Penulis Topik: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA  (Dibaca 20177 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

dajal007

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #30 pada: Desember 05, 2006, 10:41:51 pm »
kalo malah keuangan, yang pastinya liat sikon plus toleransi, pandangan dan jangakauan yang ada.

terus maslah bagi waktu, ga maslah ah. saya aja, yang kerja siang plus kuliah juga ngurusin organisasi masih banyak waktu santainya kok >:)

semua bisa terlihat jelas kalo kita udah ngejalaninya,ini cuma itung2an diatas kerta, betul tida..kk!! (gaya nya aa gym :D)


ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #31 pada: Desember 07, 2006, 10:32:17 am »
Jika istri mau menerima segala keterbatasan termasuk keterbatasan ekonomi sih gak jadi masalah. Cuman biasanya mertua tuh kelihatannya kagak rela kalau anaknya dinikah sama orang yang ekonominya pas-pasan apalagi ampe yang amburadul kagak karuan.

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #32 pada: Desember 08, 2006, 04:50:56 pm »
Cuman biasanya mertua tuh kelihatannya kagak rela kalau anaknya dinikah sama orang yang ekonominya pas-pasan apalagi ampe yang amburadul kagak karuan.

Ya iya lah...

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #33 pada: Desember 09, 2006, 12:52:18 pm »
Apalagi kalau ketemu calon mertua yang kolot. Maunya menantunya punya titel ini itu.

mawarhati

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 224
  • Reputasi: -16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Mawar yang tumbuh di taman hati
    • Lihat Profil
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #34 pada: Desember 26, 2006, 08:00:07 pm »
mbok ya ditanya ama para ustadz di sekitarmu atau paling tidak kepada ortu mu atau ortu istrimu, bagaimana mereka bisa membesarkan anak yang kini sholeh dan sholehah

4n1e

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 117
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • PeaCe.....
    • Lihat Profil
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #35 pada: Januari 23, 2007, 03:32:01 pm »
Assalamualaikum.... rezki... :x
pas liat artikel kamu q jd berkaca ma diri sendiri deh..
kebetulan yg telah ditentukan Allah swt ya... q baru aja nikah jg ...  ;)) tepatnya pas tgl 06 agustus 2006
umurku wkt itu 23 thn...g beda jauh ya...maksudnya bulannya...tp suamiq usianya 2 th diatasq. cobaan berat bagi kami adl setelah 1bln qt berbulan madu, suamiq harus kembali bertugas di pulau kalimantan... sedihnya q belum bisa mendampinginya disana utk melayaninya sbg istri yg dia harapkan, krn q msh terikat kontrak kerja disebuah perusahaan swasta. :( ...klo ingat pngennya cpt nyusul dia...jauh2an berat rasanya riz... tp kuncinya adl SALING PERCAYA & TERBUKA dlm segala hal. tp insyaallah bln dpn qt uda bs berkumpul to jalani hari2 dlm keluarga sakinah, mawadah& warohamh yg diRIDHOI ALLAH swt.AMIN  .memang sulit berkeluarga di usia segitu dg pasangan yg jauh lebih muda.. anggap ini perjuangan hidup kita.insyaallah jika qt ikhlas&ikhtiar ALLAH akan berikan yg terbaik utk kita... semangat ya!!!!!! :great:

chokyflash

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • meraih mimpi
    • Lihat Profil
    • BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #36 pada: Oktober 24, 2011, 05:55:18 pm »
gini nih fie...

kalo nggak salah ana pernah tahu ada penelitian yang hasilnya ternyata wanita itu rata2 lebih pintar dibandingkan laki2. padahal di dalam Islam Nabi menyebutkan bahwa wanita itu kurang akal dan kurang agamanya. lho, kok bertentangan?

setelah menikah ana jadi tahu kenapa bisa beda gitu. penjelasannya insya Alloh gini.

wanita itu, walaupun secara umum /rata2 lebih pintar daripada kaum laki2, sering tidak menggunakan kepintarannya itu. dengan kata lain, wanita lebih sering menggunakan hati dan perasaannya dibandingkan menggunakan akalnya. ini adalah kelebihan dan kekhususan wanita. jadi walopun lebih pintar, makenya lebih jarang di banding kaum laki2.

selain itu. Rasulullah juga mengisyaratkan bahwa untuk menikmati wanita, senjata utamanya adalah sabar. karena wanita itu dari tulang rusuk yangbengkok. dia gak bisa dipaksa diluruskan, kalo dipaksa nanti dia patah, dan patahnya itu adalah perceraian.

lha trus gimana? nah, kebengkokan ini sejauh yang ana alami saat ini adalah tentang akhlak dan perilaku serta perbuatannya. setelah diingatkan berkali2pun, dan setelah dinasehati berkali2pun, seorang wanita punya kecenderungan untuk mengulangi kesalahannya. itulah kenapa Rasulullah menyuruh kaum lelaki untuk menasihatinya. dan bersabar dengannya.


gitu fie ;)

Wallahua'lam

bener tuh,,,, ane dah nikah kurang lebih sekitar 2thn,,,nah ditahun2 ini ane nemuin banyak baget masalah dari yang kecil ampe yang ruwet,ampe2 mw pisah tapi ane coba cari solusi terbaik tanpa harus pisah

acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
Re:BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #37 pada: Januari 22, 2012, 06:04:15 pm »
bener itu kata pak pernikmuslim..
saya juga gitu, sering males menggunakan kepintaran (emang pinter??  :D )
kalo baca sesuatu, saya sering pake kalimat.. "mas, tolong baca nih. ntar kesimpulannya kasih tahu aku ya"

kalo menikah di usia muda, suami harus lebih bisa bersabar..
apalagi di bulan2 pertama, belum ada anak.. sisi keibuan seorang istri biasanya belum muncul, yg sering muncul justru kekanakan dan manja..
apalagi kalo hamil.. semakin nemu alasan untuk ngeluarin manja2nya...  :D :D