Penulis Topik: my history of memasak  (Dibaca 6774 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

dencutez

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 220
  • Reputasi: -3
  • Jenis kelamin: Pria
  • superdeni
    • Lihat Profil
my history of memasak
« pada: Januari 28, 2008, 09:11:23 pm »
assalamualaikum wr wb
hai semua,. kaifa halukk.. ceritain dong 1st time pengalaman kalian memasak... masak apa dan kapan? gagal nggak? trus resepnya gimana? enak nggak masakannnya?
(tambahan: bukan masak air yah!!!  :-j)

kalo ane siyh pertama kali masak, masak tempe goreng.. pas kelas 3 sd.. wuih gosong tenan... udah gosong nggak enak pula.. tapi kedua dan seterusnya nggak dong!!! kan udah di kasih tau caranya..

bahan2nya cukup tempe (yang sekarang mahal beth kedelainya) + air garam cupaya asin.. dan pasti minyak goreng.. oke..

kalo kalian????

BomBerman

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 168
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • RADIO DAKTA 107 FM
Re: my history of memasak
« Jawab #1 pada: Januari 29, 2008, 08:27:04 am »
Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

alhamdulillah kabar baik..  ;D

wah kali pertama masak kapan ya..? udah lupa :-??

hmm pengalaman bikin susu kedelai yang kali pertama klo g salah waktu kuliah deh :-?

akhirnya di coba dijual di acara jurusan di kampus, bikinnya di kosan dan acara bazaar di rumah... alhamdulillah laris manis, ludes semua :great:
ada beberapa aroma rasa, biasanya sih strawberry, duren dan biasa (tanpa aroma tambahan)... dikasih pandan untuk aroma pewangi juga :cool:
pernah beberapa kali gagal soale gak telaten waktu merebus susu kedelainya ;D

klo masak2 yang lain paling berat cuma capcay, mi goreng kriting-nasi goreng mawut dan ikan sarden kalengan saus tomat aja :D
« Edit Terakhir: Januari 29, 2008, 08:33:55 am oleh BomBerman »

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #2 pada: Januari 29, 2008, 08:36:02 am »
nice topik bro ;)

wa'alaikumussalam wr.wb

pertama kali masak...............
masak nasi,ama sayur asem

eh sayur asemnya terlalu asem :D
maklum lah waktu itu masih kelas 5an SD..................... :D
g ada ortu :(

BomBerman

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 168
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • RADIO DAKTA 107 FM
Re: my history of memasak
« Jawab #3 pada: Januari 29, 2008, 08:48:51 am »
masih ada fotonya kayaknya nih... ;))


Nasi goreng mawut (awut-awutan) + mie :D





Ikan Sarden saus tomat (kaleng) + Berondong ;D




Semangka "pencuci mulut"



ritz

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 556
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • No Comment
    • Lihat Profil
    • Reezal`s Blog Sites
Re: my history of memasak
« Jawab #4 pada: Januari 29, 2008, 08:54:23 am »
Klo ngomongin masak, apalagi yg modelnya goreng menggoreng, ane rada-rada trauma euiyy. Dulu waktu masih STM pernah iseng-iseng mo masak otak-otak yang ada di kulkas eh malah kecelakaan. Harusnya tuh otak-otak direndem di aer dulu biar ilang dinginnya trus dibelah sedikit, eh ane maen cemplungin aja ke minyak panas, ya udah dech tuh minyak nyembur ke muka. Untung aje setelah beberapa bulan lukanya ilang n gak keliatan lagi bekasnya, makanya sekarang rada parno aja klo maenin masakan yg pake minyak goreng.  #:-S

BomBerman

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 168
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • RADIO DAKTA 107 FM
Re: my history of memasak
« Jawab #5 pada: Januari 29, 2008, 02:21:54 pm »
hehe pernah juga punggung tangan kecipratan minyak goreng... klo g salah waktu goreng tahu :-?
soale waktu itu mungkin pikiran lagi melayang entah kemana g fokus jatuhin tahu ke wajan gak pelan2 :D

nah karena berbekas lumayan di tangan, waktu daftar ke bank iseng ditanya CS-nya. Dia kira mungkin jatuh dari motor ;))
ya dijawab aja kena minyak goreng :D.. klo g salah komentarnya waktu itu..."malu2in aja" :-j

ike_moslem

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 914
  • Reputasi: 22
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #6 pada: Januari 30, 2008, 08:12:35 pm »
aku jg pernah kelas 3 sd goreng (ga tau itu pngalaman prtama pa ga) empek2,, ampe keriiing banget trus jadi gembung gitu. Ujung2nya empek2nya meleduk trus percikan minyaknya tumpah ke tanganku.
Alhasil, bendol2 dah jadinya....

dencutez

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 220
  • Reputasi: -3
  • Jenis kelamin: Pria
  • superdeni
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #7 pada: Februari 08, 2008, 10:00:53 pm »
aku jg pernah kelas 3 sd goreng (ga tau itu pngalaman prtama pa ga) empek2,, ampe keriiing banget trus jadi gembung gitu. Ujung2nya empek2nya meleduk trus percikan minyaknya tumpah ke tanganku.
Alhasil, bendol2 dah jadinya....

ya ampun mba!!! alhamdulillah cuma bendol2... ayo sapa lagi yang punya pengalaman pertama memasak... dan masak apa siyh?

tisa

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 338
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • alquran my way
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #8 pada: Februari 13, 2008, 01:22:40 pm »
tisa pertama kali memasak juga waktu masih sd,waktu itu ada kegiatan masak memasak per kelompok,kelopom tisa masak bakmi sama nasi goreng,jadinya amburadul siwh  :p  :">
setelah itu tisa mulai sering bantu bantu mama,dan sekarang alhamdulillah sudah bisa memasak sendiri   >:D<
cita cita tisa ingin buka usaha catering,doain tisa ya  :x

esti

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 160
  • Reputasi: 19
  • abis mandi
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #9 pada: Februari 13, 2008, 02:19:01 pm »
Pengalaman masak waktu kecil (kira2 waktu itu aku masih SD) disuruh goreng tempe, karena saking takutnya kecipratan minyak panas, jadinya aku lempar tempenya ke penggorengan, alhasil minyak di penggorengan muncrat kemana2  :D

nees

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.121
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • just wait and see ^__^
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #10 pada: Februari 15, 2008, 09:03:13 am »
Dulu waktu masih kecil ibu jarang banget nyuruh aq masak,,,
kl mau ikut bantu masak pasti gak boleh, katanya "sudah maen aja sana,ntar ngerecokin aja".
al-hasil udah gedhe gak bisa masak dan kl di suruh belajar masak bawaannya males,,,, ;;)

tapi daku punya pengalaman masak niy,,,
kl gak salah SMP, lupa kelas berapa...
waktu itu aq lagi di tinggal ibu ngaji, trus laper banget,,
iseng2 pegen bikin makanan,,,
ya udah di campur aja bahan2 yang ada di lemari bahan,,,,
telur, gandum, terigu, sagu, garam, gula,,,
saat itu aq belom bisa bedain mana sagu mana terigu,,,
jadi yang aq banyakin sagunya>>krn pada saat itu stok sagu masih banyak,,,
al-hasil waktu di goreng, meletus2 tu makanan,,,
tinggiiiiii banget lompatnya,,, ;))
hampir sampai plafon,,,, :-O

ibu sih sempet marah2,,,
tapi cuma bentar,,,, :D

semenjak itu tambah males kl di suruh masak,,, =))

Secret_Admirer

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 307
  • Reputasi: 3
  • Allahu Ghoyatuna
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #11 pada: Februari 15, 2008, 05:13:41 pm »
semenjak itu tambah males kl di suruh masak,,, =))

Jangan Gitu Nees..... demi kebaikan kita... eh demi kebaikan dirimu :) pada suatu ketika sudah menjadi istri....pinter masak bisa jadi sebuah nilai tambah dirimu dimata suami looo ....
Ayo mulai sekarang digiatkan lagi belajar masaknya...

Atau mau belajar bareng....?? :)

hamisatimuftia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 777
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Calon Putri Indonesia 20...12 aja deh!
    • Lihat Profil
    • Amie's Zone
Re: my history of memasak
« Jawab #12 pada: Mei 01, 2008, 05:26:07 pm »
pengalamanku masak itu...

-MASAK NASI GORENG

aku tuh kalo masak nasi goreng bumbunya nggak pernah pas

jadi mesti beli bumbu nasi goreng instan :D

dencutez

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 220
  • Reputasi: -3
  • Jenis kelamin: Pria
  • superdeni
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #13 pada: Mei 01, 2008, 06:33:59 pm »
pengalamanku masak itu...

-MASAK NASI GORENG

aku tuh kalo masak nasi goreng bumbunya nggak pernah pas

jadi mesti beli bumbu nasi goreng instan :D

alhamdulillah ane belum ngerasain nasi goreng hami,..  =)) =)) =))
tapi kalo pake bumbu instan boleh dong nyobain... tapi before that udah ada yang koma belum setelah makan masakan hami? hehehe...

helix

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 118
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • homo sapiens juga merupakan homo religius
    • Lihat Profil
Re: my history of memasak
« Jawab #14 pada: Mei 27, 2008, 11:01:49 am »
ak pertama kali masak wktu masih SD, wktu itu ak masak telor, klo ga salah.
kelamaan digoreng gosong deh jadinya ;D ;D ;D