Penulis Topik: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??  (Dibaca 20933 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #30 pada: November 01, 2007, 04:34:29 pm »
Maksudnya?
Boleh kasih contohnya?
Kalo saya ingin pertegas maksud omongan anda, anda mau bilang kalo jejingkrakan itu salah?
« Edit Terakhir: November 01, 2007, 04:36:21 pm oleh layla azzahra »

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #31 pada: November 01, 2007, 04:40:59 pm »
otre salah satunya adalah denger nasyid tapi tanpa harus jingkrak2, or bercanda dengan sodara, sahabat or orang tua, membaca cerita2 lucu  :)

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #32 pada: November 01, 2007, 04:42:11 pm »
emang ada ya dalilnya
perempuan ga boleh jejingkrakan
meskipun lagi sendirian?
pengen tau...

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #33 pada: November 01, 2007, 04:43:54 pm »
 :-O dalil? hmm coba takcari yach  :)

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #34 pada: November 01, 2007, 04:50:12 pm »
:-O dalil? hmm coba takcari yach  :)
siip... ditunggu yah ;)

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #35 pada: November 01, 2007, 05:04:01 pm »
otre salah satunya adalah denger nasyid tapi tanpa harus jingkrak2, or bercanda dengan sodara, sahabat or orang tua, membaca cerita2 lucu  :)
Itu alternatif lain mas.
Tapi.........
Mas juga ga bisa pukul rata anggap semua orang sekalem itu (saya anggap alternatif yang anda sampaikan adalah untuk orang2 yang kalem.
Dan anda juga ga bisa nyalahin oknum2 yang jejingkrakan (sesuai topik pembicaraan) selama mereka melakukannya sesuai dengan tempatnya.
Manusia ini banyak ragamnyanya mas, jadi anda ga bisa mengeneralisasikan begitu aja.
Begono...
jadi kesimpulan saya, bagi yang mau kalem2an nggeh monggo.
Tapi bagi yang jejingkrakan monggo juga selama tau menempatkannya.
Setuju atau engga itu mah UP TO YOU!!!!  ;D
« Edit Terakhir: November 01, 2007, 05:08:26 pm oleh layla azzahra »

ORANG AWAM

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.448
  • Reputasi: 25
  • ???
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #36 pada: November 01, 2007, 05:12:16 pm »
jadi inget masa sekolah...
waktu masih suka nonton acara Underground...





e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #37 pada: November 01, 2007, 05:17:14 pm »
wah saya tidak meregenaralisir semua jilbaber bertindak seperti itu, ada yang istiqomah menjaga sikap wlo di dalam kamar sekalipun, yach sperti yang anda bilang
Setuju atau engga itu mah UP TO YOU!!!!   :D

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #38 pada: November 01, 2007, 05:31:04 pm »
wah saya tidak meregenaralisir semua jilbaber bertindak seperti itu, ada yang istiqomah menjaga sikap wlo di dalam kamar sekalipun, yach sperti yang anda bilang
Setuju atau engga itu mah UP TO YOU!!!!   :D
mana dalilnya?  :fouet:

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #39 pada: November 06, 2007, 03:20:02 pm »
wah saya tidak meregenaralisir semua jilbaber bertindak seperti itu, ada yang istiqomah menjaga sikap wlo di dalam kamar sekalipun
Hm.... :-? Jadi anda menganggap seorang muslimah yang "jejingkrakan" dikamar itu ga bisa jaga sikap???
Kok saya melihat malah sebaliknya ya?
Justru!!!! karena ingin menjaga sikap maka dia memilih jejingkrakan di dalam kamar!!!! (sesuai topik yang kita bicarakan).
Saya bingung aja, salahnya dimana sih seorang muslimah "jingkrak2" di tempat yang sangat pribadi untuk dia?
Hm... Mungkin kita melihat dari sudut pandang yang berbeda  :-??
Anda melihat dari sisi kepatutan
Dan, saya melihat dari sisi sifat kemanusiawian dan dari keberagaman watak.
Dulu saya suka menari (melayu tradisional dance), dan setelah menjadi muslimah saya tetap menari karena itu hoby saya namun sekarang bukan untuk sebuah pertunjukan di depan umum lagi, saya mengajar tari private untuk anak2.
Dan saya juga suka jejingkrakan dalam artian senam. Saya mengadakan senam untuk muslimah di rumah saya tentunya dengan kostum yang disesuaikan dengan adab.
Dan apakah itu juga dikatakan ga bisa jaga sikap????

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #40 pada: November 06, 2007, 03:22:47 pm »
wah saya tidak meregenaralisir semua jilbaber bertindak seperti itu, ada yang istiqomah menjaga sikap wlo di dalam kamar sekalipun
Hm.... :-? Jadi anda menganggap seorang muslimah yang "jejingkrakan" dikamar itu ga bisa jaga sikap???
Kok saya melihat malah sebaliknya ya?
Justru!!!! karena ingin menjaga sikap maka dia memilih jejingkrakan di dalam kamar!!!! (sesuai topik yang kita bicarakan).
Saya bingung aja, salahnya dimana sih seorang muslimah "jingkrak2" di tempat yang sangat pribadi untuk dia?
Hm... Mungkin kita melihat dari sudut pandang yang berbeda  :-??
Anda melihat dari sisi kepatutan
Dan, saya melihat dari sisi sifat kemanusiawian dan dari keberagaman watak.
Dulu saya suka menari (melayu tradisional dance), dan setelah menjadi muslimah saya tetap menari karena itu hoby saya namun sekarang bukan untuk sebuah pertunjukan di depan umum lagi, saya mengajar tari private untuk anak2.
Dan saya juga suka jejingkrakan dalam artian senam. Saya mengadakan senam untuk muslimah di rumah saya tentunya dengan kostum yang disesuaikan dengan adab.
Dan apakah itu juga dikatakan ga bisa jaga sikap????


mungkin dikiranya e91 akhwat yang jejingkrakan di kamar tu
lagi headbanger dengerin Metallica
 ;))

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #41 pada: November 09, 2007, 02:26:37 pm »
sama kaya orang awam
dulu suka dateng ke acara under ground
bahkan setelah insyaf ane perah datang sekali tapi bukan acara Underground banget walo yg ngisi band metal
walo nontonya diem tapi karena keseret ke tengah jadi harus melakukan perlawanan "moshing" githu

jangan akhwat aj yg dimarahin
ikhwan jg

bukan karena jingkrak2nya
tapi tingkah laku yg ag2lupa diri itu

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #42 pada: November 12, 2007, 02:39:24 pm »
jingkrak2an dalam acara konser musik or sambil dengerin musik di kamar itu termasuk hal tasyabuh yang di larang oleh Islam, wlo pun itu konser nasyid, ingatlah fungsi nasyid itu sebagai pembangkit semangat jihad tapi bukan berarti jadi keharusan
"Siapa yang meniru suatu kaum, maka dia termasuk kaum tersebut" HR. Abu Dawud
« Edit Terakhir: November 12, 2007, 02:44:26 pm oleh e91 »

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #43 pada: November 12, 2007, 02:40:43 pm »
ini berlaku untuk semua baik ikwan maupun akhwat

uyuy

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 127
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • web ku
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #44 pada: November 28, 2007, 08:57:24 pm »
hmm memang yang seperti itu salah yah?.mungkin akhwat yang GAUL2 tuh yang gak mau ketinggalan jaman :D.penanganannya gmn yah?