Penulis Topik: aktivitas pacaran  (Dibaca 3256 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

SAHRUL

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 18
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
aktivitas pacaran
« pada: Agustus 29, 2006, 10:38:11 pm »
 :(( assalamu'alaikum wr wb
sohib dudung
ana punya teman
dia blg mau ngilangin atau lupain yang namanya aktivitas pacaran
tapi hub mereka udah lama 3tahunan gitulah,
bingung jawaban ana kurang puas katanya. bisa gak kasi masukan? #:-S

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: aktivitas pacaran
« Jawab #1 pada: Agustus 29, 2006, 11:58:47 pm »
cara yang paling ampuh, bikin aja tuh pacarnya supaya memutuskan diri kita. dengan cara dicuekin. jadinya kita sih gak merasa terlalu bersalah, wong dia putus2in sendiri ;D

abul-fawza

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 321
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Belajar tak kenal henti...
    • Lihat Profil
Re: aktivitas pacaran
« Jawab #2 pada: September 05, 2006, 01:28:16 pm »
Resep cespleng: Segeralah menikah... dan bertaubat atas dosa pacaran selama ini
Jaminan Allah di Al-Qur'an surah An-Nur ayat 32:
32. Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian[1035] diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.
Keterangan [1035]. Maksudnya: hendaklah laki-laki yang belum kawin atau wanita- wanita yang tidak bersuami, dibantu agar mereka dapat kawin.

Kalau ada salah satu atau salah dua yang nggak mau: ya sudah pisah aja, no contact, no dating, insya Allah terbebas dari aktivitas pacaran.
Wallahu a'lam.


jonidolo

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 68
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • calm inside, wild outside
    • Lihat Profil
Re: aktivitas pacaran
« Jawab #3 pada: September 10, 2006, 10:54:41 pm »
:(( assalamu'alaikum wr wb
sohib dudung
ana punya teman
dia blg mau ngilangin atau lupain yang namanya aktivitas pacaran
tapi hub mereka udah lama 3tahunan gitulah,
bingung jawaban ana kurang puas katanya. bisa gak kasi masukan? #:-S


kenapa gak dinikahin aja ???
udah 3 tahun loh :)

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: aktivitas pacaran
« Jawab #4 pada: September 11, 2006, 03:23:12 pm »
Resep cespleng: Segeralah menikah... dan bertaubat atas dosa pacaran selama ini
Jaminan Allah di Al-Qur'an surah An-Nur ayat 32:
32. Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian[1035] diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.
Keterangan [1035]. Maksudnya: hendaklah laki-laki yang belum kawin atau wanita- wanita yang tidak bersuami, dibantu agar mereka dapat kawin.

Kalau ada salah satu atau salah dua yang nggak mau: ya sudah pisah aja, no contact, no dating, insya Allah terbebas dari aktivitas pacaran.
Wallahu a'lam.


yup...setuju banget

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: aktivitas pacaran
« Jawab #5 pada: September 12, 2006, 01:02:19 pm »
:(( assalamu'alaikum wr wb
sohib dudung
ana punya teman
dia blg mau ngilangin atau lupain yang namanya aktivitas pacaran
tapi hub mereka udah lama 3tahunan gitulah,
bingung jawaban ana kurang puas katanya. bisa gak kasi masukan? #:-S


Hmm... Just like my old story...
Aku juga waktu mutusin untuk ga pacaran lagi penuh dengan kebimbangan kok. Salah satunya ya... masalah lamanya waktu pacaran... Tapi Alhamdulillah...Allah masih ngasih kekuatan iman untuk mutusin mantanku itu. Emang sich... sempet down 4 a moment, tapi insya Allah kalo udah menguatkan hati Allah pasti nunjukkin jalan...
Masalah ketakutan2 lain tentang takut keilangan dia, dsb ga usah terlalu dipikirin... Yakin aja kalo emang jodoh pasti ketemu lagi...
Sekarang tinggal lebih cinta sama Allah ato sama pacarnya itu??? ;)

tofan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 977
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
  • uhm...
    • Lihat Profil
Re: aktivitas pacaran
« Jawab #6 pada: September 12, 2006, 02:22:03 pm »
:(( assalamu'alaikum wr wb
sohib dudung
ana punya teman
dia blg mau ngilangin atau lupain yang namanya aktivitas pacaran
tapi hub mereka udah lama 3tahunan gitulah,
bingung jawaban ana kurang puas katanya. bisa gak kasi masukan? #:-S


like my past story jg...
udah berjalan 3 taon lebih tp q putuskan utk selesai...
bener tuh, suruh nikah aja skalian!!! :great:
alhamdulillah 4jj1 meunjukkan jalan yg terbaik dgn meninggalkan aktivitas tsb.
dan skg q telah melewati 1,5 taon dgn aktivitas lain yg lebih bermanfaat dan lebih berguna..

Sekarang tinggal lebih cinta sama Allah ato sama pacarnya itu???


sip!!! :great: :great:
« Edit Terakhir: Maret 08, 2007, 03:26:45 pm oleh vian »