Penulis Topik: Siapa yang hobi menanam tanaman ya?  (Dibaca 6152 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

fakhira

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 144
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: menanam
« Jawab #15 pada: Desember 27, 2007, 01:01:55 pm »
menanam tanaman apa dulu nih?

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: menanam
« Jawab #16 pada: Desember 27, 2007, 01:14:52 pm »
Kalau tanaman ganja dan teman2nya aku  g suka... :D

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re: menanam
« Jawab #17 pada: Desember 27, 2007, 04:43:17 pm »
tanaman jenis apa dulu????

hasanah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 342
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: menanam
« Jawab #18 pada: Desember 29, 2007, 01:41:42 pm »
bunga, buah2an atau tanaman obat

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re: menanam
« Jawab #19 pada: Januari 02, 2008, 05:55:54 pm »
tanaman obat baik sebagai obat manusia maupun jg obat buat tanaman lain, sayuran, suka jg nanam bunga tp banyak ga tumbuhnya ga tau kenapa...kata teman2 sih tangannya ga subur padahal apa hubungannya gt.... :-? :-?

esti

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 160
  • Reputasi: 19
  • abis mandi
    • Lihat Profil
Re: menanam
« Jawab #20 pada: Januari 03, 2008, 01:49:24 pm »
Aku dan kel hobby menanam tanaman apa aja, malah lagi berambisi membuat apotek hidup. baru punya beberapa tanaman obat nih  :(
Btw sekarang tanaman yang lagi Booming kayaknya Anthurium deh. yang agak besar aja harganya ampe jutaan  :cool:

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: menanam
« Jawab #21 pada: Januari 03, 2008, 02:20:05 pm »
Btw sekarang tanaman yang lagi Booming kayaknya Anthurium deh. yang agak besar aja harganya ampe jutaan  :cool:
asal kata Antum = Kamu
jadi, Anthurium = Kamu semua >:)



aku paling seneng nanem buah-buahan.stroberi, mangga, anggur.
yang sekarang lagi berbuah sih stroberi.  :x
mangga lagi off.  8->
anggur-nya mati. gara-gara ngalangin mangga.ditebas deh sama mama :(
« Edit Terakhir: Januari 03, 2008, 03:16:43 pm oleh sai »

esti

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 160
  • Reputasi: 19
  • abis mandi
    • Lihat Profil
Re: menanam
« Jawab #22 pada: Januari 03, 2008, 02:52:50 pm »
Btw sekarang tanaman yang lagi Booming kayaknya Anthurium deh. yang agak besar aja harganya ampe jutaan  :cool:
asal kata Antum = Kamu
jadi, Anthurium = Kamu semua >:)

iiiihhhh...ngarang banget nih si sai  X(

Btw stroberri bisa tumbuh gak ya di depok?  :-?

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: menanam
« Jawab #23 pada: Januari 03, 2008, 03:22:46 pm »
Btw stroberri bisa tumbuh gak ya di depok?  :-?

depok? panas kan...

kecil kemungkinan untuk tumbuh normal.biasanya paling beruntung buahnya kecil-kecil.itupun dengan rasa yang 'kurang'.

stroberi butuh suhu dingin. di bandung biasanya daerah Ciwidey atau Lembang.
luar, biasa disekitar Puncak -Bogor-Cianjur-, BukitTinggi, etc. yang suhunya dingin aja.

selain itu, stroberi termasuk tanaman 'manja'. ga boleh kena kering -wajib disiram 2 kali 1 hari (pagi dan sore)-.paling mudah kena stress -akibatnya berhenti berbuah dalam jangka waktu tertentu-, bisa akibat kena angin kencang -dulu punyaku gitu-.dll.

mm.... segitu aja dulu...
ada yang mo nambahin.?