Penulis Topik: 5 tanaman kesukaanmu...  (Dibaca 22858 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

de_mam

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 645
  • Reputasi: 20
  • Jenis kelamin: Pria
  • Berharap jihad Senantiasa Terpatri..
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #15 pada: Januari 23, 2008, 12:17:51 pm »

mau ikutaaan,,,,  :D
tanaman yaa,,,

1. kaktus, bentuknya lucu2,,, trus ngerawatnya juga gampang,,, ngga disiram sminggu jg, Insya Allah ngga kan mati,,,,
2. beringin,,, soalnya mmm apa yaaa,,, akarnya menghujam, batangnya kokoh, daunnya rimbun,,,
3. mawar,,, cantik, tp berduri hihi,,,
4. aglonema,,, soalnya ibu suka bgt tanaman ini,,,
5. tomat,,,  :">



Beringin, gak ada buahnya sama sekali...klo di jawa di tanam di kuburan..dan menjadi lambang partai G..... :D

peLan9i

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 201
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #16 pada: Januari 23, 2008, 12:26:26 pm »
Beringin, gak ada buahnya sama sekali...klo di jawa di tanam di kuburan..dan menjadi lambang partai G..... :D

biariiin,,, kan klo ujan bisa berteuh i bawah pohon bringin  B-)

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #17 pada: Januari 23, 2008, 02:22:02 pm »
beringin...bagus lho dibonsai, aku punya 2 pohon tingginya 50 cm tp ini yg daunnya agak kecil(varietas lain) :D

@De_mam
itu tanaman bukan tanaman kesukaan klo meliat alasannya tp tanaman kebutuhan pokok untuk semua manusia ;D kecuali mawar (tanaman untuk kebutuhan khusus) ;D

^_^chusni@.maniez

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.447
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ^senyum^
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #18 pada: Januari 25, 2008, 07:11:06 pm »
nia suka Orchid
edelwais
melati
teratai
daun singkong ,= nyam2 enak :D

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #19 pada: Januari 26, 2008, 01:19:32 pm »
edelwais
suka tanaman itu tp sayang hrs kepuncak gunung br bs liat :-/

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #20 pada: Januari 31, 2008, 09:47:11 pm »
tanamannya kang faritz mahal2 yaaaa  :-O :-O
iya sih mahal, :D
kan cuma kesukaan, sementara sih ngga bisa beli uey :D
paling sering2 liat punya orang aja.

gmn klo tread ini agak diperluas bahasannya, misalnya kenapa menyukai tanaman tersebut apakah budidayanya mudah?, apakah suka buahnya, ato ada manfaat laen?
afwan ini hanya biar treadnya lbh hidup gt  :) :) :)
usul yang bagus, ada baiknya mungkin disertakan alasannya aja.

1. Anggrek.
suka bunga ini saat naik gunung, dan melihat dirimbunan puncak pohon terdapat beberapa varietas anggrek hutan. unik, itu kesan yang muncul pertama, karena anggrek merupakan tumbuhan parasit. dan aku ngga habis pikir kok bisa2nya nangkring di atas pohon. anggrek sendiri terdiri dari beratus2 spesies, dan bisa dikawin silangkan. masing2 jenis mempunyai karakter unik masing2, misalkan seperti jenis Gramatophillum spiosum (Anggrek tebu) yang apabila berbunga, bunganya bisa mencapai ± 100 kuntum dan dapat bertahan hingga 3 bulan.

2. Adenium.
suka karena batangnya yang eksotis. lebih keren daripada bonsai.

3. Alokasia.
4. Aglonema.
5. Anthurium.
nah, klo yang 3 terakhir suka karena terlalu sering melihatnya. hampir tiap minggu kantor ngadain acara, yang salah satu acaranya bazaar tanaman 3 jenis yang diatas.

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #21 pada: Februari 01, 2008, 12:01:18 pm »
1. tomat
2. cabe
3. melati
4. bunga sedap malam (ga tau nama sebenarnya apa ya)
5. kaktus

kenapa aku suka ama 5 tanaman itu:
- tomat karena selain sebagai tnaman horti yg diambil buahnya sbg sayuran jg bs bernilai seni,
- cabai jg unik2 lg jenisnya, kemaren dikasih ama teman katanya cabai bogor warnanya hitam hhmmm lucu tp pedes lho...sayang jenis ini dah langkah, ada jg yg jenis lain dlm satu pohon buahnya beraneka warna n buahnya tuh ga menggantung tp mengarah keatas, jenis ini byk digunakan sbg cabai hias tp bs jg digunakan sbg bumbu lho pedes lg....?
- melati, aku suka aromanya wangi banget dirumah aku nanam di samping jendela kamar n pas lg berbunga biasanya mekarnya tuh malam hari n aromanya tuh hmmmm wangi banget n seger makanya klo dah waktunya mekar aku paling suka dikamar sambil jendela dibuka hhmm wanginya msk deh dlm kamar...ato klo ga bunganya dipetik lalu di taburi diatas ranjang hmmm pasti enak banget tidurnya :great:

bersambung....... 

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #22 pada: Februari 12, 2008, 02:47:26 pm »
1. Lily.
2. Jasmine.
3. Rose.
4. Aster.
5. Anggrek.
Tapi saya tipe penikmat aja sih, ga bisa ngerawat.
Kalo saya yang rawat bakalan kasian tanamannya  ;D.
Paling jago kalo urusan naruh bunga di jambangan  ;D.

azzura

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 394
  • Reputasi: -1
  • Love
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #23 pada: Februari 17, 2008, 05:17:23 pm »
1. Cery
Aku sendiri menananmnya di halaman rumahku. menyiramnya setiap hari waktu masih baru ditanam
2. Sawo
ini sama juga. aku yang bertugas menyiraminya waku baru ditanam
3. rambutan
yang ini adalah buah kesukaanku. aku rela berada di atas pohon berjam-jam sambil makan rambutan, dan menikmati hidup
4. mawar
manis aja keliatannya. berhubung aku suka nyiramin kembang juga kalo di rumah
5. rumput
biar bisa bertanya pada rumput yang begoyang

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #24 pada: Februari 18, 2008, 10:52:15 am »
segala jenis kaktus
anggrek
kemangi (enak nih kalau dijadikan lalapan)
durian
kwaci alias niji bunga matahari

zaky_farizt

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 22
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #25 pada: Februari 19, 2008, 11:59:59 am »
ngikut ah..............kebetulan suka juga tanam tumbuhan dari SD dlu da hobby karena memanam itu ada sebuah akhir dari penantian tak buat kita orang lain juga bisa memanfaatkannya

saya lebih suka sesuatu yang bisa dimafaatkan :

1. tanaman mangga
2. durian
3. rambutan
3. jeruk siam

tuh salah satu cita dimasa datang insyak allah mau bikin kebun nama kerenya family agrowisata
maksudnya buat wisata hari libur keluarga  ;D

kalau sekarang msh belum bisa gi sibuk2 trs sibuk ngk jelas maksudnya ;))

ukhti_cool

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #26 pada: April 21, 2008, 01:22:25 pm »
@atasku

Abis 3 harusnya kan 4...

Tanaman kesukaan..
1. Jambu
2. Mangga
3. Anggrek
4. Bunga kertas alias Bougenvile
5. Ga tau namanya taneman apa, tapi bunganya mekar pas ada sinar matahari n kuncup menjelang malam.

Semua yang ngurusin mamah, aku mah seneng liatnya aja. :D

reycaman

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 315
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • nothing..i'm try to defend
    • Lihat Profil
    • kumpul2 di website amatiran
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #27 pada: April 28, 2008, 02:44:02 pm »
@atasku

Abis 3 harusnya kan 4...

Tanaman kesukaan..
1. Jambu
2. Mangga
3. Anggrek
4. Bunga kertas alias Bougenvile
5. Ga tau namanya taneman apa, tapi bunganya mekar pas ada sinar matahari n kuncup menjelang malam.

Semua yang ngurusin mamah, aku mah seneng liatnya aja. :D

afwan dikit OOT ukhti_cool t dini  bukan??

keale

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 551
  • Reputasi: -4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • unknown teritory
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #28 pada: Mei 20, 2008, 03:01:42 pm »
1. edelweiss
     lambang keabadian.adanya cuma di gunung doang.ngambilnya susah lagi, mesti pake perjuangan.
     ( ceileeeeeeeeeee)
2. kaktus
    melambangkan kemandirian. bisa tumbuh terus dan ga perlu pake pupuk atau air yang banyak.
    (kecuali klo mo ikutan tanding kaktus kali ye...)
3. kelapa
    melambangkan kemurahan.ga ada satu bagian pun dari kelapa yang ga ada gunanya buat
   kehidupan  manusia.
   (sosialis)
4. mawar
    melambangkan kecantikan yang idealis.cantik yang ga murahan karena ada durinya.
    ( kayak aq lho....ehm...ehm...)
5. Rumput liar
    melambangkan jiwa pejuang.sekeras apapun kita ditindas dan diinjak, selalu mampu tumbuh dan berdiri tegak dimana saja.
    (ini nih ciri khasnya generasi muda Indonesia)

BINGUNG !!!

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.384
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
  • 7 Agustus 2009, 06:50 pm
    • Lihat Profil
Re: 5 tanaman kesukaanmu...
« Jawab #29 pada: Mei 24, 2008, 12:54:38 pm »
1. durian ( muLtifungsi, bisa buat nimpuk org >:) )

2. Lavender ( seger2 gitu :-p )

3. mawar  @};- (dbaLik keindahan na ada duri yg tajam)

4. keLapa  :cocktail: (bisa buat minuman jg)

5. beringin ( bisa tdur dbawah na I-| )

kLu dgabung : tidur2 an dbawah pohon beringin yg banak jg terdapat bunga2 mawar
dan Lavender sambiL makan durian dan minum air keLapa muda

segar nian :cool2:
:angel: