Penulis Topik: lembaran digital  (Dibaca 51422 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #30 pada: November 21, 2007, 11:06:35 pm »
@om sora
sai sih... ga mandi 1 bulan, jadinya aja kecium baunya sama om sora :D
yang mau nrakir itu sai :D


@nia
di pajang... wah lemari saya udah penuh tuh... ga cukup buat asang pajangan lagi, buat nia ajalah gratis kok. [bener-bener ga nyambung mode on]

kalo yang baru "keliatannya kaya anak kecil" dilarang curiga-curigaan. ini mah urusan orang yang bener-bener masih anak kecil, kaya saya ini.


@teh layla
berhubung teteh memilih pasif, ya udah saya yang aktif. tapi... liat aja nanti deh :D


@kang sai
ok, di WS. ba'da jum'atan, kita ketemuan di salman aja ya... just two of us

inget, masih di alam mimpi ya... :D


@himmura
yang menang .... pastinya bukan om sora :D




dah ah OOTnya, kok malah jadi becandaan gini sih...

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #31 pada: November 23, 2007, 07:55:48 am »
kemaren disuruh ikutan lomba debat sama jurusan, walaupun cuma sampe semi final, tapi sebenernya dah kalah sejak awal :D

ternyata lomba debat itu ga enak, harus berusaha melawan keyakinan untuk mempertahankan pendapat. dan lomba debat itu beda dengan kenyataan. meskipun punya banyak wawasan, tapi hal itu krang berarti jika dibawa ke ajang lomba debat, malah berpotensi menyebarkan informasi yang salah.

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #32 pada: November 23, 2007, 07:58:54 am »
manajemen asa

apa itu asa
bagaimana memanfaatkan asa dalam proses pengembangan diri
apa hubungan asa dengan pemikiran
kesalahan pemahaman tentang penggunaan asa dalam berpikir
emosi, asa dan cinta

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #33 pada: November 29, 2007, 09:02:06 pm »
akhirnya, hari ini sedikit dapat merasakan salah satu bentuk emosi, yaitu -kata temen ssya- marah. alasan penyebabnya saya juga masih belom tau, soalnya ngerasainnya pas lagi bengong. tau-tau pengen teriak dan mukul sesuatu. ya... lumayan lah ada perubahan dikit :D


layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re: lembaran digital
« Jawab #34 pada: Desember 03, 2007, 01:55:42 pm »
akhirnya, hari ini sedikit dapat merasakan salah satu bentuk emosi, yaitu -kata temen ssya- marah. alasan penyebabnya saya juga masih belom tau, soalnya ngerasainnya pas lagi bengong. tau-tau pengen teriak dan mukul sesuatu. ya... lumayan lah ada perubahan dikit :D
Berarti settingan emosinya kemaren dah bener  :-?, akhirnya "om robot" bisa beremosi juga  ;D

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #35 pada: Desember 12, 2007, 10:33:09 pm »
alhamdulillah, akhirnya hari ini saya secara resmi telah turun dari bangku jabatan ketua umum senat mahasiswa, lega akhirnya :D


dan hadiahnya adalah, mp4 saya hilang. semoga yang menemukannya dapat memanfaatkannya dengan lebih baik dan lebih syar'i (biasanya kalo ada yang hilang, bakalan ada yang ngasih gantinya dengan lebih baik kan :D )


rencana penerbitan buletin kampus edisi eksklusif masih belum terlaksana. banyak bahan untuk dievauasi nih. lumayan untuk bahan pembelajaran bagi para kru. semoga besok bisa benar-benar selesai. tinggal ngehias lay outnya aja sih, sayangnya ini bagian yang paling bikin males.


promosi dikit ah... kasih komentar di sini ya... http://forum.dudung.net/index.php/topic,8373.0.html

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
kisah mudik 3 hari 2 malam
« Jawab #36 pada: Januari 23, 2008, 08:44:27 am »
pengen nulis cerita perjalanan mudik 3 hari 2 malem.....

tapi lagi males... ntar lagi deh

(bersambung)

update
16 januari 2008 pukul 21.00 WIB
di suatu ruangan yang gelap gulita, karena semua lampunya sedang dimatikan, tiba-tiba terdengar suara seorang anak bayi menangis, sebuah tangan kemudian menuju ke sumber suara dan memencet sebuah tombol, lalu muncullah seberkas cahaya dari layar sebuah hape sekaligus memunculkan tulisan yang ada padanya "tolong kasih tau tenni malam ini saya jaga, dan besok pagi dia yang jaga". bunyi dari tanda sms masuk membangunkan saya dari tidur. sebenarnya jadwal malam ini saya yang jaga. besok pagi baru yan, sedangkan tenni sedang ingin libur. namun, kalo jadwalnya seperti yang yan sms-kan berarti saya bisa menyimpan stamina untuk mudik. saya pun menelepon tenni, sayangnya ternyata mba vero yang mengangkat, menandakan tenni sedang menggunakan sim card privat nya, atau mungkin hapenya sedang dicutikan. tampaknya rencana mudik harus ditunda hingga jam 4 sore. maka saya pun kembali melanjutkan aktivitas tidur lagi.

17 januari 2008
saat sedang asik menikmati pemandangan yang ditunjukkan selama jalan-jalan di dunia maya, tiba-tiba tanpa diduga dari mana asalnya, hape saya pun berbunyi tanda ada seseorang yang menelepon yang ternyata mang ujang sang pembuat jaket. "jal, jaket dah jadi. mau diambil kapan?" kata mang ujang. "insya4JJ1 ntar sore mang" jawab saya singkat. sambunan pun terputus tiba-tiba, karena ternyata hape saya sudah kehabisan batere. tampaknya rencana pulang harus ditunda, bukan karena harus ngambil jaket, tapi karena untuk ngisi ulang batere hape harus ke kampus dulu, sebab seperti biasanya charger ketinggalan di kampus waktu semalam tidur.
selesai kerja saya langsung menuju kampus, perjalanan pun ditempuh dengan berjalan kaki. tak banyak yang saya temui, karena saat itu hanya terpikir nanti mau makan apa, sebab sejak semalam saya lupa makan. selama waktu kerja pun waktu saya terfokus pada tugas seorang teman yang meminta bantuan dibuatkan aplikasi quiz berbentuk flash. sesampainya di kampus dan masuk ruang birama ternyata di sana sedang ada seorang makhluk bernama eli sedang berengkrama dengan pacar kesayangan saya. teringat dengan jaket dudung.net saya langsung menembak eli untuk membantu membungkus jaket. setelah berpikir sebentar, dia pun menyanggupi.
setelah menemukan chargeran hape dan melakukan ritual pengisian hape, saya pun langsung pergi ke tempat mang ujang untuk mengambil jaket, singkat cerita saya sudah ada di ruang birama membantu memperindah bungkusan jaket dudung dengan cara menempelkan alamat pengiriman. tak terasa adzan maghrib terdengar ditelinga, namun bukan dari masjid kampus, tampaknya temen-temen LDK sedang liburan, mungkin karena sedang menghadapi UAS. selesai sholat eli pamit pulang, padahal jaket masih belum semuanya terbungkus. tak mungkin rasanya merayu dia agar mau bertahan lebih lama menemani saya dan pacar saya untuk membungkus jaket, karena memang dia disuruh untuk sudah ada di kostan sebelum jam 7 malam. singkat cerita, jaket pun sudah ada di bis menuju tangerang.
setelah banyak iklan yang hilir mudik di dalam bis, akhirnya roda bis, perlahan tapi pasti mulai bergerak memutar, bis pun mulai bergerak meninggalkan kota bandung. terbayanglah wajah ibu yang menyimpan piring berisi ikan asin di sebelah semur jengkol kesukaan saya. tak ada semur jengkol yang seenak buatan ibu saya. dan saya pun terbangun karena dibangunkan temannya pak sopir bis yang membangunkan saya yang belom bangun. "turun dimana, pak?" hah, bapak? saya masih mahasiswa! batin saya. "di cikokol" jawab saya sambil mengantuk, "wah sudah lewat pak, nanti diturunkan dikalideres saja ya..." balasnya. "ok", dan dia pun pegi kembali. tampaknya sejak beberapa meter dari leuwi panjang sampai entah-apa-namanya saya tertidur. dan tiba-tiba "mas, cikokolnya mau kemana?" ada suara asing lagi yang membangunkan saya. "perumnas I" jawab saya kaget. "kalo gitu turun di depan aja ya mas". tampaknya saya ketiduran lagi sejak dibangunkan oleh temannya pak sopir bisa, dan kini sudah sampai cikokol lagi. tidur di mobil sih sering, tapi belum pernah kelewatan sampai tujuan. mungkin hari ini terlalu lelah. tapi yang penting, sebentar lagi bisa melepas kangen sama ibu.

(bersambung)
« Edit Terakhir: Januari 24, 2008, 06:38:00 am oleh dajal007 »

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: lembaran digital
« Jawab #37 pada: Januari 23, 2008, 10:34:29 am »
kalo lagi malas nulis,ngapain ngeposting :p

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #38 pada: Januari 29, 2008, 08:50:25 am »
kepada kamu pejuang

hai, engkau!
ya, engkau yang sedang mempersiapkan strategi berjuang
terus jagalah semangat mu yang berkobar
jangan sampai ia padam saat kau beristirahat sejenak
panaskanlah terus dengan tausyah dari mereka yang bersemangat

hai, engkau!
ya, engkau yang akan melangkahkan kaki untuk berjalan menuju arena dakwah
perhatikan arah jalurmu
jangan sampai tersesat karena tidak melihat petunjuk yang tersamarkan oleh cobaan
pertajam penglihatan dengan mempelajari ayat-ayatnya

hai, engkau!
ya, engkau yang sedang berkelahi dengan musuh perjuangan
pertahankan kekokohan posisi mu
jangan sampai tersungkur oleh hantaman godaan
isi terus staminamu di mata air halaqoh ilmu

hai, engaku!
ya, engkau yang terfokus dalam menuntaskan misi individual
lihat sekelilingmu
jangan sampai kau terjebak oleh tipuan kontaminasi
sucikanlah terus hatimu dalam sibgoh Nya yang murni

hai, engkau!
ya, engkau yang membaca tulisan ini
berpikirlah, merenunglah, beraksilah, dan tawakallah kepada Nya
====
dah lama ga bikin puisi, gara2 coment di fs seseorang
« Edit Terakhir: Januari 29, 2008, 08:52:23 am oleh dajal007 »

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #39 pada: Januari 29, 2008, 08:51:43 am »
bersama kesulitan pasti ada kemudahan
berarti bersama kemudahan berarti ada kesulitan, betulkan :D

ya... beberapa hari ini dapet kabar baik, dapet proyek buat nyari duit, tapi beberapa hari setelahnya malah kehilangan duit :D

^_^chusni@.maniez

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.447
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ^senyum^
    • Lihat Profil
Re: lembaran digital
« Jawab #40 pada: Januari 29, 2008, 11:59:47 am »
pertama di jakarta sendirian pun sayah kesasar di cikokol..bedanyah mukah sayah waktu  ntuh mangsih kayak anak SMP
nggak di panggil ibu..kagak kayak sekarang udah kayak ibu2.... #:-S #:-S


dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #41 pada: Januari 30, 2008, 02:06:38 am »
seperti kata mang darso di lagu jang
jang…
jalan kahirupan
henteu sapanjangna datar
aya mudun jeung tanjakan
kudu sabar tina kurang
ulah nepak dada beunghar
salawasna kudu syukur
eling kanu Maha Agung

yups, hidup itu sebenarnya ga selalu datar
ada turun dan naiknya
jadi kalo lagi mengalami turunan harus sabar, dan jangan sombong saat ada di atas.

karena 4JJ1 berkata :
Kutip
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni'mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (IBRAHIM [14] ayat 7)

so, ga perlu lah terus bersedih saat ngalamin sesuatu yang tidak mengenakkan hati (saya ga mau nyebut itu kesialan), but keep smile 2-2-5 :D
karena pasti 4JJ1 ngasih hadiah untuk itu.

n it's true

setelah beberapa hari yang lalu dapet proyek yang akan menghasilkan duit dengan jumlah yang wah... kemudian kehilangan duit dengan jumlah yang tak kalah wahnya, kini dapet proyek lagi yang meski duitnya ga akan se wah proyek pertama, tapi relatif lebih mudah diselesaikan :D

keep smile man!!! awali hari dengan semangat, dan jalani dengan tetap semangat.

asta la victoria siempre ---> ga_nyambung dot com

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #42 pada: Februari 02, 2008, 08:28:51 pm »
31 februari 2008
bu nia (dosen wali) : "berhubung smester ini ga cuman ngambil skripsi aja, jadi ada matakuliah tambahan yang harus diambil"
dajal : "matakuliah apa bu?"
bu nia : "cuman matakuliah hardware aja kok, jadi total sks yang kamu ambil smester ini 23 sks, atau ada 4 sks ekstra yang kamu ambil"

dan saya pun kembali hanya bisa tersenyum. tersenyum karena ternyata ada tambahan sks lagi yang harus diambil, yang berarti harus ada dana tambahan lagi untuk bisa segera meneylesaikan kuliah. (1 sks = Rp 70 rb)
tersenyum karena ada tambahan matakuliah aneh yang harus saya ambil, selain ICT dan entah apa satu lagi (lupa). sebenarnya sih tidak aneh, dan mungkin bagi sebagian orang masih termasuk wajar, seandainya saja saya kuliah di jurusan teknik informatika atau manajemen informatika atau jurusan berbau teknologi informasi lainnya. sekadar informasi aja, saya kuliah di jurusan yang dasar awalnya tidak ada berhubungan dengan teknologi informasi, walaupun kalo dipaksain emang ada hubungannya, yaitu ilmu pemerintahan.

tapi... ya... saya hanya bisa tersenyum, yang penting beberapa bulan ke depan saya akan menghadapi gerbang baru dalam menjalani hidup, wisuda (semoga bukan "wilujeng susah damel"/"selamat datang susah kerja")

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #43 pada: Februari 05, 2008, 08:54:35 pm »
tadi mau ngisi form registrasi ulang
biasanya sih ditemenin sama dosen wali, tapi berhubung dosen wali yang asli lagi cuti, saya disuruh milih mata kuliah sendiri. "jadwal kuliah dah bisa dilihat di situs jurusan", kata bu nia.

karena sedang malas ke tempat kerja, kemudian sedang ga ada uang untuk ke warnet, juga karena kondisi cyber kampus yang penuh, akhirnya saya pun ke ruang birama untuk ngenet gratisan. (setelah mengamati kodisi organisasi kemahasiswaan di kampus, ternyata hanya birama yang punya komputer organisasi yang tersambung ke internet, padahal sema [atau disebut bem kalo di kampus lain] hanya punya satu komputer itu pun tak terhubung dengan internet, lebih parah lagi organisasi lain yang ga punya komputer sama sekali)

setelah ngobrol cukup lama dengan komputer, akhirnya terpilihlah 7 mata kuliah dengan total 21 sks. lho.... bukannya seharusnya 23 sks dan 8 mata kuliah? ternyata mata kuliah hardware belum ada di jadwal kuliah....

duh... kayanya harus nunggu besok lagi buat registrasi ulang

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: lembaran digital
« Jawab #44 pada: Februari 06, 2008, 03:31:50 am »
malam ini kembali ku lepaskan angan
membiarkannya terbang menjauh
menembus bentangan jarak yang tak kan pernah ku raih kembali
masa lalu
kulihat kembali kebodohan ku kala itu
kesombongan akan segala kebaikan yang kuanggap sebagai sebuah kerutinan
padahal begitu tebal lapisan topeng yang sedang ku kenakan kala itu

kembali angan ku terbang menjauh
melintasi belukar hati yang tak kan terjamah oleh siapapun
karena penuh misteri dan penyesatan
muncullah bayang-bayang para wanita yang telah ku lukai hatinya
hanya karena sang ego yang kini telah kian meraja

angan ku pun kembali mendekat
setelah puas berkelana menembus jarak dan waktu
membawa kembali kenangan akan masa lalu
agar dapat dijadikan pijakan untuk melompati rintangan masa kini
demi mencapai masa depan yang bersinar