendapat seorang ahli, sebaiknya sertakan sumber informasinya dan kalo perlu link web nya.


Khusus utk quoting (Mengikut sertakan cuplikan postingan sebelumnya dalam mereply) :

  • Hindari menumpuk quote secara tumpang tindih lebih dari satu quote.
    Jika perlu gunakan quote terakhir saat mereply, hal ini berhubungan dengan space yang di gunakan dalam server.
  • Cerdaslah saat melakukan quoting dari sebuah postingan panjang, pilah2 lah, masukkan hanya yg perlu dan hapuslah sisanya, jangan sampai quoting seluruh artikel, bila perlu hindari quoting, langsung reply saja
  • Jika melakukan quoting dari artikel lain di luar forum ini, jangan lupa utk selalu mencantumkan asal artikel, bila perlu berikan link ke artikel aslinya


Bila anda melihat ada thread atau postingan yg melanggar etika2 tersebut
silahkan melaporkannya ke admin atau moderator yang bersangkutan dengan mengirim laporan by email atau private message.

Kami para moderator akan selalu berusaha memonitor berbagai forum baik dengan cara membantu mengingatkan, memindahkan, menggabungkan, dan kalau dirasa perlu untuk menghapus postingan-postingan yang tidak sesuai pada tempatnya dan bahasannya.

Namun akan lebih baik dan terasa makna memiliki forum bersama, mengapa para member tidak ikut membantu dengan mengikuti etika2 tsb dan melaporkan bila menemukan thread/posting bermasalah agar forum DUDUNG.NET dapat di nikmati bersama, dan para member akan merasa nyaman untuk berinteraksi di forum ini.

Disadur dan di edit oleh: Dudung Abdussomad Toha
Dikumpulkan dari beberapa sumber bacaan di forum dan millis.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

12
Bagi yang ingin merubah tampilan forum sesuai dengan keinginan sendiri, bisa dilakukan di menu "Profile" terus di menu Look and Layout Preferences - Current Theme - Change.

Ok deh selamat mencoba, semoga dengan bisa merubah-rubah template sendiri, jadi makin betah di forum ini  :)

Halaman: [1]