Penulis Topik: Tanya anggaran nikah  (Dibaca 82393 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #30 pada: April 02, 2007, 02:25:49 pm »
Yuuuuk, sama-sama....

Moga Allah memberikan yang terbaik buat kita....


amin .. Yaa Allahuma Amiin

PernikMuslim

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #31 pada: April 03, 2007, 05:56:23 am »
@atasku
ga juga akh, pengantin ga merasa seperti properti.....justru pengantin sangat bangga dg ortu.....

ibaratnya...pernikahan adalah perpisahan dg ortu.....setelah menikah....tanggungjawab itu semakin besar....udah punya tanggungjawab sendiri.....itulah yang bisa dilakukan untuk membahagiakan ortu .....


maksud ana tentang penyelenggaraan acaranya akh. itu adalah acara ortu, saat ortu senang dan nunjukin ke teman temannya bahwa anak dah nikah. bukan acara kita :D

Himmura

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 931
  • Reputasi: 14
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jihad,.....
    • Lihat Profil
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #32 pada: April 03, 2007, 01:18:06 pm »
@atasku
ga juga akh, pengantin ga merasa seperti properti.....justru pengantin sangat bangga dg ortu.....

ibaratnya...pernikahan adalah perpisahan dg ortu.....setelah menikah....tanggungjawab itu semakin besar....udah punya tanggungjawab sendiri.....itulah yang bisa dilakukan untuk membahagiakan ortu .....


maksud ana tentang penyelenggaraan acaranya akh. itu adalah acara ortu, saat ortu senang dan nunjukin ke teman temannya bahwa anak dah nikah. bukan acara kita :D

Gimana kalo kita ubah sama-sama.........

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #33 pada: April 04, 2007, 10:15:09 am »
yang jelas UGM nggak bakal nolak kalo ada yang amu nikahan di GSP (Graha Sabha Pramana) tercinta

heheheheheh

ato di Maskam yang lebih murah

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #34 pada: April 04, 2007, 12:06:53 pm »
hmm... di gedung tuh ga asik ah....
ke3 saudara tuaku.....nikahnya di rumah......resepsinya juga ...
jadi lebih kerasa suasana kebahagiaannya

Agustin

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 904
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ::>>Semaikan Benih Keimanan yuk!!<<::
    • Lihat Profil
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #35 pada: April 04, 2007, 01:50:27 pm »
 :-?
jadi kesimpulannya ????
yang masuk anggaran nikah
1. kosumsi ( lebih baik masak sendiri kale ya  :) )
2. sewa perkap tamu ( kursi plus aksesorisnya,sound system )
3. sewa perkap pengantin ( baju pengantin + perias + dekorasi ( if dibutuhkan ))
4. undangan
5. souvenir
6. perkap akad ( mahar )
apalagi ya?? ada yang kurangkah? :-/

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #36 pada: April 04, 2007, 07:50:56 pm »
:-?
jadi kesimpulannya ????
yang masuk anggaran nikah
1. kosumsi ( lebih baik masak sendiri kale ya  :) )
2. sewa perkap tamu ( kursi plus aksesorisnya,sound system )
3. sewa perkap pengantin ( baju pengantin + perias + dekorasi ( if dibutuhkan ))
4. undangan
5. souvenir
6. perkap akad ( mahar )
apalagi ya?? ada yang kurangkah? :-/

jangan lupa:
- Biaya ngurus di RT, Kecamatan, KUA, sama penghulu.
- Utk konsumsi, biasanya setelah acara ada selamatan malam harinya ngundang kepanitiaan terutama warga sekitar.

abul-fawza

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 321
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Belajar tak kenal henti...
    • Lihat Profil
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #37 pada: April 05, 2007, 05:39:00 pm »
Kalau mau agak murah di biaya utk penghulu, nikahnya pas hari kerja di kantor KUA. Yang mahal itu karena kita bayar "lembur" si penghulu yang harus bekerja di hari libur (do'i sih seneng2 aja ;D, kalo bisa malah sehari tiga tempat).

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #38 pada: April 09, 2007, 12:46:07 pm »
icccch!! pucienkk deh mikirin biaya nikah!!
kenapa uangnya ndak bwt uang muka beli rumah aja siey??
atau bwt jd kontraktor :D

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #39 pada: April 09, 2007, 01:13:10 pm »

bilal

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 21
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
    • www.gamegratis.net
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #40 pada: April 09, 2007, 02:14:39 pm »
Jadi tambah miris nih...kalo mau nikah biayanya gede amat yah...

regard's n salam kenal


dwiyanto
http://duwex.wordpress.com

abul-fawza

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 321
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Belajar tak kenal henti...
    • Lihat Profil
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #41 pada: April 09, 2007, 02:53:43 pm »
Jadi tambah miris nih...kalo mau nikah biayanya gede amat yah...

regard's n salam kenal


dwiyanto
http://duwex.wordpress.com

Sebenarnya sih kalo yang wajib2 aja (biaya mahar dan akad nikah) nggak mahal lah... masih terjangkau dengan gaji UMR. Yang bikin mahal itu di walimahnya apalagi tambahan2nya, udah gitu ikut kebiasaan atau adat atau kemauan keluarga, dll. Jadi kalau mau nikah muda mesti banyak2 nabung atau pinter2 lobby...

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #42 pada: April 09, 2007, 06:03:33 pm »
http://www.aniefa.com/paket-pernikahan/
wow....  :-O :-O :-O
mahal banget fie...
Hmm... fie udah mo siap-siap ya ;;)

sekar

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 171
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • jasmine = modesty
    • Lihat Profil
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #43 pada: April 13, 2007, 03:45:25 pm »
Biar murah meriah...
Sediain dana buat akad aja n snack + air mineral
Truus bagiin bungkusan makanan ke tetangga deh
Truus kasih bingkisan ke anak yatim
sama sewa tenda, gelar karpet or tiker

 ;) ;) ;)

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Tanya anggaran nikah
« Jawab #44 pada: April 13, 2007, 03:49:53 pm »
Biar murah meriah...
Sediain dana buat akad aja n snack + air mineral
Truus bagiin bungkusan makanan ke tetangga deh
Truus kasih bingkisan ke anak yatim
sama sewa tenda, gelar karpet or tiker

 ;) ;) ;)

iya... itu siey maunya kita...
tp ortu dari kedua belah pihak gmn??