Penulis Topik: Perselisihan ummat dan solusinya  (Dibaca 60049 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Muhsin

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 10
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #30 pada: September 18, 2006, 02:32:49 pm »
Afwan, kalo membuat saudara marah. Topik yang didiskusikan kali ini adalah perselisihan umat dan solusinya. Kalau antum ingin menulis sesuatu yang diluar topik, sebaiknya membuat TS baru.
Afwan, afwan, afwan, afwan.
Assalaamu'alaikum wr.wb

Hm....memang kata maaf adalah sebuah kata yang sangat mudah diucapkan oleh seorang muslim!
namun dibalik itu mereka juga suka mengolok2, upssss... na'udzubillah.
--
OK! semua yang saya tawarkan tidaklah terlepas dari hal2 yang melatari umat berpecah belah (berselisih). :D , mulai dari perihal protokolat yahudi, strategi2 kafir dan lain2nya yang sangat nampak jelas effecnya di kehidupan kita sekarang.....
diantaranya: KITA (ISLAM) DIBUAT BUTA DENGAN DIRI SENDIRI maksudnya kita dibuat sibuk agar tidak dapat melihat luar. lantas apa hubungan semuanya ini dengan perselisihan ummat?
dapat dengan mudah ditebak bahwa ketika islam dipecah belah ketika itu pulalah mereka masuk untuk mempengaruhi apa2 yang terbengkalaikan oleh kita, dan .......banyak lagi...
Rasul pernah mengatakan "pergilah sebagian kamu berperang (ke-luar), dan tinggallah sebagian kamu untuk menuntut ilmu (ke-dalam)"

so, apakah resolusinya adalaah persatuan? ya! betul namun apakah persatuan itu hanya semudah membalikkan telapak tangan memperolehnya?
sekurangnya saya sedikit memberikan masukan bahwa untuk menghindari perselisihan terlebih dahulu lebih baik kita cari penyebabnya....

banyak strategi2 orang kafir yang tercecer dan terungkap di berbagai tempat, nah salah satu jalan untuk mencapai kesatuan itu adalah: membendung strategi2 itu (ke-luar) dan itulah yang sedang saya tawarkan, ---eh lalu ditolak mentah2...he..he...
---namun itu bukan berarti kita tidak maju semua karena harus ada yang di-dalam.

kesimpulan:  perselisihan yang terjadi tidak terlepas dari strategi2, dan rencana2 mereka yang telah matang....

Apakah Sunni dengan jahat hati mau mem-bombardir masjidnya Syi'ah? atau sebailknya? jadikanlah itu suatu pertimbangan

saya rasa banyak yg tidak mengerti dg tulisan ini T_T. gpp lah....

Wassalam

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #31 pada: September 18, 2006, 03:50:26 pm »
Assalaamu'alaikum wr.wb

Hm....memang kata maaf adalah
sebuah kata yang sangat mudah diucapkan oleh seorang muslim!
namun dibalik itu mereka juga suka mengolok2, upssss... na'udzubillah.
wa'alaikum salam
Hmm...terserah apa kata antum, namun pada saat ini ana hanya bisa mengucapkan maaf.
Tidak cukupkah?

OK! semua yang saya tawarkan tidaklah terlepas dari hal2 yang melatari umat berpecah belah (berselisih).
Ya, mari kita cari hal-hal yang melatarbelakangi umat berpecah-belah.
Sudah selayaknya kita meninggalkan kekelompokkan yang menjadikan umat Islam masuk dalam kelompok ini dan itu dan berpecah belah. Kita cukupkan diri kita dengan mengikuti rasulullah dan para shahabat (generasi awal umat ini) dan beragama dengan pemahaman mereka.

so, apakah resolusinya adalaah persatuan? ya! betul namun apakah persatuan itu hanya semudah membalikkan telapak tangan memperolehnya?
Bagaimana cara membangun persatuan umat telah dibahas pada salah satu artikel, ana anggap anta sudah membacanya, kalau belum silakan baca:
http://forum.dudung.net/index.php/topic,953.0.html







XiaoTian

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 135
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • see my web
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #32 pada: September 18, 2006, 08:18:49 pm »
satu hal dari posting kalian semua, ini mengingatkan saya atas ketawanya teman saya yang non islam. dia bilang: jadi orang islam sibuk berantem terus....
bukankah itu lebih bisa membuat kita berfikir???? apakah akan terus berperang dalil dan pendapat jika sama-sama muslim???
topik seperti ini, yang saya tahu dan saya alami sejak dahulu, tidak akan ada ujung pangkalnya, akan terus berputar..lebih baik case will be closed...
itu saran saya, kalau dipertimbangkan silahkan....di cuekin juga silahkan.

Muhsin

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 10
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #33 pada: September 18, 2006, 09:48:06 pm »
Kutip dari: archer
Hmm...terserah apa kata antum, namun pada saat ini ana hanya bisa mengucapkan maaf.
Tidak cukupkah?
Assalaamu'alaikum wr.wb

it's no problem  :) ana hanya mengada2 dan sedikit 'coba-coba', afwan ya shohibi....
Kutip dari: ARCHER
Ya, mari kita cari hal-hal yang melatarbelakangi umat berpecah-belah.
Sudah selayaknya kita meninggalkan kekelompokkan yang menjadikan umat Islam masuk dalam kelompok ini dan itu dan berpecah belah. Kita cukupkan diri kita dengan mengikuti rasulullah dan para shahabat (generasi awal umat ini) dan beragama dengan pemahaman mereka.
Siiippp....memang hal itulah yang selalu ditakuti mereka (kaum kuffar) yakni persatuan...
hingga berbagai cara mereka lakukan agar Islam tiada bersatu termasuk yang paling utama adalah dengan memecah belah, karena...karena Islam itu tiada akan hancur kecuali oleh ISlam itu sendiri...
Kutip dari: ARCHER
Bagaimana cara membangun persatuan umat telah dibahas pada salah satu artikel, ana anggap anta sudah membacanya, kalau belum silakan baca:
http://forum.dudung.net/index.php/topic,953.0.html
Afwan, saya tidak punya cukup waktu untuk browsing lebih jauh forum....  :)
Kutip dari: Xiao Tion
satu hal dari posting kalian semua, ini mengingatkan saya atas ketawanya teman saya yang non islam. dia bilang: jadi orang islam sibuk berantem terus....
bukankah itu lebih bisa membuat kita berfikir???? apakah akan terus berperang dalil dan pendapat jika sama-sama muslim???
topik seperti ini, yang saya tahu dan saya alami sejak dahulu, tidak akan ada ujung pangkalnya, akan terus berputar..lebih baik case will be closed...
itu saran saya, kalau dipertimbangkan silahkan....di cuekin juga silahkan.
:) .....berdiskusi kadangkala memang tidak jelas ujung pangkal, namun kadangkala juga dari sana kita bakal banyak belajar dan menyadari.
ketika ana di-FFI ana juga pernah ditegur "hanya membuang2 waktu dan tiada guna, bahkan menggoyangkan iman saja", tapi, dibalik itulah ada hikmahnya karena malahan Iman ana menjadi kuat dan malahan bertambah, Insyaallah.

Ya shohibi jamii'an, ana takut.....umat ni tiada akan sadar bahwa ia sedang dipecah2 dan dihasut2:
MMI dengan FPI, Muhammadiyah dengan NU, PKS dengan PAN, dsb............
memang benar kata2 shohib sekalian bahawa lihat dan waspadalah karena "MEREKA ADA DI MANA-MANA..

Salam persaudaraan
Wassalam

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #34 pada: September 18, 2006, 10:16:02 pm »
satu hal dari posting kalian semua, ini mengingatkan saya atas ketawanya teman saya yang non islam. dia bilang: jadi orang islam sibuk berantem terus....
bukankah itu lebih bisa membuat kita berfikir???? apakah akan terus berperang dalil dan pendapat jika sama-sama muslim???
topik seperti ini, yang saya tahu dan saya alami sejak dahulu, tidak akan ada ujung pangkalnya, akan terus berputar..lebih baik case will be closed...
itu saran saya, kalau dipertimbangkan silahkan....di cuekin juga silahkan.

kenapa kok berantem terus? karena sunnatullah orang Islam akan terpecah menjadi 73 golongan. dan hanya satu yang benar2 mengikuti al-Qur'an dan As-Sunnah. makanya, untuk menjaga kemurnian Islam, perlu diketahui yang mana yang merujuk pada Al-Qur'an dan Sunnah, dan yang mana yang merujuk pada taqlid ulama. lewat mana? ya lewat 'berantem' seperti ini

Allahua'lam

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #35 pada: September 20, 2006, 06:15:00 pm »
satu hal dari posting kalian semua, ini mengingatkan saya atas ketawanya teman saya yang non islam. dia bilang: jadi orang islam sibuk berantem terus....
bukankah itu lebih bisa membuat kita berfikir???? apakah akan terus berperang dalil dan pendapat jika sama-sama muslim???
topik seperti ini, yang saya tahu dan saya alami sejak dahulu, tidak akan ada ujung pangkalnya, akan terus berputar..lebih baik case will be closed...
itu saran saya, kalau dipertimbangkan silahkan....di cuekin juga silahkan.

kenapa kok berantem terus? karena sunnatullah orang Islam akan terpecah menjadi 73 golongan. dan hanya satu yang benar2 mengikuti al-Qur'an dan As-Sunnah. makanya, untuk menjaga kemurnian Islam, perlu diketahui yang mana yang merujuk pada Al-Qur'an dan Sunnah, dan yang mana yang merujuk pada taqlid ulama. lewat mana? ya lewat 'berantem' seperti ini

Allahua'lam

afwan nggih...
aku pernah denger dari temen yang...ehm...
kalo hadist itu dha'if or bahkan mungkar

wallahu'alam
coba anta kasih tahu sanad nya... :)

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #36 pada: September 21, 2006, 08:09:34 am »
afwan nggih...
aku pernah denger dari temen yang...ehm...
kalo hadist itu dha'if or bahkan mungkar

wallahu'alam
coba anta kasih tahu sanad nya... :)
Afwan,
aduh-aduh, lagi-lagi menyebut temen yang...ehm...
Siapakah ia? Dalam sanad, penyebutan seseorang yang tidak jelas maka tidak akan diterima. Jadi supaya anti tidak dianggap berbohong maka harus dijelaskan nama dan siapakah ia, agar tidak terjadi tadlis.

Kedudukan hadist iftiroqul ummah (perpecahan umat) dapat dilihat di (silakan diklik):
http://www.assunnah.or.id/artikel/masalah/11hadits72.php

ikh_fa

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 5
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #37 pada: September 21, 2006, 12:04:13 pm »
Assalamu'alaikum wr. wb.

ikutan nimbrung nih,
maaf, tapi saya belum tau tujuan kita ngebahas perselisihan ummat. Yang jelas, kalo kita berdebat tentang siapa yang benar, yaa, kitanya gak bakal maju-maju dan justru itu yang bikin kuffar seneng. Kita yang disini sibuk 'berantem' tentang perselisihan -padahal yang namanya perbedaan kan pasti ada- sementara kaum nasrani, yahudi, dll lagi ketawa-ketawa ngebantai umat islam, lagi sibuk-sibuknya bikin strategi kristenisasi.

Yu ah, yang jelas, selama orang sudah ber-syahadat, insya Allah dia saudara kita. Saya lupa redaksi hadisnya, yang jelas Rasulullah pernah marahin sahabat yang ngebunuh musuhnya, padahal menjelang kematiannya si musuh tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat...

Wallahu a'lam..  :)

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #38 pada: September 22, 2006, 09:50:27 pm »
Saya lupa redaksi hadisnya, yang jelas Rasulullah pernah marahin sahabat yang ngebunuh musuhnya, padahal menjelang kematiannya si musuh tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat...

ini beda konteks akh. memang jelas kita gak boleh membunuh orang yang bersyahadat kalo belum jelas kekafirannya.

tapi yang dibahas disini adalah tentang perselisihan umat dan solusinya, berpecah jadi 73 golongan islam sudah jelas. karenanya solusinya, kembali pada al-Qur'an dan assunnah sesuai dengan pemahaman para Sahabat

Allahua'lam

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #39 pada: September 23, 2006, 03:12:47 pm »
afwan nggih...
aku pernah denger dari temen yang...ehm...
kalo hadist itu dha'if or bahkan mungkar

wallahu'alam
coba anta kasih tahu sanad nya... :)
Afwan,
aduh-aduh, lagi-lagi menyebut temen yang...ehm...
Siapakah ia? Dalam sanad, penyebutan seseorang yang tidak jelas maka tidak akan diterima. Jadi supaya anti tidak dianggap berbohong maka harus dijelaskan nama dan siapakah ia, agar tidak terjadi tadlis.

Kedudukan hadist iftiroqul ummah (perpecahan umat) dapat dilihat di (silakan diklik):
http://www.assunnah.or.id/artikel/masalah/11hadits72.php


OK.
kapan2 deh.
lagi kburu2 neh

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #40 pada: September 24, 2006, 10:19:14 am »
afwan nggih...
aku pernah denger dari temen yang...ehm...
kalo hadist itu dha'if or bahkan mungkar
Ada yang janggal ketika anti menulis bahwa anti mendengar dari temen yang...ehm...bahwa hadist tersebut adalah hadist dho'if bahkan mungkar. Karena setahu ana dari penjelasan beberapa bacaan derajat hadist ini adalah shahih atau hasan. Bahkan ulama' pakar hadist abad ini, Al-'Alamah Al-Muhadist Asy-Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah mensahihkan hadist ini dalam kitab Silsilah Hadits Shahih No. 203 dan Shahih Tirmidzi No. 2128.*
Mohon konfirmasinya, dan apa pula makna...ehm...yang anti gunakan menjadi kata ganti bagi seseorang?
Kalau benar dia seorang tholabul 'ilmi kenapa ia sampai berani mengatakan bahwa hadist ini dho'if bahkan mungkar padahal ulama' besar ahli hadist abad ini menshahihkannya? Inilah hal yang membuat ana kaget.


____________________
*Keterangan ini ana ambil dari:
http://www.assunnah.or.id/artikel/masalah/11hadits72.php

Jelajah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 35
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • www.mediamuslim.info
    • Lihat Profil
    • MediaMuslim.INFO
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #41 pada: September 24, 2006, 10:54:13 am »
Assalamualaykum Warohmatullohi Wabaraktuh

Pada kesempatan ini kami beniat mengundang Mas dan Mbak untuk bergabung dengan forum yang baru saja hadir hari ini

Mari menjadi yang pertama untuk mengisi berbagai materi atau diskusi di www.mediamuslim.info/forummuslim

Wassalamualaykum Warohmatullohi Wabaraktuh

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #42 pada: September 25, 2006, 04:59:20 pm »
afwan nggih...
aku pernah denger dari temen yang...ehm...
kalo hadist itu dha'if or bahkan mungkar
Ada yang janggal ketika anti menulis bahwa anti mendengar dari temen yang...ehm...bahwa hadist tersebut adalah hadist dho'if bahkan mungkar. Karena setahu ana dari penjelasan beberapa bacaan derajat hadist ini adalah shahih atau hasan. Bahkan ulama' pakar hadist abad ini, Al-'Alamah Al-Muhadist Asy-Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah mensahihkan hadist ini dalam kitab Silsilah Hadits Shahih No. 203 dan Shahih Tirmidzi No. 2128.*
Mohon konfirmasinya, dan apa pula makna...ehm...yang anti gunakan menjadi kata ganti bagi seseorang?
Kalau benar dia seorang tholabul 'ilmi kenapa ia sampai berani mengatakan bahwa hadist ini dho'if bahkan mungkar padahal ulama' besar ahli hadist abad ini menshahihkannya? Inilah hal yang membuat ana kaget.


____________________
*Keterangan ini ana ambil dari:
http://www.assunnah.or.id/artikel/masalah/11hadits72.php


afwan afwan afwannnnnnnn
 ^:)^ ^:)^ ^:)^
kuralat
mestinya temenku tuh bilang kalo Hadist itu dianggap dhoif oleh "ustadz2" tertentu

padahal sebenarnya shahih.
gitu

afwan yooooo
i.a. beliau orang yang...ehm. :cool:
 ;))

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #43 pada: September 25, 2006, 05:01:08 pm »
afwan afwan afwannnnnnnn
 ^:)^ ^:)^ ^:)^
kuralat
mestinya temenku tuh bilang kalo Hadist itu dianggap dhoif oleh "ustadz2" tertentu

padahal sebenarnya shahih.
gitu

afwan yooooo
i.a. beliau orang yang...ehm. :cool:
 ;))
Alhamdulillah, sekarang ana jadi lega.

ayyashiyahya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 81
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #44 pada: September 25, 2006, 08:39:59 pm »
wah, baru jenguk dudung.net lg :D

untuk aswad, maap yah sepertinyah ayyash pernah baca tulisan ituh di sebuah web salafy (tp lupa nama web nyah) kenapa ga mencantumkan drmana mengutip tulisan ituh? :)

maap lahir batin kalo ayyash salah yah...