Penulis Topik: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?  (Dibaca 42943 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

gika

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 165
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« pada: Mei 29, 2007, 09:09:30 am »
organisasi muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?

kasih pendapat ya?

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #1 pada: Mei 29, 2007, 09:21:19 am »
muhammadiyah, biasa aja, normal kok

tapi ada cerita nih ...
tau Din Syamsuddin kan???
Pak Din itu dulunya pemuda NU ...

gika

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 165
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #2 pada: Mei 29, 2007, 09:28:25 am »
muhammadiyah, biasa aja, normal kok

tapi ada cerita nih ...
tau Din Syamsuddin kan???
Pak Din itu dulunya pemuda NU ...

sama donk suami ku dulu juga pemuda NU- Alwasiyah juga, ketua lagi?

sekarang getol di muhammadiyah

aku pengen ikuti jejek-nya ah..?

« Edit Terakhir: Mei 29, 2007, 12:20:10 pm oleh gika »

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #3 pada: Mei 31, 2007, 11:27:57 am »
Oleh orang tua ana, sejak kanak-kanak sudah dimasukkan di TK Aisyiah Bustanul Athfal (TK ABA) sebuah TK milik Muhammadiyah. Melanjutkan ke jenjang sekolah dasar di SD Muhammadiyah Jogodayoh.  Hidup di lingkungan Muhammadiyah dan dekat dengan Pondok Pesantren Muhammadiyah Asy-Syifa' Ganjuran Bantul Yogya.
Seingat ana, pada waktu SD ada pelajaran Kemuhammadiyahan berisi pengetahuan tentang Muhammadiyah dan cita-cita muhammadiyah. Sepengetahuan ana salah satu cita-cita pergerakan Muhammadiyah adalah memurnikan ajaran Islam.
Ana berharap agar Muhammadiyah konsisten dengan cita-citanya tersebut. Walaupun ana bukan kader Muhammadiyah bukan pula simpatisan Muhammadiyah namun ana berharap dengan adanya sekolah-sekolah Muhammadiyah seperti Madrasah Mu'alimin di Yogya yang pengajarnya juga ada lulusan Universitas Islam Madinah KSA, mulai dari sana diajarkan tauhid yang benar, menghidupkan sunnah-sunnah dan memberantas kesyirikan dan bid'ah yang ada di masyarakat. Wallahul musta'an

allahu a'lam

andromeda

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.051
  • Reputasi: 19
  • Jenis kelamin: Pria
  • The unforgettable moment
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #4 pada: Mei 31, 2007, 11:32:42 am »
Muhammadiya menurut mas archer termasuk Hizb ga??

ophelia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.713
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • ophelia: that is me
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #5 pada: Mei 31, 2007, 01:04:17 pm »
keluargaku aktif di pimpinan daerah aisyiah semua. :)

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #6 pada: Mei 31, 2007, 01:32:19 pm »
Muhammadiya menurut mas archer termasuk Hizb ga??
Sebelumnya kita harus mengetahui apa itu definisi hizb. Ana bukan kader Muhammadiyah bukan pula simpatisannya jadi kurang tahu bagaimana azas organisasi ini dan bagaimana keadaan pengikutnya secara lengkap. Selanjutnya kita lihat, sebagian hizb-hizb yang ada, mereka berdakwah mengajak manusia untuk masuk ke dalam kelompoknya dan merekrut menjadi anggotanya. Sedangkan dakwah yang ana pahami adalah mengajak manusia untuk berIslam dengan benar bukan untuk mengajak manusia masuk kelompok dan hizb. Bagaimana dengan Muhammadiyah?

allahu a'lam

ARCHER

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.080
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • Masjid Kampus UGM
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #7 pada: Juni 01, 2007, 04:00:54 pm »
selain kemuhammadiyahan, juga dapat mata pelajaran al islam yang terdiri dari ;
1. Al-Quran
2. Akidah
3. Akhlaq
4. Fikih/Ibadah
5. Tarikh & kebudayaan Islam,
bahkan sekarang untuk tingkat sd telah di ajarkan bahasa arab
Tambah ekskul bela diri "Tapak Suci Putra Muhammadiyah" (TPSM).
Pendidikan di sekolah Muhammadiyah (waktu SD), telah sedikit mewarnai perjalanan ana walaupun sekarang ana bukan anggota Muhammadiyah. Waktu itu, walaupun dalam skala kecil, mulai mengenal sunnah-sunnah rasul dan agar menjauhi bid'ah.

allahu a'lam

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #8 pada: Juni 02, 2007, 07:17:55 am »
dari pada  NU, Muhamadiyah lebih bagus....

Tapi Muhamadiyah sekarang gak sekonsisten dulu...menda'wahkan untuk menjauhi TBC(tahayul, bid'ah ,churofat), skarang para pemuda Muhamadiyah condong ke  pluralitas...


d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #9 pada: Juni 02, 2007, 09:19:00 am »
dari pada  NU, Muhamadiyah lebih bagus....

setuju  :great: soalnya aku hidup di lingkungan NU :D

riyoz

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 153
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • euuuh
    • Lihat Profil
    • riyo-online
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #10 pada: Juni 02, 2007, 10:51:52 pm »
ketika saya di lingkungan NU, mereka meremehkan muhammadiyah. katanya ditidak sesuai dgn sunah nabi

ketika saya di lingkungan muhammadiyah, mereka meremehkan NU. katanya banyak bid`ah

tetapi saya lebih suka muhammadiyah karena lebih mendekati sunah & pendapatnya berdasarkan ulama2 terpercaya
saya kurang suka NU karena lebih jauh dari sunah & pendapatnya berdasarkan guru-gurunya. sulit menerima pendapat yg bertentangan dari gurunya (bidah) meskipun itu dari ulama terpercaya

そら

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.561
  • Reputasi: 47
  • when there's family, one can control oneselves...
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #11 pada: Juni 03, 2007, 12:42:20 pm »
kurang suka, terlalu kaku.

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #12 pada: Juni 04, 2007, 01:59:43 pm »
Muhammadiyah lebih modern pemikirannya lebih up to date tp kadang pemikirannya cenderung liberal, entahhhh......... Mungkin itu cuma salh satu oknum muhammadiyah aja kali, ga tau lahhhh #:-S

そら

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.561
  • Reputasi: 47
  • when there's family, one can control oneselves...
    • Lihat Profil
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #13 pada: Juni 04, 2007, 02:47:13 pm »
Muhammadiyah lebih modern pemikirannya lebih up to date tp kadang pemikirannya cenderung liberal, entahhhh......... Mungkin itu cuma salh satu oknum muhammadiyah aja kali, ga tau lahhhh #:-S
masa sih liberal?

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: muhammadiyah di mata kawan2 dudung gmn?
« Jawab #14 pada: Juni 05, 2007, 11:42:45 am »
saya ga tau mana yang lebih bagus antara NU dan Muhammadiyah ...

saya dari keluarga NU ...

dan sejujurnya saya agak 'jijik' pada beberapa oknum muhammadiyah ....
waktu SMA pernah gini..ada seorang kakak kelas, waktu masih SMA dia tuh keren banget lah ....
terus masuk univ muhammadiyah palembang...
trus mentoring lagi kan....
eh jadi 'aneh' gitu ..., segala divonis bid'ah ....
kami ingin membantahnya, tapi ga enak aja karena senior ...

dan sekolah2 muhammadiyah hampir nyaris absurd......
sama sekali ga mencerminkan sekolah Islam, ce2nya pulang sekolah banyak nongkrong di pinggir jalan dg co2...
cih....

tapi hanya beberapa oknum ..., muhammadiyah sejati itu beda... kekonsistennya...dll

my father dg sahabatnya menurutku aneh banget...
my father itu NU, dan sahabatnya itu Muhammadiyah ...
aku sering dengerin mereka kalo diskusi .... asik juga