Penulis Topik: Perselisihan ummat dan solusinya  (Dibaca 62039 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Q_h@rzst

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 142
  • Reputasi: 1
  • No Compromize...!
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #15 pada: September 04, 2006, 08:27:34 am »
Khilafah is the only solution!!!

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #16 pada: September 04, 2006, 02:23:51 pm »
Khilafah is the only solution!!!
Subhanallah, solusinya ya kembali mencontoh nabi dan para shahabatnya, beragama dengan pemahaman mereka. Walaupun ada khilafah tapi tidak mau mencontoh metode beragama generasi awal Islam ya sama aja bohong!!!
Kenapa antum tidak membangun dulu aqidah umat!!!
Kenapa otak antum itu isinya khilafah, khilafah dan khilafah????
Ibarat mo bangun rumah tentu kita membangun pondasinya dulu, jangan tiba-tiba atabnya hanya karena tidak tahan panasnya.

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #17 pada: September 07, 2006, 01:17:29 am »
ikhwah fillah
dalam menggali permasalahan ummat islam yang kompleks kita harus jeli ..bukankah semua kita bersaudara???
satu hal yang kita kaji adalah penyatuan pemahaman ...
ok..kita sama2 yakin bukan klo islam itu adalah lengkap
aqidah kita
nah , kita yakin juga klo islam itu terdiri dari aqidah dan syariah ..
tentu kita setuju klo islam itu dijadikan sebagai solusi dari permasalahan hidup kita ???
nah, bagaimana caranya agar hukum2 ilahi ini tegak diatas bumi ini ..yo..yang ngaku islam musti tahu ..mari kita satukan langkah dalam penegakan hukum2 islam allahu akbar !!!
ana sependapat sama antumm................pendahulu kita sudah banyak berjuang ingginkan islam jaya kembali tapi mereka menemui kegagalan demi kegagalan .....oleh karena perpecahan perpecahan dalam umat ini sendiri ...........................satukan langkah rapatkan shaff biar setan setan berwujut manusia tidak dapat masuk dalam barisan .....siap gerakkkkk ....walah jadi gerak jalan deng...............heheheeee

abul-fawza

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 321
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Belajar tak kenal henti...
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #18 pada: September 07, 2006, 10:41:03 am »
ikhwah fillah
dalam menggali permasalahan ummat islam yang kompleks kita harus jeli ..bukankah semua kita bersaudara???
satu hal yang kita kaji adalah penyatuan pemahaman ...
ok..kita sama2 yakin bukan klo islam itu adalah lengkap
aqidah kita
nah , kita yakin juga klo islam itu terdiri dari aqidah dan syariah ..
tentu kita setuju klo islam itu dijadikan sebagai solusi dari permasalahan hidup kita ???
nah, bagaimana caranya agar hukum2 ilahi ini tegak diatas bumi ini ..yo..yang ngaku islam musti tahu ..mari kita satukan langkah dalam penegakan hukum2 islam allahu akbar !!!

ana sependapat sama antumm................pendahulu kita sudah banyak berjuang ingginkan islam jaya kembali tapi mereka menemui kegagalan demi kegagalan .....oleh karena perpecahan perpecahan dalam umat ini sendiri ...........................satukan langkah rapatkan shaff biar setan setan berwujut manusia tidak dapat masuk dalam barisan .....siap gerakkkkk ....walah jadi gerak jalan deng...............heheheeee

ingat 3M-nya Aa Gym:
1. Mulai dari diri sendiri
2. Mulai dari yang kecil-kecil
3. Mulai dari sekarang
Kalo ngga pernah dimulai ya ngga maju2 tuh...

Muhsin

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 10
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Semua karena Iri hati dan hasutan
« Jawab #19 pada: September 12, 2006, 01:49:56 pm »
Assalaamu'alaikum Wr.Wb

Ana juga mo nambahin bahawa yang menyebabkan perselisihan Islam itu bukan cuma dari dalam doang, tapi cuba lihat keluar: siapa sebenarnya yang membuat yang dalam jadi kacau  :D
mengasut, menfitnah, dan mengadu domba, klo bukan karena provokator bakal g' akan terjadi:
So.....sekali-kali liat jugalah keluar, mungkin diluar sana ada yang lebih menarik perhatian tuk diteliti  :-?

Wassalam

abul-fawza

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 321
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Belajar tak kenal henti...
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #20 pada: September 13, 2006, 01:40:59 pm »
Assalaamu'alaikum Wr.Wb

Ana juga mo nambahin bahawa yang menyebabkan perselisihan Islam itu bukan cuma dari dalam doang, tapi cuba lihat keluar: siapa sebenarnya yang membuat yang dalam jadi kacau  :D
mengasut, menfitnah, dan mengadu domba, klo bukan karena provokator bakal g' akan terjadi:
So.....sekali-kali liat jugalah keluar, mungkin diluar sana ada yang lebih menarik perhatian tuk diteliti  :-?

Wassalam

Provokator bukan biasanya ada di internal...?? :102:
Belajar ke Mujahidin Afghan waktu mengusir Rusia, sepertinya ummat Islam harus fokus ke musuh bersama. Dan musuh tersebut sudah jelas cuma ummatnya [termasuk saya] belum fokus...

Muhsin

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 10
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
It's true
« Jawab #21 pada: September 13, 2006, 01:45:20 pm »
Assalaamu'alaikum Wr.Wb

Ana juga mo nambahin bahawa yang menyebabkan perselisihan Islam itu bukan cuma dari dalam doang, tapi cuba lihat keluar: siapa sebenarnya yang membuat yang dalam jadi kacau  :D
mengasut, menfitnah, dan mengadu domba, klo bukan karena provokator bakal g' akan terjadi:
So.....sekali-kali liat jugalah keluar, mungkin diluar sana ada yang lebih menarik perhatian tuk diteliti  :-?

Wassalam

Provokator bukan biasanya ada di internal...?? :102:
Belajar ke Mujahidin Afghan waktu mengusir Rusia, sepertinya ummat Islam harus fokus ke musuh bersama. Dan musuh tersebut sudah jelas cuma ummatnya [termasuk saya] belum fokus...
It's true
Namun yang menyebabkan adanya musuh bersama (dalam itu) sapa coba???
yang menyebabkan Sunni dan Syi'ah bentrok sapa klo g' didalangi orang intern yang masuk ke lokal (nyamar/intel/dll)  :)

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #22 pada: September 13, 2006, 02:05:57 pm »
Coba antu baca artikel di bawah ini, semoga dapat menjadi pelajaran bagi kita!
http://forum.dudung.net/index.php/topic,953.0.html

Muhsin

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 10
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
siiiippp lah...
« Jawab #23 pada: September 14, 2006, 04:05:55 pm »
Ana tahu maksud anta namun semuanya tiada terlepas dari pihak yang lain...
sangat sulit menjelaskan dengan kata2 maupun tulisan
Oh ya! klo ikhwan dan akhwat ada yang berminat tuk dikirimi artikel biar ntar ana kirimin lewat e-mail (dgn format htm) dengan catatan artikel itu cuma kumpulan dari hasil browsing ana tentang zionis dan lain2 jadi maklumin aja...  :D
nih e-mail ana : code_matrix0101@yahoo.co.id
klo g' berminat juga g' papa  :)
 ;)

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: siiiippp lah...
« Jawab #24 pada: September 14, 2006, 04:06:47 pm »
Ana tahu maksud anta namun semuanya tiada terlepas dari pihak yang lain...
sangat sulit menjelaskan dengan kata2 maupun tulisan
Oh ya! klo ikhwan dan akhwat ada yang berminat tuk dikirimi artikel biar ntar ana kirimin lewat e-mail (dgn format htm) dengan catatan artikel itu cuma kumpulan dari hasil browsing ana tentang zionis dan lain2 jadi maklumin aja...  :D
nih e-mail ana : code_matrix0101@yahoo.co.id
klo g' berminat juga g' papa  :)
 ;)
OOT detected!

abul-fawza

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 321
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Belajar tak kenal henti...
    • Lihat Profil
Re: siiiippp lah...
« Jawab #25 pada: September 15, 2006, 02:16:55 pm »
Ana tahu maksud anta namun semuanya tiada terlepas dari pihak yang lain...
sangat sulit menjelaskan dengan kata2 maupun tulisan


Afwan sebelumnya, sekedar mengingatkan:
Cari dulu kata-kata atau tulisannya, baru tulis...
atau...
daripada menimbulkan prasangka yang nggak-nggak, mendingan ngga nulis kalimat semacam di atas itu. :-??


Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #26 pada: September 16, 2006, 03:50:09 pm »
Khilafah is the only solution!!!

waduh.
baiklah.

 #:-S

Muhsin

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 10
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Masya Allaah..
« Jawab #27 pada: September 17, 2006, 12:56:53 pm »
Ana tahu maksud anta namun semuanya tiada terlepas dari pihak yang lain...
sangat sulit menjelaskan dengan kata2 maupun tulisan


Afwan sebelumnya, sekedar mengingatkan:
Cari dulu kata-kata atau tulisannya, baru tulis...
atau...
daripada menimbulkan prasangka yang nggak-nggak, mendingan ngga nulis kalimat semacam di atas itu. :-??

Assalaamu'alaikum Wr.Wb

Maaf teman2 sekalian...
kalau ana ni yang dhoif menyerobot dan mengacaukan ketenangan shohib,
ana yakin orang2 yang beriman itu bersaudara (belum tentu semua muslim beriman ya..kan?) namun kalau ana dikatakan OOT (out of topic) terserah. ana hanya bermaksud baik. maksud kalimat ana terdahulu: sesuatu hal yang tiada dapat ana jelaskan di forum ini adalah karena sedemikian rumit dan panjangnya (+- 30 halaman HVS folio). apakah teman2 mau ana  me-spam forum ini dengan keterangan sepanjang itu???
MAKANYA ana TAWARKAN UNTUK BACA ARTIKELNYA SAJA! AGAR HAL2 YANG ana MAKSUD JADI JELAS DAN TERANG! YANG SEMUANYA BERHUBUNGAN DENGAN PENYEBAB KEKACAUAN ISLAM!! LANTAS APA LAGI DALIH shohibi HINGGA MENGATAKAN ana OOT!    :D
Astaghfirullahal 'adziim... 
 :D tidak pernah selama ini pada suatu forum ana 'semarah' ini...bahkan diforum FFI-pun ana tidak pernah marah....
kasihan generasi sekarang.....
Maaf tuk semua komonutis Dudung

ana cuma bercanda, emang g' enak marah2 he..he..he..  :p

Salam Mujahid
Wassalaamu'alaikum
« Edit Terakhir: September 18, 2006, 09:55:52 pm oleh Muhsin »

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: Perselisihan ummat dan solusinya
« Jawab #28 pada: September 17, 2006, 01:06:44 pm »
Afwan, kalo membuat saudara marah. Topik yang didiskusikan kali ini adalah perselisihan umat dan solusinya. Kalau antum ingin menulis sesuatu yang diluar topik, sebaiknya membuat TS baru.
Afwan, afwan, afwan, afwan.
« Edit Terakhir: September 17, 2006, 01:09:30 pm oleh ARCHER »

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: It's true
« Jawab #29 pada: September 17, 2006, 09:42:35 pm »
It's true
Namun yang menyebabkan adanya musuh bersama (dalam itu) sapa coba???
yang menyebabkan Sunni dan Syi'ah bentrok sapa klo g' didalangi orang intern yang masuk ke lokal (nyamar/intel/dll)  :)

yang menyebabkan sunni dan syi'ah bentrok itu karena perbedaan aqidah yang mendasar

Allahua'lam