Penulis Topik: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS  (Dibaca 54483 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« pada: Juli 13, 2007, 01:06:40 pm »
Sesuai usulan bbrp dudungers, aku bikin satu thread untuk ngumpulin resep2 yg udah diposting di forum Masak Yuk ini...
Thread ini aku kunci, untuk di up-date setiap kali ada resep baru...
Semoga bermanfaat...  ;)

Daftar resep masakan yg ada disini :
1. AYAM BAKAR BUMBU OREGANO by fie_vie
2. Salad Buah by hanifah
3. Ayam Bakar Kecap by Resty Amanda
4. PUDING BISKUIT by fie_vie
5. TAHU TELOR by drai
6. BOLA-BOLA COKLAT by Dhiya
7. MIESHI-GORENG by Dhiya
8. ES KRIM ALVOKAT by Resty Amanda
9. Sarang Burung Walet by dhie_nie
10. MIE HAI (MODIFIKASI MIE) by chui
11. Nasi Goreng by Resty Amanda
12. TEKWAN PLUS MODEL PALEMBANG by Resty Amanda
13. BAKSO by Resty Amanda
14. ROTI KEJU SUSU by Resty Amanda
15. BOLU PISANG BANANA CAKE by AA Kasep
16. RESEP BROWNIES KUKUS by mei_Azzahro
17. BROWNIES COKLAT by liu
18. PERKEDEL IKAN by Resty Amanda
19. IKAN ASIN SAMBEL IJO by Resty Amanda
20. MARTABAK TELOR BANGKA by Resty Amanda
21. SAMBEL KENTANG by Resty
22. ANEKA KUE (Serabi, Klepon, Martabak Manis/Terang Bulan, Nastar) by ani hamida
23. Minuman buka puasa (Wedang Bajigur, Es Cendol, Sirsak Jahe, Es Campur) by ani hamida
24. Wedang Jahe by Sylvia_2811
25. GULAI AYAM by fie_vie
26. gulai ayam by Resty
27. SAYUR SEGER (Urap daun kenikir, Sayur asem kacang merah, Sop ayam jagung, Sop bawang) by ani hamida
28. Sambel terong by Sylvia_2811
29. Ayam Cola by My_star
30. daging panggang by fie_vie
31. SAYUR IKAN TEMPOYAK by Salendra_kms
32. AYAM GORENG KALASAN by fie_vie
33. Sayur Bayam + tempe dan Tahu Goreng by prince_darkness
34. Sambel terasi Bangka by Resty Amanda
35. Nasi goreng selera pedas by ARCHER
36. PIZZA by dinie_bgt
37. CEMILAN MIE SEHAT by intan honey
38. AYAM BAKAR PADANG by fie_vie
39. Resep Roti Boy by faritz
40. DONAT by dinie_bgt
41. ANEKA MIE NUSANTARA (Mie Godok, Mie Celor Palembang, Mie Aceh) by faritz
42. ANEKA CEMILAN (Pisang Penyet, Roti Bakar, Juice Jambu Biji) by fie_vie
43. BROWNIES by dinie_bgt
44. PEMPEK PALEMBANG by Resty Amanda
45. JAGUNG PERKEDEL by dhiya
46. MUN TAHU by chusni@_maniez
47. TEMPE PENYET by chusni@_maniez
48. SOTO SOKARAJA by chusni@_maniez
49. MARTABAK MANIS by chusni@_maniez
50. MARTABAK TELOR by chusni@_maniez
51. PIZZA by chusni@_maniez
52. BLACK FOREST CHOCOLATE by cici
53. KUETIAU GORENG by Resty Amanda
54. BANALICIOUS by ike_moslem
55. JAMUR CRISPY by teh Herny
56. Fu Yung Hai by Faritz
57. Pudding Coklat Karamel by Sai
58. PISANG COKLAT by esti
59. PERKEDEL JAGUNG by bundo_kanduang
60. SAYUR TERONG BAKAR by empty_diary
61. GODOK PISANG by bundo_kanduang
62. Cemilan Murah Meriah by empty_diary
63. PUDING SANTAN DURIAN by yufrenz
64. BUNCIS TUMIS CABE HIJAU by bundo_kanduang
65. ES AIR MATA PENGANTEN by bundo_kanduang
66. MIE REBUS TUMIS by dwie_imoet
67. Puding Jagung by bundo_kanduang
68. Tortilla by reSkyadi
69. Orak Arik Sayuran Campur by hanyta
70. Omelet saus jamur by ez_crim_maniez
71. omelet telur by khaira asyifa
72. Banana Cake by dwie_imoet 
73. Pan Cake by dwie_imoet
74. Cake Chocolate by dwie_imoet
75. Chocolate Puding by dwie_imoet
76. Chocolate Puding by Kei
78. Sambal Kecap by khaira asyifa
79. Sambal Kecap by esti
80. Ayam goreng mbok berek ala khaira asyifa
81. Ayam Kalasan ala Gidza
82. Ayam Goreng Kalasan ala Kei
83. Omelet Mie by nees
84. Omelet mie (pizza mie) by cha~imoet
« Edit Terakhir: November 11, 2008, 09:04:15 am oleh dinie_bgt »

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #1 pada: Juli 13, 2007, 01:07:30 pm »
AYAM BAKAR BUMBU OREGANO by fie_vie

-   1 ekor ayam ukuran 1-1,4 kg
Bumbu:
- 11/2 sdm oregano bubuk
- 2 buah lemon peras ambil airnya(bisa diganti dengan jeruk nipis bila tidak ada)
- 2 sdm bawang putih yang telah dihaluskan
- 1 sdm jahe yang telah dihaluskan
- 1 sdm mentega,cairkan
- 1 sdm garam
- 1 bungkus royco/penyedap rasa
Cara membuatnya :
- aduk rata semua bumbu diatas , rendam atau lumuri ayam dengan bahan bumbu perendam tersebut.Simpan dalam lemari es selama satu malam agar bumbu meresap.
- Panggang dalam api sedang selama 30-45 menit atau sampai matang.Sedap dimakan bersama nasi dan sambal botolan atau juga sambal terasi.

selamat mencoba...........


dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #2 pada: Juli 13, 2007, 01:08:05 pm »
Salad Buah, --> my family punya by hanifah

Saus : 2 sdm mayonese
         4 sdm yoghurt ( yoghurt bs dibuat sendiri, kpn2 hani ajarin, insyaallah)
         susu putih kental manis secukupnya hingga terasa manis
         1 sdt garam

Buah : 3 apel fuji
         anggur merah
         2 pir
         melon
         nata de coco ( tanpa airnya)
         jeruk manis
cara : 1.mixer saus hingga merata
        2. masukkan semua potongan buah ke dalam saus
        3. sajikan dalam keadaan dingin
       4. silahkan... ( Bismillah  )
       
Dijamin enak, thayib, dan halal  gak susah kan buatnya? simple, praktis!
klo udah ada yg coba buat, hub hani ya... 

selamat mencoba 

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #3 pada: Juli 13, 2007, 01:09:33 pm »
Ayam Bakar Kecap by Resty Amanda

Bahan:
•1 ekor ayam
•Mentega untuk memoles
•Kecap manis secukupnya
•1 potong lengkuas, dimemarkan
•1 batang serai, dimemarkan
•3 lembar daun salam
•5 buah cabai merah, dihaluskan

Bumbu:
•2 siung bawang putih
•4 butir bawang merah
•5 butir kemiri
•1 potong (1 cm) kunyit
•garam secukupnya

Cara Membuat:
•Ayam dibersihkan dan potong menjadi 4 bagian.
•Semua bumbu dijadikan satu lalu dihaluskan.
•Dengan air secukupnya, rebus ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan, lengkuas, daun salam dan serai sampai matang dan bumbu merata dan meresap.
•Lalu bakar ayam dengan bara api sedang sambil dilumuri cabai merah yang sudah dihaluskan, lalu olesi dengan mentega dan kecap manis.   Bakar ayam sampai warnanya kecoklatan.
Untuk 3-4 orang.

met mencoba 

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #4 pada: Juli 13, 2007, 01:10:23 pm »
PUDING BISKUIT by fie_vie


Ada sisa biskuit atau mungkin cake yang ga habis? bisa diolah lagi lho, dibuat puding ,penampilannyapun menjadi lebih istimewa selain kita tidak membuang makanan (hati-hati biasanya para ibu sering sekali melakukannya) rasanya oke juga kok,..yuk kita buat bersama
Bahan Lapisan I:
- 1 bungkus agar-agar bubuk

- 750 ml air

- 5 sdm gula pasir

- 200 ml susu kental manis

- 2 kuning telur dikocok

- 1/2 sdt vanili

- 1 sdm margarin, cairkan

- biskuit marie (atau apa saja) potong menjadi 2 bagian atau sisa cake iris tipis-tipis.

Bahan Lapisan II:

- 1 bungkus agar-agar bubuk

- 400 ml air

- 200 ml susu cair

- 125 gr gula pasir

- 2 sdm coklat bubuk

- 3 butir putih telur

- 1/2 sdt vanili

Caranya:

1. Susun biskuit atau cake yang telah diris-iris secara teratur dalam loyang.

2. Lapisan I: Rebus agar, air dan gula sambil diaduk hingga mendidih, masukkan susu kental manis, aduk rata. Tambahkan margarine aduk rata. Ambil satu sendok sayur adonan agar-agar masukkan dalam kocokan kuning telur , aduk rata. Kemudian masukkan kedalam adonan agar-agar tadi tambahkan vanili aduk kembali.

3. Angkat, tuang kedalam loyang yanng telah disusun biskuit atau cake tadi, tuang sedikit demi sedkit sampai biskuit atau cake terendam dalam adonan agar-agar. Dinginkan/bekukan.

4. Lapisan II: kocok putih telur hingga kaku kemudian tambahkan coklat bubuk kocok kembali hingga rata. Sisihkan.

5. Rebus air, susu cair, agar-agar dan gula pasir sambil diaduk hingga mendidih, tambahkan vanili aduk rata.

6. Angkat dari api, tuang kedalam kocokan putih telur sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.(semakin lama mengaduk semakin bagus hasilnya, insya Allah).

7. Tuang adonan keatas lapisan I secara perlahan. Lalu bekukan.Potong-potong. Sajikan, resep diatas telah diuji coba

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #5 pada: Juli 13, 2007, 01:10:59 pm »
TAHU TELOR by drai

siap yang suka dadar telor?...
nah ada desain baru jenis telur dadar, namanya tahu telur. Kalau beli di restoran satu buah(kemasan kayak pizza hurt) harganya bisa 12 ribu sampai 15 ribu), nah bagi antum yang pengin nyobain dengan harga murah antum bisa lho bikin sendiri:

sediakan 3 helai bawang daun
sediakan satu buah tahu putih(china kali) ukuran gede(kalau ukuran kecil kira-kira 4 buah)
iris bawang merah secukupnya
jangan lupa garamnya ya 
minyak goreng wajib atau mentega(biar lebih sedaaaap)
oh ya telurnya tiga buah saja cukup

cara memasak:
hancurkan tahu putih samapai lembut
aduk telur campur dengan tahunya dengan merata
masukkan bumbu-bumbunya
panaskan minyak goreng pada wajan
setelah panas masukkan semuanya secara bersamaan...
biar gak kelihatan pucet tambahkan wortel

setelah matang taburkan daun sledri biar seger...

siap makanbuat sarapan yah   

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #6 pada: Juli 13, 2007, 01:11:19 pm »
BOLA-BOLA COKLAT ala DHIYA

nama makanan : bola2 coklat
tingkat kesulitan: sangat mudah sekali...
bahan2:
- kue marie biscuit secukupnya...(kolo mau enak: REGAL)
- susu kental manis coklat secukupnya...(terserah merek apa, tapi enakan indomilk)
-coklat batangan (dicairkan)

cara bikin:
tumbuk kue marie biscuits...sampe halus ato masih ada butiran kasar ngga apa2 sesuai selera anda aja deh..
terus masukin susu coklat sampe adonan kalis..terus cetak bulet2 sebesar kelerang ato terserah bnetuknya mau kayak gimana. celupin ke coklat cair. masukin ke lemari es...tunggu sampe beku.. siap hidangkan...
nyam...coklat gitu loh.... :P
enaknya disajikan sama teh manis anget, minggu pagi, sambil nonton doraemon..

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #7 pada: Juli 13, 2007, 01:11:35 pm »
MIESI-GORENG ala DHIYA

nama makanan: MieShi Goreng ala dhiya
tingkat kesulitan : sedeng2 aja, cuman agak ribet.
porsi : untuk 2 orang aja.
bahan2:
-mie instant en bumbunya...
-nasi sepiring aja deh
-bawang, cabe rawit (kolo suka) iris tipis
-telor ayam/bebek 1 aja cukup.
-kecap manis secukupnya sesuai selera
-tomat, en seledri buat hiasan.

cara bikin:
-rendem mie dalam air mendidih kurang lebih 3 menitan. tiriskan.

-tumis bawang, cabe rawit, sampe harum, terus masukin telor...obrak-abrik..(hehe..aduk2 maksudnya..  )
-masukin nasi aduk2 sama bumbu yang ada di mie instant..
-teruuus masukin mie yang udah ditiriskan...
-tambahin garam, secukupnya...ato...cobain sendiri kurang apa aja?

udah mateng, sajikan...pake irisan tomat en seledri di atasnya...

insya Allah enak banget..apalagi kolo lagi laper.
dhiya nemuin cara ini waktu SMA, dulu mau jamu temen, ngga ada lauknya, nasi tinggal dikit..sengsara deh.. pas nyoba2 menu ini, alhamdulillah temen2 suka, dan akhirnya tiap kerja kelompok, dhiya jadi koki...  (terilhami tuti, SPK Dustira-1997, makaciiiii).




dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #8 pada: Juli 13, 2007, 01:11:53 pm »
ES KRIM ALVOKAT by Resty Amanda

bahan :
1 kg buah alvokat yang matang
500 cc susu
200 gram gula pasir
2 sm tepung maizena
2 butir telor dikocok.

Cara
- Belah buah Alvokat, buang bijinya keruk daging Alvokat yang berwarna kuning, kemudian haluskan dengan saringan/blender. sisihkan.
- Masak jadi satu : susu, gula pasir dan tepung maezena, sambil di aduk-aduk.
- Sesudah adonan matang, masukkan kuning telur kocok Aduk rata, kemudian turunkan dari Atas Api.
- Masukkan Alvokat halus dan Aduk terus sampai adonan dingin, kemudian buatlah es cream dengan cara yang anda sukai


dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #9 pada: Juli 13, 2007, 01:12:13 pm »
Sarang Burung Walet by dhie_nie

Bahan2:
1. 4 (empat) bungkus agar-agar serbuk (jangan yang gel), dibagi 2 warna, misal yang merah dan hijau.
2. 2 (dua) buah nanas
3. kurang lebih 3/4 kg gula pasir
4. 100 ml santan kara
5. Air putih

Cara membuat:
Ada dua tahap
1. Tahap pertama
    Kita buat dulu agar-agarnya. Pertama-tama, campurkan 2 bungkus agar-agar yang warna merah + 200gr gula pasir + air 
    putih 8 gelas di dalam panci. Lalu aduk-aduk di atas api sampai mendidih, kira-kira 45 menit. Tuangkan ke dalam loyang
    plastik, dinginkan. Kalau udah dingin masukin ke dalam frezer.
    Untuk agar-agar yang warna hijau juga sama.
2. Tahap kedua
    Kita kupas nanas dan cuci sampai bersih. Lalu nanasnya kita iris kecil-kecil, sekecil mungkin ya....
    Setelah itu masukkan ke dalam panci dan campurkan dengan gula pasir sesuai selera aja, jangan terlalu manis kalo nggak suka
    manis, kalo suka manis ya banyakin aja gulanya. Udah gitu panasin sampai mendidih, tau cara bikin stuf nanas kan? Ya kurang
    lebih seperti itu deh.... Kalo udah, dinginkan.
3. Campurkan santan kara dengan air putih matang secukupnya, jangan terlalu cair ya....

Kalo 2 tahapan itu udah dilakukan, sekarang kita mulai sajikan, caranya sebagai berikut:
1. Agar-agar yang udah dingin dan keras itu kita parut pake parutan keju, hati-hati jangan terlalu semangat, nanti malah ancur
    agar-agarnya. Pisahkan antara warna merah dan hijau. Sebagian2 aja, jangan dulu semuanya, karena nanti lama-lama suka
    mencair lagi.
2. Udah gitu, tuangkan agar2 tsb @ dua sendok makan ke dalam mangkuk kecil atau gelas puding, lalu nanasnya juga, santan
    kara yang udah dicampur dengan air tadi juga taburkan di atasnya.
3. Selesai dah...

Resep ini sudah diuji di dapur dhie_nie. Dijamin segerrrrrrrrrrrrrrr deh.......... apalagi kalo lagi panas-panas gini n langsung santap alias nggak usah bikin dulu, dijamin seger banget deh.....
Selamat mencoba yaaaaaaaaaaaaa

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #10 pada: Juli 13, 2007, 01:12:44 pm »
MIE HAI (MODIFIKASI MIE) by chui
-mi instan 1bks (beresta bumbu)
-telor 1bts
-irisan cabai,bawang or dll sesuai selera
-minyak 4 sdt buat ngegoreng

caranya:
-mie direbus
-bumbunya ditaruh dimangkok,n telornya juga dimangkok (pecahin dulu he3)
-setelah mi matang,pisahkan mie dg airnya tiriskan(cieee)
-telor dan bumbu dikocok rata, masukkan mie aduk rata (kasi bumbu tambahan kalo mau)
-panaskan minyak
-goreng hingga matang
-makannya selagi hangat make saos cabe ato tomat... nyami... enak banget lo...

gak percaya.. silahkan mencoba

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #11 pada: Juli 13, 2007, 01:13:03 pm »
Nasi Goreng by Resty Amanda


Siapin Nasi secukupnya
empal goreng
Telur dadar
Mentimun

Bumbunya:
Bawang merah kira-kira 7 butir
Bawang putih kalo mau 1 aja
trus Cabe 10 yang gede
Garam
Kecap manis
Bumbu penyedap

caranya :
Siapain Kuali taruh deh minyak goreng or margarinenya
dah panas bumbu yang diatas boleh di rajang atau di blender jadi satu
trus tumis 
aduk merata nasi dengan bumbu....dah ada kecap manis ga perlu lagi pake penyedap gula...
trus empal kita iris sesuai selera taruh diatas nasi kemudian ratakan kembali....
dah selesai Angkat sajikan dengan telur dadar dan mentimun.
Selamat menikmati 8)

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #12 pada: Juli 13, 2007, 01:13:50 pm »
TEKWAN PLUS MODEL PALEMBANG by Resty Amanda

Bahan Pertama :
Ikan Tenggriri kalo idak ikan belido (hehehe) 1 Kg
sagu 1/2 kg
vitsin or michin or sasa secukupnya menurut selera
air secukupnya...(batu es kalo ada) biar adonannya bagus
Garam menurut selera

bumbu :
Bwang Putih 10 btr
Bawang Merah 3 btr
Lada or sahang halus
Garam secukupnya
bumbu penyedap

Bahan Penyaji :
jamur kuping
kembang sedap malam
Timun
Bawang goreng
So'un yang dah ditiris dengan air panas

Cara membuat:
Blender daging ikan dengan air sampai lembut(batu es). Kemudian campur dengan bahan lainnya hingga menjadi adonan yang pekat dan dapat dipulung. Bentuk dan isi menurut selera.
Rebus dalam air mendidih hingga terapung, angkat dan dinginkan. (kalo untuk modelnya kita buat seperti pempek telor diisi dengan tahu atau telor juga boleh.) jangan lupa di goreng dulu yach untuk modelnya kalo mau kalo enggak juga gpp kok

giling semua bumbu jadi satu kalo males blender semua bumbu jadi satu setelah halus.. tumis dengan minyak seadanya setelah wangi... campurkan dengan air menurut selera biarkan beberapa saat...
masukkan jamur kuping, bunga sedap malam... setelah mendidih masukkan tekwan atau model kedalam kuah...

Sajikan dengan bawang goreng, timun.. kecap manis kalo mau kecap masin juga boleh..... trus buat sambelnya..... menurut selera aja...

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #13 pada: Juli 13, 2007, 01:20:11 pm »
BAKSO by Resty Amanda

Bahan:Bakso
Daging sapi 1 kg yang sudah di giling trus masukkan telur putih or ganti dengan es trus aduk masukkan bumbu merica bubuk dan bawang putih halus dan tepung kanji kira-kira 3 ons uleni sampai kenyal trus rebus dengan air panas setelah itu mendidih angkat jika pentol sudah naik kepermukaan air.

Bahan:
•1½ liter kaldu daging
•merica secukupnya
•garam secukupnya
•¼ sdt gula pasir untuk penyedap
Kecap manis nya cap apa aja boleh yang penting halal
•2 batang daun bawang, diiris tipis
•2 batang seledri, diiris tipis
Jangan lupa bawang goreng buat taburannya

Cara Membuat:
•Jerangkan kaldu di atas api lalu masukkan merica, garam dan gula. Setelah mendidih, masukkan baso.
. daun bawang dan daun seledri secukupnya.
•Tuangi kaldu dan taruhi beberapa butir baso dalam setiap mangkuk.
•Hidangkan panas-panas dengan sambal lampung.


met mencoba....   

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.976
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: KUMPULAN RESEP MASAKAN DUDUNGERS
« Jawab #14 pada: Juli 13, 2007, 01:20:28 pm »
ROTI KEJU SUSU by Resty Amanda

Bahan :
300 gram tepung terigu protein tinggi
60 gram gula pasir
1/2 bungkus ragi instan
1 butir telur, dikocok lepas
150 ml susu cair
1/2 sendok teh garam
30 gram margarin

BAHAN ISI (aduk rata):
15 gram mentega unsalted
30 gram susu bubuk
25 gram keju parut
1 sendok makan tepung gula

BAHAN OLESAN I:
40 gram mentega putih
5 gram tepung gula
1 sendok makan susu bubuk

BAHAN OLESAN II:
1 sendok makan susu evaporated
CARA MEMBUAT :
1.Aduk rata tepung terigu, gula, ragi, telur, dan susu. Uleni sampai kalis. 
2.Tambahkan margarin dan garam. Uleni adonan sampai elastis. Diamkan 30 menit.   
3.Timbang adonan masing-masing 40 gram. Bulatkan. Diamkan 10 menit. 
4.Kocok bahan olesan I, 5 menit. 
5.Giling adonan memanjang. Bentuk segitiga 8x15cm, oleskan bahan olesan
6.Taburkan bahan isi. Gulung. 
7.Diamkan 45 menit. 
8.Oles permukaan roti dengan susu evaporated. Oven 12 menit dengan suhu 190 derajat Celsius.
 ;DSelamat mencoba ya