Penulis Topik: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?  (Dibaca 40191 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #30 pada: Juni 18, 2007, 08:56:07 am »
7 hari 40 dst itu adat ...
diadopsi dari kebudayaan hindu (ingat hindu bukan hanya sebagai agama, tapi juga kebudayaan)

Ya, kalo mau dialog NU vs Muhammadiyah, ke YM aja ... prince_darkness101
ok...

saya juga muhammadiyah(pengikut Muhammad) ... bukan 'Muhammadiyah'

Muhammadiyah yang ada saat ini absurd di mataku ... Mungkin NU juga ...
tak tahulah ...

sekolah2 Muhammadiyah(Yang SMA dan univ) hanya 'kelas 2' ... sama halnya dg 'pesantren'
mungkin ada beberapa yang tidak ...

ngakunya muhammadiyah..tapi ada tahlilan ikut makan juga ....
ngakunya NU, tapi shalat tarawih 8 3 ...
ngakunya Muhammdiyah, tapi kalo ceramah, dikasih duit juga diterima ....

ga konsisten...

psycho_avatar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 720
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Psycho Avatar
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #31 pada: Juni 19, 2007, 11:14:44 am »
ngakunya Muhammdiyah, tapi kalo ceramah, dikasih duit juga diterima ....

selama dikasih...dan nggak pernah minta, apalagi pasang tarif, itu mah rezeki namanya...dalilnya ada kok ;)

PeDaNg!

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 486
  • Reputasi: 4
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #32 pada: Februari 27, 2008, 05:38:14 pm »

wah wah ternyata dah ada fooorum ttg muhammadiyah nie...

kok sepi ya...?

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #33 pada: Maret 06, 2008, 01:08:19 pm »
gika rindu dengan muhammadiyah...dulu nenek  gika aktifis muhammadiyah...
wlu pun awalnya nenek di NU..tp ketika sudah tau kebenaran dari hadist2 rasul yang shohi..mana yang pernah dilakukan rosul..mana yang tidak, ...semua berdasarkan hadistnya.

gika sangat sipatik mendengar perjuangan nenek dulu....dimana adik2nya selalu mengejek tetapi tetap sabar... ngaji ko agak pake wirid...? gampang banget, prktis mana bisa masuk surga?

coba lihat contoh kecil..bedanya muhammadiyah dengan NU ketika ada kerabat yang meninggal...?

klu NU kata temen gika supaya arwahnya tenang dan doanya terkabul..harus di adakan pengajian selama 40 hari, da gitu ustadsnya di suruh mendoakan di mayat..dan dibayar loe..trus harus ada makan2nya....kan kasian si keluarga udah kehilangan harus ngeluarin biaya lagi, syukur klu mampu..gmn klu ga mampu?
bukan kan doa yang lebih dikabulkan Allah adalah doa anak yang sholeh, bukan dari orang lain?

sedangkan muhammadiyah..jika ada yang meninggal...datang melayat..mendengarkan tausiyah tentang kematian supaya kita yang ngelayat punya bekal kesana, tentunya bersilaturahmi dengan keluarga yang di tinggalkan..untuk menghibur duka..?
klu masalah makanan keluarga yang tinggalkan tidak perlu ngasih apapa..klu pun ada itu biasanya sumbangan dari temen2 pengajian...praktiskan dan tidak terbebani.....

TP SAYANG PERGERAKAN MUHAMMADIYAH SEKARANG INI TIDAH SEPERTI YANG DULU? KENAPA YA? MENGENDOR?


ga di nu dan muhmmadiyah sudah ada kepentingan politik ,uang,dan kekuasaan
aktifis ya sudah terjangkit virus, penyakit wahn (takut mati cinta dunia)

PeDaNg!

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 486
  • Reputasi: 4
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #34 pada: Maret 06, 2008, 03:52:25 pm »

@ atas ku


betul tapi masih ada yang lurus kok...insya allah...

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #35 pada: Maret 09, 2008, 07:30:10 pm »

@ atas ku


betul tapi masih ada yang lurus kok...insya allah...

insya allah ....ana jg knal ikhwan dua organisasi itu yg masih lurus entah nanti waktu yang bicara

gika

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 165
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #36 pada: Maret 10, 2008, 09:13:50 am »
TP SAYANG PERGERAKAN MUHAMMADIYAH SEKARANG INI TIDAH SEPERTI YANG DULU? KENAPA YA? MENGENDOR?[/color]

ga di nu dan muhmmadiyah sudah ada kepentingan politik ,uang,dan kekuasaan
aktifis ya sudah terjangkit virus, penyakit wahn (takut mati cinta dunia)
[/quote]

sedih organisasi islam sekarang udah terkotori oleh politik ga muhamadiya, NU, alwasiyah , PKS juga oyai PKS kan emang organisasi politik ..kenapa sich klu PKS milih calon bukan dari kadernya dalam sendiri yang sudah ditarbiyah?klu ga artis pasti pejabat yg sudah ngetop..ngetop  :(( " juga dipilih?

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #37 pada: Maret 16, 2008, 02:05:45 pm »
Ane pernah sekolah di Muhammadiyah sewaktu SD dan pernah mendapat pelajaran kemuhammadiyahan walaupun saat ini ane bukan kader atau simpatisan Muhammadiyah. Salah satu hal yang masih ana ingat adalah cita-cita persyarikatan Muhammadiyah adalah memurnikan ajaran Islam. Apakah cita-cita tersebut telah berusaha direalisaikan? Wallahu a'lam!
Salah satu yang menjadi sorotan ane tentang Persyarikatan Muhammadiyah adalah sikapnya dalam hal penentuan masuknya bulan Romadhan dan 'Ied yang masih tetap kekeh menggunakan metode hisab. Sementara pemerintah RI menggunakan metode ru'yah (sebagaimana perintah rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam) sehingga adakalanya terjadi perbedaan penetapan masuknya Romadhon atapun 'Ied. Padahal konon Muhammadiyah adalah ormas terbesar kedua, sehingga perbedaan ini begitu mencolok. Dengan kasus ini, ana berharap dan memberikan saran agar Muhammadiyah mau rujuk mengikuti keputusan pemerintah untuk menjaga persatuan ummat.

allahu a'lam


askar

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 332
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • ^_^ Belajar, hemat, bersemangat. Tetap membaca..
    • Lihat Profil
    • Karis
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #38 pada: Maret 21, 2008, 03:58:25 pm »
Saya kuliah di UHAMKA, Universitas Muhammadiyah yang ada di radio dalam Jakarta selatan!!  :great:

Gak ada masalah tuh.... Seneng malah bisa kuliah disana. Alhamdulillah.  ;D

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #39 pada: Maret 21, 2008, 04:58:41 pm »
sebuah ormas Islam yang bagus
sesuai dengan Alquran dan Sunnah wlo ada yng sneh beberapa oknumnya

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #40 pada: Maret 21, 2008, 09:14:24 pm »
hmmm jd inget masa2 mahasiswa pernah ikut bergabung dalam IMM, gmn kabar teman2 seperjuangan dulu ya...?

askar

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 332
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • ^_^ Belajar, hemat, bersemangat. Tetap membaca..
    • Lihat Profil
    • Karis
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #41 pada: Maret 22, 2008, 06:52:30 pm »
oh... mbak ani ini pernah jadi immawati-nya ya...  :great:

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #42 pada: Maret 22, 2008, 07:02:46 pm »
denger2 pemuda muhamaddiyah bikin partai baru sempalan dari pan ya amin rais , ujung ujung ya bikin partai , berakhir dengan unag dan kekuasaan sedikit seklai yg bisa lepas dari jeratan uang ,kekuasaan , wanita ,,,,,dunia mulu.

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #43 pada: Maret 23, 2008, 12:07:21 pm »
oh... mbak ani ini pernah jadi immawati-nya ya...  :great:
gt deh dulu tp skrg ga aktif lagi n teman2 dah ga tau kmna

denger2 pemuda muhamaddiyah bikin partai baru sempalan dari pan ya amin rais , ujung ujung ya bikin partai , berakhir dengan unag dan kekuasaan sedikit seklai yg bisa lepas dari jeratan uang ,kekuasaan , wanita ,,,,,dunia mulu.

PAN yang didirikan oleh amien rais, tidak ber azaskan islam & bersifat terbuka, selama ini suara - suara dari kader muhammadiyah sendiri banyak yang beralih kepartai-partai lain ( hasil pengamatan justru banyak yang ke PKS ) ..... Tak ada kewajiban seorang kader/anggota  perserikatan muhammadiyah harus berada atau memilih PAN, setiap kader/anggota perserikatan bebas menggunakan hak-hak politiknya ...

NB :
1. Tujuan didirikannya perserikatan muhammadiyah adalah memurnikan ajaran islam ..., tak ada satupun tujuan muhammadiyah yang bernuasakan politik. diluar perserikatan setiap kader/anggota bebas menggunakan hak-hak politiknya ....
2. Hingga detik ini belum ada partai politik resmi dari perserikatan muhammadiyah. kalaupun ada partai politik yang didirikan oleh kader/anggota muhammadiyah maka sifatnya adalah kebetulan saja ...

sukron ..

setuju dgn barik...muhamadiyh  jauh dr bau-bau politik saat aku menjadi mahasiswa n terlibat didalamnya ga membicarakan poliytik tuh tp ga tau skrg ...dulu jg anak2 malah ga ikut partainya amin rais,....dulu malah anak2/kader muhammadiyah banyak aktif di ICMI tp bukan di partai politik tp ga tau skrg..... :)



jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #44 pada: Maret 23, 2008, 04:07:12 pm »
oh... mbak ani ini pernah jadi immawati-nya ya...  :great:
gt deh dulu tp skrg ga aktif lagi n teman2 dah ga tau kmna

denger2 pemuda muhamaddiyah bikin partai baru sempalan dari pan ya amin rais , ujung ujung ya bikin partai , berakhir dengan unag dan kekuasaan sedikit seklai yg bisa lepas dari jeratan uang ,kekuasaan , wanita ,,,,,dunia mulu.

PAN yang didirikan oleh amien rais, tidak ber azaskan islam & bersifat terbuka, selama ini suara - suara dari kader muhammadiyah sendiri banyak yang beralih kepartai-partai lain ( hasil pengamatan justru banyak yang ke PKS ) ..... Tak ada kewajiban seorang kader/anggota  perserikatan muhammadiyah harus berada atau memilih PAN, setiap kader/anggota perserikatan bebas menggunakan hak-hak politiknya ...

NB :
1. Tujuan didirikannya perserikatan muhammadiyah adalah memurnikan ajaran islam ..., tak ada satupun tujuan muhammadiyah yang bernuasakan politik. diluar perserikatan setiap kader/anggota bebas menggunakan hak-hak politiknya ....
2. Hingga detik ini belum ada partai politik resmi dari perserikatan muhammadiyah. kalaupun ada partai politik yang didirikan oleh kader/anggota muhammadiyah maka sifatnya adalah kebetulan saja ...

sukron ..

setuju dgn barik...muhamadiyh  jauh dr bau-bau politik saat aku menjadi mahasiswa n terlibat didalamnya ga membicarakan poliytik tuh tp ga tau skrg ...dulu jg anak2 malah ga ikut partainya amin rais,....dulu malah anak2/kader muhammadiyah banyak aktif di ICMI tp bukan di partai politik tp ga tau skrg..... :)



[/quo..

yang membawa kader muhammadiyah ke icmi  ya amin rais .