Penulis Topik: Klo nikah saat KuLiaH...  (Dibaca 56895 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #180 pada: Maret 05, 2009, 03:41:54 pm »
gimana kalo kuliah ,, kerja n nikah...???

bagi seorang akhwat apa yang harus dilakuin or dipersiapin..??
haruskah mundur dari kerjanya..??
padahal sangat  berat  untuk melepaskannya...

tapi kalo g dilepasss,,, apakah bisa membagi waktunya..??
secara kerja dari pagi sampe sore,, sore sampe malem buat kuliah..
trsss..,, kapan buat keluarga yak...??

Mohon saran dari temens2 semua...  :D
kalo untuk hal ini dibahas di sini aja ya..   ;)

lin_yank

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.479
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Love Allah.. ^_^
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #181 pada: Maret 05, 2009, 05:15:31 pm »
ok beh..   :)

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #182 pada: Maret 24, 2009, 04:59:03 pm »
pls.. untuk topik istri bekerja udah ada tempatnya sendiri
jangan 'ngobrol' masalah itu disini ya..
jadi beberapa tulisan terpaksa saya hapus
terima kasih atas pengertiannya  :)

alhikmah99

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 741
  • Reputasi: -38
  • ada yang punya free
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #183 pada: Mei 19, 2009, 10:58:36 am »
Bismillah ..!

ada teman-2 ku
masih kuliah
sudah punya dua orang jagoan

orang tuanya sangat mendukung
jadi dibiayain sepenuhnya

dulu yang akhwat sering pingsan karena kanker otak
divonis dokter tinggal 3 bulan umurnya

yang ikhwan kasihan
jadi dinikahin
jadi nggak mati bujang mati yang sungguh hina
sehingga sempurna sudah agama

subhanallah
sekarang sih
sudah hilang nggak pernah terdengar pingsan atau apa

kalau kita niat membantu orang
niscaya Allah membantu kita

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #184 pada: Juni 08, 2009, 11:08:07 am »
insya Allah mw ikutan jawab,,

saiya menikah saat usia saiya 20th lebih 2 bulan,, tepatnya 4 agustus 2007, dan saiya masih kuliah di STIMRA smt terakhir skr lg ngurus TA,,

sebelum nikah emg sempet papah binun sm keputusan saiya untuk menikah disaat kuliah,,
entah kenapa saiya ingin menikah muda saat itu,,
sungguh saat pertama ketemu dengan suami saiya,, saiya melihat kesungguhannya untuk menikahi saiya,,
dan saiyapun mencoba meloby papah,, memang siey sempet ada ucapan seolah tdk memperbolehkan,,
karena saiya terkenal dengan sebutan anak kesayangan papah,, tp alhamdulillah,, karena saiya insya Allah mempunyai niat yang baik dalam hal ini,, akhirnya papah setuju,,
dan mereka juga turut bahagia dengan keputusan saiya,,
bahkan saiya juga meringankan beban mereka karena tidak mengharuskan orangtua saiya membayar kuliah saiya lg,, dan membiayai semua kebutuhan saiya lg,,
setidaknya dengan saiya menikah,, saiya telah meringankan beban mereka,, karena biaya kuliah saiya n uang gedungnya cukup mahal,,

alhamdulilah semua ada hikmahnya kan??

menjalani pernikahan disaat kuliah memang tidak mudah,,
karena saiya juga hrus mengatur waktu untuk keluarga saiya,,
saiya harus sadar diri karena saiya sudah menikah,,
pulangkuliah ga bisa berlama2 di kampuz untuk sekedar ngegosip sm temen2,,
karena kuliah saiya itu malam hari,, atau kelas karyawan,,

menjalani pernikahan saat usia muda juga sebenarnya ga mudah,,
karena usia yang msh sm2 muda,, jd fikiran juga msh belum dewasa bangged,,
tp saiya yakin,,
karena saiya niat untuk itu,, saiya pasti bisa melewati rintangannya,,
karena saiya berfikir,, keputusan ini saiya yang ambil,, dan saiya berani mengambilnya,, berarti saiya jg harus berani mengambil segala konsekwensinya,,
dan alhamdulillah,, segalanya berjalan baik atas Ridho Allah dan restu orang tua,,


tp dibalik itu semua,,,
subhanallah,,
menikah itu memang indah sebenarnya,,
menjalani kehidupan sendiri yang sederhana juga indah,,
alhamdulillah,,
setelah menikah,, rejeki dr Allah melimpah ruah,,
sebulan menikah,, saiya diterima kerja,,walau saiya msh kuliah,,
2 bulannya lg,, suami saiya mampu membeli motor tiger idaman saiya cash!!
sekitas setengah tahunan lg,, suami saiya memberi kado istimewa di hari ulang tahun saiya,,
yaitu sebuah rumah!! rumah sederhana,, cukup n nyaman unt berdua,, walau mpe sekarang belum saiya tempatin,, karena suami saiya sering sekali keluar kota,, untuk mengurus pindahan agak susah,,
tp setidaknya kami sudah memiliki sebuah rumah,,
selain itu,, hari2 setelah menikah malah lancar,, rejeki jalan terus!! alhamdulillah,,






kalau saiya fikir,, sebenernya hidup ini adalah pilihan,,
jodoh juga kita bebas memilihnya,,
Allah hanya memberi pilihan beberapa orang untuk kita berfikir memilihnya,, karena kita diberi akal dan fikiran untuk berfikir,,
tp jangan lupa juga,, memilih nya juga harus melibatkan Allah,,

esti

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 160
  • Reputasi: 19
  • abis mandi
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #185 pada: Juni 19, 2009, 01:34:38 pm »
Kalo suami saya kuliah saat sudah menikah  :D jadinya saya juga kebagian tugas kuliahnya, antara lain bikin makalah mata kuliah umum, ya sudahlah...... :)
kasian juga ngeliatnya sih, waktu yang seharusnya istirahat malah dipake kuliah. Katanya insyaallah buat anak-anaknya nanti.  :x 

MaLiKa MiNeRvA

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 47
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #186 pada: Juni 19, 2009, 01:56:17 pm »
Kalo saya emoh ah.
Maunya selesein kuliah dulu.
Kerja dulu.
Naik hajiin abah sama umi dulu.
Baru deh nikah.
InsyaAlloh......

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #187 pada: Juni 19, 2009, 08:38:45 pm »
Kalo saya emoh ah.
Maunya selesein kuliah dulu.
Kerja dulu.
Naik hajiin abah sama umi dulu.
Baru deh nikah.
InsyaAlloh......

kira2 dah umur berapa tuh?  :-?

MaLiKa MiNeRvA

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 47
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #188 pada: Juni 23, 2009, 10:19:15 am »
kira2 dah umur berapa tuh?  :-?
InsyaAlloh, usia 26 atau 27 kak.

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #189 pada: Juni 24, 2009, 12:51:02 pm »
Kalo suami saya kuliah saat sudah menikah  :D jadinya saya juga kebagian tugas kuliahnya, antara lain bikin makalah mata kuliah umum, ya sudahlah...... :)
kasian juga ngeliatnya sih, waktu yang seharusnya istirahat malah dipake kuliah. Katanya insyaallah buat anak-anaknya nanti.  :x 

iya tuh, enaknya kalo punya tugas istri bisa ngebantu paling gak doa kali...

gaspar

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 101
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • dunia sudah terbalik....
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #190 pada: Juni 30, 2009, 11:28:00 am »
wah kayaknya momen yang terlewatkan tuh nikah waktu kuliah
ane kok ga kepikiran ya waktu kuliah dulu!!!
serasa jadi pingin kuliah lagi
 :D

yang penting niat
terus mental
kayaknya gitu sih

jole

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 12
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #191 pada: Juli 16, 2009, 08:06:32 am »
kalo udah jodohnya .... enaknya nikah abis kuliah apa lagi udah kerja... di jamin lebih bahagia. =D>

Isriyanti Hakim

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 82
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #192 pada: Juli 23, 2009, 03:08:21 pm »
gak masalah kok,, nevermind lagi,, :-??
malah asyik loch nikah saat kuliah, mau pacaran udah halal...
kalo ada tugas bisa dibantuin sama suami,
och co cwiitt... ;))

saat ini posisi aku juga seperti itu, bahkan aku sembari kerja juga loch,,
hayoo dari pada berzina, mendingan nikah toh??
enak toh??
dari pada pacaran, kesasar, mendingan yang halal toh??
manteb toh??
enak taaaaaaaaaaauuuuuuuuuuuuuuuu...
hahahahahahhahahahah :)) :)) :))*ketawa ala mbah surip

Nunu diati

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 40
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #193 pada: Agustus 01, 2009, 02:28:49 pm »
yah, ga masalah nikah sambil kuliah. Saya juga bercita2 begitu, tapi orang tua pinginnya selesaiin kuliah baru nikah. Kalau selesai kuliah umur dah limit edition kali.....He.he.he... :">

dadunk

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 535
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • "Senyum adalah ibadah"
    • Lihat Profil
Re:Klo nikah saat KuLiaH...
« Jawab #194 pada: Agustus 07, 2009, 10:49:56 pm »
pingin banget, cuma kendala pertama ya itu tadi.
"Restu Orang Tua".