Penulis Topik: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??  (Dibaca 22004 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #15 pada: Oktober 24, 2007, 04:21:41 pm »
Nah itulah, kata seorang dudungwati bahwa akhowat itu membawa icon Islam atau istilahnya reklame berjalan mengenai Islam. Dari peristiwa di atas nampaknya ada benarnya juga........
jadi maksudnya kalo udah pake jilbab
harus hati2 bawa diri
karena secara tidak langsung
ia sudah menjadi "selebritis" islami  ;D
begitu ya..

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #16 pada: Oktober 24, 2007, 04:36:03 pm »
jadi maksudnya kalo udah pake jilbab
harus hati2 bawa diri
karena secara tidak langsung
ia sudah menjadi "selebritis" islami  ;D
begitu ya..
Allahu a'lam apa yang dimaksud sang ukhti tersebut ketika dia mengatakan bahwa akhowat itu sebagi icon Islami dan reklame berjalan. Mungkin saja yang dimaksud oleh sang ukhti tersebut bahwa akhowat jilbaber itu membawa citra Islam yang lebih besar dari pada laki-laki.



Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #17 pada: Oktober 25, 2007, 04:56:05 pm »
jadi maksudnya kalo udah pake jilbab
harus hati2 bawa diri
karena secara tidak langsung
ia sudah menjadi "selebritis" islami  ;D
begitu ya..
Allahu a'lam apa yang dimaksud sang ukhti tersebut ketika dia mengatakan bahwa akhowat itu sebagi icon Islami dan reklame berjalan. Mungkin saja yang dimaksud oleh sang ukhti tersebut bahwa akhowat jilbaber itu membawa citra Islam yang lebih besar dari pada laki-laki.




memang

dari sono nya wanita memang lebih menarik perhatian
dibandingkan pria

 :p
makanya harus ditutupi

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #18 pada: Oktober 26, 2007, 01:11:42 pm »
mereka harusnya di senantiasa di ingatkan dalam setiap perbuatan

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #19 pada: Oktober 26, 2007, 01:56:34 pm »

memang

dari sono nya wanita memang lebih menarik perhatian
dibandingkan pria

 :p
makanya harus ditutupi
Sebelumnya kita menginstropeksi diri kita dahulu tapi sekedar nasihat kepada muslim lainnya adakalanya mereka sudah menutup dengan baik tapi tingkah lakunya itu lho. Misalnya ada cerita dari salah seorang anak jurusan ELINS yang melihat sekumpulan akhowat yang sedang "ngangkring". Atau membuat arak-arakan sambil terik-teriak di jalanan, beraktifitas sampe malem hari (soale ane di jalan sering disalip pas malam-malem) de el el. Sekedar klarifikasi ajah....

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #20 pada: Oktober 26, 2007, 02:12:31 pm »
@archer
sependapat bro!!

wied

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 652
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #21 pada: Oktober 26, 2007, 03:32:58 pm »

memang

dari sono nya wanita memang lebih menarik perhatian
dibandingkan pria

 :p
makanya harus ditutupi
Sebelumnya kita menginstropeksi diri kita dahulu tapi sekedar nasihat kepada muslim lainnya adakalanya mereka sudah menutup dengan baik tapi tingkah lakunya itu lho. Misalnya ada cerita dari salah seorang anak jurusan ELINS yang melihat sekumpulan akhowat yang sedang "ngangkring". Atau membuat arak-arakan sambil terik-teriak di jalanan, beraktifitas sampe malem hari (soale ane di jalan sering disalip pas malam-malem) de el el. Sekedar klarifikasi ajah....

sudah ditutup saja masih bertingkah tidak karuan... apalagi tidak ditutup.....
ayo akhowat tutup aurotmu....

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #22 pada: Oktober 26, 2007, 04:35:18 pm »
tapi tutup aurat aja nggak cukup, perlu diimbangi dengan menjaga sikap dengan baik

wulanarsy

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 258
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Duniaku... dunia anak-anak....^_^
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #23 pada: Oktober 26, 2007, 04:55:31 pm »
tapi tutup aurat aja nggak cukup, perlu diimbangi dengan menjaga sikap dengan baik

meskinya sih kalo udah berjilbab, otomatis sejalan sama menjaga sikap... (meskinya... ;D)

mBell

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 982
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Selamat Tahun Baru Hijriyah => mBell & Keluarga
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #24 pada: Oktober 27, 2007, 08:20:29 am »
kalau pak arisf inget waktu kegiatan di monas yah :) wah kalau saya inget waktu lagi Milad party .... kita undang artis nasyid dan Band Gigi waktu itu :) tapi yah ampyuuuuun yang jingkrak bukanyah ikhwan malah banyakan akhwat tuh yang joged :)
yah tetep rame juga ude gitu berebutan moto lagi gimana gak jilbaber banget ngejoged tuh :D

Ri_tasik

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 8
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • " slalu menunggu"
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #25 pada: Oktober 30, 2007, 12:21:35 pm »
Nah itulah, kata seorang dudungwati bahwa akhowat itu membawa icon Islam atau istilahnya reklame berjalan mengenai Islam. Dari peristiwa di atas nampaknya ada benarnya juga........
jadi maksudnya kalo udah pake jilbab
harus hati2 bawa diri
karena secara tidak langsung
ia sudah menjadi "selebritis" islami  ;D
begitu ya..
Betul bgt kata Kang Arif...
kalo dah pake jilbab, bo ya sifat, tindak tanduk n tutur katanya disesuaikan gitu...
ya... belajar step by step lah... :)

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #26 pada: November 01, 2007, 02:25:00 pm »
Kalo akhwat jejingkrakan di konser musik, dalam penilaian saya sih emang kurang pas aja.
Tapi kalo dari sononya udah punya hobi jejingkrakan ga jelas (kayak saya  ;D), manfaatkan ruangan pribadi anda (kamar tidur misalnya) jejingkrakan mau model gimana sok ajah, mau yang sampai kaki pindah kekepala dan kepala pindah kekaki mah sok ajah, (paling setelahnya pegel disini- pegel disana  ;D).
Intinya dalam pandangan saya, ga ada yang salah sama jejingkrakannya, mungkin hanya tempatnya saja yang kurang pas.
Jadi, bijaklah dalam bersikap dan bertindak (apa sih  ;D)
Karena dengan berjilbab kita bukan hanya membawa citra pribadi tapi juga citra para jilbaber lainnya, dan yang utama adalah citra islam itu sendiri.

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #27 pada: November 01, 2007, 03:58:08 pm »
yang kita bahas adalah akhwat jilbaber yang joget2 di arena terbuka ukh bukan di tempat sepi, mereka adalah contoh pendidikan agama yang sangat kurang, apalagi fenomena jilbaber nongkrong itu bukan hal yang fiktif

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #28 pada: November 01, 2007, 04:03:38 pm »
Ya.................hhhh, mas egi ga baca sampe tuntas tuh postingan saya  :-?
Dikamar itu hanya sebagai jalan keluar bagi jilbaber yang pengen jejingkrakan (gitu lo mas).
Coba deh baca sampe abis......  :D

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: Akhwat Berjilbab ikut jingkrak-jingkrakan di acara musik??
« Jawab #29 pada: November 01, 2007, 04:26:30 pm »
saya tau ukh maksud anda tapi itu bukan jalan keluar, bukankah Islam memberikan jalan keluar pabila kita berkeinginan mencari hiburan?