Penulis Topik: Kata-kata syirik yang tak disadari  (Dibaca 36441 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

dajal007

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.017
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • di atas bumiNya lah kita semua berpijak
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #15 pada: Agustus 26, 2006, 10:21:34 am »
jangan lupa tulis kata2 "semua karena 4JJ1" di dalam hati, jangan cuma di lisan aja >:)

lebih baik berkata "alhamdulillah, keberhasilan ini karena usaha kita" sambil merasakan bahwa memang semua nya karena kehendak 4JJ1

daripada berkata "ini karena kerja keras kita" tanpa diiringi mengingat 4JJ1

>:)

tanpa ijin dari 4JJ1, hal sekecil apapun tidak akan pernah terjadi
4JJ1 memberikan kebebasan kepada manusia untuk berusaha semaksimal mungkin

arta_amp

  • Pengunjung
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #16 pada: September 01, 2006, 05:16:30 pm »
wah kenapa aq tdk sadr dengan apa yg terjadi ya....... klo gitu klo kita ngomong ataupun nulis harus bener2 d teliti ya..... he.he.he.
insyaallah dach lebih hati2 lg....

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #17 pada: September 01, 2006, 07:58:21 pm »
guys... coba perhatiin deh...
hampir semua dr kata2 itu ko diperuntukkan kpd kekasih atau bhs gaulnya sih pacar.. [-X

wa

  • Pengunjung
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #18 pada: Oktober 02, 2006, 11:06:32 am »
thaks ya udh ngingetin.

abul-fawza

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 321
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Belajar tak kenal henti...
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #19 pada: Oktober 02, 2006, 12:48:05 pm »
Kadang kita tidak menyadari mengucapkan sebuah perkataan syirik, mislanya:
  • "Keberhasilan organisasi ini ada di tangan kita"
  • "Cintaku hanya bagimu kekasihku, tidak ada untuk yg lain"
  • "Aku telah berhasil, semua karena kamu, temanku"
  • "Aku ada karena kau pun ada"
  • "Aku tak bisa hidup bila kau tak disampingku"
  • "Semenjak ada kamu, rejeki saya lancar"
  • Dll

Semoga kita senantiasa dilindungi Allah dari kesyirikan dengan senantiasa mengkaji aqidah.

Dudungers punya contoh lain?

"Wahai ustadz, tanpa nasehatmu pasti aku tersesat dari jalan kebenaran"
"Syaikh, engkaulah penyelamat imanku"
"Obat inilah yang menyembuhkan penyakitku"
"Untung saya bisa menghindar, jadi selamat dari tabrakan"

tahal

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 15
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • dimana-mana hatiku senang... la..la..la..la...
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #20 pada: Oktober 03, 2006, 09:20:42 am »
gw gitu loch..!

ich@

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 229
  • Reputasi: 0
  • aku ada diantara ada dan tiada
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #21 pada: Oktober 04, 2006, 12:41:07 pm »
gw gitu loch..!

itu juga?....
astagfirullah...................................

Aswad

  • Moderators
  • Sr. Member
  • *****
  • Tulisan: 439
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Kang Aswad
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #22 pada: Oktober 04, 2006, 03:58:29 pm »
gw gitu loch..!

Dilihat dari konteks dan maksudnya, menurut saya ini tidak termasuk kata-kata syirik. Tapi rada sombong  :)

suami_idamanku

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 35
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #23 pada: Desember 08, 2006, 02:45:30 am »
intinya dengan untaian kata itu, baik itu isi maupun maknanya mampu melebihi atau menimal menyamakan apa aja yang merupakan pekerjaan/saharusnya utk 4JJI maka itu syirik...

ada koreksi dari ikhwa or akhwat...??

salim_rahman

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 114
  • Reputasi: -1
  • Jenis kelamin: Pria
  • tak ada yang abadi. kecuali Allah
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #24 pada: Desember 09, 2006, 12:09:57 pm »
ouuu...
ternyata selama ini saya banyak khilaf dan dosa. gak nyadar.... tengkyu berat!!!!

husni_mubarak

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 68
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Gonna be d'great CHIEF (khalifah), is ME
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #25 pada: Desember 16, 2006, 04:42:27 pm »
Astaghfirullah, iya, selama ni saya sering ucapkn itu.....

kt2 Syirik yang di atas, mepet2 banget dengan takabur. Yah, sebenarnya sama aja seh

tisa

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 338
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • alquran my way
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #26 pada: Desember 18, 2006, 11:55:46 am »
kamu jadi cantik seperti ini,karena mama kamu juga cantik...........kira kira itu masuk kata kata syirik bukan yach?!?!

ikhlas hati

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 70
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #27 pada: Desember 23, 2006, 07:04:35 am »
makanya jangan suka pacaran langsung nikah kenapasih? takut? dari pada nambah dosa dah zina perkatannya syirik lagi apa ngak berlipat-lipat tuh dosanya
makanya jaga lisan dan jangan lupa ikhlas hati :x

mawarhati

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 224
  • Reputasi: -16
  • Jenis kelamin: Pria
  • Mawar yang tumbuh di taman hati
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #28 pada: Desember 27, 2006, 08:09:04 pm »
ada
1. kedaulatan di tangan rakyat
2. berikanlah hak tuhan kepada tuhan, dan hak rakyat kepada rakyat
3. demokrasi itu berasal dari Islam
4. hanya manusialah yang berhak membuat hukum
5. Tuhan sudah mati
6. Tuhan tidak layak mengatur kehidupan dunia
7. Ini tubuhku, aku akan lakukan apa yang kusuka dengan tubuh ini (dalihnya para pelacur)
8. Hanya golongan kamilah yang akan masuk surga
9. dll..

abul-fawza

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 321
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Belajar tak kenal henti...
    • Lihat Profil
Re: Kata-kata syirik yang tak disadari
« Jawab #29 pada: Januari 18, 2007, 02:52:27 pm »
ada
1. kedaulatan di tangan rakyat
2. berikanlah hak tuhan kepada tuhan, dan hak rakyat kepada rakyat
3. demokrasi itu berasal dari Islam
4. hanya manusialah yang berhak membuat hukum
5. Tuhan sudah mati
6. Tuhan tidak layak mengatur kehidupan dunia
7. Ini tubuhku, aku akan lakukan apa yang kusuka dengan tubuh ini (dalihnya para pelacur)
8. Hanya golongan kamilah yang akan masuk surga
9. dll..
Komentarin ahhh...
1>> Bisa jadi syirik kalo Allah tidak dianggap sebagai pemilik kedaulatan sepenuhnya. Tapi untuk memilih pemimpin memang kedaulatan rakyat, dalam prakteknya dapat diwakili oleh wakil rakyat yang berkompeten (ahlul halli wal 'aqdi)
2>> Salahnya dimana?? Bukannya semua hak memang harus ditunaikan kepada pemilik hak tersebut...
3>> Istilah demokrasi memang bukan berasal dari Islam. Kalimat tsb lebih kepada kesalahan anggapan, bukan syirik ah..
4>> Ok.
5>> Ini kalimat orang yang asal bunyi alias asbun...
6>> Kalimat kekufuran.
7>> Ok.
8>> Kalo dalam konteks Islam versus agama lain: BENAR. Tapi kalo di kalangan ummat Islam yang berbeda pendapat: WASPADALAH, tergantung perbedaan dalam hal apa, jangan2 kalimat tersebut muncul karena ketidaktahuan atau ketergesaan.