Penulis Topik: Celana Membawa Sengsara  (Dibaca 15997 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
D
« Jawab #30 pada: Februari 21, 2010, 03:32:51 am »
Maaf angela kurang suka mengharamkan sesuatu. Angela lbh suka bilang boleh atau tidak. Pantas atau tidak. Lagipula pendapat ulama tentang isbal berbeda2. Dan anda bkn salah satu ulama yg bs angela ikuti. Yang mau isbal silahkan. Yang gak mau ya silahkan. Toh isbal dulu dilarang krn dahulu itu menunjukan kesombongan. Tp skrg angela gk pernah dgr orang blg isbal satu kesombongan. Bnyk orang wara wiri celana rok pnjang gk ada yg blg sombong dan pamer tu, seperti memakai sorban, coba kalau NABI lahir di amerika, BELIAU PASTI PAKAI TOPI KOBOI BUKAN SORBAN.
Sekali lg maaf, angela gk mau meneruskan debat yg menurut angela kurang bermanfaat. Krn bagi angela udah sangat jelas buanget nget nget, hukum isbal it bgmana. Otre,,,
jika anda atau yg lain mau isbal atau tdk, monggo2 mawon.

masud hasim

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 66
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Celana Membawa Sengsara
« Jawab #31 pada: Februari 21, 2010, 09:50:55 am »
setujuh dengan judul diatas kadang terbesit didalam hati ini ada kesombongan walaupun hanya sekejap :((
ya allah ampunilah hambamu ini yang selalu berbuat dosa :((

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: D
« Jawab #32 pada: Februari 22, 2010, 04:17:45 pm »
Maaf angela kurang suka mengharamkan sesuatu. Angela lbh suka bilang boleh atau tidak. Pantas atau tidak. Lagipula pendapat ulama tentang isbal berbeda2. Dan anda bkn salah satu ulama yg bs angela ikuti. Yang mau isbal silahkan. Yang gak mau ya silahkan. Toh isbal dulu dilarang krn dahulu itu menunjukan kesombongan. Tp skrg angela gk pernah dgr orang blg isbal satu kesombongan. Bnyk orang wara wiri celana rok pnjang gk ada yg blg sombong dan pamer tu, seperti memakai sorban, coba kalau NABI lahir di amerika, BELIAU PASTI PAKAI TOPI KOBOI BUKAN SORBAN.
Sekali lg maaf, angela gk mau meneruskan debat yg menurut angela kurang bermanfaat. Krn bagi angela udah sangat jelas buanget nget nget, hukum isbal it bgmana. Otre,,,
jika anda atau yg lain mau isbal atau tdk, monggo2 mawon.

yo wis, gak usah sewot dooong... :cool:

dalam riwayat abu dawud, bahwa isbal itu sendiri termasuk kesombongan.

cuman aneh, sebenarnya apa yang membuat orang pada gak mau menaikkan kainnya di atas mata kaki. padahal puasa lebih berat dari sekedar menaikkan celananya, bahkan haji lebih berat dari itu.

bagaimana bisa dipastikan Nabi akan pakai topi koboy sementara beliau bersabda dalam riwayat abu dawud "barang siapa yang menyerupai suatu kaum maka ia bagian darinya"...

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
D
« Jawab #33 pada: Februari 22, 2010, 06:51:09 pm »
Angela kan bilang, seandainya nabi lahir di amerika pasti pakai topi koboy? Emang dosa pakai topi bung? Sorban kan itu tradisi arab. Dan nabi lahir di arab. Bhkn seandainyapun nabi lahir di jawa jg bakal pakai blankon jawa n batik.

Ya silahkan saja naikan celana anda, mslh selera dan juga pendapat orang tentang hadist yg. Anda uraikan beda2.
Toh pakai celana mau pnjang atau pendek gk merugikan orang lain.
Ok wasalam. Met debat aja ma yang mau debat

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: Celana Membawa Sengsara
« Jawab #34 pada: Februari 22, 2010, 11:02:15 pm »
berbahagialah orang-orang yang dengan ikhlas mengamalkan apa yang diperintahkan oleh rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam. Ia kelak salah satu orang yang berhak mendapatkan nikmatnya telaga haud yang jika diminum seorang hamba tidak akan kehausan selam-lamany. Merea yang senantiasa membiasakan mengamalkan sunnah dicerahkan wajahnya dan demikian menjadi salah satu tanda bagi ummat muhammad diyaumul mahsyar nanti dengan cahaya yang dimilikinya lantaran gemar mengamalkan sunnah. Tanpa merasa dipaksa semata dalam dirnya rasa cinta kepada habibul mustafa Muhammad bin abdu=illah.

Mereka yang senantiasa dibaluri dengan amalan sunnah, senantiasa mendatangkan cinta Allah T'ala. Keberkahan bagi orang-orang yang cinta dengan amalan sunnah yang dengannya menghampiri pula kecintaan Allah subhanahu wata'a.

"qul in kuntum tuhibbunallaaha fattabi'uni"..."katakanlah, jika engkau mencintai_Ku ikutilah aku niscaya Allah akan mencintai kalian"...

fahmie ahmad2

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 7
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Celana Membawa Sengsara
« Jawab #35 pada: Februari 25, 2010, 02:57:11 am »
Wah, masih berlanjut toh diskusinya? Maaf, sudah lama nih gak sempet online. Hehe.

adam_darbek78

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Celana Membawa Sengsara
« Jawab #36 pada: Agustus 03, 2010, 11:06:29 am »
Hehehehe,.. aneh emang yach,. celana aja dibahas??  :-??

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: Celana Membawa Sengsara
« Jawab #37 pada: Agustus 04, 2010, 11:39:52 am »
Itulah islam, jgnkan celana cara  buang hajatpun dibahas. Agama mana yg mampu menandingi kesempurnaan syariatnya buat kemaslahatan umatnya.