Penulis Topik: Jamur Crispy  (Dibaca 17685 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

herny

  • Global Moderator
  • Jr. Member
  • *****
  • Tulisan: 91
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Adinda Nayla Khairani
    • Lihat Profil
Jamur Crispy
« pada: Juli 02, 2007, 01:17:01 pm »
Ini ada resep baru (buat saya sih, hehe…) Sudah diuji coba di dapur sendiri dengan hasil “enak” kt suamiku :”>

* ½ Kg jamur merang atau nama lainnya jamur merang / jamur yg putih itu loh…
* ½ Kg tepung terigu
* 1 bungkus tepung bumbu (bisa diganti dengan R**yco atau M**s**ko ) masukan   
   dalam air
* 1 bungkus bumbu penyedap (bisa diganti lg sm R**yco atau M**s*ko)
* garam secukupnya

cara memasak :
1.   Cuci jamur sampai bersih
2.   Potong jamur menjadi helai demi helai (perbatang gitu) atau bisa juga dipotong diiris-iris memanjang.
3.   Celupkan jamur kedalam air berbumbu (celupkan saja jgn terlalu lama)
4.   Lalu masukan dalam tepung terigu yang telah diberi bumbu penyedap dan garam. Guling-gulingkan sampai terbalut dengan terigu semuanya.
5.   Lalu goreng deh.

Slamat mencoba ya…


lis_chantik

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 17
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Jamur Crispy
« Jawab #1 pada: Juli 11, 2007, 03:13:41 pm »
resep yang ok ntar deh Lis coba :)

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Jamur Crispy
« Jawab #2 pada: Juli 13, 2007, 11:42:20 am »
Hmm... Sepertinya enak teh... Kapan2 nyobain ah...  :)

ayyashiyahya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 81
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Jamur Crispy
« Jawab #3 pada: September 29, 2007, 09:02:34 pm »
@ts
makasih resepnyah, yah...

pas ke bandung, sayah pernah liyat tukang jamur krispi jadi pengen bikin. kalo pake tepung tempura mbisa ndak? kebetulan jamur adalah adalah salah satu makanan paporit my hubby

bundo_kanduang

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.097
  • Reputasi: 21
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Cantik Gak?????
    • Lihat Profil
    • Sesuatu yang ku tau......
Re:Jamur Crispy
« Jawab #4 pada: Agustus 25, 2010, 12:29:32 pm »
wiiiah...
ternyata kek gini bikin na.. en gampang ya....
padahal bundo paling suka jamur crispy..biasa na beli aja,skarang mo nyoba bikin ndiri ahhh...

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re:Jamur Crispy
« Jawab #5 pada: September 07, 2010, 07:08:33 am »
Pernah deh liat diacaranya farah queen.. kebetulan yang punya usaha seorang ibu... diwilayah jawa..

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re:Jamur Crispy
« Jawab #6 pada: Oktober 02, 2010, 10:15:01 pm »
waah, ku coba in nih kmren, tapi gak sesuai resep di atas. hasil nya gagal :D

jamur kurang krispi, air rendaman (tepung) sangat basah banget...
ternyata jamur banyak mengandung air ya. learning by doing jadi nya :D

Dipercaya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 55
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Jamur Crispy
« Jawab #7 pada: Oktober 14, 2010, 10:22:45 pm »
Sip neh, ane jg demen ginian.. Ibu jg sering bikin ginian.. Lumayan lah, variasi makanan yg menyenangkan..