Penulis Topik: Kala akhwat pasang foto....  (Dibaca 37116 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

^_^chusni@.maniez

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.447
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ^senyum^
    • Lihat Profil
Kala akhwat pasang foto....
« pada: Desember 22, 2007, 08:49:21 am »
bagaimana tnggapannya dengan akhwat yang nampangin foto diri close up di FS, avatar atau YM?


dajal007

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #1 pada: Desember 22, 2007, 09:19:46 am »
kalo pendapat pribadi, kurang kerjaan, narsis, sombong, nekat >:)

ike_moslem

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 914
  • Reputasi: 22
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #2 pada: Desember 22, 2007, 10:00:49 am »
Weh, berarti buat kk aku begitu dong orangnya. Gpp deh

Kalo pasang foto... supaya yg lain tau, ike gimana. Ga nerka2 (emangnya ada yg mau nerka?  ;D peduli amat)

wied

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 652
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #3 pada: Desember 22, 2007, 10:21:57 am »
terlalu bangga pada diri sendiri dan tak tahu malu... =)) =)) =)) :))

^_^chusni@.maniez

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.447
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ^senyum^
    • Lihat Profil
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #4 pada: Desember 22, 2007, 06:09:05 pm »
wanita adalah makhluk yang di cipta dengn segala kelebihan dan kesempurnaan
pada dirinya terletak banyak sekali yang harus di jag adan di hormati
foto itu sama saja dengan menggambar kan diri
ah kadang saja...saya suka ifeel....ngaku akhwat berjilbab lebar ( kalau saya mah ikhwit ) tapi nampang foto dimana2
bukan apa...apa...tapi...kalau ada ikhwan yang melihat itu rentan terhadap hati lho
ya kalau gak kebayang2..
emangnya rela diri dilihat oleh banyak orang di segal apenjuru dunia
kasihan suami dapet bekas banyak orang....
harga diri terletak di sana...sungguh....jangan sampai itu menurunkan izzah segaia seorang wanita
kalau bukan kita sendiri yang melindungi izzah siapa lagi?
dan ikhwan..jangan meminta pick kala YM an
pengalaman banyak ikhwan yang suka minta gambar diri.....
tak kasih aklau yang udah deket banget...yang taaruf sama saya aja minta foto saya nya marah2 kok....
izzahmu adalah hargamu....

Ingat_Sholat_Ya

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 29
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • keep istiqomah...!!!!!!
    • Lihat Profil
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #5 pada: Desember 22, 2007, 06:30:29 pm »
kurang kerjaan sih...

tapi ane tantangin ne...

berani gak klo uda jd nenek2 foto gituan......

jgn pas muda aje...

inget2 juga ntar tua koq.... #:-S
 :-O
 :-/
 :(
 :(

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #6 pada: Desember 24, 2007, 11:30:50 am »
kalo pendapat pribadi, kurang kerjaan, narsis, sombong, nekat >:)

yang ga masang, ga tau musti ngerjain apa, malu, ga PD, ga mau ambil resiko >:)



selama fotonya 'sah' ya ndak apa-apa. :D

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #7 pada: Desember 24, 2007, 01:43:36 pm »
lebih baik jangan karena wajah akhwat itu sangatlah rentan terhadap bahaya di salahgunakan contoh kasus banyak maniak pornografi yang memanipulasi foto akhwat berjilbab yang di mix dengan tubuh wanita lain yang ******* afwan agak kasar

Aswad

  • Moderators
  • Sr. Member
  • *****
  • Tulisan: 439
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Kang Aswad
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #8 pada: Desember 24, 2007, 09:42:37 pm »
Terlalu banyak dalil dan alasan dalam hal ini sehingga dengan yakin ana katakan: TIDAK BOLEH.

1. Tidakkah kita lupa ayat:
Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat” [Q.S. An-Nur: 30]
Bahwa kaum laki-laki diperintahkan untuk menjaga, menahan dan menundukan pandangan terhadap yang tidak halal baginya, salah satunya wanita non-mahrom. Maka bagaimana mungkin itu dapat dilakukan jika kaum wanita memampang wajah2 mereka dimana-mana.
2. Dari dalil surat An-Nuur ayat 30 di atas, juga dengan hadits2 yang begitu banyaknya, seprti hadits berikut:
Zina kedua mata adalah memandang, zina kedua telinga adalah mendengar, zina lisan adalah bicara, zina tangan adalah memegang, dan zina kaki adalah melangkah.” (Muttafaq ‘alaih dengan lafazh Muslim)
"Janganlah engkau mengikuti satu pandangan dengan pandangan lain karena engkau hanyalah memiliki yang pertama dan tidak untuk yang selanjutnya.” (HR. Al Haakim dalam Al Mustadrak)
Para ulama berbeda pendapat tentang hukum memandang wajah lawan jenis. Sebagian pendapat yang rajih mengatakan haram bagi laki2 memandang wanita non-mahrom walau tanpa syahwat, sedangkan bagi wanita haram memandang laki2 kecuali tanpa syahwat. Namun yang jelas ada beberapa pendapat tentang hal ini. Namun sungguh mengherankan untuk perkara memandang saja masih diperselisihkan boleh-tidaknya, artinya hal ini mengandung sesuatu yang beralasan untuk dilarang, bahkan yang lebih rajih pendapat melarangnya, eh malah kita memampang wajah2 kita dimana-mana. Apakah kita tidak khawatir dan tidak takut bila ternyata disisi ALLOH ini adalah perkara yang dilarang?
3. Jangan sombong dengan merasa berhati tegar! Sungguh hati manusia sangat lemah. Sebuah gambar bisa membuat rusak hatimu, rusak niatmu, hangus pahalamu, hilang kesucian hatimu, dan kaupun akhirnya jauh dari ALLOH. Perhatikanlah Fudhail bin Iyadh rahimahullah, seorang ‘alim, seorang shalih, ahli ilmu dan ibadah, 40 tahun tak pernah ia telat untuk mendapat shaf pertama dalam shalat, namun ia mengatakan “Sungguh yang yang paling aku takutkan adalah fitnah wanita”. Sungguh beliau sangat memahami sabda Rosulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam, “Tidaklah aku meninggalkan fitnah setelahku yang lebih berbahaya bagi kaum pria melebihi kaum wanita” (Muttafaqun ‘alaih)
4. Di dalam Islam, sebelum menikah disyariatkan nazhor. Yaitu melihat calon pasangan, menurut pendapat yang paling kuat hanya sebatas muka dan telapak tangan. Agar tidak menikahi kucing dalam karung. Nah, kalau Islam memperbolehkan wanita memampang wajah2nya dimana-mana untuk apa ALLOH dan Rasul-Nya memerintahkan nazhor sebelum menikah? Lha wong tiap hari bisa kelihatan. Maka disyariatkannya nazhor adalah dalil bahwa wajah wanita tidak boleh sembarang dilihat orang. Tidak boleh diobral, khusus yang 'serius'  :)
5. Para ulama berbeda pendapat tentang hukum menutup wajah (dengan cadar atau semacamnya). Dalilnya:
Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min. Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka” [Q.S. Al-Ahzab : 59]
Walau memang yang lebih rajih adalah hukumnya hanya mustahab (sunnah), tidak wajib. Nah jika menutup wajah hukumnya antara wajib dan sunnah, lha ini koq malah di buka2 dan dipampang dimana-mana?
7. Dizaman teknologi canggih ini fitnah syahwat semakin dahsyat. Bahkan pelecehan bisa dilampiaskan dengan gambar. Betapa banyak artis wanita yang mengobral wajah dikoran, majalah dan TV tiba2 ditemukan fotonya tanpa pakaian. Padahal ia tidak pernah merasa diambil gambar tanpa pakaian. Ketahuilah itu bukan hal sulit dimasa sekarang, retouching gambar, copy disini, paste di situ, kepala ini badannya itu, dalam hitungan menit pun jadi. Apakah kita tidak khawatir?
8. Dan masih banyak lagi dalil dan alasan lain yang ana tidak bisa tuliskan semuanya.

Wallahu'alam.

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #9 pada: Desember 28, 2007, 01:18:20 pm »
@aswad tul tuch akh

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #10 pada: Desember 28, 2007, 03:26:26 pm »
@aswad tul tuch akh
akh yang mana ne?

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #11 pada: Desember 28, 2007, 04:28:01 pm »
hati-hati jgn sampai disalahgunakan..............>> :great: egi


d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #12 pada: Desember 28, 2007, 05:00:51 pm »
Kala akhwat pasang foto...

boleh saja akhwat pasang foto dimana2.asal pake niqob/cadar :D
tuh yang dibolehin(ama ane) :D

si awam

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 114
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #13 pada: Desember 28, 2007, 06:45:37 pm »
ndak usahlah masang foto dimana2, baik di YM, FS, blog atapun media lainnya. buat apa? biar org lain ngeliat? trus klo dah gitu gmn? sayang aja sih, wajah cantik tuh bukan utk dijadiin 'bahan tontonan', justru utk disyukuri dgn cara dijaga baik2, ga sayang ya klo tuh wajah jd konsumsi publik gitu?

ni2n9

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 243
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Kala akhwat pasang foto....
« Jawab #14 pada: Desember 29, 2007, 02:22:36 pm »
mending jangan deh, biar lebih wara' pake foto lain aja.
takutnya nanti di utak-atik macam2...
nanti malah ada yg deg-degan liat fotox hehehe (geer banget) ;D