Penulis Topik: buku tentang pernikahan yang paling menarik menurutmu  (Dibaca 5853 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

rho_me

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 46
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • aku hanya manusia biasa yang mencari kesempurnaan
    • Lihat Profil
buku tentang pernikahan yang paling menarik menurutmu
« pada: Mei 31, 2007, 10:26:21 am »
Assalamualaikum wr wb temen2

lagi bingung nih....cari buku2 soal pernikahan yang bagus, bisa buat inspirasi dan membuka hati seorang kaum hawa...
mohon bantuannya ya temen2..makasih

wassalamualaikum wr wb

tisa

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 338
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • alquran my way
    • Lihat Profil
Re: buku tentang pernikahan yang paling menarik menurutmu
« Jawab #1 pada: Mei 31, 2007, 01:43:17 pm »
tisa suka yang judulnya menikah sambil kuliah?siapa takut!
tisa lupa penulisnya siapa,bukunya dipinjam teman sampai sekarang belum dipulangin  :((

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: buku tentang pernikahan yang paling menarik menurutmu
« Jawab #2 pada: Juni 01, 2007, 03:34:15 pm »


Judul     : Panduan Lengkap Nikah (dari A- Z)
Penulis   : Abu Hafs Usamah bin Kamal bin 'Abdir Razzaq
Berat     : 875 gram
Harga    : Rp. 90.000,-
Ukuran   : 24 x 16 cm
Tebal     : 510 halaman HC
Deskripsi : Menikah merupakan hal yang sangat dianjurkan di dalam agama Islam dan merupakan bagian dari sunnah Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi was salam. Sebagliknya, membujang merupakan hal yang sangat tercela didalam Islam, karena hal itu merupakan kebiasaan sebagian kalangan nashrani.
Pernikahan yang sukses dalam rangka membangun rumah tangga yang bahagia merupakan idaman setiap orang. namun hanya sedikit orang yang mengetahui jalan dan sarana yang dapat mengantarkannya kepada kebahagiaan tersebut. Terkadang rumah yang mereka harapkan sebagai tempat yang sejuk, penghilang kepenatan kerja sehari penuh dan pelupa beban pikiran malah menjadi tempat yang sangat menyiksa ibarat neraka. Isteri dan anak yang diharapkan sebagai sahabat, pelipur hati yang lara dan penghibur hati yang gundah, ternyata ketika memandang mereka bukan membuatnya bahagia, malah berubah menjadi musuh yang seram dan menakutkan.
Ketahuilah, kebahagiaan yang hakiki hanya dapat diraih dengan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, dan hanya dapat diwujudkan dengan mengikuti petunjuk Allah Subhanahu wa ta'ala dan petunjuk Rasulullah Shalallahu 'alaihi was salam.
Buku dihadapan pembaca ini merupakan buku yang sangat berharga, dan membimbing kita sekalian menuju kebahagiaan rumahtangga yang hakiki. Didalamnya dijelaskkan segala hal yang dapat menghantarkan kepada tujuan tersebut, mulai dari cara memilih calon istri maupun suami, meminang yang islami, syarat pernikahan, walimah(pesta) yang islami, hak-hak suami maupun istri, akhlak dan etika menggauli istri, nasihat-nasihat kepada kedua mempelai dan contoh-contoh keteladanan orang-orang shalih baik pria maupun wanita di dalam mengarungi bahtera rumah tangga.
Mudah-mudahan dengan membaca biku ini dan menerapkan isinya insyaa Allaah rumah tangga kita selalu mendapatkan keridhaan Allah Subhanahu wa ta'ala dan senantiasa berada di dalam kebahagiaan yang hakiki, aamiin.

sumber: http://www.ibnukatsir.com

faritz

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: buku tentang pernikahan yang paling menarik menurutmu
« Jawab #3 pada: Juni 05, 2007, 06:53:08 pm »
klo ana liat2, kayaknya buku2 yang membahas tentang pernikahan banyak banget di toko2 buku.
masing2 buku ada kelebihan dan kekurangannya masing2, jadi... klo ana sendiri, penulis favorit adalah muh. faudzil adzim... :)

ike_moslem

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 914
  • Reputasi: 22
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: buku tentang pernikahan yang paling menarik menurutmu
« Jawab #4 pada: Juni 13, 2007, 12:14:42 pm »
"INDAHNYA PACARAN SETELAH PERNIKAHAN" ,

kalo ga salah pengarangnya Salim A. Rahman (Kak Faritz nih yg lebih tau).
Coz, kebetulan cuma buku itu yang pernah aku baca tentang pernikahan, hehe... Lumayan memotivasi untuk menikah lah... ;)

faritz

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: buku tentang pernikahan yang paling menarik menurutmu
« Jawab #5 pada: Juni 13, 2007, 09:21:59 pm »
"INDAHNYA PACARAN SETELAH PERNIKAHAN" ,

kalo ga salah pengarangnya Salim A. Rahman (Kak Faritz nih yg lebih tau).
Coz, kebetulan cuma buku itu yang pernah aku baca tentang pernikahan, hehe... Lumayan memotivasi untuk menikah lah... ;)

pengarangnya bukan Salim A. Rahman, tapi Salim A. Fillah.

sya_221b

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 950
  • Reputasi: 9
    • Lihat Profil
    • mimya
Re:buku tentang pernikahan yang paling menarik menurutmu
« Jawab #6 pada: Juli 01, 2011, 11:28:22 am »
nyimak....selama ini cuma baca sedikit buku pernikahan, terutama yang karya mas salim. eh tau2 udah disuruh nikah sama petugas KUA :D

psikologi suami istri karya dr.kemal *terjemahan* juga bagus kok..