Penulis Topik: All About Strawberry  (Dibaca 20173 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

hermione

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 51
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hey,,,aku travian.lovers loooo!!!
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #15 pada: Agustus 27, 2008, 03:46:45 pm »
aku gak suka ama tumbuhan strawbery!

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #16 pada: Agustus 27, 2008, 05:12:59 pm »
kemaren dari ciwidey bawa bibit strowberi n sekarang subur banget hmmmm moga bs menghasilkan buah soalnya khwatir kyknya ga bakalan menghasilkan buah deh karena suhu yg agak panas tp kali aja tanamannya bs beradaptasi trus terjadi mutasi n malah bs menghasilkan buah yg berubah manis ga seperti sifat biasanya yg asem ;D

'kerdil'. sepengalamanku yang depan rumah tuh (padahal suhunya cuma beda beberapa derajat aja :( ) buahnya kecil-kecil. ga segede yang di ciwidey. kalo rasa sih ga beda. tetep asem-asem seger gitu...

aku gak suka ama tumbuhan strawbery!
aku gak suka ama tumbuhan strawbery!
jangan posting disini :p hush..hush... sana pergi  :p

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #17 pada: September 04, 2008, 10:53:00 am »
beberapa hari ini ga nengok tanaman stroberiku n baru td pagi inget trus aku liat ehhh bbrp tanaman mati membusuk hmmm kayaknya pengaruh hujan jd tanahnya lembab....duhh kasian banget coba aku ga membawa mereka kesini pasti mereka masih hidup n segar bugar di ciwidey sana  :(

annathayakeishka

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.663
  • Reputasi: 33
  • Jenis kelamin: Wanita
  • luna khairi
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #18 pada: Oktober 03, 2008, 02:18:22 pm »
strawberi??? suuuiiipp... nyumi... suka banget, dibikin puding enak loh....  :D btw, di bdg mah bnyak kali kebun stoberi, dari ciwidey, cihanjuang, trus lemabang juga ada... :D

kalau masalah tanam menanam??

kei blm jago... :D

kakakek kei yang nanem di sumedang... bnyak bgt... tapi pas kakek meninggal engga da yg ngurus :(

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #19 pada: Oktober 06, 2008, 05:24:54 pm »
beberapa hari ini ga nengok tanaman stroberiku n baru td pagi inget trus aku liat ehhh bbrp tanaman mati membusuk hmmm kayaknya pengaruh hujan jd tanahnya lembab....duhh kasian banget coba aku ga membawa mereka kesini pasti mereka masih hidup n segar bugar di ciwidey sana  :(

stroberinya dibawa ke sulawesi ga bu?

bisa tumbuh ga disana?

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: Usul Aja...!!!
« Jawab #20 pada: Oktober 08, 2008, 11:31:20 am »
@sai
ga lah ga bakalan tumbuh deh dsini panas bgt scara org aja dah kpanasan apalg strobr, :D

Duh gmn ya nasib mereka d bgr sana msh kah hidup?ato jgn2 dah berbuah kale ya hehe smg aja deh :)

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Stroberi
« Jawab #21 pada: Oktober 22, 2008, 10:53:11 am »
Stroberiku sampe jumpa lusa ya mg dirimu msh idup

teewee

  • Pengunjung
Re: All About Strawberry
« Jawab #22 pada: Oktober 22, 2008, 04:15:17 pm »
Stroberiku sampe jumpa lusa ya mg dirimu msh idup

 [-O< aaminnn..  ;;)


ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #23 pada: Oktober 28, 2008, 12:15:05 pm »
stroberiku tinggal 1 tanaman yang idup hmmm kasian..maafkan daku ya yg telah menelantarkan kalian selama kurang lebih sebulan :((

kian alfaiz

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 490
  • Reputasi: 10
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #24 pada: November 15, 2008, 01:18:44 pm »
 :cry:  kasiaaan stroberyyyy nya... :cry:

BINGUNG !!!

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.384
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
  • 7 Agustus 2009, 06:50 pm
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #25 pada: November 15, 2008, 04:58:08 pm »
:cry:  kasiaaan stroberyyyy nya... :cry:
:-j Lebay ah

:D

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re: All About Strawberry
« Jawab #26 pada: Desember 15, 2008, 04:12:19 pm »
wah chika jarang maem stroberi
dibengkulu langka
adanya di curup (kabupatennya bengkulu)
tapi strawbery nya kecil2,, masem lagi

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #27 pada: Desember 30, 2008, 03:35:58 pm »
hmmmm strowberiku dah mati semua tanamannya yg aku bawa dr ciwidey....kasian...salah satunya diserang bakteri busuk pangkal batang n daunnya diserang cendawan karat hmmm kasian tanamanku :((

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #28 pada: Januari 02, 2009, 08:42:00 am »
hmmmm strowberiku dah mati semua tanamannya yg aku bawa dr ciwidey....kasian...salah satunya diserang bakteri busuk pangkal batang n daunnya diserang cendawan karat hmmm kasian tanamanku :((

apa itu bu?
gejalanya seperti apa?
obatnya?

herman

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 398
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #29 pada: Juli 22, 2009, 10:43:09 am »
Ooh...jadi disitu ya tempatnya All About Strawberry yg sempat muncul di TV itu...
Pantesan...waktu ke Bandung tempo hari nyari di sekitar Cimahi gak ada....
[/quote]

@Mas Vian

Sesuai pengalaman saya sebetulnya di Cimahi itu ada dua tempat tanaman strawbery
yaitu di daerah parongpong seperti kata Kang Serunting, disana kita bisa mendapatkan
langsung Jus Strawbery dengan menukarkan tiket masuk, dan untuk mendapatkan buahnya
bisa langsung memetik dari pohonnya cuma nggak bisa sembarangan metik karena strawbery
yang dipetik langsung dari pohonnya dihargain Rp. 30.000,-, ma'af beratnya lupa lagi
antara 1/2 atau 1 Kg sedangkan apabila beli buahnya yang sudah di paketin di plastik mika
harganya Rp. 20.000,-/paket, cuma sayang disitu tempatnya ngga terlalu luas dan pemandangan
disekitar batas tanamannya adalah perumahan warga setempat,
Sedangkan yang satunya lagi yaitu di daerah Cisarua Cimahi, nama tempatnya Bukit Black Berry,
disana tempat ditanamnya Strawbery hitam yang rasanya tidak jauh dari strawbery biasa cuma
kulit luarnya yg berwarna hitam makanya dinamakan Black Berry, lokasinya ada dipertengahan
antara Cimahi dan Lembang dan tempatnya juga luas dengan keindahan pemandangan2 alam
sekelilingnya, untuk makan bareng keluarga sangat enak terasa karena disana juga disediakan
saung2 atau gubuk2 buat makan bersama dengan iringan tiuapan angin yang segar, selain itu pula
ada berbagai macam permainan buat nguji mental kita sperti tali gantung, jalan di atas tali yang tinggi,rakit-rakitan Dll, pokonya disana cukup seru dech daripada tempat yang pernah saya
sebutkan tadi. Saya tahu ke sana karena kakak ipar saya sempat bercocok tanam Jamur di sana.
O ya Kho jadi ngomongin masalah rekreasi, back to Strawberry....
Sebetulnya sepengetahuan saya untuk menanam Strawbery intinya selain harus di lokasi yang memiliki udaradingin atau sejuk juga tanahnya harus dibungkus plastik untuk menjaga agar tanah tidak kemasukan cacing tanah yang bisa menghambat pertumbuhan tanaman strawbery itu sendiri.