Penulis Topik: my history of memasak  (Dibaca 6149 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

agnez_virgirlz

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 678
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Keep Istiqomah..... !!!!!!!!
    • Lihat Profil
    • yg mau bayar zakat disini ajah!!!
Re: my history of memasak
« Jawab #15 pada: Juni 25, 2008, 08:50:19 am »
pertama kali memasak waktu SD,,awalnya dilarang sama ortu gak boleh deket2 dapur apalagi kompor :D,,tp namanya juga anak kecil makin dilarang makin menjadi,,,, ;))
akhirnya diperbolehkanlah aku untuk belajar memasak,,,, ;)
dari situ mulai deh ketagihan buat nyoba2 buat masak,,,hmmm,,,kalo masalah rasa sih mang gak terlalu enak,,, :D tp setelah melalui proses pembelajaran bersistem KBK,, :D (koq jd nyambung kstu yah,,, :-?? ) lumayan juga,,,, :great:

waktu kls 5 SD aQ cma tinggal b2 sma kakek,,,kebetulan Beliau juga jago memasak,,,qTa suka masak ber2,,,dulu qTa sering buat samabal goreng kentang,,,,(hmmm,,,jd laper,,,,)  trz wktu itu aQ ska marah klo sambal goreng kentangnya d pakein ati,,,(gak suka,,,, :102:),,tp kakek aQ malah suka bnget,,,,,jd solusinya qTa masak secara terpisah kentang sama atinya,, :D

hmm,,,jd inget masa lalu,,,, :(


annathayakeishka

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.663
  • Reputasi: 33
  • Jenis kelamin: Wanita
  • luna khairi
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #16 pada: Juni 27, 2008, 02:52:24 pm »
hmmm.... pertama kali masak.... :-?kalau ngga salah mah... masih kcil sd deh... hehehhe, dulu kalau nenek atau mama masak suka ngeganggu.... tersepona sm cara mereka masak... :"> hmmm... kei ga pernah belajar secara langsung sm org2 yang jago masak,,,, kata mama masak itu harus otodidiak... ga bisa di ajarin....

katanya kalau di ajarin biasanya malah jadi ngga enak.... :D ( tapi, ntahlah.... :p) makanya sampai sekarang suka bnget eksperimaen masak apa aja... dan alhamdulillah, berkat tangan dingin ini... masakanku selalu di puji di sukai.. masak tuh ngga bisa seperti mau kita... tapi harus dari hati kita.... (caelah.... :">) kalau lagi jatuh cinta emang enak banget disalurin buat masak memasak.... dari mulai buat puding (hmm..... :p) belum ada yang pernah nyoba yah... puding starowberi, coklat dll buatan kei..??

keikan suka  banget puding jadi yang pertama kali kei buat yah puding.... :p


hehehhe........... tus baru deh, belajar yang lain, ayam bakar sampe bapau.... :D

ayam bakar sekali nyoba langsung sukses... (sambalnya maknyuss..) tapi kalau bapau... hihihihi.. terlalu ngembang smpe gede banget.... :">



agnez_virgirlz

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 678
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Keep Istiqomah..... !!!!!!!!
    • Lihat Profil
    • yg mau bayar zakat disini ajah!!!
Re: my history of memasak
« Jawab #17 pada: Juni 27, 2008, 03:01:21 pm »
iyah kei,,,,emang paling enak bikin puding,,,, :D

hmm,,,jd kebayang nih,,,, ;))

annathayakeishka

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.663
  • Reputasi: 33
  • Jenis kelamin: Wanita
  • luna khairi
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #18 pada: Juni 27, 2008, 03:47:47 pm »
iyah kei,,,,emang paling enak bikin puding,,,, :D

hmm,,,jd kebayang nih,,,, ;))

waaahh.... kapan2 kita buat puding bareng yuk.... atau kita ntar adain buka puasa bareng nez....

hehhehe.. ntr kita tukeran resep :p

cute_misaki

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 263
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ...nani deshou?
    • Lihat Profil
    • Feeling Black
Re: my history of memasak
« Jawab #19 pada: Juli 10, 2008, 05:05:36 pm »
pertama kali masak...tugas bikin masakan per kelompok pas kelas lima...bikin klepon sama sayur katuk.
pas bikin sayur katuknya saki yang tugas marutin jagung...tapi gak bisa-bisa, jagungnya bukan jatuh dengan indah malah muncrat kena mata...akhirnya dibantuin sama kakak-kakak kelas yang kebetulan lewat en kasian ngeliat saki :D
pas bikin klepon yang kerja cuma dua orang (keseluruhan ada enam orang, red), cuma satu anak cowok satunya lagi cewek, saki sama tiga anak cowok laen cuma nyolekin gula merah aja :D
enakk...

ez_crim_maniez

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 360
  • Reputasi: 7
  • ^_^ Indahnya persahabatan...;-)
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #20 pada: Oktober 23, 2008, 02:24:06 pm »
 ;))..lucu2 ya...belajar masaknya....kenangan terindah yg tak kan terlupakan...

daku apa yaks...hmm...bnyk..yg inget wkt bikin tape goreng sama kk (co), dia memang yg paling besar jd paling bertanggung jwb, karena ibuku kecape-an terus, pas sore2 disuruhlah kami tuk bikin cemilan kebetulan ada tape...krn aku ce dirumah itu...aku yg disuruh...tp krn engga tau caranya...kk kasih tau caranya.

Kk : pertama...kasih terigu sama air...diaduk perlahan samapi air dan terigu menyatu
Q  : air mentah apa mateng mas...
kk : air mateng lah ...
Q : oo....dingin apa panas?
kk : hmm...air panas..biar cepet mateng...
Q : ooo...ok..abis itu apa mas
kk : kasih gula dan garam masing2 1 sendok
Q : ok, sudah...apalagi nie...
kk : panaskan minyak...jgn lupa masukan tapenya ke adonan satu persatu
Q : oo...ok....
kk : ingat, tunggu sampai agak kecoklatan baru di balik.
Q : Seepss...

setelah itu, digoreng lah tapenya...tapii...sudah lama goreng kok...tapenya engga garing2 yach....aku binun...trus pas ibuku masuk....dia bilang kmu bikin apa, kok aneh gt? q bilang tape goreng la mak. kamu bikinnya tadi bagaimana?...trus aku kasih tau...akhirnya..pas tau...jwbn dr ibuku....kami semua tertawa...karena kk ku yg bagaikan koki ternyata salah kasih tau cara yg benar...
Ayuu...ada yg tau engga salahnya dimana.... ;)) (gampang kan?)

lam

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #21 pada: Mei 04, 2009, 12:39:59 pm »
Dulu waktu masih kecil ibu jarang banget nyuruh aq masak,,,
kl mau ikut bantu masak pasti gak boleh, katanya "sudah maen aja sana,ntar ngerecokin aja".
al-hasil udah gedhe gak bisa masak dan kl di suruh belajar masak bawaannya males,,,, ;;)

tapi daku punya pengalaman masak niy,,,
kl gak salah SMP, lupa kelas berapa...
waktu itu aq lagi di tinggal ibu ngaji, trus laper banget,,
iseng2 pegen bikin makanan,,,
ya udah di campur aja bahan2 yang ada di lemari bahan,,,,
telur, gandum, terigu, sagu, garam, gula,,,
saat itu aq belom bisa bedain mana sagu mana terigu,,,
jadi yang aq banyakin sagunya>>krn pada saat itu stok sagu masih banyak,,,
al-hasil waktu di goreng, meletus2 tu makanan,,,
tinggiiiiii banget lompatnya,,, ;))
hampir sampai plafon,,,, :-O

ibu sih sempet marah2,,,
tapi cuma bentar,,,, :D

semenjak itu tambah males kl di suruh masak,,, =))

wah..nees ktahuan.....kalo skrg gmn?msih mls masak?   :)