Penulis Topik: jogja festival 2007  (Dibaca 1532 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
jogja festival 2007
« pada: Juni 05, 2007, 03:31:29 pm »
bismillahirrahmanirrahim.

afwan sebelumnya ana ga tahu apakah tema ini sudah ada yg memuat sebelumnya.
rabu, 30 mei 2007. tepat di miladku yg indah (afwan OOT). ada sms datang, intinya ajakan ikut aksi menentang jogja festival 2007. pikiranku saat itu adalah, masa cuma festival aja ditentang?? ba'da ujian farmakoterapi renal dan kardiovaskular, aku temui teman2 seperjuanganku.. ukh, ikut aksi ga? tanya salah seorang temanku. ini dia nih slh satunya dr yg sms aku td, pikirku. "emang sebenernya ada apa sih? ko festival aja ditentang?" tanyaku, "anti ini gimana sih, itu tuh kedoknya festival padahal pemurtadan. tahu kan yg pengobatan ala kristen itu? yg lumpuh tahu2 bisa jalan lagi, itu memang sudah ada di agendanya para misionaris" katanya menggebu-gebu. tapi setelah berpikir lumayan lama, akhirnya kuputuskan.. "afwan, ane ga ikut deh. salam aja buat yg lain" kataku..

ana tahu, ana memang ga sepaham dgn ikhwah lain saat itu, ya alasan kenapa ana ga ikut menggabungkan diri di barisan aksi menentang festival itu. krn hanya satu pemahaman ana saat itu, kita ini negara demokrasi, kenapa harus melarang ummat lain menyelenggarakan agenda, walaupun ana tahu itu adalah kedok dr kristenisasi. yg jd masalah adl ana ga suka dgn cara teman2 melarang mereka dgn aksi, wong kalau kita ngadain acara2 keislaman aja mereka ga pernah "menggrebek" kita ko. ana bukan pendukung kristenisasi juga misionaris, hanya saja cobalah lawan mereka dgn cara yg baik. kalau mereka bisa mengeluarkan sejuta trik supaya banyak kaum muslim yg kena rayuan, coba kita lawan dgn pemikiran juga, jangan dgn kekerasan, mendemo mereka sama saja kekerasan kan? ini negara demokrasi bukan negara Islam, kecuali kalau kita sudah mendeklarasikan diri sbg negara Islam baru kita boleh melarang ummat lain utk mengadakan kristenisasi, hinduisasi atau budhaisasi. tapi coba lah terapkan kerukunan antar umat beragama. toh tujuan dr mereka mengadakan itu (selain kristenisasi) adalah utk membantu menyembuhkan, kalau ada Muslim yg membodohkan dirinya utk mengikuti acara itu maka itu murni kesalahan dr si Muslim, krn memang mereka ga akan pernah berhenti "merayu" Muslim sampai Muslim tiba pd kata MURTAD. jadi cobalah perangi mereka bukan dgn kekerasan, melainkan dgn perang pemikiran juga, kita harus bisa lebih pandai dr mereka. jangan mau dikalahkan mereka, lawan mereka.. dan yakinlah kemenangan itu akan jadi milik kita.
hasut keluarga kita agar jangan sampai sekalipun mengikuti acara apapun yg diadakan oleh mereka, kita harus bisa memberikan tali yg lebih kencang pd orang2 terdekat kita.
kristenisasi/misionaris ibarat sel2 kanker yg tumbuh dlm tubuh. kalau imunitas dlm tubuh kuat, bisa menangkal masuknya sel2 kanker (karsinoma) maka sel2 itu tdk akan menyebar dan mengakar, tapi kalau imunitas tubuh lemah, sel2 itu akan semakin kuat dan justru akan membuat si pasien mati..
wallahu'alam..

psycho_avatar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 720
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Psycho Avatar
Re: jogja festival 2007
« Jawab #1 pada: Juni 06, 2007, 11:33:23 pm »
Masalahnya, acara tersebut adalah usaha pemurtadan secara terang-terangan.  Berdasarkan testimoni mereka yang menjadi 'korban' acara itu, mereka dipaksa untuk mengagung-agungkan Tuhan mereka.  Jadi, bukan cuma sekedar festival.  Kalau orang-orang mereka saja sih nggak jadi masalah...tapi korban-korban itu dipaksa.

3 tahun lalu, ada juga acara Bandung Festival, orang nya sama kok Peter Youngren itu...hari pertama, aktivis-aktivis di sini melakukan usaha 'mata-mata' dengan jadi penonton.  Hari ke-2 juga sama...Hari ke-3 dikumpulkan semua organisasi Islam di sini, kemudian bergerak untuk mendemo dan menuntut pembubaran acara tersebut.  Sebelumnya sempat juga diminta secara baik-baik, tapi nggak nurut juga...ya sudah didemo saja, bahkan para pendemo itu tidak akan bubar selama acara tidak dibubarkan.  Syukurlah, mereka menuruti kemauan pendemo.  Teman-teman saya yang ikut demo itu bukan orang-orang yang kasar atau jahat, dalam keseharian mereka adalah orang-orang yang lemah lembut, tapi urusan akidah seperti itu, siapapun akan 'panas'. :)

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: jogja festival 2007
« Jawab #2 pada: Juni 07, 2007, 08:53:14 am »
di Palembang juga pernah, pas aku kelas 2 SMA
tapi bukan Palembang Festival ... khusus acara yang "saudara-saudara" bapak rambut kuning putih itu loh ...siapa namanya ....

diajakin, akunya ga ikut ...

wah, temenku yang ikutan nih(sekelas), cerita..."pring, suasananya mencekam banget. udah kaya perang. Untung aja polisi ndukung kita. kalo nggak..."

waktu itu, leader yang mimpin aksi, Ustad Legawan Isa, salah seorang kristolog ....

kalo pemurtadan2 mah di sumatera selatan ada markasnya, ada sebuah gereja sekaligus sekolah, bisa lulus dari situ kalo udah bisa memurtadkan seorang muslim.
dan di SMA dulu, ada seorang kristen yang bahaya banget ...
jadi inget dia, padahal dia temen deketku pas SMP, tapi pas SMA jadi jauh ...

co itu ganteng, mendekati ce2 berkerudung ...
dan pernah digerebek sekali, mojokin ce di salah satu sekre ...

dan semenjak ada muallaf si sekolahku, suasanya jadi panas banget ...
entah berapa puluh kali, keran wudhu selalu saja dirusak ......

ckckckck...

gika

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 165
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
Re: jogja festival 2007
« Jawab #3 pada: Juni 07, 2007, 11:40:07 am »
awalnya saya dukung candara..untuk tidak ikut aksi..hehehhe gika sendiri klu di suruh aksi suka kabur banyak alasan....

klu gika takut karena banyak yang aksi menjolimi penguna jalan..kasian kan jadi macet...? gika tau aksi ada juga yang tertip tp klu terlalu banyak gmn?....
gika klu disuruh liat2 dulu penting bgt atau tidak

tapi klu pemurtadtan sampe segitunya wajib ikut aksi...setidaknya masyarakat tau ...apa yang terjadi ketika ada keramaian ...dan tidak jadi korbannya....

di medan lebih ngenisisn bgt....mentang2 gubernurnya orang keristen..istri nya sudah buat agenda pemurtadan di medan..

yang lebih bikin naik darah lagi...

ASRAMA HAJI DI BUAT KEBAKTIAN :102: