Penulis Topik: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D  (Dibaca 8293 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

indy_oke

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 6
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« pada: Agustus 18, 2006, 02:49:51 pm »
ass wr wb
sebelumnya saya ucapkan selamat datang pada topic yang saya buat  ;D, buat dudung.net makasih buat forumnya, mungkin yang saya alami ini biasa menghinggapi orang yang mau melepaskan masa kesendiriannya  :">, saya disini ingin meminta-minta tapi bukan memaksa (kayak pedagang asongan euy) sedikit masukan atau advice atau saran atau ide atau gagasan dll (jadi panjang), begini, alhm saya udah melalui proses mengkhitbah seorang calon istri yg insya allh solehah, dalam perjalannya saat ini, sedikit demi sedikit hambatan mulai muncul, usaha yang sedang dijalankan mulai menurun ditambah problematika keuangan lainnya, meski begitu, insya allah saya tidak berputus asa dan selalu mendapat support juga dari orang tua dan temen. Sampai saat ini saya terus berusaha, namun apabila dalam kemungkinan buruknya, usaha yang saya lakukan belum menampakan hasil, saya ingin bertanya usaha apa lagi yg harus dilakukan?? misalnya dalam rangka lebih mendekatkan diri pada Allah, doa2 apa saja yg harus saya ucapkan, ibadah2 lain apa yg harus saya kerjakan? ataukah ada hal lain yg bisa saya lakukan? (terkecuali yang bersifat musrik). Mungkin ada beberapa pengunjung forum ini yang bersedia memberikan informasinya, mungkin berdasar pengalaman pribadi atau orang lain.  >:D<

terima kasih atas masukan yang diberikan.

wass wrwb

 

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #1 pada: Agustus 18, 2006, 03:45:19 pm »
ass wr wb
sebelumnya saya ucapkan selamat datang pada topic yang saya buat  ;D, buat dudung.net makasih buat forumnya, mungkin yang saya alami ini biasa menghinggapi orang yang mau melepaskan masa kesendiriannya  :">, saya disini ingin meminta-minta tapi bukan memaksa (kayak pedagang asongan euy) sedikit masukan atau advice atau saran atau ide atau gagasan dll (jadi panjang), begini, alhm saya udah melalui proses mengkhitbah seorang calon istri yg insya allh solehah, dalam perjalannya saat ini, sedikit demi sedikit hambatan mulai muncul, usaha yang sedang dijalankan mulai menurun ditambah problematika keuangan lainnya, meski begitu, insya allah saya tidak berputus asa dan selalu mendapat support juga dari orang tua dan temen. Sampai saat ini saya terus berusaha, namun apabila dalam kemungkinan buruknya, usaha yang saya lakukan belum menampakan hasil, saya ingin bertanya usaha apa lagi yg harus dilakukan?? misalnya dalam rangka lebih mendekatkan diri pada Allah, doa2 apa saja yg harus saya ucapkan, ibadah2 lain apa yg harus saya kerjakan? ataukah ada hal lain yg bisa saya lakukan? (terkecuali yang bersifat musrik). Mungkin ada beberapa pengunjung forum ini yang bersedia memberikan informasinya, mungkin berdasar pengalaman pribadi atau orang lain.  >:D<

terima kasih atas masukan yang diberikan.

wass wrwb

 


hambatanya apa dulu niey!!
baru bisa kasih masukan! ;;)

indy_oke

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 6
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #2 pada: Agustus 19, 2006, 08:51:40 am »
hambatan utama nya seh, yang biasa dialamin ama orang lain juga  :"> dana. saya lagi berusaha mencarinya, nah supaya ada hasil, harus diiringi dengan apa? atau ibadah2 lain apa aja buat mensukseskan usaha buat mencari dananya ? githu

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #3 pada: Agustus 19, 2006, 12:07:43 pm »
hambatan utama nya seh, yang biasa dialamin ama orang lain juga  :"> dana. saya lagi berusaha mencarinya, nah supaya ada hasil, harus diiringi dengan apa? atau ibadah2 lain apa aja buat mensukseskan usaha buat mencari dananya ? githu

coba baca thread fie_vie di forum jodoh dan pernikahan yang judulnya
janji Allah bagi yang akan menikah

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #4 pada: Agustus 19, 2006, 05:46:28 pm »
hambatan utama nya seh, yang biasa dialamin ama orang lain juga  :"> dana. saya lagi berusaha mencarinya, nah supaya ada hasil, harus diiringi dengan apa? atau ibadah2 lain apa aja buat mensukseskan usaha buat mencari dananya ? githu

dananya nih menghambat apa? walimah, ato nanti setelah menikah ?

indy_oke

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 6
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #5 pada: Agustus 22, 2006, 10:25:42 pm »
sebenarnya bukan hal yang wajib, cuma kebiasaan masyarakat yang membuatnya jadi harus ada, kalo untuk mahar insya allh udah ada, mungkin hal2 lain aja, seperti untuk membantu "dapur" calon mertua, hajatannya dll. Sebenarnya yang mo aku tanyain bukan masalah dananya, yang aku tanyain, yaitu bagaiaman caranya agar usaha yang telah kita lakukan dalam rangka menunaikan setengah agama tersebut dapat berjalan dengan baik, ibadah apa yang perlu dilakukan untuk mendukung usaha kita itu ?? kalo masalah dana, saya meyakini sepanjang kita berusaha pasti akan ada jalan, nah selain usaha khan kita juga harus berdoa atau ibadah yang lebih rajin, nah ibadah atau doa2 apa yg mesti kita lakukan? begitu...

bangsholeh

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 695
  • Reputasi: -14
  • Jenis kelamin: Pria
  • SoBat, MaLam TaK KaN PeRnAh 24 JaM !!!
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #6 pada: Agustus 23, 2006, 05:42:31 am »
smoga sukses aja deh...

 :great:

HELL-TOBAT

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.215
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Another Day.....Another Way.....Another Spirit
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #7 pada: Agustus 24, 2006, 07:50:41 pm »
hambatan utama nya seh, yang biasa dialamin ama orang lain juga  :"> dana. saya lagi berusaha mencarinya, nah supaya ada hasil, harus diiringi dengan apa? atau ibadah2 lain apa aja buat mensukseskan usaha buat mencari dananya ? githu

dananya nih menghambat apa? walimah, ato nanti setelah menikah ?


sebagai orang yg berpengalaman
bagi2 dikit kang pernik
 :D

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #8 pada: Agustus 25, 2006, 07:18:15 am »
ass wr wb
sebelumnya saya ucapkan selamat datang pada topic yang saya buat  ;D, buat dudung.net makasih buat forumnya, mungkin yang saya alami ini biasa menghinggapi orang yang mau melepaskan masa kesendiriannya  :">, saya disini ingin meminta-minta tapi bukan memaksa (kayak pedagang asongan euy) sedikit masukan atau advice atau saran atau ide atau gagasan dll (jadi panjang), begini, alhm saya udah melalui proses mengkhitbah seorang calon istri yg insya allh solehah, dalam perjalannya saat ini, sedikit demi sedikit hambatan mulai muncul, usaha yang sedang dijalankan mulai menurun ditambah problematika keuangan lainnya, meski begitu, insya allah saya tidak berputus asa dan selalu mendapat support juga dari orang tua dan temen. Sampai saat ini saya terus berusaha, namun apabila dalam kemungkinan buruknya, usaha yang saya lakukan belum menampakan hasil, saya ingin bertanya usaha apa lagi yg harus dilakukan?? misalnya dalam rangka lebih mendekatkan diri pada Allah, doa2 apa saja yg harus saya ucapkan, ibadah2 lain apa yg harus saya kerjakan? ataukah ada hal lain yg bisa saya lakukan? (terkecuali yang bersifat musrik). Mungkin ada beberapa pengunjung forum ini yang bersedia memberikan informasinya, mungkin berdasar pengalaman pribadi atau orang lain.  >:D<

terima kasih atas masukan yang diberikan.

wass wrwb

 


akhi yang semoga Alloh memberi kemudahan kepada kita sekalian.
Alhamdulillah, juga nanti InsyaAlloh dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan.

Sebagai pengalaman saja yang mungkin sedikit bermanfaat. akhi, antum selalu berkomunikasi dengan calon antum untuk selalu biasakan musyawarahkan dalam segala hal terutama terkait rencana pernikahan antum, sedikit apapun tak terkecuali.

Subahanalloh, dari pihak orang tua calon ana menyerahkan semua urusan kepada kami berdua, sehingga rencana pernikahan sesuai dengan syariat Islam mudah-mudahan terlaksanakan InsyaAlloh.

Dan yang terpenting usahakan antum untuk menjalin komunikasi dengan orang tua calon antum atau jika hal itu sulit, antum bisa menyampaikan unek-unek antum kepada calon antum untuk di sampaikan kepada orang tua calon antum, ini juga selalu ana lakuakn mengingat jaraknya jauh yaitu Jakarta.

fadhillah

  • Pengunjung
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #9 pada: Agustus 27, 2006, 05:21:24 pm »
ass wr wb
sebelumnya saya ucapkan selamat datang pada topic yang saya buat  ;D, buat dudung.net makasih buat forumnya, mungkin yang saya alami ini biasa menghinggapi orang yang mau melepaskan masa kesendiriannya  :">, saya disini ingin meminta-minta tapi bukan memaksa (kayak pedagang asongan euy) sedikit masukan atau advice atau saran atau ide atau gagasan dll (jadi panjang), begini, alhm saya udah melalui proses mengkhitbah seorang calon istri yg insya allh solehah, dalam perjalannya saat ini, sedikit demi sedikit hambatan mulai muncul, usaha yang sedang dijalankan mulai menurun ditambah problematika keuangan lainnya, meski begitu, insya allah saya tidak berputus asa dan selalu mendapat support juga dari orang tua dan temen. Sampai saat ini saya terus berusaha, namun apabila dalam kemungkinan buruknya, usaha yang saya lakukan belum menampakan hasil, saya ingin bertanya usaha apa lagi yg harus dilakukan?? misalnya dalam rangka lebih mendekatkan diri pada Allah, doa2 apa saja yg harus saya ucapkan, ibadah2 lain apa yg harus saya kerjakan? ataukah ada hal lain yg bisa saya lakukan? (terkecuali yang bersifat musrik). Mungkin ada beberapa pengunjung forum ini yang bersedia memberikan informasinya, mungkin berdasar pengalaman pribadi atau orang lain.  >:D<

terima kasih atas masukan yang diberikan.

wass wrwb

 



yang pertma dilakukan
1.banyaklah berzikir
2.banyaklah berdakwah
3.banyak lah melakukan amal baik
4. banyakalah melakukan sholat sunah
5. terikat pada hukum ilahi secara kaffah

NB: lakukanlah sampai menjelang ajal

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #10 pada: Agustus 28, 2006, 04:03:42 am »
sebenarnya bukan hal yang wajib, cuma kebiasaan masyarakat yang membuatnya jadi harus ada, kalo untuk mahar insya allh udah ada, mungkin hal2 lain aja, seperti untuk membantu "dapur" calon mertua, hajatannya dll. Sebenarnya yang mo aku tanyain bukan masalah dananya, yang aku tanyain, yaitu

bagaiaman caranya agar usaha yang telah kita lakukan dalam rangka menunaikan setengah agama tersebut dapat berjalan dengan baik, ibadah apa yang perlu dilakukan untuk mendukung usaha kita itu ??
Kutip

ibadah yang perlu dilakukan itu akh,
1. tambah ilmu lewat baca buku ato ikut kajian
2. berdoa (ini senjata utama)

ya udah, cuman 2 itu aja ibadahnya :)
Kutip

kalo masalah dana, saya meyakini sepanjang kita berusaha pasti akan ada jalan, nah selain usaha khan kita juga harus berdoa atau ibadah yang lebih rajin, nah ibadah atau doa2 apa yg mesti kita lakukan? begitu...


masalah dana, itu Allah yang tentukan Akh, yang penting MAJU PANTANG MUNDUR ;)

PS: buat akh drai, selamat akh, kalo nikah ana dikabari lewat shoutbox disitus ana yah ;)

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #11 pada: Agustus 28, 2006, 11:01:40 am »
hambatan utama nya seh, yang biasa dialamin ama orang lain juga  :"> dana. saya lagi berusaha mencarinya, nah supaya ada hasil, harus diiringi dengan apa? atau ibadah2 lain apa aja buat mensukseskan usaha buat mencari dananya ? githu

dananya nih menghambat apa? walimah, ato nanti setelah menikah ?

dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan, karunia-NYA. dan Allah maha luas (pemberiannya) lagi maha mengetahui (An-Nur : 32)

kalau ada kata2 yang salah..mohon di benar kan, kemarin pas buka Al-qur'an isinya pas sekali dngan thread ini.. :)

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #12 pada: Agustus 28, 2006, 12:05:08 pm »
Wah...sayah blom ada rencana nikah tuh...
Jadi gak bisa kasih komentar...  [-(

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #13 pada: Agustus 28, 2006, 12:07:17 pm »
Wah...sayah blom ada rencana nikah tuh...
Jadi gak bisa kasih komentar...  [-(

belum ada???
inget umur dunkzzz!! ;;)

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Mohon advice buat yg mo nikah neh :D
« Jawab #14 pada: Agustus 28, 2006, 12:44:23 pm »
Wah...sayah blom ada rencana nikah tuh...
Jadi gak bisa kasih komentar...  [-(

belum ada???
inget umur dunkzzz!! ;;)

Inget koq...  ;)