Penulis Topik: tentang ayat 15  (Dibaca 36296 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

chie2

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 93
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
tentang ayat 15
« pada: Agustus 06, 2007, 12:47:28 pm »
assalamualaikum...chie2 mau nanya nih...kemarin chie2 baca di majmu' syarif..di sana terdapat ayat 15 (artinya ada kumpulan 15 ayat al-quran)...di salah satu ayat 15 yang berbunyi

wa lau anna qur-aanan suyyirat bihil jibaalu au quththi'at bihil ardlu au kullima bihil mautaa bal lillaahil amru jamii-'an

artinya:
"dan sekiranya ada suatu bacaan (kitab suci) yang dengan bacaan itu gunung2 dapat di goncangkan atau bumi jadi terbelah atau oleh karenanya orang2 yang sudah mati dapat berbicara (tentu Al_Qur'an itulah dia) sebenarnya segala urusan itu adalah kepunyaan Allah"

faedahnya:
bacalah ayat tersebut di atas sebanyak tujuh kali dan sebutkan nama orang yang di maksudkan, insyaAllah anda akan di segera di sayang dan di cintai oleh wanita atau lelaki yang di maksudkan.

chie2 mau nanya..apa boleh di amalkan???

open your heart

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.224
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • .: Dunia Ini Panggung Sandiwara :.
    • Lihat Profil
Re: tentang ayat 15
« Jawab #1 pada: Agustus 06, 2007, 12:57:18 pm »
assalamualaikum...chie2 mau nanya nih...kemarin chie2 baca di majmu' syarif..di sana terdapat ayat 15 (artinya ada kumpulan 15 ayat al-quran)...di salah satu ayat 15 yang berbunyi

wa lau anna qur-aanan suyyirat bihil jibaalu au quththi'at bihil ardlu au kullima bihil mautaa bal lillaahil amru jamii-'an

artinya:
"dan sekiranya ada suatu bacaan (kitab suci) yang dengan bacaan itu gunung2 dapat di goncangkan atau bumi jadi terbelah atau oleh karenanya orang2 yang sudah mati dapat berbicara (tentu Al_Qur'an itulah dia) sebenarnya segala urusan itu adalah kepunyaan Allah"

faedahnya:
bacalah ayat tersebut di atas sebanyak tujuh kali dan sebutkan nama orang yang di maksudkan, insyaAllah anda akan di segera di sayang dan di cintai oleh wanita atau lelaki yang di maksudkan.

chie2 mau nanya..apa boleh di amalkan???


faedahnya di dapat dari mana Chie?

chie2

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 93
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: tentang ayat 15
« Jawab #2 pada: Agustus 06, 2007, 01:20:10 pm »


faedahnya di dapat dari mana Chie?


chie dapat di majmu' syarif itu sendiri..sudah tercantum langsung. ayat, artinya dan faedahnya...

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: tentang ayat 15
« Jawab #3 pada: Agustus 06, 2007, 03:51:38 pm »
assalamualaikum...chie2 mau nanya nih...kemarin chie2 baca di majmu' syarif..di sana terdapat ayat 15 (artinya ada kumpulan 15 ayat al-quran)...di salah satu ayat 15 yang berbunyi

wa lau anna qur-aanan suyyirat bihil jibaalu au quththi'at bihil ardlu au kullima bihil mautaa bal lillaahil amru jamii-'an

artinya:
"dan sekiranya ada suatu bacaan (kitab suci) yang dengan bacaan itu gunung2 dapat di goncangkan atau bumi jadi terbelah atau oleh karenanya orang2 yang sudah mati dapat berbicara (tentu Al_Qur'an itulah dia) sebenarnya segala urusan itu adalah kepunyaan Allah"

faedahnya:
bacalah ayat tersebut di atas sebanyak tujuh kali dan sebutkan nama orang yang di maksudkan, insyaAllah anda akan di segera di sayang dan di cintai oleh wanita atau lelaki yang di maksudkan.

chie2 mau nanya..apa boleh di amalkan???


kalau ana boleh ngomong apa adanya tentang kitab majmu' syarif adalah penuh dengan bid'ah. Karena faidah-faidah yang tertera di situ hanya mengada-ada atau bisa di katakan penjelasan yang tertera dalam kitab tersebut tidak berdasarkan sumber dalil.

د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: tentang ayat 15
« Jawab #4 pada: Agustus 07, 2007, 11:08:37 am »
nambahin kang drai
dan kalo percaya, bisa termasuk syirik, bener kan kang :D

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: tentang ayat 15
« Jawab #5 pada: Agustus 07, 2007, 11:22:05 am »
bacalah ayat tersebut di atas sebanyak tujuh kali dan sebutkan nama orang yang di maksudkan, insyaAllah anda akan di segera di sayang dan di cintai oleh wanita atau lelaki yang di maksudkan.
kalo begini caranya ga ada yang patah hati donk  ;))

chie2

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 93
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: tentang ayat 15
« Jawab #6 pada: Agustus 07, 2007, 07:39:46 pm »
kalau ana boleh ngomong apa adanya tentang kitab majmu' syarif adalah penuh dengan bid'ah. Karena faidah-faidah yang tertera di situ hanya mengada-ada atau bisa di katakan penjelasan yang tertera dalam kitab tersebut tidak berdasarkan sumber dalil.

hmmm.. :-? begitu yah...apa semua yang ada di dalam buku majmu' syarif itu bidah??bisa bang drai perkuat pernyataan bang drai dengan dalil atau contoh??biar lebih yakin

chie2 juga pernah baca di dalam buku "doa2 mustajab",di situ tertera sebuah ayat yang di yakini dapat memikat hati seseorang..juga ada doa mahabbah dalam makanan/minuman...juga kahsyiat basmalah yang mampu mencerdaskan akal, manghindarkan rasa benci,membangkitkan cinta dll..(mereka memperkuat khasiat basmalah dengan sabda nabi...)..

psycho_avatar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 720
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Psycho Avatar
Re: tentang ayat 15
« Jawab #7 pada: Agustus 07, 2007, 08:26:14 pm »
Wadooohhh...parah!

Dulu saya pernah dapat ajian...surat yusuf ayat 11 kalau nggak salah...saya baca berkali-kali supaya dapat pacar.  Nggak dapat2 juga...;))

Ah, masa lalu yang aneh...

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.924
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: tentang ayat 15
« Jawab #8 pada: Agustus 08, 2007, 03:00:54 pm »
hmmm.. :-? begitu yah...apa semua yang ada di dalam buku majmu' syarif itu bidah??
kalo saya yang menjawab boleh?

semua yang baru di dalam agama adalah bid'ah dan semua bid'ah adalah sesat

kalo g salah begitu dalil tentang bid'ah

semua yang mendekatkan ke surga dan menjauhkan ke neraka sudah RosululLoh terangkan. Dan Alloh telah menyempurnakan agama ini.

setahuku tidak ada hadist atau dalil dalam Al-Qur'an yang menjelaskan bahwa ayat itu bisa berfaedah begitu

afwan kalo salah

dajal007

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: tentang ayat 15
« Jawab #9 pada: Agustus 08, 2007, 05:22:10 pm »
boleh nambahin kan?

masalah sabda nabi, jangan asal percaya. sebab banyak sekali hadist lemah bahkan palsu yang tersebar dalam kehidupan umat islam. silakan cek sabda yang dicantumkan dalam setiap buku ke buku2 kumpulan hadist shahih (misalnya shahih bukhari atau muslim.

chie2

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 93
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: tentang ayat 15
« Jawab #10 pada: Agustus 08, 2007, 10:07:09 pm »
Wadooohhh...parah!

Dulu saya pernah dapat ajian...surat yusuf ayat 11 kalau nggak salah...saya baca berkali-kali supaya dapat pacar.  Nggak dapat2 juga...;))

Ah, masa lalu yang aneh...
saya juga pernah baca tentang itu, tapi surah yusuf ayat 11 tuk membuat seseorang menjadi semakin sayang terhadap kita...

dan apa pendapat abang tentang ayat itu sekarang???

kalo saya yang menjawab boleh?

semua yang baru di dalam agama adalah bid'ah dan semua bid'ah adalah sesat

kalo g salah begitu dalil tentang bid'ah

semua yang mendekatkan ke surga dan menjauhkan ke neraka sudah RosululLoh terangkan. Dan Alloh telah menyempurnakan agama ini.

setahuku tidak ada hadist atau dalil dalam Al-Qur'an yang menjelaskan bahwa ayat itu bisa berfaedah begitu

afwan kalo salah
siapa aja boleh jawab kok.soalnya chie2 pengen tahu.
tapi ada yang mengatakan tiap2 ayat Al-Qur'an mempunyai banyak manfaat bagi umatnya...
boleh nambahin kan?

masalah sabda nabi, jangan asal percaya. sebab banyak sekali hadist lemah bahkan palsu yang tersebar dalam kehidupan umat islam. silakan cek sabda yang dicantumkan dalam setiap buku ke buku2 kumpulan hadist shahih (misalnya shahih bukhari atau muslim.
lalu bagaimana menurut abang tentang ayat 15??dan juga buku majmu' syarif??

dajal007

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: tentang ayat 15
« Jawab #11 pada: Agustus 09, 2007, 07:16:50 pm »
saya sendiri belom pernah baca buku majmu syarif, tapi kalo buku2 tentang khasiat ayat alquran, misalnya ayat 15, ayat 1000 dinar dan lain sebagainya, selama ga ada hadist shahih (setelah saya klarifikasi ke beberapa sumber tentunya) yang menjelaskan tentang itu saya ga percaya. sebab kalo percaya dan diamalkan, dalam prinsip saya itu termasuk bid'ah

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: tentang ayat 15
« Jawab #12 pada: Agustus 09, 2007, 07:42:26 pm »
kalau ana boleh ngomong apa adanya tentang kitab majmu' syarif adalah penuh dengan bid'ah. Karena faidah-faidah yang tertera di situ hanya mengada-ada atau bisa di katakan penjelasan yang tertera dalam kitab tersebut tidak berdasarkan sumber dalil.

hmmm.. :-? begitu yah...apa semua yang ada di dalam buku majmu' syarif itu bidah??bisa bang drai perkuat pernyataan bang drai dengan dalil atau contoh??biar lebih yakin

chie2 juga pernah baca di dalam buku "doa2 mustajab",di situ tertera sebuah ayat yang di yakini dapat memikat hati seseorang..juga ada doa mahabbah dalam makanan/minuman...juga kahsyiat basmalah yang mampu mencerdaskan akal, manghindarkan rasa benci,membangkitkan cinta dll..(mereka memperkuat khasiat basmalah dengan sabda nabi...)..

coba cek deh antum beli, di sertai hadits gak dalam setiap keterangan fadilah-fadilahnya, paling tidak satuuuu saja.

chie2

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 93
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: tentang ayat 15
« Jawab #13 pada: Agustus 10, 2007, 07:32:12 pm »
kalau ana boleh ngomong apa adanya tentang kitab majmu' syarif adalah penuh dengan bid'ah. Karena faidah-faidah yang tertera di situ hanya mengada-ada atau bisa di katakan penjelasan yang tertera dalam kitab tersebut tidak berdasarkan sumber dalil.

hmmm.. :-? begitu yah...apa semua yang ada di dalam buku majmu' syarif itu bidah??bisa bang drai perkuat pernyataan bang drai dengan dalil atau contoh??biar lebih yakin

chie2 juga pernah baca di dalam buku "doa2 mustajab",di situ tertera sebuah ayat yang di yakini dapat memikat hati seseorang..juga ada doa mahabbah dalam makanan/minuman...juga kahsyiat basmalah yang mampu mencerdaskan akal, manghindarkan rasa benci,membangkitkan cinta dll..(mereka memperkuat khasiat basmalah dengan sabda nabi...)..

coba cek deh antum beli, di sertai hadits gak dalam setiap keterangan fadilah-fadilahnya, paling tidak satuuuu saja.

;D g ada bang...jadi buku majmu' syarif penuh dengan bid'ah ya...lalu kenapa masih di edarkan,kan bahaya bagi orang2 awam sepeti saya...kenapa para alim ulama atau siapa saja yang mengerti tentang agama lebih dalam, g memberi peringatan atau apa lah, untuk memberhentikan atau mengkaji ulang tentang buku majmu' syarif?? :)

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: tentang ayat 15
« Jawab #14 pada: Agustus 10, 2007, 08:51:36 pm »
maka dari itu, dari kita dulu menolak baru kasih tahu saudara kita...