Penulis Topik: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS  (Dibaca 62196 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #75 pada: Agustus 01, 2008, 04:05:05 pm »
Chocolate Puding by dwie_imoet

BAHAN :

1.   Agar-agar coklat                 : 3 bungkus
2.   Susu cair                           : 2 liter
3.   Gula pasir                           : 300 gram
4.   Coklat bubuk                       : 50 gram
5.   Cooking coklat/ aubin marine  : 100 gram
6.   Vanili secukupnya         

CARA MEMBUAT :

1.   Lelehkan coklat masak dengan cara aubin marine, campurkan coklat bubuk, aduk rata
2.   Campurkan agar-agar, susu, gula pasir, coklat, vanili, masak hingga mendidih
3.   Angkat dan tuangkan kedalam cetakan agar-agar, dibiarkan hingga membeku
4.   Lalu siap dihidangkan dengan saus vanili.

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #76 pada: November 11, 2008, 08:24:48 am »
Chocolate Puding by Kei

2 bungkus agara-agar bubuk putih
 gula pasir
 coklat bubuk
 cooking chocolate, lelehkan (saya selalu pakai yang dark)
1 liter susu cair
1/4 sdt garam
500ml cream kental

Saus Peach :
peach kalengan, sisihkan 2 buah untuk dicincang kasar
air peach kalengan
air
gula pasir
2 sdm tepung maizena, dilarutkan dengan sedikit air




Directions:
Puding :
Masukkan agar-agar, gula pasir, coklat leleh, garam dan susu ke dalam panci.
Rebus sambil diaduk-aduk sampai mendidih.
Setelah mendidih, matikan api dan masukkan cream kental
Aduk sampai rata dan masukkan ke dalam cetakan puding yang sudah dibasahi air bagian dalamnya.

Saus Peach :
Blender peach dengan airnya sampai rata.
Masukkan ke dalam panci bersama air dan gula pasir.
Rebus sampai mendidih.
Masukkan tepung maizena
Aduk-aduk sampai mengental
Sewaktu sudah dingin, masukkan peach yang dicincang kasar

krim kental itu 'thick cream', biasanya bentuknya cair, kemasannya dikardus mulai dari ukuran 150 ml sampai yang 1000 ml (merek2 yg ada biasanya 'anchor','elle & vire' ato 'president') - belinya di swalayan atau toko2 kue.... sering dipake buat bikin desert (hidangan penutup) dll..

sama kya susu biasa, kalau engga salah sih.. yang ngebedaiinya adalah lemak yang dikandungnya dan proses pembuatannya.Krim yang dibagi berdasarkan kandungan krimnya.

tus udh gt...

kalau fla vanilla...

biasanya bwtnya

Bahan2 : 4 butir kuning telur,
            2 gelas susu ( pakai gelas yang pantatnya seperti belahan belimbing )
            5 sdm  ( sendok makan ) gula pasir,
            2 sdt ( sendok teh ) tepung maizena dan vanilli

      Cara Membuatnya :

Pisahkan kuning telur dgn putihnya. Kuning telur dan gula pasir sedikit, kocok hingga putih,Campur tepung maizena dan susu sedikit, masukkan dalam adonan kuning telur.Sisa susu dimasak dengan sisa gula hingga mendidih ( jangan sampai terlalu mendidih )Angkat panci dari api, sambil aduk2 dgn pengaduk kayu yang berlubang-lubang atau yang biasa,masukkan campuran kuning telur tadi, aduk2 terus diatas api kecil hingga mendidih.tambahkan bubuk vanilli sedikit.


peach itu bwt flanya maklum keluarga suka buah2han.. jadi... biar seger aja.. dipaduin sm coklat yang enak....

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #77 pada: November 11, 2008, 08:40:31 am »
Sambal Kecap by khaira asyifa

bahan :
kecap manis
cabe rawit, iris di bagi 2 (kl takut sakit perut, cabe rawit nya boleh diseduh atau direbus sebentar dengan air panas)
bawang merah, di iris tebal2
bawang putih di goreng, halus kan
tomat matang, potong2

cara membuat :
campur semua bahan jadi satu.....gak perlu di tambah air, karna tomat dan bawang merah udah bw air alami...

enak nya makan sambel kecap pake ikan asin, atau tahu goreng...... nyam nyam nyammm

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #78 pada: November 11, 2008, 08:42:55 am »
Sambal Kecap by esti

Kalo yang suka dimakan sama gorengan resepnya :

Bahan:
1. Garam
2. Cabe
3. Bawang putih
4. Kecap manis
(komposisinya sesuai selera)

Caranya: Garam, cabe dan bawang putih di ulek, kalo udah halus masukkan kecap manisnya.

Mudah2an berguna.

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #79 pada: November 11, 2008, 08:48:26 am »
Ayam goreng mbok berek ala khaira asyifa

bahan2 nya:
1. satu ekor ayam goreng muda
2. bawang merah 8 siuang, haluskan
3. bawang putih 3-4 siuang, haluskan
4. daun salam 4 lembar
5. air kepala untuk merebus
6. minyak goreng untuk menggoreng
7. garam
8. jahe 1 ibu jari, di keprak

cara buat nya :
1. rebus semua bumbu dgn ayam yg telah dibersihkan
2. kemudian goreng sebentar.


warna nya jadi kek gosong2 gitu kata temen2 sih karna merebus nya pake air kelapa, air kelapa itu kan mengandung gula

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #80 pada: November 11, 2008, 08:51:08 am »
Ayam Kalasan ala Gidza

BahanY

Ayam
Bawang merah, Bawang Putih, Ketumbar, merica,Kunyit = Smua Bhan nie Dihaluskan
Sere,Lengkuas, = Dikeprak
aSam Jawa, Daun salam
Garam + Gula Ato Klau Pgn RasaY Lbih Mantap Kasih sedikit pyedap

Cara Buat!
Masukkan Smua bumbu dan ayam kedalam air yg sdh mendidih (Bisa jg dignti santan)
Ukep Hingga Smua bumbu Merasuk Ke Ayam (PokokY Smua bumbuY dah Lengket ma AyamY lah)
Klau Udah Ayam ciap DiGoreng...
Mang Ntar hasilY agak Khitaman Gtu Tp Insya Allah rasaY Enyak Ko (PD Abis Ye) pa lagi Klau MaemY Ma Sambal terasi + Lalapan...Hmm..Mak Nyussss......

Oh Ya kunyit to Juga bisa Diganti Ma kecap Ko..Tergantung seLera Ja...

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #81 pada: November 11, 2008, 08:55:01 am »
Ayam Goreng Kalasan ala Kei

ekor ayam (bisa dipotong sesuai selera)
santan kelapa
1/2 sendok teh soda kue
5 buah bawang putih, haluskan
2 lembar daun salam
1 cm lengkuas, memarkan
garam & gula merah, menurut selera
minyak goreng secukupnya

Rebus ayam bersama santan kelapa dan bahan lain hingga air hampir habis dan ayam lunak. Tambahkan air bila perlu. Tiriskan dan dinginkan.
Goreng ayam dgn minyak banyak dan panas hingga berwarna kuning kecokelatan ( tidak terlalu kering). Angkat. Oleskan sisa kuah kental bekas rebusan ayam supaya tampak mengkilat.

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #82 pada: November 11, 2008, 08:59:51 am »
Omelet Mie by nees

Bahan:
1 bungkus mie (boleh goreng, boleh rebus)
1 butir telur (2 juga boleh)

cara membuat:
masak mie seperti biasa (kaya masak mie goreng), kocok telur lalu campurkan di mie tadi.
Goreng adonan (kaya masak telur dadar). Tapi jangan tebel2 yah, ntar di tengahnya g mateng. HIdangkan,,

mudah kan?

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #83 pada: November 11, 2008, 09:02:09 am »
Omelet mie (pizza mie) by cha~imoet

1 mi instan (yang goreng lebih mantab)
2 butir telur
bawang bombay (bisa diganti dengan bawang putih)
sosis (sapi or ayam )
bakso
daun bawang
bawang goreng
jamur
minyak goreng secukupnya

saos:
bawang bombay
daun peterseli
saos sambal
saos tomat
kecap asin
margarin

cara buatnya:

mie direbus terus ditiriskan, bahan2 lainnya di iris tipis dan diaduk bersama mie, tambahkan telur dan masukkan bumbu mie. lalu goreng seperti dadar telur, jangan ketebalen bila udah dirasa kekuningan dan matang baru diangkat. sementara saosnya cukup dengan memanas kan satu sendok margarin dan tumis bawang bombay sampai harum masuk kan saos sambal, saos tomat dan kecap asin. hisangkan pizza mie dengan saos