Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - ukhti_cool

Halaman: [1] 2 3
1
Games / Game Android
« pada: Mei 21, 2013, 12:17:47 am »
Test test...ada yang punya POU?? Visit donk POU ukhti_cool  ;D jangan lupa dijadiin favourite yaaaa  ;))

Maacih  ;)

2
Kritik, Saran & Pertanyaan / Bisa ga dudung.net dijadiin social network??
« pada: September 05, 2012, 11:23:40 am »
Bisa ga dudung.net dijadiin social network??

Biar ketauan gt klo ada balesan. Ato topik baru jd bs lgs dibales.

3
Artikel Pilihan / Dialog Allah swt Dengan Malaikat Jibril
« pada: Agustus 06, 2009, 04:20:39 pm »
Dapet copas dari grup FB bangga sebagai muslim.
'afwan kalo udah pernah baca.

Coba kita renungkan beberapa peranyaan berikut. Pertama, pernahkah kita merasa berat atau malas ketika hendak melaksanakan sholat? Mungkin jawabannya adalah “Pernah”. Lalu, pernahkah kita meninggalkan sholat fardhu yang diwajibkan kepada seluruh umat Islam yang telah baligh? Jawabannya mungkin “Pernah”, atau bahkan mungkin “Sering”. Dan yang ketiga adalah pernahkah kita memikirkan apa yang telah Allah swt siapkan sebagai imbalan atas ibadah sholat kita? Mungkin jawabannya adalah “Jarang”, atau bahkan mungkin “Tidak pernah”.

Sebenarnya, sholat itu bukanlah perkara yang berat untuk dikerjakan. Untuk mengerjakan sholat, seseorang tidak harus membanting tulang dan atau memeras keringat terlebih dahulu. Mengerjakan sholat juga tidak harus menyiapkan waktu yang panjang. Intinya, mengerjakan sholat itu bukanlah sebuah pekerjaan yang akan melelahkan atau menyedot sebagian atau seluruh energi kita. Justru dengan sholat inilah, jiwa dan raga kita yang telah letih karena seharian bekerja akan beristirahat dan mengumpulkan energinya kembali. Dengan sholat, pikiran yang kusut akan kembali fresh.

Aneh rasanya, jika kita telah mengetahui bahwa sholat adalah salah satu ibadah wajib yang diperintahkan oleh Allah swt namun kita berani meninggalkannya. Seandainya saja semua manusia itu mengerti bahwa perintah sholat adalah perintah yang akan memberikannya ganjaran yang tidak terkira besarnya, niscaya mereka akan sangat menyesal karena telah mengabaikan atau meremehkan perintah sholat ini.

Sesungguhnya, tidaklah Allah swt menciptakan sesuatu atau menetapkan sesuatu melainkan dengan alasan atau tujuan yang haq. Alasan atau tujuan yang dapat secara langsung di inderai, maupun alasan atau tujuan yang tidak bisa dicapai oleh logika manusia, yang menjadi rahasia Allah swt dan akan diberikan hanya kepada umat-Nya yang senantiasa menunaikan ibadah sholat dengan ikhlas dan khusyuk.

Salah satu rahasia Allah swt mengenai ibadah sholat adalah ketika Allah swt selesai menciptakan malaikat Jibril dengan bentuk yang cantik, dan Allah swt menciptakan pula baginya 600 sayap yang panjang , sayap itu antara timur dan barat (pendapat lain menyatakan 124, 000 sayap). Setelah memandangi dirinya yang tampak begitu indah dan sempurna, maka malaikat Jibril pun berkata kepada Allah swt:

"Wahai Rabb-ku, apakah Engkau menciptakan makhluk lain yang lebih baik daripada aku?."

Kemudian Allah swt pun menjawab pertanyaan malaikat Jibril, "Tidak"

Mendengar jawaban Allah swt, maka malaikat Jibril pun berdiri dan melakukan shoalt dua rakaat untuk bersyukur kepada Allah swt. Pada setiap rakaat sholat yang dikerjakan oleh malaikat Jibril menghabiskan masa selama 20.000 tahun lamanya.

Setelah malaikat Jibril selesai melaksanakan sholatnya, kemudian Allah swt pun berfirman kepadanya, “Wahai Jibril, kamu telah menyembah Aku dengan ibadah yang bersungguh-sungguh, dan tidak ada seorang pun yang menyembah kepada-Ku seperti ibadah yang kamu lakukan, akan tetapi di akhir zaman nanti akan datang seorang nabi yang mulia, yang paling Aku cintai, ia bernama Muhammad. Dia mempunyai umat yang lemah dan sentiasa berdosa. Seandainya mereka mengerjakan sholat dua rakaat walau hanya sebentar, dan dalam keadaan lupa serta serba kurang, dengan pikiran yang melayang-layang dan dosa merekapun besar, maka demi kumuliaan-Ku dan ketinggigan-Ku, sesungguhnya sholat mereka itu lebih Aku sukai daripada sholatmu. Hal tersebut karena mereka telah mengerjakan sholat itu atas perintah-Ku sedangkan sholat kamu bukan atas perintah-Ku”.

Setelah mendengar hal tersebut, Jibril pun kembali bertanya kepada Allah swt: "Ya Rabb-ku, apakah yang Engkau berikan kepada mereka sebagai ganjaran atas ibadah mereka kepada-Mu?"

Maka Allah swt berfirman yang artinya, "Ya Jibril, akan Aku berikan surga Ma'’waa sebagai tempat tinggal mereka...". Malaikat Jibril kemudian meminta izin kepada Allah swt untuk melihat surga Ma’wa tersebut.

Setelah Allah swt memberikan izin kepadanya, maka malaikat Jibril pun langsung mengembangkan sayapnya dan terbang menuju surga Ma’wa tersebut. Satu kepakan sayap malaikat Jibril adalah sama dengan jarak perjalanan selama 3000 tahun. Dan terbanglah malaikat Jibril selama 300 tahun perjalanan. Setelah menempuh 300 tahun perjalanan, malaikat Jibril akhirnya kelelahan dan turun untuk singgah dan berteduh di bawah sebuah pohon. Di sana ia bersujud kepada Allah swt seraya berkata: "Ya Rabb-ku, apakah aku telah menempuh setengah, atau sepertiga, atau seperempat dari perjalanan menuju surga Ma’wa?".

Maka Allah swt pun berfirman, "Wahai Jibril, meskipun kamu mampu terbang selama 3000 tahun dan meskipun Aku memberikan kekuatan kepadamu seperti kekuatan yang engkau miliki, lalu kamu terbang seperti yang telah kamu lakukan, niscaya kamu tidak akan sampai kepada sepersepuluh dari beberapa perpuluhan yang telah kuberikan kepada umat Muhammad terhadap imbalan solat dua rakaat yang mereka kerjakan....."

Subhanallah…

Betapa Allah swt telah mempersiapkan bingkisan yang sangat indah dan bernilai tinggi bagi orang-orang yang senantiasa mengerjakan sholat dan beribadah hanya kepada-Nya saja. Bahkan malaikat sebagai makhluk yang paling taat pun tidak dapat melihat atau mencapainya. Betapa bodoh dan hinanya kita yang telah menyepelekan perintah sholat, yang di dalamnya terdapat nikmat yang sangat luar biasa.

Melalui artikel ini, semoga dapat membukakan hati kita untuk senantiasa menunaikan ibadah sholat dan ibadah-ibadah lainnya dengan tulus dan ikhlas. Karena sebagaimana halnya sholat, dibalik seluruh perintah Allah swt dan seluruh ibadah kepada-Nya pastilah tersimpan rahasia besar yang insya Allah akan membawa kita kepada kemuliaan di dunia dan di akhirat.

Wallahua’lam

http://www.syahadat.com/renungan/oase/302-dialog-allah-swt-dengan-malaikat-jibril-

4
Silaturrahim / Pesen dari Bangsholeh
« pada: Juli 24, 2009, 11:45:17 am »
Sebenernya udah lama ada telfon dari Bangsholeh.
Sekitar 2mingguan. Tapi kelupaan gara2 holiday ke sukabumi :D
Bangsholeh pengen ngadain buka bersama di rumahnya...

5
Silaturrahim / gathering Dudunger Jabodetabek (dari luar juga boleh)
« pada: Juni 22, 2009, 04:40:00 pm »
Gathering Dudunger JABODETABEK
yang udah daftar
ukhti_cool
arif budiman + istri dan krucil  >:D<
oki_toink
calon_akhwat
د ج ل
RheeQ
de_mam
fie_vie dan suami
vian dan dinie_bgt
ez_crim_maniez
Luthi
e91
sya_221b
sai dan esti
hamisatimuftia
Ade Yan
Alakadzam
nida annisa-alhammasah dan suami
4RTY
malaikatu_lail
gerrard

waktunya
11 Juli 2009 Jam 10 pagi.

Alamat lengkapnya...
Jln. Andara Komplek BPLK No. 29 Rt/Rw 001/002
Kelurahan Pangkalan Jatibaru Kecamatan Limo
Kota Depok
16513

rute
1. dari pasar lenteng naik 02 jurusan pondok labu,bilang turun komplek andara
2. dr Trakindo naik angkot 61. Trus minta turun di Andara. Dari jalan andara naik ojek ke dalem (goceeng) bilang ke komplek BPLK blok L no 29 turun di taman2 bunga yg turunan itu deh
3. lebih enak kalau janjiannya di halte depan trakindo (jl. TB Simatupang yg ke arah lebak bulus, banyak taksi, kopaja P20 & kowanbisata 509 pada mangkal). nyarinya gampang, dari berbagai arah gampang dicapai & dari sana ke Andara tinggal naik angkot biru S61 yg ke arah pondok labu, naik dari depan trakindo (jl. cilandak KKO).
4. kalo mau lebih enak ketemuan di cilandak mall, transportnya dari ps. minggu mudah (naik M20 mikrolet kijang atau S61 angkot biru).
5. dari kalibata ke ps minggu, lalu naik S61 ke arah cilandak. turun di depan trakindo atau cilandak mall
6. Dari terminal Depok naik kopaja S63 Depok-BlokM atau Deborah Depok-Lebakbulus, turun di cilandak/trakindo setelah keluar tol. Utk deborah bisa langsung turun di depan halte (setelah lampu merah cilandak, karena lewat persis di depannya). kalo kopaja, turun pas lampu merah cilandak lalu jalan sedikit ke arah halte, karena dia belok ke arah jl. ampera.
7. Dari cimanggis, naik angkot/bis yg ke Pasar Rebo, dari pasar rebo naik kowanbisata 509 yg ke lebakbulus, turun di cilandak/trakindo (pas di depan halte trakindo) setelah keluar tol (lampu merah cilandak)
8. dari senen naik kopaja P20 yg ke lebak bulus, turun di halte trakindo setelah keluar tol
9. busway...? rada ribet. dari senen ke matraman, nyambung yg ke pasar rumput/setiabudi, nyambung lagi naik koridor 6 yg ke ragunan, turun di halte departemen pertanian. dari situ kalo naik angkot nanggung, baru duduk 2 menit dah turun. kalo jalan...yaaaa lumayan....cuma ± 500 m
10. dari tangerang rutenya ke blok m terus baru ke pdk labu, dari pondok labu trus naik angkot biru S61 yg ke pasar minggu, turun di Andara
11. rute motor Dari Depok...
Bisa lewat depan : Depok - Lenteng Agung - Tanjung Barat - Cilandak - Andara
Atau lewat belakang : Depok - masuk kampus UI - Kukusan - Tanah Baru - Ciganjur - Jl. M. Kahfi 1 - Kampung Kandang belok kiri - Andara
atau dari M. Kahfi 1 masuk ke Gang Manggis lewat kontrakan Bu Haji masuk Andara lewat belakang

cat : jarak andara ke TKP +/- 1,2 KM
cat lagi : Komplek BPLK ga punya plang, jd nanti liat aja kalo ada papan FORKABI, langsung belok kesitu (belok kiri kalo dari arah depan). Trus nanti lurus aja sampe ketemu rumahnya Nella Regar (emang ada yg tau?) trus depannya ada pos BPLK

peta bisa didownload di
Andara dari arah Cilandak1
Andara dari arah Cilandak2
Andara dari arah Pondok Labu
Komplek BPLK

Infaknya 10.000

acara
sesi 1
Materi : Isra' Mi'raj
Pemateri: ?

sesi 2
Obras: pengenalan linux
atau
memasak (masih dalam pembicaraan)
games : hamisatimuftia
ramah tamah


insya4JJ1 dapet 1 cd Ubuntu 9.04 dan kubuntu 9.04 (Jaunty Jackalope)
update : 27 juni 2009

6
Bina Keluarga / Susah makan...
« pada: Juni 19, 2009, 04:20:25 pm »
Sebelumnya maaf ya kalo salah kamar...
Abisnya bingung mau naro dimana.
Tp berhubung ngomongin keluarga, jd saya post disini aja. Boleh khan???

Anak saya niy...c afnan...
Umurnya dah setaun, makannya susaaaaah banget...
Udah gt suka di emut gt...
Jd lama :( saya kalo nyuapin sampe 2 jam lebih, malah sampe bisa disambi ngenet pula karna ngemutnya lama...
Dini sih kuatir giginya rusak karna lama ngemut makanan...

Gmn donk problem solvingnya? Kayaknya dia turunan abinya, karna sama2 susah makannya :(
Padahal saya kalo masak menunya ganti tiap hari. Trus suka sambil dibawa jalan2 keliling komplek. Tp tetep aja susah... :cry:

7
Kesehatan & Perawatan Diri / Sakit Kepala
« pada: Juni 18, 2009, 12:03:12 pm »
Akhir2 ini sering sakit kepala di bagian belakang...
Rasanya jadi berat. Kenapa ya? ada yg tau obatnya? kalo bisa obat herbal siy...

8
Dear diary... / Ini apanya ukhti_cool?
« pada: Juni 17, 2009, 02:33:15 pm »
Banyak yg bikin diary...
Yg judulnya aneh2 n kreatif2...

Berhubung lg males mikirin judul topik...
Jd asal aja ngasih judul..

Dear diary...
Pagi ini aku masak ayam bakar ama bihun goreng...Mau?
Ga masak sayur...karna di kulkas cuma ada wortel. Mau belanja ke warung males...

Oya...biasanya dini kan masaknya siang, tp hari ini setelah sholat subuh langsung masak buat sarapan n makan siang sekaligus...
Kenapa coba?? Biar siangnya dini bisa maen game sepuasnya :))

Eh...tp dasar nasib...udah bela2in masak diburu2...
Pas nyalain komputer...internetnya siy nyala...connected gt...
Tp transfer datanya amboyyy....lemot banget...

Aku maen mafia wars aja ga kelar2...ga abis2 tuh stamina...padahal staminanya cuma 40 doank  #:-S
Trus...yadah...ku ganti deh...di close aja si mafia...
N beralih ke Yoville...
Ternyata...lebih parah...malah sampe gambarnya berenti...
Ada apa gerangan???  :((

Sebel pisan...tp teu nanaon lah...
Akhirnya aku pareuman heula sakedap komputerna...trus nyalain lg...
Td abis dinyalain lg, disambi ama nyuapin c kecil...
sambil maen bola jg, n boboin pula. Lumayan speednya bertambah, signal strengthnya jg ga "very low"...tp kunaon tetep aja lemot...? Heran saya...

Buka forum luama buangett...
Hhhhhh...sabar aja deh....

Komputerku sayang...kamu kenapa? Marah sama dini gara2 dinyalain mulu? Cape ya?
Apa mau diganti???

Akhirnya ku sms lah c kakanda, ngadu lah intinya...
Trus kata dia...
"Udah liat propertiesnya blm?"

O iya...baru keingetan ama yg satu itu...
Emang ga salah ternyata...ga salah lg ini yg bikin lemot...
Free space harddisknya tinggal dikit lg...

Haha...keasikan donlod anime nih sayah...
Pas udah diburning ke dvd mah geuning komputer teh gancang deui...
Tak tek tak tek skrg mah...skali klik lgs tokcer...  :))
Alhamdulillah...

Udah ah...ga ada yg mau diomongin lg...



9
SHOPPING / Share belanja manik-manik
« pada: Juni 12, 2009, 02:02:07 pm »
Ibu2...bapa2...
tanteu2...om2...
kaka2...mba2...semuanya...

Tau manik2 alias beads???
Biasa belanja dimana? Yg bagus, berkualitas, tapi murah...

Selama ini saya cuma belanja di ASEMKA, karna taunya cuma di daerah situ...

Share duonk....

10
Other Hobbies / Koleksi pernak pernik
« pada: April 09, 2009, 11:36:27 pm »
Hobi yg ane geluti sekarang, hobinya cewe2 kebanyakan...
Koleksi manik2 :D

Ada yg suka buat pernak pernik??? Share dwonk...  :x

11
Silaturrahim / Kangen Dudung.net
« pada: April 13, 2008, 11:03:36 am »
Assalamu'alaykum dudungers...

Duuuuhhh...kangennya diriku padamuh...
Sudah lama kali tak bersua :D

Pengen banget dari dulu nongol lagi di dudung, tapi dini takut...  :">
takut pada banyak yang minta tanda tangan   :))

Heeee  :D sebenernya bukan itu sih...
Dini khan lagi belajar jadi ibu rumah tangga, kalo ngenet takutnya lupa waktu. Ntar kerjaan di rumah takut tidak terpantau (halah...kayak mandor ye?)
Tp skrg sih udah agak ahli...makanya skrg bisa ngintip dudungnet :D

Pokonya salam kenal deh buat member2 baru, n salam kangen tuk mbah2nya dudungnet.

Wassalamu'alaykum...

12
Games / DIPINDAHKAN: HUMOR!!!Ada yang bisa bikin HUmOR??
« pada: November 01, 2007, 09:27:27 pm »

13
Jodoh & Pernikahan / WaLimatul 'Ursy InvitaTion
« pada: Juli 31, 2007, 11:32:58 am »
AssaLamu'aLaykum Wr WB
Hai All...
Ukhti_cool mengundang dudunger di acara WalimatuL 'Ursy

Nurhadini Astuti
(ukhti_cool)

dengan

Sandri Andriana

Akad Nikah :
Mesjid Agung Kota Sukabumi
Ahad, 12 Agustus 2007
Pukul : 08.30-selesai

Resepsi :
Graha Qolbun Saliim
(samping Mesjid Agung)
Ahad, 12 Agustus 2007
Pukul 11.00-14.00

Mohon doanya ya...  ;)
Ditunggu juga kehadirannya
 >:D<

14
Emm..mungkin basi ya?
Tapi jujur...dini baru tau bisa chat via gprs (gatek banget guah)

Yang blom tau...ku kasih tau deh...
Aktifin GPRSnya...emmm yang mendukung tuh GPRS class 10 (kalo ga salah  :p)
Trus go to http://wap.mig33.com
Abis itu regist..
Trus cari temen/add temen2 kamu...

Ane pengguna im3, cuma lapur pulsa 100 perak/jam.
Katanya siy mentari lebih murah...
Operator yang laen mah ga tau...

Selamat Mencoba

15
Forum PONSEL, PDA & Operator Telekomunikasi / aplikasi
« pada: Februari 16, 2007, 01:47:58 pm »
duh..kenapa sih cdma ga bisa aplikasi??

Pengen aplikasi pocket quran niy :(

Halaman: [1] 2 3