Penulis Topik: All About Strawberry  (Dibaca 20076 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
All About Strawberry
« pada: Januari 02, 2008, 12:26:13 pm »
dudunger ada yang suka nanem strawberry ga?

share donk info-info nya.

kebetulan aku suka juga nanem nih buah.karena emang suka buahnya juga sih :D

kemaren stroberi ku baru berbuah...  :x senangnya  :x

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: All About Strawberry
« Jawab #1 pada: Januari 08, 2008, 09:36:44 am »
Judulnya kayak nama kebon strowberry di bandung utara. Sekitaran daerah parongpong gitu.
Ada balon raksasa berbentuk strawberry.

yufrenz

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 241
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #2 pada: Januari 09, 2008, 11:47:09 am »
nanam strowberry itu harus di tempat yg dingin ya... :-/
______________________________________________
http://id.12frenz.com/frenz/main.do?adId=92  :x

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #3 pada: Januari 09, 2008, 11:56:09 am »
yups

sebenernya di tempat berhawa panas juga bisa.tapi stroberi nya 'cacat'. buah kecil,etc. cuma pengalamann aja sih.

ada yang tau kenapa?

そら

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.561
  • Reputasi: 47
  • when there's family, one can control oneselves...
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #4 pada: Januari 09, 2008, 12:16:16 pm »
Boleh mengutip dari buku panduan menanam strawberry dalam rumah kaca :p

"Quand ils sont d'abord introduits dans la chaleur, la température ne devrait pas excéder 8°C à 10°C et l'air doit être librement admis; si les congés ont l'air de se développer fins et délicat, moins de chaleur de feu et plus d'air doivent être donnés, mais une température moyenne de 13°C peut de jour être permise et continuée pendant que les usines sont en fleur.

Quand le fruit est mis la chaleur peut être progressivement augmentée, jusqu'à à la période mûrissante il est à 18°C à 24°C par la chaleur de soleil.
"

"Pendant que le fruit se gonfle on ne devrait jamais permettre que les usines deviennent sec, mais quand il commence à changer de couleur aucune plus d'eau ne devrait être donnée qu'est absolument requis pour empêcher les congés de faiblir. "

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #5 pada: Januari 09, 2008, 01:18:04 pm »
artinya  :(( :(( :((

hamisatimuftia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 777
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Calon Putri Indonesia 20...12 aja deh!
    • Lihat Profil
    • Amie's Zone
Re: All About Strawberry
« Jawab #6 pada: Januari 09, 2008, 02:10:39 pm »
Eh, selain di bandung...
ada perkebunan stroberi di Bali juga kan>???

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: All About Strawberry
« Jawab #7 pada: Januari 12, 2008, 02:32:35 pm »
Eh, selain di bandung...
ada perkebunan stroberi di Bali juga kan>???

Di sebelah selatan danau beratan, bedugul.

Secret_Admirer

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 307
  • Reputasi: 3
  • Allahu Ghoyatuna
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #8 pada: Januari 15, 2008, 09:55:12 am »
di Bandung .. arah menuju Ciwidey tuh banyak Strawbery...... :great:

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: All About Strawberry
« Jawab #9 pada: Januari 15, 2008, 10:53:44 am »
di Bandung .. arah menuju Ciwidey tuh banyak Strawbery...... :great:
Arah menuju ciwidey?
Bukannya setelah ciwidey...

Arah menuju ciwidey justru cuma sawah biasa. Daerah antara soreang-ciwidey.
Justru banyak perkebunan strawberry di setelah pasar ciwidey (yang baru atau lama). Malah banyak yang diluar kecamatan ciwidey. Dari desa ciwidey, naik lagi keatas, arah panundaan, barutunggul, rancabali, etc.

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #10 pada: Januari 15, 2008, 11:25:00 am »
Judulnya kayak nama kebon strowberry di bandung utara. Sekitaran daerah parongpong gitu.
Ada balon raksasa berbentuk strawberry.

di Bandung .. arah menuju Ciwidey tuh banyak Strawbery...... :great:
Arah menuju ciwidey?
Bukannya setelah ciwidey...

Arah menuju ciwidey justru cuma sawah biasa. Daerah antara soreang-ciwidey.
Justru banyak perkebunan strawberry di setelah pasar ciwidey (yang baru atau lama). Malah banyak yang diluar kecamatan ciwidey. Dari desa ciwidey, naik lagi keatas, arah panundaan, barutunggul, rancabali, etc.

Ooh...jadi disitu ya tempatnya All About Strawberry yg sempat muncul di TV itu...
Pantesan...waktu ke Bandung tempo hari nyari di sekitar Cimahi gak ada....

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #11 pada: Januari 15, 2008, 11:29:14 am »
Ooh...jadi disitu ya tempatnya All About Strawberry yg sempat muncul di TV itu...
Pantesan...waktu ke Bandung tempo hari nyari di sekitar Cimahi gak ada....

sebenernya di Cimahi juga ada. tapi dipermak dengan rapi.
kalo yang di Cimahi, ada satu tempat khusus
Judulnya kayak nama kebon strowberry di bandung utara. Sekitaran daerah parongpong gitu.
Ada balon raksasa berbentuk strawberry.

nama tempat, sama dengan judul thread ini. "All About Stramberry".

kalo yang di Ciwidey kebanyakan kebun-kebun stroberi, yang -biasanya- menawarkan petik sendiri buahnya.

keale

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 551
  • Reputasi: -4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • unknown teritory
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #12 pada: Mei 20, 2008, 03:06:25 pm »
- ada yang asem n ada yang asin.
- di hypermart manado harganya Rp. 25.000/15buah.
- kulitnya berwarna merah ada bintul-bintulnya juga.
- bentuknya unik.
- dulu pernah dibikin film dengan tokoh utama Rachel Maryam.


it's all about strawberry i know so far.
 >:D<    >:D<   >:D<

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #13 pada: Mei 20, 2008, 03:34:22 pm »
Boleh mengutip dari buku panduan menanam strawberry dalam rumah kaca :p

"Quand ils sont d'abord introduits dans la chaleur, la température ne devrait pas excéder 8°C à 10°C et l'air doit être librement admis; si les congés ont l'air de se développer fins et délicat, moins de chaleur de feu et plus d'air doivent être donnés, mais une température moyenne de 13°C peut de jour être permise et continuée pendant que les usines sont en fleur.

Quand le fruit est mis la chaleur peut être progressivement augmentée, jusqu'à à la période mûrissante il est à 18°C à 24°C par la chaleur de soleil.
"

"Pendant que le fruit se gonfle on ne devrait jamais permettre que les usines deviennent sec, mais quand il commence à changer de couleur aucune plus d'eau ne devrait être donnée qu'est absolument requis pour empêcher les congés de faiblir. "

artinya  :(( :(( :((

terjemahan bebas (dan mungkin ngaco :p)

kalo lagi panas,suhu ga boleh sampe 8°C - 10°C.dan udara harus benar benar longgar.jika daun kelihatan mengembang dan lembut,kurangi suhu panas,dan kasih udara lebih banyak.kasih aja 13°C tiap hari dan berkesinambungan saat tanaman berbunga

saat buah  tumbuh dengan cepat sampe mau masak.kasih suhu 18°C - 24°C langsung dari sinar matahari

kalo buahnya dah mengembung (membesar) jangan sampe tanamannya kering,saat buahnya mulai berganti warna,kasih air lebih banyak untuk mencegah gugurnya daun


CMIIW ^:)^ ^:)^ ^:)^

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: All About Strawberry
« Jawab #14 pada: Agustus 26, 2008, 01:24:53 pm »
kemaren dari ciwidey bawa bibit strowberi n sekarang subur banget hmmmm moga bs menghasilkan buah soalnya khwatir kyknya ga bakalan menghasilkan buah deh karena suhu yg agak panas tp kali aja tanamannya bs beradaptasi trus terjadi mutasi n malah bs menghasilkan buah yg berubah manis ga seperti sifat biasanya yg asem ;D