Penulis Topik: Cita-cita di waktu kecil....  (Dibaca 22161 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

the-ONE

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 159
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • "i am genius"
    • Lihat Profil
Cita-cita di waktu kecil....
« pada: Juli 05, 2007, 12:59:43 pm »
Bismillah

Pengen tau nih, apa cita-cita kalian waktu kecil?
apakah itu berlanjut sampe sekarang or uda ganti??
ditunggu jawabannya...

Kalo aku dulu punya cita-cita jadi dokter,,eeeh sekarang malah kuliah di teknik sipil...   ;)
Tapi mungkin jadi dokter bangunan kale ya... :D

ike_moslem

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 914
  • Reputasi: 22
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #1 pada: Juli 05, 2007, 03:44:20 pm »
@atasku
Kalo perlu pake alasannya Mas, knapa milih cita2 itu... Supaya tau gitu apa manfaatnya

Kalo waktu kecil dulu, pengennya jadi pramugari... Coz mereka tuh ramah n' keliatan pinter gitu. Jadi aku ngerasa simpati. So, waktu dulu kalo travelling pake pesawat, mesti deh selalu merhatiin gerak-geriknya si pramugari. Udah gitu, kayaknya enak terbang dari satu kota ke kota lain dgn gratis.

Tapi sekarang udah gak kepengen lagi... Lebih tertarik businesswomen. Manfaatnya terasa lebih banyak kelihatannya. Bikin lapangan kerja baru, ketemu orang2 baru, kompetisi ma pengusaha2 lain, n' yg paling penting..... pengen ngikut Nabi Muhammad :) ,, businessman.
Yaah... walaupun resikonya emang lebih besar

そら

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.561
  • Reputasi: 47
  • when there's family, one can control oneselves...
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #2 pada: Juli 05, 2007, 03:48:06 pm »
apa yaa
dorongan dari orang tua si masuk kedokteran, karna tiap generasi di keluargaku pasti ada dokternya minimal 1
tapi kalo cita cita pribadi sebenernya cuma pingin gabung fire brigade atau masuk police force.
nggak di Indonesia lho tapi :))

ngga tau deh knapa saya bisa lepas dari cita cita :p

the-ONE

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 159
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • "i am genius"
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #3 pada: Juli 06, 2007, 10:48:09 am »
@atasku
Kalo perlu pake alasannya Mas, knapa milih cita2 itu... Supaya tau gitu apa manfaatnya
Alasan dulu milih jadi dokter, karena dulu kayaknya kalo pake baju dokter keliatan keren gitu... :)
Tapi akhirnya milih teknik sipil karena:
1. pas SPMB keterimanya di teknik sipil...
2. Kliatannya lebih suka pelajaran Fisika daripada pelajaran Biologi..
Akhirnya sekarang enjoy di Teknik Sipil sampe gak lulus lulus.... :(

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #4 pada: Juli 06, 2007, 01:48:12 pm »
Waktu TK sama SD pengen jadi pramugari, enak aja kayaknya bisa kemana2  ;D (bawaan seneng traveling).
Waktu SMP pengen jadi apa aja pokoknya yang banyak berkutat di bidang biologi (hehehehe masih mencari2 ceritanya)
Waktu SMU sampai sekarang udah kehilangan cita2 itu sendiri  :(.
(Korban idealisme orangtua yang pengen anaknya cepet kerja, ga mandang sekolah apa itu, pokoknya lulus langsung kerja, padahal.....)
Jadi sekarang aku kayak boneka, berjalan tanpa mampu untuk menghayatinya.  :(( (halah)

maswahyu

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.763
  • Reputasi: 26
  • Jenis kelamin: Pria
  • [www.maswahyu.com]
    • Lihat Profil
    • [ Website Maswahyu ]
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #5 pada: Juli 08, 2007, 12:56:04 am »
Mmm...

Lupa dulu pingin jadi apa...

Kalau gak salah pingin jadi guru deh, tapi sekarang dah gak pingin lagi...  :D

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #6 pada: Juli 11, 2007, 08:47:58 am »
dulu pengen banget jadi guru. :x

tapi gara-gara pernah 'bermasalah' dengan salah satu guru, jadi sebel ma profesi guru  =((

eh sekarang malah jadi programmer  =((

miss_secret

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 198
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #7 pada: Juli 11, 2007, 08:03:26 pm »
pengen jadi pengacara , kesampean sech walkau kaga nyambung dengan back ground penbdidikan neh

ratzkya

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #8 pada: Juli 12, 2007, 12:00:35 pm »
assalamualaikum...
kl aku sih waktu kecil pengen bgt jd dokter.... :) :)
biar bs menolong orang yg sakit... :)
tp karena sekarang kuliah d pendidikan,y kemungkinan jd guru dehh....
membimbing & mendidik supaya menjadi insan yg berguna bg keluarga, agama, dan bangsa.....amiiiin :) :)

niEsWa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 852
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Assalamu'alaykum..Salam kenal dari Ninis..:)
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #9 pada: November 12, 2007, 03:09:52 pm »
waktu kecil pengen jadi dokter...
Cita2ku nggak bisa aku lanjutkan karena kata Ibu, Ibu nggak sanggup jika harus membiayai kuliah kedokteranku dan nida (adikku) yang selisih satu tahun sekolahnya denganku...jadi aku ambil yang ada hubungannya dengan kesehatan2 juga...kuliah di Manajemen Rumah Sakit FKM UI... Alhamdulillah juga sih adikku bisa kuliah di Negeri juga (Agronomi dan Holtikultura IPB)...jadi Ibu Bapak nggak terlalu berat biayai kuliah kami...tapi sekarang sama aja ding, negeri pun mahal.... tapi tahu nggak masak pas aku liburan kemarin Ibu bilang kenapa aku nggak kedokteran aja...huh...capek deh....

ravi_dude

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.182
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Pria
  • ada apaa??
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #10 pada: November 12, 2007, 04:20:17 pm »
gw juga lupa  :D kayaknya sih pengen jadi insinyur,.

trus pernah brubah pengen jd dokter. trus kembali ke insinyur lagi krn ga suka biologi. tp wktu spmb, walopun lulus di teknik, tapi... ada yg lebih terjamin..  :D
ga jadi de jd insinyur :( skrng malah berkutat tt mslah ekonomi dan sejenisnya..(pelajaran yg plng gw ga bisa  :a: )

maswahyu

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.763
  • Reputasi: 26
  • Jenis kelamin: Pria
  • [www.maswahyu.com]
    • Lihat Profil
    • [ Website Maswahyu ]
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #11 pada: November 15, 2007, 09:54:05 pm »
Jawaban standar memang berkisar antara jadi Guru, Dokter, & Pilot...

Mungkin karena ketiga profesi itu sangat dekat dengan masa kanak2 kita ya...  :)

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #12 pada: November 16, 2007, 08:05:21 am »
dulu
waktu kelas 5 SD aku gabung PMR, ikut tes Orientasi Lapangan dapet nilai tertinggi se Kota
yaaa gitu deh, aku juga bisa banget membebat lengan2 bla bla bla
jadi
aku pengen gabung ke ICRC
International Comittee of Red Cross
aku bahkan nulis cerita yang berlatarkan ICRC di Bosnia

hm
aku juga sempet pengen jadi Hacker
gara2 nonton THE NET
eeeh,
sekarang, LINUX aja ngoperasiin nya gak bisa, paling2 cuman nyimpen data sama browsing
 

apa lagi ya...

oh,
tentu saja
aku pernah bercita2 jadi guru
gara2 baca novel di Perpus SD
hehehehe
sekarang masih kepengen juga sih
 :D

wulanarsy

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 258
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Duniaku... dunia anak-anak....^_^
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #13 pada: November 17, 2007, 12:30:00 am »
hmm,

waktu kecil...aku pingin banget jadi wartawan... pinginnnn banget.... sampe ke sekolah pake bolpen yang ada talinya, terus dikasih kertas tulisan namaku... pura2nya itu ID CARD... hehehe...

sampe SMA, juga masih ngelakuin itu... sampe dibilang "sableng" sama guru2.... ;D

sekarang, tetep mau banget... walauupun ga ada latar belakang pendidikan yang ngedukung..

cukuplah ngerasain jadi wartawan kampus :great:

terus...terus....

sekarang dedikasiku tertinggi adalah, jadi guru yang baik dan profesional (ciyeeee)

jadi guru Sejarah yang bijaksana...

seingatku,

sebagian besar wartawan, sejarawan, pahlawan, dsb....
pada masa tuanya akan mendedikasikan diri mereka sebagai seorang guru...

yups! begitu kira2 :-?

dukung kami ya.... calon guru sejarah masa depan ;)

^_^chusni@.maniez

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.447
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ^senyum^
    • Lihat Profil
Re: Cita-cita di waktu kecil....
« Jawab #14 pada: November 19, 2007, 12:21:07 pm »
ketika kecil pingin jadi diplomat
di kelas 5 SD pingin jadi ketua MPR
trus sekarang......IRT  :D