Penulis Topik: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA  (Dibaca 20577 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

husni

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 249
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • wanna be a professional
    • Lihat Profil
    • vbBASE
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #15 pada: Oktober 03, 2006, 03:21:43 am »
makan minimal 30rb per orang per hari (asumsi gizi cukup doang) brati buat pasangan dgn 1 anak skitar 2.7
weiz... 2.7 juta buat makan doang? :o

82

  • Pengunjung
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #16 pada: Oktober 03, 2006, 12:22:12 pm »
weiz... 2.7 juta buat makan doang? :o

yap
assumsinya sekali makan abis 10rb, per orang makan 3 kali sehari, dan ada 3 orang didalam keluarga (1suami, 1 istri, 1 anak) dihitung 30hari

heheh tapi itu assumsi milik bujangan yg selalu makan diluar.
isunya sie klo masak sendiri (assumsi ada yg masakin  :) ) bisa dibawah itu.

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #17 pada: Oktober 03, 2006, 11:05:24 pm »
82:
 :) :) :)
siiip tuh setujuh............klu masak sendiri 30 ribu bisa utk 3x makan atau lebih tuh....klu beli mah mana cukup pa lagi seleranya yg enak2 gitu

82

  • Pengunjung
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #18 pada: Oktober 03, 2006, 11:37:39 pm »
82:
 :) :) :)
siiip tuh setujuh............klu masak sendiri 30 ribu bisa utk 3x makan atau lebih tuh....klu beli mah mana cukup pa lagi seleranya yg enak2 gitu

pingin deh begitu.
tapi koq ampe skarang yang dah pada nikah (terutama yg ngurusi dapur.....) ngga ada yg bantuin posting buat itung pengeluaran secara kasarnya yah.....

soalnya kalau hitungan saja sih hitungannya orang single.....jadinya sebenarnya ngga gitu relevan buat dasar perhitungan orang dah nikah.

reyhana

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #19 pada: Oktober 04, 2006, 02:00:20 pm »
@post author

klo yg saya perhatikan...biasanya masalah pasangan muda tuh.......duit buat kedepan...alias tabungan.
buat yg blum punya anak mungkin pendapatan gabungan antara 4-5jt bisa cukup kalo ngirit masih bisa nabung, tapi klo yg punya anak...palagi usia skolah....dibawah 10j......apek

kalo dah 4-5 juta mah mau punya anak kayaknya cukup?? masak 4-5 juta masih kurang?? lah saya yang cuman 500 rb bakalan takut nih  :((

kalau saya pikir, materi tidak menjamin kebahagiaan. lihat ada kehidupan Ali dan Fatimah, atau Rasulullah dan Khadijah. materi bukan segalanya. yang penting niat ikhlas karena Allah, insya Allah akan dimudahkan.

ena_010485

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 15
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #20 pada: Oktober 06, 2006, 09:20:56 am »
tanya sama ibu2 aja deh ..gimana cara berumah tangga yang baik dan menurut syariat  :D belom penglaman seh.
atau ada juga yang mo bantuin !!! :-?
atau antum bikin survey aja sama masyarakat sekitar ..itung2 jadi petugas BPS AMATIRAN

damrhi

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 11
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #21 pada: November 18, 2006, 08:43:39 am »
Aku punya teman.... teman sepermainan
masih pengantin baru lo... n kebetulan pernah aq nanyain soal pengaturan keuangannya

dianya menjawab simple aja!!

kalo dah nikah keuangan akan teratur berapapun jumlahnya

Allah berfirman dalam AlQuran surah An Nur:24
"Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian[1035] diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui"
Wallahu A'lam

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #22 pada: November 18, 2006, 07:33:30 pm »
ya nih jadi ngiri ama ya da nikah muda pa lagi ana ada temen dikampus akhwanya msh kuliah smstr 1 ikhwanya smstr 3 tp mereka da nikah minggu kemarin :cool:..............asik juga kayaknya pegi kuliah bareng, pulang dijemput  :-? klu ana yg blm nikah mau jemput2 anak gadis orang kena jitak deh ama mbak u ana............bkn muhrim ;D ;D ;D

82

  • Pengunjung
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #23 pada: November 19, 2006, 05:31:20 am »
ana ada temen dikampus akhwanya msh kuliah smstr 1 ikhwanya smstr 3 tp mereka da nikah minggu kemarin
weh ko' bisa? bagi waktunya gimana?


Kutip
..............asik juga kayaknya pegi kuliah bareng, pulang dijemput  :-? klu ana yg blm nikah mau jemput2 anak gadis orang kena jitak deh ama mbak u ana............bkn muhrim ;D ;D ;D
weh makanya pasang tampang yang bener hehe. gue ga pernah tuh kena jitak sekalipun apa siapapun kalo jemput anak perawan orang.

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #24 pada: November 19, 2006, 09:13:01 am »

[/quote]
weh ko' bisa? bagi waktunya gimana?

weh makanya pasang tampang yang bener hehe. gue ga pernah tuh kena jitak sekalipun apa siapapun kalo jemput anak perawan orang.

[/quote]

wah klu masalah bagi waktunya ana kurang tau juga sih tp kayaknya mereka enjoy aja tuh mesra2 aja

mas 82 pasang tampang yg bener gmn bossss?
jemput anak orang yg bkn muhrim kita kena marah itu namanya baru seorang saudara yg menyangin kita penduli ama adiknya gitu deh klu jadi anak kesayangan selalu ada yg mengingatkan dikalau ngk pas pd tempatnya  :)

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #25 pada: November 19, 2006, 10:40:12 am »
Kalo masalah keuangan sih standar lah yaa...
Itumah masalah general deh. Terlepas dari berapa pemasukan yang kita dapat, kita akan mengalami masalah finansial sesuai dengan gaya hidup dan pemuasan kebutuhan masing masing.
Sudah nikah atau belum pun masalah finansial akan tetep ada...

Tapi sy punya pertanyaan nih.
Gimana caranya membina rumah tangga itu biar langgeng, awet dan tahan lama, and NO PRESERVATIVES....  :D :D :D

Soalnya, untuk pasangan muda, emang sih keliatannya mesra. Lha wong baru nikah...

tapi gimana setahun kalo setahun lagi, sepuluh tahun lagi, dua puluh tahun lagi atau lebih lama lagi...

Akan kah kemesraan itu tetap ada?
Ketika pesona pasangan yang mulai pudar...
Ketika keburukan2 pasangan sudah mulai terbuka...
Ketika permasalah2 lain mulai bermunculan...
Takut ketika suatu saat rumah tangga pecah...

Biar rumah tangganya langgeng gimana carnya yah?
Persiapannnya sebelum nikah apa dan kalo dah nikah mesti gimana?

Yah, silahkan jawab kalo ada berkenan....
Ngasih referensi buku juga boleh....

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #26 pada: November 19, 2006, 11:25:12 am »
wah....wah... serunting!
ngeborong pertanyaan niey?
mau ancang-ancang yawh? ;;)

82

  • Pengunjung
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #27 pada: November 19, 2006, 01:00:44 pm »
wah klu masalah bagi waktunya ana kurang tau juga sih tp kayaknya mereka enjoy aja tuh mesra2 aja
maksut saya bagi waktu ama kerjaan.
Kalo blom kerja dah nikah sih nekad
tapi klo dah berpenghasilan ya silakan, asal bisa ngaturnya kalo masih ngepas. Tapi yang repot bagi waktu antara kerja dengan kuliah.
kerja pagi, kuliah malem, trus waktu buat keluarga? kapan doong.

Kutip
mas 82 pasang tampang yg bener gmn bossss?
"jangan pasang tampang pengin"  :)) :)) :)) :))
temen saya ada yg kalo liat cewek di scan dari unjung atas ampe ujung bawah. nah ini yang bikin orang mikirnya negatif.

Kutip
jemput anak orang yg bkn muhrim kita kena marah itu namanya baru seorang saudara yg menyangin kita penduli ama adiknya gitu deh klu jadi anak kesayangan selalu ada yg mengingatkan dikalau ngk pas pd tempatnya  :)
disini anak tunggal mas.
tapi masa sih 'jemput' aja jadi masalah. toh ngga ngapa ngapain.



damrhi

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 11
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #28 pada: November 19, 2006, 03:04:56 pm »
Kutip
maksut saya bagi waktu ama kerjaan.
Kalo blom kerja dah nikah sih nekad
tapi klo dah berpenghasilan ya silakan, asal bisa ngaturnya kalo masih ngepas. Tapi yang repot bagi waktu antara kerja dengan kuliah.
kerja pagi, kuliah malem, trus waktu buat keluarga? kapan doong.

Coba aja dulu Bang :x :x

kalo saya sih prioritas keluarga, kuliah kan hanya salah satu bentuk trend menuntut ilmu ;)

82

  • Pengunjung
Re: BAGAIMANA MEMBINA RUMAH TANGGA DI USIA MUDA
« Jawab #29 pada: November 19, 2006, 11:24:53 pm »
Coba aja dulu Bang :x :x
yah kalo saya sie udah selese s2, tapi mungkin mau nerusin ampe s3 dulu. maklum baru 24, jadi waktu masih banyak  :D

Kutip
kalo saya sih prioritas keluarga, kuliah kan hanya salah satu bentuk trend menuntut ilmu ;)
yap keluarga emang prioritas, tapi 'berkeluarga' harus menggunakan berbagai pertimbangan donk. Kan anak istri ngga bisa makan rumput.
kalo kuliah sebagai bentuk trend menuntut ilmu........buat saya wajib.