Penulis Topik: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan  (Dibaca 28412 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Azkiya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 89
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Kesuksesan Terletak Pada Keyakinan
    • Lihat Profil
    • lasem.wordpress.com
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #15 pada: September 09, 2008, 11:57:17 am »


ada satu lagi yang perlu....
skill,...
apalagi untuk anak teknik....
Setuju banget nih :great:

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #16 pada: September 14, 2008, 08:31:51 pm »
kampus mu paan?
ksian amat...

g pa pa mba, yang penting kan dah kerja,  :D

^ kayaknya kampus kita sama ya? :D

ohya?
kampusku UGM
dan ada di daftar
 :D

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #17 pada: September 14, 2008, 09:24:14 pm »
kampus mah g penting...yang penting murah dan kalo lulus, langsung kerja

nees

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.121
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • just wait and see ^__^
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #18 pada: September 15, 2008, 04:17:09 pm »
kampus mu paan?
ksian amat...

g pa pa mba, yang penting kan dah kerja,  :D

^ kayaknya kampus kita sama ya? :D

ohya?
kampusku UGM
dan ada di daftar
 :D

bukan mba laily tp om himmura  :D

kampus mah g penting...yang penting murah dan kalo lulus, langsung kerja
setuju  :great:

Himmura

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 931
  • Reputasi: 14
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jihad,.....
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #19 pada: September 15, 2008, 04:26:29 pm »
Oohh, yg ditanya nees itu ana toh????

Hehehe....
Ana alumni UnSri, Plg....
« Edit Terakhir: September 17, 2008, 08:27:05 pm oleh Himmura »

nees

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.121
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • just wait and see ^__^
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #20 pada: September 16, 2008, 01:49:48 pm »
^ ooo anak unsri toh,,,
ternyata beda sama kampusku,,  :D

Himmura

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 931
  • Reputasi: 14
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jihad,.....
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #21 pada: September 17, 2008, 08:26:26 pm »
 :D :D
hehe,.... dah tau kan???
jadi ana edit ya...

lin_yank

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.479
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Love Allah.. ^_^
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #22 pada: September 25, 2008, 10:59:02 am »
dan ....

UNTUMU = Universitas Tugu Muda ( Semarang )

Untumu???
mang ada ya...?
baru tau aq....
ganti nama ya?

alakadzam

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 88
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #23 pada: Oktober 10, 2008, 10:50:28 am »
ass

mohon penjelasan data ini dari jumlah lulusan yang diserap oleh lingkungan kerja atau hanya dari hasil pooling saja. Setahu saya tingkat keberhasilan suatu kampus itu berbanding lurus dengan jumlah lulusannya yang diterima kerja.

klo kampusnya bagus tapi mahasiswanya sedikit yang diterima kerja itu juga bukan faktor bahwa kampus itu buruk kualitasnya tapi mungkin faktor kesempatan samapeluangnya aja.

setahu saya ga ada lulusan yang 100% siap kerja, baru setelah dia bekerja dia bisa paham mengenai penggunaan ilmu yang ia dapat di kampusnya.

maaf sebelumnya ini cuma pendapat lho...

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #24 pada: Oktober 10, 2008, 10:52:55 am »
lingkungan kerja ma kampus tuh beda,,

makanya dikampus tuh ada yang namanya magang ataupun kp, sekedar mengenalkan lingkungan kerja

andromeda

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.051
  • Reputasi: 19
  • Jenis kelamin: Pria
  • The unforgettable moment
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #25 pada: Oktober 10, 2008, 11:31:09 am »
Waduh...lupa aku dulu copasnya dari mana? :D
Udah lama soalnya..

Kutip
Setahu saya tingkat keberhasilan suatu kampus itu berbanding lurus dengan jumlah lulusannya yang diterima kerja.

Yup..Secara umum emang gitu..
Trend yang berlaku di dunia kerja kan emang gitu
Mereka lebih berminat mencari lulusan dari universitas bonafit

Wajar khan?? Lha emang orang yang kuliah di Univ Bonafit kan bukan orang sembarangan. Ujian masuknya aja susah.
(itu dulu lho..sekarang ga tahu deh..kan ada sistem "sumbangan intensif")

Buat yang pengin cepet cari kerja..
Lupakan deh idealisme untuk nyari bidang kerja harus sesuai dengan jurusan pas kuliah.

niEsWa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 852
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Assalamu'alaykum..Salam kenal dari Ninis..:)
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #26 pada: Oktober 11, 2008, 01:07:15 pm »
@ ataskuh

sepertinya diriku masih idealis..setelah lulus kuliah nanti pengen kerja di rumah sakit. ;;) tapi lihat nanti aja deh,, bagaimana Alloh ngasih jalan buatku.  :)

nichan

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 143
  • Reputasi: -3
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #27 pada: Oktober 19, 2008, 01:50:24 am »
STAN gak ada ya?

the-ONE

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 159
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • "i am genius"
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #28 pada: November 07, 2008, 11:16:53 am »
Koq Nomer 5 yach   :-? :-? :-? :-? :-?


Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re: 10 Besar Kampus di Indonesia yang diminati perusahaan
« Jawab #29 pada: November 07, 2008, 01:41:18 pm »
Peringkat itu bisa mencerminkan kualitas lulusannya. Bisa juga mencerminkan keeratan alumnynya. Alhamdulillah masuk 5 besar