Penulis Topik: Klo nikah saat KuLiaH...  (Dibaca 55860 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #30 pada: April 11, 2007, 12:45:24 pm »

jika semua baik2 saja, bahkan sangat baik...
tapi tiba2 Allah mendatangkan seseorang
lebih cpat dr yang diperkirakan...
gimana? gimana?

 ;;) ;;) ;;) ;;)

biasanya teh...
Allah memang mendatangkan seseorang dengan sangat cepat..
tp pasti ada pilihan..
dan pilihan itu membuat org yg lain sakit hati.. :((
gmn tuh coba??
dosa ndak bikin org sakit hati?? :(

piye jal??
« Edit Terakhir: April 11, 2007, 12:47:13 pm oleh fie_vie »

ophelia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.713
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • ophelia: that is me
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #31 pada: April 11, 2007, 12:49:50 pm »
biasanya teh...
Allah memang mendatangkan seseorang dengan sangat cepat..
tp pasti ada pilihan..
dan pilihan itu membuat org yg lain sakit hati.. :((
gmn tuh coba??
dosa ndak bikin org sakit hati?? :(

piye jal??


dosa ndak ya?? dosa kali.. ;))

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #32 pada: April 11, 2007, 12:51:09 pm »

Himmura

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 931
  • Reputasi: 14
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jihad,.....
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #33 pada: April 11, 2007, 12:59:36 pm »

biasanya teh...
Allah memang mendatangkan seseorang dengan sangat cepat..
tp pasti ada pilihan..
dan pilihan itu membuat org yg lain sakit hati.. :((
gmn tuh coba??
dosa ndak bikin org sakit hati?? :(

piye jal??


Salah sendiri, siapa suruh naksir kami, weks...... >:) >:)

peLan9i

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 201
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #34 pada: April 12, 2007, 11:45:32 am »

biasanya teh...
Allah memang mendatangkan seseorang dengan sangat cepat..
tp pasti ada pilihan..
dan pilihan itu membuat org yg lain sakit hati.. :((
gmn tuh coba??
dosa ndak bikin org sakit hati?? :(

piye jal??


Salah sendiri, siapa suruh naksir kami, weks...... >:) >:)

 ;)) ;)) ;)) ;))

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #35 pada: April 12, 2007, 11:49:59 am »
@ pelangi

huuuuu teh pelangi bisanya senyum terus!!
kasih tanggapan dunkzz!

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #36 pada: April 12, 2007, 11:55:56 am »
FYI

Kemaren ngobrol ma temen...

Dia dah nikah, tapi istrinya masih kuliah...
Kedokteran, sekarang lagi ngambil spesialis.
Istrinya nikah sambil kuliah, kedokteran, sekarang ngabil spesialis pula, sibuk banget deh kayaknya...
Tapi enjoy adja mereka, meskipun udah punya anak juga tapi seneng2 adja, malah istrinya dapet beasiswa.

Nikah sambil kuliah bikin sibuk???
Kyknya ga juga deh...

Ntar deh, pengen ngobrol lagih, ceritanyah menarik sih...
Dari awal mulai mau nikah halangannya banyaaaaak banget, dari masalah orang tua, mental, finansial, dll...
Tapi akhirnya berhasil juga...

Pesen dari temenku itu, Katanya kesulitan-kesulitan tentang prenikahan yang kebayang waktu sebelum nikah, semua itu mudah kok pas udah nikahnyamah...
Selalu ada jalan keluarnya, dan tidak di sangka sangka...!!!

peLan9i

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 201
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #37 pada: April 12, 2007, 11:57:46 am »
@ pelangi

huuuuu teh pelangi bisanya senyum terus!!
kasih tanggapan dunkzz!

abisnya g ngerti maksud fie hehehe....
lemot yaaa  :D :D :D
membuat oranglain sakit hati gmn??
fie yg sakit hati?
kan ada tombo ati  ;;) ;;)
tp klo dia yg sakit hati...
g tau d  :D

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #38 pada: April 12, 2007, 12:03:04 pm »
@ serunting

amin...ya Rabb..

hmm.. kayak waktu fie belum pernah pake sftlens
kata bunda.. pake softlens itu ribet, capek, pegel dll..
sampe sebelum pake softlens itu fie search di google, tentang kerugian dan kelebihan memakai softlens..
emg agak rumit siey..
tp pas pake.. biasa aja..
ga ada yang ribet!


abisnya g ngerti maksud fie hehehe....
lemot yaaa  :D :D :D
membuat oranglain sakit hati gmn??
fie yg sakit hati?
kan ada tombo ati  ;;) ;;)
tp klo dia yg sakit hati...
g tau d  :D

bukan fie teh.. yg sakit hati..
tapi seseorang yang tak terpilih... (itu kalo kita sadar)
yg ndak kita sadar ada berapa?? :-?

peLan9i

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 201
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #39 pada: April 12, 2007, 12:15:41 pm »


bukan fie teh.. yg sakit hati..
tapi seseorang yang tak terpilih... (itu kalo kita sadar)
yg ndak kita sadar ada berapa?? :-?


oOo...
iyya juga yah, yg ngga sadar ada berapa hehehe :D
hmmmm gimana atuuuh, da namanya jg ngga sadar...
smoga dia memaafkan kita (lho?!)

Pesen dari temenku itu, Katanya kesulitan-kesulitan tentang prenikahan yang kebayang waktu sebelum nikah, semua itu mudah kok pas udah nikahnya mah...
Selalu ada jalan keluarnya, dan tidak di sangka sangka...!!!

hmmmm...
masaaaa?? hehehe da blum ngerasain, jd ngga percaya hehehe
 :D :D :D
lagian blum punya keberanian...
 :) :) :)
masih mnunggu izin dari ayah & bunda  :x :x


fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #40 pada: April 13, 2007, 10:46:51 am »
kalo calon isteri masih kuliah..
nanti setelah nikah biasanya jadi kontraktor sama suami..
tuz.. yg beli isi rumahnya siapa??
seperti kompor, panci, wajan, rice cooker (bila perlu), tempat tidur, dll

hayooo???

:D :D

82

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.307
  • Reputasi: -11
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #41 pada: April 13, 2007, 10:52:22 am »
kalo calon isteri masih kuliah..
nanti setelah nikah biasanya jadi kontraktor sama suami..
tuz.. yg beli isi rumahnya siapa??
seperti kompor, panci, wajan, rice cooker (bila perlu), tempat tidur, dll
hayooo???
:D :D
mertua  :p

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #42 pada: April 13, 2007, 11:00:47 am »

mertua  :p

yg kayak gini niey!!
ngegampangin deh sukanya!! [-(

82

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.307
  • Reputasi: -11
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #43 pada: April 13, 2007, 11:22:20 am »
yg kayak gini niey!!
ngegampangin deh sukanya!! [-(
ibu fie yang terhormat, pilihan masa depan itu memang cuma 3
jadi orang kaya, nikah ama orang kaya, atau jadi menantu orang kaya.

spt yg di iklan apa itu saya lupa
"saya datang....bawa....  :x cintaa....... :x"

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #44 pada: April 13, 2007, 01:54:18 pm »
kalo calon isteri masih kuliah..
nanti setelah nikah biasanya jadi kontraktor sama suami..
tuz.. yg beli isi rumahnya siapa??
seperti kompor, panci, wajan, rice cooker (bila perlu), tempat tidur, dll

hayooo???

:D :D

Ga juga deh....
Tergantung dari suaminya juga atuh....

Masih ttp cerita tentang temenku itu, waktu istrinya masih kuliah, banyak temen2 istrinya yg ga percaya kerjaan suaminya yang serabutan.
Bayangin adja, seorang calon dokter, tapi suaminya dagang siomay, datang batagor, jadi tour guide, dll.
Pokoknyamah "he will do anything for love" hwehehhe....

Dan tentang kesiapan finansial, sebetulnya memang ga bisa di nafikan begitu sadjah.
Kesiapan finansial itu memang harus tetap ada.
Tapi ada yang lebih penting, kesiapan untuk memberi nafkah. Kesiapan finansial tidak selalu sama dengan kesiapan memberi nafkah.
Toh bisa sadja seseorang (suami) siap dan mapan secara finansial, tapi tak siap memberi nafkah. Djadi adja istrinya yang susyah, bisa-bisa istrinya "mencuri" haknya dari suaminyah.
Tapi kalo siap memberi nafkah, sekalipun finansial belum memadai, tapi dengan kesiapan memberi nafkah tersebut, finansialpun akan tercukupi.
Bukankah Allah menyuruh menikah, dan seandainya miskin, Allah akan memampukan dengan karunianya. "Percaya ga dengan janji Allah???"
Setidaknya itulah pertanyaan retoris yg diajukan temenkku itu.
Dia malah bilang "kambing adja ada rejekinya, masa kita manusia yang bisa usaha ga dapet???"

Sekarang temen ku kerja di tempat yg sama dgn ku, udah punya anak, istrinya dapet beasiswa nerusin kuliah ngambil spesialisasi.
Sekarang di RSHS Bandung.


kuliah sambil nikah? Ga masalah, yg penting kesiapan mentalnya adjah.